Gadis Kretek Jadi Serial Nomor Satu Di Netflix

Gadis Kretek
Gadis Kretek
Gadis Kretek Jadi Serial Nomor Satu Di Netflix

Gadis Kretek Jadi Serial Indonesia Nomor Satu Di Netflix Dan Menyita Banyak Perhatian Penonton Karena Menarik. Seperti yang sudah di ketahui serial dari produksi Indonesia menjadi buah bibir. Dan hal ini tentu sangat menarik untuk di bahas karena ada beberapa fakta di dalamnya. Mungkin juga perlu di ketahui Gadis Kretek adalah adaptasi dari sebuah novel fiksi atau imajinasi tentang sejarah karya dari Ratih Kumala. Tayangnya serial ini sudah di rilis pada tanggal 2 November 2023 lalu di Netflix. Serial ini mempunyai dua orang sutradara yaitu Ifa Isfansyah dan Kamila Andini di dalamnya. Terlebih tayangan yang menjadi nomor satu ini di bintangi oleh aktor ternama Indonesia. Seperti adanya Dian Sastrowardoyo, Putri Marino, Ario Bayu dan Arya Saloka. Hingga aktor-aktor lainnya yang mendukung kesuksesan serial ini. Faktanya tayangan yang telah berhasil mencuri perhatian masyarakat ini mempunyai lima episode. Dengan di latar belakangi oleh industri tembaga di Indonesia. Dan kaitannya dengan sejarah negara.

Terlebih setting yang di gunakan yaitu cerita pada tahun 1960 an awal tahun dua ribuan. Karena mereka dalam cerita sebuah tayangan ini dua periode. Ketika seorang anak laki-laki yang di haruskan menemui seorang perempuan belia. Seorang gadis yang berasal dan berkaitan dengan masa lampau ayahnya. Tujuannya untuk memenuhi permintaan yang terakhir dari ayahnya yang seorang maestro rokok.

Hingga kabar terkini setelah penayangannya sejak dua november kemarin. Gadis Kretek sudah berhasil mengambil perhatian publik. Khususnya bagi pecinta serial di platform Netflix ini. Karena sudah banyak bermunculan mengenai cosplay tentang beberapa serial ini. Khususnya peragaan yang banyak di lakukan oleh beberapa influencer di Tiktok. Hal ini juga yang membuat booming penayangannya. Terlebih saat banyak bermunculan tren yang memerankan Jeng Yah di Tiktok. Dan menjadikan tayangan ini menjadi nomor satu karena mempunyai alur cerita yang menarik. Maka tidak heran sejak awal penayangan menjadi trending topic.

Fakta Menarik Serial Gadis Kretek

Tentu di balik suksesnya tayangan berepisode ini ada beberapa hal yang menarik. Dan ada beberapa Fakta Menarik Serial Gadis Kretek yang telah di kutip oleh Bisnis.com.

Menggunakan Latar Belakang Penjajahan

Dalam serial yang memiliki lima penayangan ini mereka menggunakan latar belakang tahun 60 an. Hal ini juga menunjukkan tentang seorang gadis yang mempunyai penampilan belum modern. Terlebih serial ini menyajikan visual layaknya seperti kenyataan.

Adaptasi Sebuah Novel

Mungkin sudah di ketahui serial ini merupakan adaptasi yang berasal dari novel Ratih Kumala. Awal punya cerita ia hanya menciptakan sebuah halaman pada novel yaitu 247 saja. Terlebih kisah yang ia ciptakan ini dari sebuah kisah kakeknya. Karena mempunyai sebuah pabrik industri kretek di Magelang, Jawa Tengah.

Menjadi Serial Indonesia Pertama Netflix

Fakta tentang menjadi serian pertama di Indonesia adalah hal baru yang menarik. Karena selain sukses menjadi serial nomor satu di Netflix. Tayangan ini menjadi tayangan original pertama yang asalnya dari Indonesia. Terlebih alur cerita yang di gunakan belum pernah ada karena menjadi ketertarikan banyak orang.

Tayang Pertama Kali Di Busan

Tentu menjadi suatu kebanggaan bagi mereka yang justru pertama kali tayang di Busan International Film Festival 2023. Tepatnya Busan berada di Korea Selatan yang telah tayang pertama kali di sana.

Telah Masuk 10 Penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa

Kisah ini sebelum di jadikannya sebuah serial ternyata telah mendapati penghargaan. Penghargaan ini di dapatkan pada tahun 2012 lampau pada Kusala Sastra Khatulistiwa. Terlebih dengan adanya penghargaan ini menjadikan Cigarette Girl ini akhirnya di adaptasi. Dan di jadikannya sebuah tayangan yang memiliki episode. Dengan penayangannya yang mempunyai lima episode.

Hal tersebut menjadi beberapa fakta menarik tentang tayangan ini. Tentu beberapa poin di ataslah yang menjadikannya sebagai sorotan. Di tambah dengan beberapa pihak yang sudah banyak menjadikannya sebuah cosplay. Hingga sampai saat ini tayangan tersebut populer.

Menjadi Daftar Serial Neflix 10 Top Global

Seperti yang sudah di kutip oleh viva.co.id serial ini sudah banyak di tayangkan. Dan menjadi sebuah karya yang membanggakan datang dari negeri sendiri. Dan berhasil menjadi Daftar Serial Neflix 10 Top Global. Tentu hal ini menjadi kebanggaan bagi pihak produksi dan juga dari kita yang sangat mengapresiasi karya ini.

Dan menariknya hingga pada tanggal 12 November 2023 tayangan ini sudah banyak sekali di tonton. Hal ini berdasarkan lebih dari satu juta lebih sudah di tonton hanya dalam kurun satu minggu saja. Hal ini telah di lansir dan di terima oleh VIVA karena sudah masuknya dalam peringkat sepuluh dalam daftar Televisi non-English.

Selain itu yang sudah di jelaskan series ini sudah masuk ke dalam sepuluh top di enam negara. Hal ini juga tetap bertahan selama berminggu-minggu di Indonesia dan menepati urutan pertama. Di negara jiran hal ini menepati nomor urut ke lima pada minggu ketiga dan juga minggu lalu sejak penayangan. Terlebih pada negara-negara Eropa dan juga AS yaitu seperti urutan nomor tujuh di Chili. Kemudian menempati nomor urut ke sembilan pada negara Meksiko. Dan juga menjadi nomor sembilan di Venezuela dan nomor delapan di Romania.

Tentu menjadi suatu hal yang sangat mengundang perhatian orang banyak. Karena serial pertama di Indonesia yang menarik. Hingga alur cerita yang belum pernah di miliki sebelumnya. Maka dari itu sampai masuk ke dalam sepuluh besar di belahan dunia. Karena beberapa hal yang memang patut di acungi jempol. Apalagi faktanya cerita ini di angkat dari novel yang hanya memiliki halaman lebih dari dua ratus. Dan menjadikannya sebuah cerita di alur berkepanjangan berbasis series. Hal ini tentu membutuhkan riset ke berbagai tempat untuk memanjangkan alur cerita. Agar lebih benar-benar matang dan menjadikannya sampai saat ini populer. Di tambah aktor yang handal.

Pengorbanan Dian Sastrowidoyo Dalam Karakter Gadis Kretek

Tentu dalam sebuah karya apalagi menjadi karakter baru penuh penjiwaan. Hal inilah yang juga di alami aktor utama dari series ini. Tidak lain dan tidak bukan yaitu Dian Sastrowardoyo yang memerankan sebagai gadis tersebut. Dan perlu di ketahui Pengorbanan Dian Sastrowidoyo Dalam Karakter Gadis Kretek.

Dian yang di percaya menjadi peran Jeng Yah di kenal dengan karakter yang tegas dan pemberani. Namun hal ini sangat bertentangan dengan dirinya.

Seperti yang sudah di lansir oleh siaran Youtube TS Media pada tanggal 13 November 2023. Ia mengatakan “Kalau gua sesungguhnya personal Daisyah atau di sapa dengan Jeng Yah. Menjadi karakter yang paling sulit dari sebelumnya pernah di perankan. Karena Dian kan orangnya transparan banget nih, gua tu kan ya ekspresif kalau ngobrol tuh ya animated. Meranin karakter Jeng Yah itu pegel banget demi Allah ujarnya.

Dalam pernyataan Dian saat membintangi salah satu channel kalau dirinya dan karakter tersebut sangat berbeda. Apalagi ia harus mengorbankan kegiatan olahraga bersepedanya. Untuk tidak bergabung dengan circle bikersnya. Hingga ia lebih fokus dan mendalami peran menjadi seorang Gadis Kretek.

Back To Top