Negara Indonesia Sebagai Wisata Tropis Dunia

Wisata Indonesia

 

Wisata Negara Indonesia
Negara Indonesia Sebagai Wisata Tropis Dunia

Negara Indonesia Sebagai Wisata Tropis Dunia Memang Sudah Tidak Asing Lagi Dan Sangat Populer Di Mata Para Wisatawan Mancanegara. Karena Indonesia memiliki banyak tempat wisata dan peninggalan budaya yang wajib di kunjungi oleh siapapun. Mulai dari wisata gunung, pantai, danau, hutan, dan lautan yang bisa di kunjungi oleh para pecinta alam. Bahkan sejarah dan budaya seperti peninggalan bangunan Belanda dan Candi Borobudur yang masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia.

Indonesia sendiri merupakan Negara dengan iklim tropis di mana hanya memiliki dua musim saja, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Karenanya ini menjadi daya tarik untuk turis mancanegara dari berbagai negara dengan iklim sub tropis. Mereka akan terus merasakan seperti liburan musim panas di tempat asalnya. Sehingga para turis mancanegara menjadikan Indonesia menjadi tempat liburan yang patut di kunjungi kapanpun oleh mereka.

Indonesia sendiri merupakan republik kepulauan yang terdiri dari kurang lebih 17.000 pulau yang di catat dari Badan Pusat Statistik (BPS). Dengan beberapa pulau besar seperti pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali dan Papua. Masing- masing dari kepulauan besar tersebut memiliki iklim tropis dengan waktu yang berbeda. Karena dari beberapa pulau tersebut terletak tepat pada garis lintang khatulistiwa. Sehingga seperti pulau Sumatera memiliki musim hujan yang cukup sering dari pada pulau Jawa. Di mana pulau Jawa hanya dapat berganti musim setiap 5 sampai 7 bulan setiap bergantinya musim.

Indonesia sebagai Negara berkembang terus berusaha dalam meningkatkan keunggulan pariwisatanya. Dengan terus memperbaiki dan membangun fasilitas tempat hiburan di berbagai penjuru pulau. Sebagai bentuk dari cerminan wajah Indonesia yang kaya akan wisata alamnya. Indonesia termasuk salah satu yang memiliki kekayaan alam yang sangat lengkap dan beragam. Indonesia memiliki pantai, tebing, sungai, danau, sabana,  air terjun dan masih banyak lagi.

Hal Inilah yang membuat Indonesia menjadi tempat yang tepat untuk liburan bagi para pecinta alam.

Negara Indonesia Menjadi Favorite Turis Mancanegara

Negara Indonesia Menjadi Favorite Turis Mancanegara dengan kondisi alam dan budaya yang melimpah. Sehingga membuat Indonesia menjadi tempat kunjungan turis yang haus akan budaya dan alam yang ada. Terutama bagi para wisatawan yang hidup di kota besar yang di penuhi oleh kepulan asap kendaraan dan pabrik. Ataupun bagi para orang yang bosan akan kehidupan kota besar dan ingin mencari ketenangan di alam yang ada di Indonesia.

Kunjungan turis mancanegara yang paling banyak dapat di temui di Pulau Jawa dan Bali. Di mana pulau jawa yang merupakan Ibu kota dari Indonesia dan Bali yang memiliki spot pantai paling menarik di mata para wisatawan. Pulau Jawa dan Bali juga masih memiliki sejarah dan budaya yang masih melekat ketat oleh orang-orangnya. Dan juga banyak tempat yang dapat di temui memiliki sejarah dari berdirinya bangsa Indonesia. Mulai dari bangunan Belanda dan Jepang ataupun bangunan khas dari rumah adat berbagai suku di Indonesia.

Berbagai budaya Indonesia dapat di temukan dari mulai tarian, musik, hingga pakaian adat yang mencerminkan bangsa Indonesia. Seperti baju adat batik dari suku Jawa yang telah terkenal ke negeri tetangga hingga ke mancanegara. Ataupun kalian bisa mendengarkan berbagai alunan musik tradisonal khas budaya Indonesia. Mulai dari musik keroncong,tanjidor, cilokaq, senandung jolo dan masih banyak lagi. Atau kalian bisa juga melihat berbagai tarian dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Dengan suku yang begitu banyak tentunya tarian dari berbagai daerah juga sangat beragam. Di antara tari daerah yang begitu banyak ada tari saman dari Aceh, tari tor-tor dari suku batak, tari piring dari bali, tari legong dari bali dan masih banyak lagi.

Wisata Indonesia Dengan Para Seniman

Di Indonesia sendiri jika ada tempat wisata ataupun tempat hiburan di berbagai daerah. Pastilah ada para seniman yang membuat kerajinan tangan sebagai buah tangan dari tempat wisata tersebut. Seni di Indonesia tidak hanya menjadi pajangan yang hanya di lihat oleh mata saja. Tetapi juga banyak yang membuat kerajinan tangan tersebut yang berawal dari seni menjadi sebuah alat yang dapat bermanfaat. Seperti tidak hanya gantungan kunci saja, para seniman dapat membuat alat untuk memasak dari kerajinan tersebut. Ataupun alat untuk berbagai kegiatan lainnya.

Wisata Indonesia juga tidak lepas dari para seniman yang ada di Indonesia. Karena dari berbagai dekorasi yang mengisi tempat para wisatawan mulai dari tempat menginap hingga tempat hiburan yang ada. Hampir semua dari hasil karya tangan para seniman yang ada di Indonesia. Mereka mengisi setiap sudut ruangan untuk memanjakan mata dan membuat ruangan ataupun tempat hiburan menjadi lebih menarik. Kalian juga bisa menemukan berbagai perabot yang di buat langsung oleh tangan para seniman. Seperti meja, kursi dan perabot lain yang di ukir langsung oleh tangan para seniman Indonesia.

Hal inilah yang membuat Indonesia memiliki daya tarik tersendiri dengan berbagai kearifan lokal yang ada. Sehingga membuat para wisatawan akan tertarik untuk datang berkunjung ke Indonesia.

Negara Indonesia Di Klaim Menjadi Negara Paling Ramah

Indonesia memiliki begitu banyak perbedaan suku dan budaya, serta di isi dengan orang-orang yang memiliki agama yang berbeda pula. Hal inilah yang membuat kebiasaan orang di Indonesia menjadi terbiasa menghadapi perbedaan yang ada. Sehingga orang Indonesia memiliki toleransi yang cukup tinggi di bandingkan dengan selain Indonesia. Karenanya Negara Indonesia Di Klaim Menjadi Negara Paling Ramah dan cocok untuk di kunjungi oleh turis dari mancanegara.

Tentunya sikap ramah tamah dari bangsa Indonesia tidak terlepas dari didikan para guru dan orang tua. Di mana telah mendidik dan mengajarkan sopan santun kepada para generasi penerusnya. Hal inilah yang menimbulkan sikap ramah tamah terhadap orang asing yang bahkan belum pernah di jumpai sekalipun. Mereka akan menyambut hangat kedatangan orang asing dengan senyuman dan bantuan jika memerlukan.

Sikap ramah tamah yang di dapatkan juga tidak terlepas dari kebiasaan orang Indonesia ketika bergaul. Di mana selalu mengedepankan etika dan adab ketika berjumpa dengan orang asing. Hal ini juga menjadi prioritas dari bangsa Indonesia jika bertamu ke tempat baru. Bahkan ada kalimat “Di mana bumi di pijak di situ langit di junjung”. Di mana kata ini memiliki makna kita harus selalu mematuhi aturan yang ada pada daerah yang baru kita kunjungi.

Maka dari itu jika para wisatawan asing yang datang ke Indonesia akan meninggalkan kesan yang baik akan sikap warga Indonesia. Sehingga akan membuat para wisatawan mancanegara rindu dan datang kembali ke Indonesia. Hal ini tentunya menjadi suatu kebanggan untuk bangsa Indonesia yang di kenal ramah. Inilah yang membuat Negara Indonesia cocok untuk di kunjungi dengan segala keindahan alam dan budayanya.

Back To Top