Tiktok Menjadi Strategi Marketing Unggul Saat Ini

Tiktok
Tiktok
Tiktok Menjadi Strategi Marketing Unggul Saat Ini

Tiktok Menjadi Strategi Marketing Yang Masih Unggul Hingga Saat Ini Meskipun Tidak Memiliki Katalog Lagi Di Dalamnya. Karena seperti yang di ketahui platform terbanyak penggunanya saat ini adalah Tiktok. Bahkan menjadi wadah yang juga dapat memberikan informasi di dalamnya. Bahkan di katakan informasi yang juga cepat di update dengan tren-tren yang telah ada. Terlebih kiblat tren saat ini sangat banyaknya ada pada platform yang sangat hits ini. Semua berawal dari zaman covid-19 yang melanda saat itu. Karena pada saat itu memaksakan banyak orang melakukan kegiatan untuk tinggal di rumah. Oleh karena itu, hiburan tidak ada dan banyak orang merasa bosan. Maka otomatis seluruh kegiatan masyarakat kebanyakan melalui online dan membuat banyak orang lebih banyak melakukan aktivitas dari internet. Maka penggunaan media sosial semakin berkembang pesat terutama Tiktok. Dengan adanya aplikasi yang menampilkan video berdurasi pendek ini dapat menghilangkan rasa bosan di rumah. Hingga bermunculanlah tren yang sangat hits kala itu.

Seiring berjalannya waktu platform ini di gunakan sebagai media penjualan baik makanan dan barang. Maka bisa di katakan sebagai media promosi yang sangat berpotensi hingga saat ini. Khususnya di bidang digital marketing. Seperti yang telah di kutip oleh kompasiana.com yaitu :

Memiliki Banyak Audiens

Karena pada Appstore ataupun Google Play aplikasi ini sudah banyak di unduh sekitar sudah lebih dari 2 miliar kali. Artinya sudah banyak sekali mengundang minat banyak orang dengan kalangan manapun.

Strategi Bisnis Yang Tetap Sesuai Trend

Platform ini menjadi kiblatnya kaum muda saat ini karena banyak sekali tren yang hadir lewat media sosial ini. Entah karena sound dan edit video yang menarik membuat banyak orang tertarik. Atau bahkan musik terkini di dalamnya.

Memudahkan Pembeli Memilih Barang

Selain menjadikan bisnis yang membuat menarik banyaknya dari pengguna platform ini sebagai ajang review. Maka di katakan banyak orang tertarik untuk membelinya.

Tiktok Tidak Hanya Sebagai Media Hiburan

Aplikasi yang sudah memiliki pengguna di seluruh dunia ini dengan banyaknya unduhan di user android dan apple. Selain mudahnya di gunakan Tiktok Tidak Hanya Sebagai Media Hiburan. Ada beberapa manfaat lain jika kamu bisa mengambil sisi lain dari penggunaan aplikasi ini.

Seperti yang sudah di tuliskan jurnalistika.com, dengan sudah mencakup beberapa manfaat dari penggunaannya yaitu ;

Sebagai Sumber Pendapatan

Kreator akan semakin mudah meraup cuan dengan adanya media sosial populer saat ini. Tidak sedikit dari mereka yang mampu memperbaiki ekonomi melalui aplikasi ini. Di antaranya mulai dari endorse dengan jumlah penayangan di dalamnya. Dan juga bisa melalui gift yang kreator sedang melakukan live streaming.

Media Informasi Update

Tren yang banyak muncul dari media sosial ini tidak akan membuat penggunanya ketinggalan berita. Baik dari entertain, elektronik, bahkan politik bisa di dapatkan.

Menjadi Tempat Promosi

Ini adalah salah satu yang membuat penggunanya apalagi kreator yang berkerja dengan banyak endorsement. Karena memiliki banyak pengguna dan banyaknya audiens di dalamnya.

Wadah Branding Diri

Kesempatan yang di berikan bagi siapapun untuk membranding dirinya ke publik. Karena sudah banyak sekali mereka yang terkenal dengan menggunakan platform ini. Entah itu dari bakal lelucon, keseharian menarik dan masih banyak lainnya.

Media Belajar

Terkhusus bagi anak muda sekarang yang justru menyukai scrolling dan semisal kurang minat membaca. Dengan adanya aplikasi ini apalagi pengguna kebanyakan dari kalangan muda. Maka akan sangat banyak di dapatkan informasi tentang seputar Pengetahuan Sosial, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Lainnya. Karena tidak sedikit kreator yang mengupload konten belajar di dalamnya. Agar lebih menarik anak muda tetap dapat meraih informasi pengetahuan melalui app ini.

Maka ada banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan pengguna tiktok. Dengan meraih banyak informasi akurat apalagi menjadi wadah mencari cuan. Sangat di sarankan menggunakan app ini.

Dampak Kesehatan Mental Penggunanya

Meski di balik populernya aplikasi yang satu ini ternyata ada juga Dampak Kesehatan Mental Penggunanya. Maka patut di simak apa saja dampak bagi user Tiktok ini. Untuk lebih meminimalisir kejadian yang sebenarnya tidak bisa di anggap sepele.

Dan beberapa hal yang perlu di ketahui dampak negatif bisa saja muncul tergantung dari mereka dalam menggunakan sesuatu. Maka sesuatu hal jika di lakukan dengan berlebih dan tidak melakukannya dengan benar akan bisa berdampak tidak baik. Maka dari itu ada beberapa hal dampak negatif yang umum dengan penggunaannya sebagai berikut:

Memicunya Body Shaming

Ini yang kerap terjadi dari mereka yang sering memamerkan tubuh mereka. Tentu akan timbul pro kontra bagi sebagian orang atau mungkin pujian juga bisa. Namun kebanyakan pengguna app ini sering membandingkan tubuh mereka dengan orang lain.

Mengalami Peningkatan Tekanan Dan Kecemasan

Pengguna app ini apalagi mereka yang seorang kreator harus setiap harinya menghadirkan konten menarik. Karena niat di setiap hadirnya sebuah konten akan berdampak menghibur. Namun dengan adanya tuntutan seperti ini akan membuat seseorang merasa cemas dan tertekan bila tidak ada ide.

Timbulnya Gangguan Tidur

Seperti yang anda ketahui media sosial ini membuat banyak candu orang. Sehingga sulit nantinya dari sebagian orang membatasi waktunya. Hal ini akan menyebabkan kesulitan tidur dan berpengaruh pada kesehatan mental pengguna.

Tetapi sebagian besar penggunaan aplikasi ini banyak memberikan untung kepada penggunanya. Jika hal-hal lebih di perhatikan dan pentingnya untuk tidak terlalu sering menggunakannya. Namun berbeda dengan kreator yang menggunakan media sosial ini tempat mencari cuan. Tekanan dan kekhawatirkan bisa saja di atasi dengan pergi keluar untuk mencari inspirasi untuk membuat konten. Jadi seluruh dampak negatif yang timbul bisa saja di hindari atau sedikitnya di minimalisir. Untuk itu tidak perlu khawatir jika dari anda yang ingin terus menggunakan app hits ini.

Mengatasi Dampak Negatif Penggunanya

Oleh karena itu agar Mengatasi Dampak Negatif Penggunanya ada beberapa hal yang harus di lakukan. 

Membatasi Waktu Penggunaannya

Menghabiskan waktu dengan terus menerus melakukan scroll aplikasi yang indentik dengan Fyp nya ini menjadi tips pertama. Agar tidak terlalu terjebak pada scroll yang tidak berujung.

Stop Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Percayalah ada banyak sekali dari kalian yang kerap membandingkan diri dengan orang lain. Padahal kenyataannya kita di ciptakan dengan keindahan masing-masing. Standar kecantikan sendiri itu personal pribadi itu sendiri.

Fokus Dalam Konten Positif

Mungkin hal ini yang sangat efektif di lakukan karena pengaruhnya sangat besar. Selain menambah inspirasi positif akan menambah informasi yang lebih berkualitas. Menambah value dari sebagian pengguna yang lebih positif. Karena ada banyak sekali konten-konten menarik dengan penuh inspirasi. Terlepas dengan hanya mengikuti tren-tren negatif yang justru akan mengganggu mental anda.

Oleh karena itu dapat di simpulkan platform ini juga sama seperti media sosial lainnya. Dengan punya dampak negatif dan positif bagi penggunanya. Semua kembali kepada user app ini untuk lebih bijak menggunakan Tiktok.

Back To Top