Taman Nasional Tercantik Di Dunia Pada Tahun 2023

Taman Nasional Tercantik Di Dunia Pada Tahun 2023
Taman Nasional Tercantik Di Dunia Pada Tahun 2023
Taman Nasional Tercantik Di Dunia Pada Tahun 2023

Taman Nasional Tercantik Di Dunia Pada Tahun 2023 Terdapat Kawasan Bromo Di Dalamnya yang Berada Di Indonesia. Setiap negara yang ada di dunia tentunya memiliki kebudayaan dan keindahan alamnya masing-masing. Keindahan alam yang terbentang di seluruh penjuru dunia sangat indah dengan keunikannya tersendiri. Biasanya keindahan alam akan terus di lestarikan oleh pemerintah dan penduduk sekitar. Inilah yang biasa kita sebut dengan Taman Nasional, Cagar Alam, Taman Hutan Raya dan lain-lain. Taman nasional menurut Permen LHK Nomor 46 tahun 2016 merupakan daerah pelestarian alam yang mempunyai ekosistem asli. Kemudian di kelola dengan tata cara zonasi yang di manfaatkan untuk ilmu pengetahuan seperti penelitian, pembudidayaan, pendidikan, pariwisata serta rekreasi.

Kemudian kawasan Taman Nasional memiliki ciri khas di dalam ekosistemnya seperti perairan maupun kawasan darat. Lalu Taman Nasional di fungsikan sebagai perlindungan sistem untuk penyokong kehidupan, pelestarian keanekaragaman satwa dan tumbuhan. Tidak hanya itu, Taman Nasional juga tempat untuk melestarikan sumber daya alam hayati serta ekosistem di dalamnya. Lalu kriteria dari daerah yang di sebut dengan Taman Nasional yaitu memiliki luas kawasan yang cukup. memiliki ekosistem yang asli, serta terdapat flora dan fauna yang unik dan khas di tempat tersebut. Kemudian kriteria selanjutnya yaitu berfungsi sebagai tempat untuk melakukan berbagai penelitian serta pendidikan dan juga sebagai pariwisata alam.

Taman Nasional sering di kunjungi oleh banyak wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Banyak wisatawan yang telah membagikan momen berkunjung ke Taman Nasional melalui media sosial. Baru-baru ini Taman Nasional di Indonesia menjadi sorotan dunia karena termasuk ke dalam daftar Taman Nasional Tercantik di dunia. Daftar taman nasional di tahun 2023 tersebut di muat oleh situs travelling yang di nilai melalui ulasan terbaik di berbagai sosial media.

Penasaran dengan daftar Taman Nasional Tercantik di dunia? Simak penjelasan berikut ini.

1. Taman Nasional Lençóis Maranhenses

Taman Nasional yang pertama yaitu taman nasional yang terletak di Brazil bernama Lençóis Maranhenses. Lençóis Maranhenses berhasil mendapatkan skor 7,90 dari 10. Salah satu taman nasional terbaik ini terletak di negara bagian Maranhão di Brazil. Taman ini sangat indah karena terdapat pemandangan danau serta hamparan bukit pasir putih. Danau ini terbentuk saat musim hujan di mana banyak lembah dia antara bukit-bukit pasir yang terisi air sehingga membentuk laguna air tawar.

Taman Nasional ini juga memiliki luas sekitar 600 meter persegi. Kemudian taman nasional ini menjadi rumah untuk berbagai spesies termasuk hewan-hewan eksotis yang masuk dalam kategori terancam punah. Ulasan mengenai taman nasional ini juga cukup tinggi di Google yaotu mencapai 4,9 dari 5. Taman ini juga menjadi urutan ke lima dalam penayangan postingan di instagram serta urutan ketiga penayangan pada aplikasi Tiktok. Oleh karena itu Taman Nasional Lençóis Maranhenses menjadi destinasi wisata populer dengan pemandangan alamnya yang indah.

2. Kruger

Salah satu Taman Nasional ini berada di Afrika Selatan tepatnya tidak jauh dari Cape Town. Taman Nasional Kruger juga menjadi taman nasional tertua di negara tersebut dan menjadi rumah bagi berbagai satwa liar. Selain itu pemandangan alam yang di suguhkan akan membuat kita terpukau dengan keindahannya. Kruger menjadi salah satu cagar yang terbesar di Afrika yang mencakup daerah dua provinsi yaitu Limpopo dan Mpumalanga. Kemudian di sebelah Utaranya adalah Zimbabwe dan timur dengan Mozambik. Di Skukuza terdapat markas besar untuk administrasi. Kawasan ini di lindungi oleh pemerintah Republik Afrika Selatan untuk pertama kalinya di tahun 1898. Lalu pada tahun 1926, kawasan ini di tetapkan menjadi taman nasional pertama di Afrika Selatan.

Taman Nasional ini pun di sebut-sebut sebagai taman perdamaian yang menghubungkan Taman Nasional Gonarezhou di Zimbabwe dengan Taman Nasional Kruger. Lalu taman ini juga terhubung dengan Taman Nasional Limpopo yang berada di Mozambik. Banyak pengunjung yang memberikan ulasan sangat baik untuk Taman Nasional Kruger. Hal ini terbukti dengan skor yang di dapatkan kawasan ini yaitu 8,29 dari 10. Taman Nasional ini juga mendapatkan urutan penayangan video nomor 1 di Tiktok. Kemudian pencarian Taman Nasional Kruger mencapai 1,8 juta kali.

3. Bromo Tengger Semeru

Selanjutnya adalah Taman Nasional yang berada di Indonesia. Indonesia patut bangga dengan adanya Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang masuk ke dalam daftar 3 besar Taman Nasional tercantik di dunia. Taman Nasional ini berada di kawasan pegunungan Provinsi Jawa Timur di Indonesia. Kemudian taman nasional ini juga berada di wilayah administratif yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolingo dan Kabupaten Lumajang. Kemudian kawasan ini di tetapkan menjadi taman nasional sejak tahun 1982.

Pemandangan alam yang di tawarkan oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sangat indah dan menakjubkan. Terdapat hamparan gunung dan langit yang sangat memanjakan mata. Terdapat juga kaldera lautan pasir yang luas di kawasan ini. Tak heran jika banyak pengunjung yang berwisata ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan memberikan ulasan yang bagus. Kawasan ini mendapatkan penayanan video sebanyak 1 miliar di Tiktok. Kemudian mendapatkan ulasan Google 4,8 dari 5 dan masuk urutan kedua untuk postingan di instagram.

4. Serengeti

Taman Nasional selanjutnya berada di Tanzania, Afrika. Kawasan Taman Nasional Serengeti berhasil mendapatkan nilai 7,34 dan menduduki posisi ke empat. Serengeti sangat terkenal sebagai tempat bagi rusa antelope, zebra, gajah, kerbau, kuda nil, jerapah dan berbagai macam satwa liar lainnya. Kemudian Serengeti juga pernah mendapatkan 11,4 juta penonton di TikTok. Tidak hanya itu, jumlah pencariannya di google juga mencapai 508.500 kali. Ulasan yang di dapatkan juga mencapai 4,8 dari 5.

5. Taman Hutan Nasional Zhangjiajie

Taman Hutan Nasional Zhangjiajie berada di Provinsi Hunan, Republik Rakyat Cina. Kawasan taman hutan ini berhasil menduduki peringkat ke enam dengan memperoleh skor 6,05. Kemudian taman ini juga pernah mengumpulkan sekitar 65 juta penonton di TikTok dan 185.693 postingan di aplikasi Instagram. Kemudian jumlah pencariannya di Google berhasil mendapatkan 331.300 kali pencarian. Ulasan yang di berikan juga baik yaitu 4,7 dari 5 bintang. Menariknya Taman Hutan Nasional Zhangjiajie ini ternyata menjadi inspirasi di buatnya hutan Pandora pada film Avatar.

6. Taman Nasional Danau Plitvice

Kawasan Taman Nasional berikutnya berada di Kroasia yaitu Taman Nasional Danau Plitvice. Taman nasional ini menduduki posisi kelima dengan mendapatkan nilai 7,24. Menariknya, di Taman Nasional ini terdapat 16 danau yang terlihat menyatu dengan air terjun yang sangat memanjakan mata. Danau-danau tersebut ternyata di pisahkan dengan bendungan yang terbentuk secara alami. Bendungan alami ini terbuat dari endapan tanaman yang sudah mati seperti lumut, tanaman mati, bakteri dan ganggang.

Tak heran jika banyak yang memberikan ulasan positif sehingga kawasan ini mendapat nilai 4,7 dari 5 bintang. Pencariannya di Google juga mencapai 2.114.500 kali pencarian. Kemudian konten tentang taman nasional ini juga pernah mendapatkan 29 juta penonton di TikTok dan 407.639 postingan di Instagram.

Itu dia beberapa Taman Nasional Tercantik di dunia yang dapat kamu kunjungi. Semoga dapat menambah wawasan kita mengenai keindahan alam di penjuru dunia dan Taman Nasional Tercantik.

Back To Top