Mobil Listrik Baru Wuling Bingo Akan Launching Dalam Waktu Dekat

Mobil Listrik
Mobil Listrik
Mobil Listrik Baru Wuling Bingo Launching Dalam Waktu Dekat

Mobil Listrik Wuling Bingo Kini Telah Hadir Dengan Model Terbaru, Yang Akan Di Pamerkan Di Beberapa Kota Besar Di Indonesia.. Wuling Motors Kini sudah merilis Mobil Model Baru mereka Yaitu Bingo EV. Sepertinya sudah membuka pintu untuk pemesanan Mobil baru ini. Mobil Listrik ini di ciptakan asal negeri Tiongkok.

Sekarang Anda bisa langsung memesan dengan harga yang murah, Seperti yang di sampaikan oleh penjual Wuling Yang di Jakarta Barat, ia mengatakan “Untuk Wuling Bingo sudah bisa di pesan dengan booking hanya Rp.5 juta. Wuling akan memperkenalkan Mobil Listrik keren dan unik ini dalam waktu dekat. Tapi Launchingnya pada awal tahun, Jadi sekarang sudah bisa booking agar dapat kloter pertama januari nanti.” Ucapnya kepada Kompas.com

Sama juga Seperti yang di sampaikan oleh salah satu Penjual Wuling yang di Jakarta Utara. Dia menyebutkan bahwa Mobil Listrik Bingo ini akan di pamerkan atau di perkenalkan ada pertengahan November tahun 2023 ini. Lalu akan di luncurkan dengan resmi pada pameran Otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) awal tahun 2024.

“Wuling Bingo Ini jadinya CKD, Bukan CBU. Rencana pameran nya di IIMS, Suplainya bisa jadi di bulan Maret. Kalau tidak terjadi halangan dan pertengahan november sudah pasti di pamerkan langsung.” Ucap penjual Wuling.

Terdengar Kabar bahwa Wuling Bingo akan di jual dengan Harga Mulai dari Rp 300 juta sampai 400 jutaan. Dengan dua variasi yaitu ada pilihan jarak tempuh 300 Km dan 400 Km. Namun Hal itu belum juga pasti sampai peluncuran sudah resmi. Kehadiran Wuling sudah mendapat Sinyal dan di ketahui sejak terdaftar di Samsat DKI Jakarta. Pada situs BAPENDA (Badan Pendapatan Daerah) Pemerintah DKI jakarta terkait Info Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB). Terlihat Wuling motors sudah mendaftarkan kendaraan mereka dengan kode E206REV banyak tipe.

Beberapa Tipe Mobil Listrik Wuling Bingo Yang Bisa Anda Pilih

Wuling Bingo memberikan Beberapa Tipe Mobil Listrik Wuling Bingo Yang Bisa Anda Pilih untuk keseharian anda. Di ketahui Bingo EV telah tersedia Tiga pilihan berdasarkan jarak tempuh. Yaitu 333 Km, 203 Km dan 410 km. Tipe Tersebut sesuai dengan kode yang terdaftar NJKB. 

Kemudian Untuk tipe 333 Km di beri kapasitas baterai sebesar 31,9 kWh, Mobil ini kecepatan maksimumnya bisa sampai 120 Km/jam. Tenaga yang di Hasilkan juga cukup besar mencapai 67 Tk dan Torsinya 150 Nm, Tipe ini di bekali listrik 50 kW.

Lalu untuk Tipe yang 203 Km, tersedia kapasitas baterai yang di bekali 17,3 kWh. Kecepatan maksimum mobil ini yaitu 100 Km/jam. Untuk Hasil tenaganya Yakni 40 Tk dan Torsi 110 Nm, Tipe ini di beri daya listrik 30 kW.

Selanjutnya untuk tipe yang ketiga yaitu 410 Km atau tipe yang paling tinggi. Di bekali kapasitas baterai sebesar 37,9 kWh. Untuk kecepatan maksimumnya bisa tembus sampai 130 Km/jam. Tenaga yang di hasilkan 67 Tk dan Torsi 125 N, mobil ini berdaya listrik 50 kW.

Untuk Mobil Wuling Bingo EV ini yang tipe 333 Km dan 410 Km, sudah terdapat dukungan Fast Charging atau sistem pengecasan lebih cepat. Dengan model Cas type DC, Untuk mengisi dari 30% sampai 80% hanya butuh waktu kurang lebih 35 menit saja.

Mobil Wuling Bingo EV ini memiliki banyak fitur canggih, seperti, Automatic parking, Electric Parking Brake dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi belum ada Teknologi ADAS (Advanced Driver Assistance Systems). 

Pada harga pasar Tiongkok, Bingo memiliki Harga Mulai dari 59.800 yuan sampai 84.800 yuan. Atau sekitar Rp 125 juta sampai Rp 178 juta. Sementara itu di indonesia Belum memberikan informasi untuk harga jual Bingo EV ini.

Waktu yang lalu, Wuling juga telah mendaftarkan logo dan merek bingo EV ke HAM RI dan Direktorat jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum. 

Keunggulan Wuling Bingo EV

Wuling Bingo EV adalah mobil listrik yang di rilis oleh produsen asal Tiongkok. Mobil ini adalah kali 2 setelah ada wuling Air EV yang sudah tersebar di seluruh Indonesia saat ini. Untuk Keunggulan Wuling Bingo EV cukup banyak dan sangat di minati banyak konsumen.

Keunggulan yang pertama adalah Mesin, Mobil ini di lengkapi banyak pilihan untuk fungsi keseharian anda. Ada 3 pilihan sesuai jarak yang di tempuh Yaitu 203 km, 410 km dan 333 km. 

Kemudian yang kedua, Mobil ini memiliki nilai dari segi desain dan Tampilan. Yang Mana Bingo Ev ini di desain Mungil tapi tidak terlalu Kecil seperti Air EV. Dan mobil ini sangat cocok untuk anda yang hanya ingin untuk keluarga kecil. Desain yang Elegan tidak terlihat jadul dan memiliki body yang tidak terlalu Rendah.

Keunggulan yang ketiga Bingo EV ini sangat cepat proses pengisian daya baterainya. Karena sudah di lengkapi dengan fast Charging. Hanya dengan waktu 35 menit saja mobil ini siap untuk di bawa perjalanan.

Lalu keunggulan selanjutnya Bingo Ev terdapat Fitur Modern yang sangat terkesan. Seperti Parking brake elektrik yang akan lebih mudah di gunakan. Kursi yang sudah kulit lalu hatchback yang di lengkapi 2 layar sebesar 10 inch. Kemudian ada ruang penyimpanan bawah lantai.

Selanjutnya memiliki Keunggulan Harga yang terjangkau dan menggiurkan. Untuk Harga yang akan di rilis yaitu sekitar Rp 129 sampai Rp 187 juta. Tidak terlalu Jauh dengan mobil listrik Air EV yaitu dengan harga 165-178 juta. Namun untuk Bingo EV di pastikan akan sedikit lebih tinggi harganya jika sudah masuk ke Indonesia.

Respon Warga Indonesia Setelah Melihat Bingo EV

Mobil Bingo EV yang akan di pamerkan di Indonesia dalam waktu dekat ini. Kini sudah Banjir Komentar dan Respon Warga Indonesia Setelah Melihat Bingo Ev sangat terpukau. 

Pada saat wuling ini akan di pamerkan sudah jadi perbincangan hangat oleh Masyarakat Indonesia. Untuk Setirnya yang masih di sebelah kiri juga terkesan mobil Luar negeri. Bagaimana tidak karena Produknya berasal dari negeri Tirai Bambu yaitu Cina.

Seperti yang di katakan oleh Brand and Marketing Wuling” Kami juga pernah menghadirkan sebagai model konsep dan untuk menjawab rasa kepo dan penasaran warga Indonesia. Wuling Bingo Ev mendapat Antusias dari pengunjung PEVS 2023 dan itu terbilang Positif” Ujar Dian Asmahani

“Mobil ini memiliki Ukuran yang lebih panjang dari Honda Brio dan sedikit mendekati Toyota Yaris dan Suzuki baleno, Bingo Ev terkesan mewah dengan desainya yang memiliki list chrome yang ada di Dekat kaca” Ujar Hillarius Sastrio dari Channel Youtube Autonetmagz.

Mobil Listrik memang sangat laris di Luar Negeri Contohnya di Cina. Di Indonesia masih belum terlalu banyak Masyarakat yang menggunakan Mobil Listrik ini. Bingo Ev merupakan Mobil Listrik yang terbilang mungil namun masih bisa cukup untuk 3 orang dewasa dan 2 orang anak-anak. 

Untuk Warna Yang ada pada mobil bingo Ev beragam ada warna Putih, Hijau, Hitam dan Merah Muda. Dengan dimensi 3.950 mm, Tinggi 1.580 lalu lebar 1.708 mm dan jarak sumbu Roda 2.560. Bagi anda yang ingin mencoba Mobil mungil ini bisa tunggu Launching di Indonesia. Dengan Harga yang tidak terlalu mahal dan juga banyak Fitur canggih yang anda dapatkan di wuling Bingo EV Mobil Listrik.

Back To Top