Mengikuti Tren Fashion Untuk Meningkatkan Mood Saat Bekerja

Mengikuti Tren Fashion Untuk Meningkatkan Mood Saat Bekerja
Mengikuti Tren Fashion Untuk Meningkatkan Mood Saat Bekerja
Mengikuti Tren Fashion Untuk Meningkatkan Mood Saat Bekerja

Mengikuti Tren Fashion Ternyata Merupakan Salah Satu Langkah Efektif Yang Dapat Meningkatkan Mood Saat Bekerja. Seperti yang kita ketahui bahwa tren fashion bergerak sangat cepat setiap harinya mengikuti arus perkembangan zaman. Banyak orang yang mengikuti tren fashion karena ingin mencoba gaya yang terbaru dan menarik. Sekarang, Tren fashion dapat kita ikuti melalui berbagai media sosial terutama Instagram ataupun Pinterest. Ternyata terdapat fakta unik di balik fashion atau gaya berpakaian yang sering menjadi pandangan bagi banyak orang. Anggapan tersebut ialah berpakaian dapat memengaruhi psikologis seseorang. Nah ternyata ketika kita memakai busana yang cukup aktraktif maka kita dapat merasa lebih bahagia. Tetapi jika suasana hati kita sedang tidak bagus atau bad mood, kita akan cenderung memakai busana yang lebih nyaman dan aman. Busana yang aman dan nyaman ini adalah pakaian yang sangat nyaman kita kenakan seperti baggy pants ataupun baju dengan bahan yang nyaman.

Walaupun banyak orang yang menganggap hal ini adalah spekulasi saja, ternyata sudah terdapat beberapa penelitian untuk menjawab spekulasi ini. Di katakan bahwa emosi dapat di pengaruhi oleh fashion. Hal ini di karenakan fashion memiliki kemampuannya tersendiri yang dapat memengaruhi emosi serta suasana hati kita.

Selain itu, tren fashion yang sedang populer juga dapat memberikan referensi serta inspirasi untuk kita. Sering kali kita merasa bingung saat memilih gaya yang tepat untuk bepergian baik untuk sekedar hang out ataupun bekerja. Kita juga terkadang bingung untuk memakai gaya yang pas untuk penampilan sehari-hari. Berdasarkan penelitian di atas, gaya untuk bekerja ataupun ke kantor juga harus di perhatikan untuk meningkatkan mood saat bekerja loh! Hal ini di karenakan fashion juga bisa di sebut sebagai bagian dari karakter ataupun identitas kita.

Berikut merupakan beberapa info mengenai Mengikuti Tren Fashion Untuk Meningkatkan Mood Saat Bekerja.

Emosi Positif Saat Mengikuti Tren Fashion

Datangnya Emosi Positif Saat Mengikuti Tren Fashion yang cocok dengan kita ternyata benar adanya. Contohnya ketika kita memiliki sebuah baju yang sangat kita sukai sehingga kita sangat percaya diri mengenakannya. Bahkan baju tersebut bisa jadi sering kita pakai ke acara apapun karena sangat nyaman. Ternyata jawabannya ada di dalam penelitian yang di lakukan oleh Kate Hefferon serta Christoph-Simon Masuch. Penelitian yang di lakukan pada tahun 2014 dari University of East London ini memaparkan bahwa semua orang mempunyai persepsi subjektif terhadap busana tertentu. Ternyata menurut penelitian, persepsi itulah yang dapat mendatangkan dopamine dressing atau yang biasa di sebut dengan meningkatkan mood.

Selain itu, memakai pakaian yang sesuai dengan keinginan adalah salah satu bentuk pemenuhan kebutuhan aktualisasi diri. Maka dari itu saat kita lebih mengutamakan kenyamanan, busana apapun yang nyaman di kenakan akan memberikan perasaan atau emosi yang positif pula.

Memakai Pakaian Yang Sesuai Mood

Penelitian yang di lakukan oleh Profesor Karen Pine dari Universitas Hertfordshire pada tahun 2012 menjelaskan bahwa baju oversized di kenakan oleh 57% perempuan saat depresi. Sedangkan sebanyak 2% perempuan yang mengenakan baju oversized saat sedang senang.

Kemudian ia juga memaparkan bahwa 62% wanita akan memakai gaun favorit mereka ketika mereka dalam suasana good mood. Namun ketika mood sedang kurang baik atau bad mood, 50 perempuan mengatakan bahwa mereka akan mengenakan jeans karena lebih aman. Tetapi ternyata pakaian favorit serta atraktif juga di pakai sebagai kamuflase mood buruk karena sering di kaitkan dengan perasaan yang baik.

Seorang sumber yang terkena depresi pada media The Sydney Morning Herald mengatakan bahwa ia memakai outfit yang sangat atraktif. Hal ini ternyata memberikan dampak yang bagus dalam tahapan pemulihannya. Ia memakai outfit seperti scarf warna pink dan orange serta gaun bunga-bunga atau floral berwarna cerah. Kemudian ia juga hampir setiap hari berusaha untuk mengenakan OOTD yang lebih cerah serta fun dengan selalu memikirkan ide mix and match yang terbaru.

Penelitian Alastair Tombs dari Universitas Queensland juga mendukung adanya fenomena ini. Ia juga turut memaparkan bahwa pemilihan busana tidak hanya berdasarkan mood serta cara kita mengekspresikan diri. Lalu ia melanjutkan bahwa pemilihan busana juga bermanfaat untuk menyembunyikan serta mengontrol emosi. Oleh sebab itulah banyak orang yang Memakai Pakaian Sesuai Mood dan terbukti dengan adanya penelitian ini.

Kebahagiaan Dari Mengamati Fashion

Ternyata aktivitas kita dalam mencari informasi yang berhubungan dengan fashion tidak hanya memuaskan rasa ingin tahu kita, tetapi juga memunculkan rasa kebahagiaan. Melihat orang dengan gaya yang stylish, membaca majalah atau artikel fashion, serta mengamati blog fashion adalah salah satu aktivitas yang dapat memunculkan kesenangan tersendiri. Hal ini di karenakan dalam proses tersebut kita juga ikut membayangkan diri kita mengenakan busana tersebut. Bahkan sering kali kita mendapatkan inspirasi terbaru untuk gaya outfit kita. Oleh karena itu Kebahagiaan Dari Mengamati Fashion dapat timbul dari aktivitas ini. Apakah kamu senang menonton film Emily in Paris? Itu tandanya kita benar-benar menikmati fashion para pemerannya di film tersebut.

Mengikuti Tren Fashion Pergi Ke Kantor

Berdasarkan penelitian yang telah di jabarkan di atas dapat di ambil kesimpulan bahwa tren fashion pergi ke kantor juga dapat meningkatkan mood kita. Jika kamu merasa outfit kamu masih itu-itu saja, sekarang adalah waktu yang pas untuk mulau mengganti outfit menjadi lebih atraktif. Pada umumnya banyak kantor yang membebaskan karyawannya memakai outfit apa saja dengan syarat tetap terlihat sopan.

Dengan style ke kantor yang lebih keren, kita dapat meningkatkan rasa percaya diri. Tidak hanya itu, jika terdapat momen genting seperti meeting dengan atasan ataupun menarik klien penting, penampilan juga dapat membangun image profesional loh! Selan itu outfit dengan tren fashion yang pas juga dapat menciptakan mood kerja yang lebih bagus sehingga kita bisa lebih nyaman dan fokus saat bekerja.

Langkah memakai outfit yang pas saat ke kantor dapat di mulai dari mengecek isi lemari pakaian di kamar. Coba cek apa saja model pakaian yang kamu punya di lemari. Kemudian coba cek lagi apakah penampilan pakaian tersebut sudah sesuai dengan karakter pribadi serta style kamu? Setelah itu kamu dapat membaca kembali referensi mengenai tren fashion yang sedang populer sekarang.

Jangan lupa untuk melakukan layering style. Layering style merupakan mix and match outfit dengan bertumpuk yang bertujuan untuk mencipakan style yang lebih stand out. Dengan layering style, gaya ke kantor akan menjadi lebih menarik dan tidak biasa. Yang paling penting dari Mengikuti Tren Fashion Pergi Ke Kantor ialah memastikan bahan pakaian yang di kenakan cukup nyaman sehingga kita tidak risih dan bad mood saat bekerja. Dengan bahan yang nyaman kita juga dapat bergerak dengan bebas dan lebih good mood.

Gimana? Sudah mendapatkan inspirasi untuk Mengikuti Tren Fashion sekarang belum? Semoga artikel ini dapat membantu kamu mencari inspirasi gaya pergi ke kantor dengan Mengikuti Tren Fashion.

Back To Top