Mark Marquez Kontrak Gresini Cuman Satu Tahun Saja?

Mark Marquez
Mark Marquez
Mark Marquez Kontrak Gresini Cuman Satu Tahun Saja?

Marc Marquez Akan Pindah Ke Tim Gresini Dari Repsol Honda Pada Musim Depan Mendatang Dan Menjadi Pembalap Privater. Di mana melalui berita kompas.com bahwa Mark Marquez akan pindah. Tentu saja dari tim Repsol Honda menuju tim Gresini Racing. Sudah bertahun-tahun lamanya memakai motor terbaik oleh Honda. Dengan itu mulai musim depan Marquez akan mulai memakai motor dari kelas dua yang berumur setahun dengan empat belakang pebalap Ducati lainnya.

Dan Marc Marquez sudah mengatakan tidak ada masalah mengenai hal tersebut. Pebalap asal Spanyol, Cervera itu sudah mengatakan. Bahwa prioritasnya tentu saja menemukan yang paling terbaik dari yang sudah dia butuhkan pada saat ini.

“Yang saat ini saya butuhkan adalah pastinya memiliki tim yang cukup familiar, serta mencoba menikmatinya lagi pada saat balapan nantinya. Mencoba mengendarai motor di lintasan. Dan Mencoba agar tenang serta melupakan semua dari banyak hal lainnya,” Katanya.

“Memang pastinya benar ini adalah tim satelit, tetapi benar juga banyak pebalap yang sudah meraih hasil cukup bagus bersama tim tersebut. Seperti halnya (Enea) Bastianini, serta adikku (Alex Marquez) bahkan (Fabio) Giannantonio,” Sebutnya.

Tentu bahwa Marquez sendiri mengatakan, dia sangat ingin hasil yang pastinya secepatan mungkin saat ingin pindah menuju Gresini. Sehingga sebelum ia memikirkan hasilnya, pastinya dia sangat perlu untuk menikmati lagi bagaimana rasanya saat balapan di atas jok motor.

“Maka dari itu saya memilih Gresini dengan memiliki kontrak satu tahun. Karena perlu memahami bagi saya di tahun itu mengenai banyak hal untuk diri saya sendiri pastinya,” Sebutnya.

“Jika nantinya saya akan menikmatinya lagi, tentu itu akan menjadi kabar yang sangat baik. Sukses dalam beberapa langkah ini tidak berarti pastinya menang. Karena berarti pastinya hal tersebut berusaha berada posisi teratas,” Kata Marc Marquez.

Di Kabarkan Marc Marquez Selangkah Lagi Akan Bergabung Gresini Racing

Di kabarkan mengenai berita terkini bahwa pebalap dengan nomor start 93 yaitu Marc Marquez akan bergabung ke Gresini. Dan jika ia bergabung akan memulai debut bersama tim Gresini Racing musim depan. Dan menurut kabarnya lagi bahwa Marquez sudah yakin memutuskan akan masa depannya dari MotoGP San Marino 2023. Sehingga Di kabarkan Marc Marquez Selangkah Lagi Akan Bergabung Gresini Racing dan tinggal tanda tangan terakhir. Sehingga dari itu ia akan bergabung dengan bersama tim satelit Ducati tersebut. Jadi mulai musim depan bersama Gresini Racing akan langsung di isi dari tim Marquez bersaudara. Maka Alex Marquez tentunya kembali akan menjadi serekan timnya.

“Kepergian Marquez bersama tim Honda tentunya semakin akan mendapatkan momentum,” tulis AS, dari media asal Spanyol, serta di kutip oleh Crash.net, Jumat pada 8 September 2023.

Telah di sebutkan pula tidak hanya dari kontak, bahkan tinggal menunggu saja mengenai tanda tangan langsung dari Marquez. Dan hal tersebut bahkan akan segera terjadi mengenai penandatanganan kontrak.

“Sudah ada kontak penting terjadi oleh kedua pihak, di luar pabrik, tim serta pebalap. Sudah sangat dekat mengenai kesepakatan ini untuk menjadi kenyataan.”

Namun Marquez sendiri belum ada kabar mengklarifikasi, tetapi dia sudah sangat menegaskan bahwa akan masih memiliki kontrak pastinya dengan Honda pada musim depan. Tetapi lagi, bahwa dari komentarnya setelah selesai sesi tes saat di Misano bahwa mengisyaratkan dirinya sendiri akan keluar dari tim Honda. Sebab, menurut Marquez saat sesi tes yang ia lakukan tidak terlalu krusial.

“Tidak, itu tentunya tidak begitu krusial. Bahwa menurut saya, hal yang tentunya paling begitu penting pada saat tes yang bertepatan hari Senin. Adalah rasa mencoba motor 2024 serta memberikan beberapa masukan yang pastinya terbaik untuk seluruh teknisi dan juga arahan demi masa depan,” ujarnya.

Marquez Ungkap Alasan Akan Pindah Menuju Gresini

Tim Gresini Racing telah mengumumkan bahwa secara resmi Marc Marquez untuk musim depan 2024, kamis pada tanggal 12 Oktober 2023. Pebalap asal Spanyol tersebut bakal satu tim bersama adik kandungnya sendiri. Alex Marquez pada musim depan.

Seperti kita ketahui bahwa Marquez sendiri akan pindah ke Gresini Racing sudah cukup lama berembus. Bahwa spekulasi mengenai rider yang sudah mendapatkan julukan seperti The Baby Alien tersebut mengumumkan mengenai perpisahannya dari Repsol Honda. Pada beberapa waktu lalu.

Dan pada akhirnya sampai kabar soal kepindahan dirinya ke Gresini Racing telah di buktikan dari pengumuman resmi tentunya sebelum rangkaian MotoGP di Mandalika berlangsung. Setelah usai pada pengumuman besar tersebut itu, Marquez Ungkap Alasan Akan Pindah Menuju Gresini. Bahwa itu bukan sebuah keputusan yang mudah baginya. terlebihnya bahwa ia sudah bekerja sama oleh Honda untuk waktu yang begitu lama, yaitu 11 tahun lamanya.

“Tentu saja, ini adalah sebuah keputusan yang begitu sulit, yang juga terberat dalam karier saya ini. Sudah 11 tahun lamanya bersama tim Honda, begitu sukses. Minggu lalu begitu sulit juga dari sisi emosional saya. Semua staf, bahkan teman-teman, keluarga saya yang ada di setiap kotak itu, serta juga para sponsor,” Ucapnya Marquez, pada kutipan melalui Crash, kami pada tanggal 12 Oktober 2023.

“Terkadang kita perlu harus keluar dari beberapa zona nyaman. Zona nyaman saya ialah Honda. Sangat lama sekali tentunya, empat tahun begitu kesulitan bagi saya, dan tidak tentunya menikmatinya. Saya sudah melakukan beberapa perubahan serta menikmatinya lagi di setiap trek balap,” lanjutnya.

Kerjasama Marquez Bersama Honda Adalah Aliansi Paling Sukses

Bersamaan tim Honda dari pebalap yang di mana identik dari nomor start 93 tersebut, yaitu Marc Marquez. Sudah menghasilkan enam total gelar juara dunia dari sebelas musimnya. Dan Marquez sendiri mulai bergabung atau mulai debutnya bersama Honda sejak tahun 2013 sampai memenangkan gelar juaranya. Serta menjadikan dirinya adalah pemenang kelas premier termuda dan juga menjadi Juara Dunia di kelas premier termudah pada di tahun yang juga sama. Yang membuat Kerjsama Marquez Bersama Honda Adalah Aliansi Paling Sukses dan sejarahnya MotoGP Dunia. Gelar Keduanya musim 2014 di perolehnya, pada tahun 2016 sampai 2019, rider yang sudah berusia 30 tahun ini sudah memenangkan empat musim berturut-turut dari kemenangan terakhirnya yaitu selisih 151 poin. 

Namun sangat di sayangkan bahwa Marquez harus mendapatkan cedera lengan di mana usai mengalami kecelakaan yang cukup hebat di Jerez pada musim awal 2020. Bahkan pada saat kecelakaan tersebut ia harus mendapatkan perawatan yaitu operasi selama empat banyaknya sekaligus dan hal tersebut menjadi suatu awal mula kesengsaraannya bersama tim Honda. Dan kini Marquez akan bersama tim Gresini Racing mulai musim depan untuk memulai awal debutnya bersama tim baru. Dan tentu saja ini menjadi pengalaman baru dan juga tantangan baru untuknya. Tentu saja ini juga menjadi suatu hal yang di inginkannya harus keluar dari zona nyaman. Dengan memulai lembaran baru untuk meraih gelar juara dunia dari Marc Marquez.

Back To Top