Bronny James Kembali Sehat Setelah Terkena Serangan Jantung

Bronny James Kembali Sehat Setelah Terkena Serangan Jantung
Bronny James Kembali Sehat Setelah Terkena Serangan Jantung
Bronny James Kembali Sehat Setelah Terkena Serangan Jantung

Bronny James Kembali Sehat Setelah Terkena Serangan Jantung Yang Di Alaminya Saat Sedang Latihan Di Lapangan Pada Bulan Juli. LeBron Raymone James atau Bronny James Jr. adalah pemain bola basket perguruan tinggi Amerika untuk USC Trojans dari Konferensi Pac-12. Rekrutmen konsensus bintang empat, ia di nobatkan sebagai McDonald’s All-American sebagai siswa sekolah menengah atas pada tahun 2023. James adalah anak tertua dari pemain bola basket profesional LeBron James.

Bronny James, putra tertua legenda NBA LeBron James, melakukan debut kuliahnya yang telah lama dinantikan pada hari Minggu di University of Southern California setelah absen selama hampir lima bulan. James menderita serangan jantung saat latihan pada bulan Juli, kehilangan kesadaran di lapangan. Dia dirawat di Cedars-Sinai di Los Angeles dan dibebaskan beberapa hari kemudian. Menurut juru bicara keluarga, serangan jantung mendadak itu di ketahui akibat kelainan jantung bawaan setelah di lakukan evaluasi di beberapa rumah sakit. Meskipun dapat di obati, kelainan jantung bawaan sudah ada sejak lahir dan merupakan salah satu jenis cacat lahir yang paling umum. Dalam pertandingan pertamanya sejak absen, James bermain dengan batasan menit, menyelesaikan dengan empat poin, tiga rebound, dan dua assist dalam 17 menit. Trojans kalah 84-79 dalam perpanjangan waktu dari Long Beach State.

Wawancara Bronny James

Setelah pulih dan kembali melakukan kegiatan, ada konferensi press dan Wawancara Broony James mengenai apa yang di alaminya yang membuat dia absen selama 5 bulan lamanya. “Bronny menangani sorotan dengan sangat baik. Dia seorang pemuda yang bersemangat bermain bola basket,” kata Pelatih USC Andy Enfield dalam konferensi pers pasca pertandingan. “Saya tidak yakin apa yang akan terjadi di masa depan sejauh menjadi sorotan, tapi yang saya tahu adalah dia menanganinya dengan sangat baik.” “Saya hanya ingin mengatakan saya berterima kasih atas segalanya,” kata James dalam konferensi pers yang sama setelah pertandingan hari Minggu.

James berterima kasih kepada Mayo Clinic, orang-orang yang di cintainya, pelatih dan rekan satu tim yang mendukungnya selama masa sulit dalam hidupnya. “Saya hanya ingin memberikan apresiasi kepada semua orang yang telah membantu saya melalui ini.” Sebelum episodenya, mahasiswa baru setinggi 6 kaki 3 inci, yang berperan sebagai point guard, menduduki peringkat ke-20 dalam kelas perekrutan 100 Teratas 2023 ESPN. Dia bergabung dengan Trojan setelah menjadi salah satu prospek terbaik di negaranya. Untuk debutnya, James menerima tepuk tangan meriah dari penonton, dan LeBron James terlihat mendukungnya di tepi lapangan. Dalam jangka panjang, duo ayah-anak ini memiliki impian bermain bersama di NBA.

Awal Kehidupan Dan Karir

Awal Kehidupan Dan Karir, James lahir pada tanggal 6 Oktober 2004 di Akron, Ohio, dari pasangan Rookie of the Year NBA LeBron James, usia 19, dan pacarnya Savannah Brinson, usia 18. Ia di besarkan oleh kedua orang tuanya yang menikah pada tahun 2013. Sebagai seorang anak, James memainkan beberapa olahraga termasuk bola basket dan sepak bola. Namun ayahnya tidak mengizinkannya bermain sepak bola atau hoki es karena alasan keamanan. Pada saat ia berusia 10 tahun, sorotannya dari pertandingan bola basket remaja menarik perhatian nasional.

Selama masa kecilnya, James bermain untuk Miami City Ballers. Kemudian, di sekolah menengah, ia berkompetisi untuk North Coast Blue Chips, sebuah tim yang beranggotakan Mikey Williams. James juga bermain untuk Old Trail School di Bath Township, Summit County, Ohio. Tempat dia bersekolah di sekolah menengah, dan memimpin timnya meraih kemenangan turnamen Liga Sekolah Independen. Pada bulan Juli 2018, pertandingan remaja yang menampilkan James di batalkan. Setelah seorang penggemar yang mengenakan jersey Michael Jordan mencela ayahnya dan di tolak masuk.

Pada 6 Agustus 2018, dia mendaftar di Crossroads School, sekolah swasta K–12 di Santa Monica, California. Peraturan yang berada di negara bagian California melarang James untuk langsung bergabung dengan tim universitas karena dia masih di kelas delapan. Kemudian, pada tanggal 3 Desember 2018, dalam pertandingan pertamanya untuk sekolah tersebut, James mencetak 27 poin dalam kemenangan 61-48 atas Sekolah Menengah Culver City. Pada bulan April 2019, ia melakukan debut Nike Elite Youth Basketball League (EYBL) dengan Strive for Greatness.

Karier Sekolah Menengah Atas

Pada tanggal 29 Mei 2019, James dipindahkan ke Sierra Canyon School, sekolah swasta K–12 di Chatsworth, Los Angeles, untuk tahun pertamanya di Sekolah Menengah Atas. Dia bergabung dengan sekolah bersama saudaranya Bryce dan senior masuk Zaire Wade, putra Dwyane Wade, teman lama ayah James. Program bola basket Sierra Canyon, di bawah pelatih kepala Andre Chevalier. Program ini adalah salah satu yang terbaik di negara ini dan memenangkan dua gelar negara bagian Divisi Terbuka California Interscholastic Federation (CIF) sebelumnya. Tim 19-20 di pimpin oleh rekrutan bintang lima, Brandon Boston Jr. dan Ziaire Williams, yang di pindahkan ke sana untuk tahun-tahun senior mereka. Memasuki musim, ESPN mengumumkan bahwa jaringannya akan menayangkan 15 pertandingan tim. Meskipun mendapat perhatian besar dari media, ayah James melarang dia untuk di wawancara. 

Pada 21 November 2019, James melakukan debut sekolah menengahnya. James mencetak 10 poin dari bangku cadangan dalam kemenangan 91-44 atas Montgomery High School. Pada tanggal 14 Desember, ia mencetak 15 poin, termasuk layup lampu hijau, dan di nobatkan sebagai pemain paling berharga (MVP) dalam permainan tersebut dalam kemenangan 59-56 atas almamater ayahnya, St. Vincent – ​​St. SMA Maria. Pada tanggal 15 Januari 2020, James mencetak 17 poin tertinggi musim ini dalam kemenangan 117-62 atas Viewpoint School.

Pada 24 Juli 2023, sekitar pukul 09:26 PDT, James pingsan di Galen Center saat sesi latihan USC. Belakangan terungkap bahwa ia menderita serangan jantung akibat kelainan jantung bawaan. James keluar dari rumah sakit pada 27 Juli. Kurang dari lima bulan setelah serangan jantungnya, James melakukan debut perguruan tinggi untuk Trojans pada 10 Desember. James menyelesaikan dengan empat poin, tiga rebound, dua assist, dua steal, dan satu blok dari bangku cadangan.

Profil Pemain

Profil Pemain; James memiliki tinggi 6 kaki 4 inci (1,93 m) dan dapat memainkan posisi point guard dan shooting guard. Para analis menggambarkan penembakan dan pertahanan sebagai kekuatan utamanya, meskipun ia tidak memiliki ukuran seperti kebanyakan pemain NBA dengan keahliannya. James unggul dalam situasi menangkap dan menembak dan juga mampu melepaskan gerakan. Dia dapat mempertahankan point guard dan antisipasi serta intensitas pertahanannya dipuji. Pada tahun 2023, analis draft ESPN NBA Jonathan Givony mencatat bahwa James berkembang menjadi salah satu bek perimeter teratas di kelasnya. James memiliki IQ bola basket yang tinggi dan merupakan pengumpan yang rela. Meskipun ia adalah pengendali bola yang handal, ia bisa kesulitan menciptakan pemisahan dari pemain bertahan. Kemampuan mengemudi dan finishingnya di anggap sebagai kelemahan, meski ia memiliki kekuatan untuk menyelesaikannya melalui kontak. Gaya bermain James menarik perbandingan dengan De’Anthony Melton dan Lonzo Ball.

Analis memproyeksikan James memiliki salah satu potensi penghasilan tertinggi dari nama, citra, dan rupa (NIL) di antara atlet perguruan tinggi. Kemudian, pada bulan Februari 2022, ia mengajukan merek dagang atas variasi namanya: Bronny, BJ Jr. dan Bronald. Di sekolah menengah, James menandatangani kesepakatan NIL dengan Nike dan Beats by Dre. James mengenakan nomor punggung 0 karena itu adalah nomor yang dikenakan pemain NBA favoritnya, Russell Westbrook. Namun, ia juga mengenakan jersey nomor 23 untuk menghormati ayahnya Bronny James.

Back To Top