Takom Kanisius Coffee Shop Yang Terjangkau

Takom Kanisius
Takom Kanisius
Takom Kanisius Coffee Shop Yang Terjangkau

Takom Kanisius Coffee Shop Yang Terjangkau Dan Menjadi Salah Satu Tempat Rekomendasi Bagi Kamu Ingin Nugas Hemat. Bagi kamu mahasiswa Jogja mungkin sudah tidak asing dengan salah satu kedai kopi ini. Apalagi kamu ingin mencari tahu tentang tempat ngopi yang murah meriah. Agar lebih bisa menghemat bagi kaum rantau. Maka salah satu kopi shop yang murah meriah kami berikan untuk menjadi referensi baru kamu. Terlebih Takom merupakan tempat kopi yang hanya ingin sekedar berbincang saja bersama teman-teman. Tentu jika kamu punya banyak deadline tugas dan pekerjaan akan sangat nyaman mengerjakannya. Dan juga bagi kamu yang sangat menyukai keramaian dan menjadikan kedai kopi ini pilihan. Mungkin sangat di rekomendasikan untuk kamu yang ingin ngobrol santai dan lain sebagainya. Karena areal kedai ini juga sangat adem hingga sangat di sarankan. Karena kota Jogja yang sedang panas-panasnya menjadikan kedai kanisius ini bisa menjadi pilihanmu. Terlebih untuk kamu kaum yang penuh pertimbangan.

Tepatnya kedai ini terletak di utara nya Universitas Gadjah Mada atau biasa kita kenal dengan UGM. Yakni terdapat sebuah taman teduh yang biasa menjadi tongkrongan anak muda. Apalagi kopi shop ini sangat lengkap dengan berbagai areanya. Terdapat juga smoking area dan juga ruangan ber acnya. Jadi sangat di targetkan sekali di pasaran anak muda jenis manapun.

Bagi kamu penggemar kopi yang bisa kamu nikmati seperti Single Origin, Affogato, Cappuccino. Terlebih ada juga Vanilla Latte, dan masih banyak. Semuanya di jual dengan harga yang tidak mahal atau terjangkau. Sangat cocok sekali di kantong mahasiswa yakni sepuluh ribuan. Apalagi kamu yang bekerja sebagai freelancer dan ingin keluar mencari inspirasi dengan mengkopi. Takom Kanisius Coffee Shop ini sangat di rekomendasikan. Terlebih banyak sekali pepohonan yang tinggi dan menambah kesejukan. Menjadikan momen bersama teman dan juga sekedar ngopi. Tentu akan sangat nyaman untuk kegiatan anda lakukan.

Takom Kanisius Coffee Shop Terjangkau Yang Bersejarah

Mungkin kamu belum mengetahui tentang Takom Kanisius Coffee Shop Terjangkau Yang Bersejarah. Maka untuk itu kami akan jelaskan tentang sejarah dari kopi shop ini.

Kedai kopi yang berlokasi tepat sama di PT.Kanisius yaitu tepat berada di kompleks Penerbitan dan Percetakan. Ia bertepatan di Jalan Cempaka nomor sembilan yaitu di Deresan. Dengan kawasan Caturtunggal Kecamatan Depok Kabupaten Sleman, DIY 55281. Faktanya kedai ini terletak tepat di sebelahan dengan Pos Security dan Toko Buku Kanisius.

Sejarahnya kedai ini di didirikan oleh sebuah yayasan yang bernama Yayasan Kanisius. Terlebih sebuah yayasan Katolik ini berdiri sejak tahun 1918. Terdiri dari beberapa sekolah mulai dari TK dan juga Sekolah Menengah Palapa di Yogyakarta. Sekolah ini di sebut dengan sekolah PIKA atau Pendidikan Industri Kayu. Dan ikuti dengan penerbitan serta juga percetakan Canisius Drukkerij atau PT Kanisius.

Tepatnya pada tahun 1922 Januari di tanggal 26 PT ini berdiri. Faktanya mereka telah menggantikan gudang bekas pabrik. Pabrik yang di katakan ini adalah pabrik besi kompleks Bruderan FIC. Mereka yang membawa visi dan misi menggunakan daya bangsa melalui pendidikan dan pemberdayaan dari bangsa.

Dan pada tahun 26 an mereka mulai mencetak banyak buku baca dan bahan-bahan pembelajaran. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan sekolah rakyat. Selanjutnya pada tahun 28 an mereka dari Kanisius merilis yaitu Tamtama Dalem dan Swaratama. Hal ini bergerak pada surat kabar untuk mendukung perjuangan kemerdekaan di Tanah Air.

Hingga pada awal kemerdekaan mereka di percayai untuk mencetak ORI atau Oeang Rakyat Indonesia. Kemudian di tahun 60 an mereka menjadi percetakan offset yang pertama di Indonesia. Dan kala itu mereka mengadakan Bagian Urusan Naskah atau Urnas. Dan menjadikan Kasinius menjadi anggota IKAPI.

Di simpulkan dulunya mereka merupakan media percetakan hingga sekarang. Dan mereka merilis sebuah kedai kopi yang di namakan dengan Taman Komunikasi. Hingga salah satu rekomendasi.

Kanisius Coffee Shop Yang Anak Muda Selain Terjangkau

Tentu sudah di jelaskan terlebih dahulu letak kedai kopi yang satu ini. Selain memiliki sejarah yang menarik dan perlu di ketahui juga. Tentang Kanisius Coffee Shop Yang Anak Mudah Selain Terjangkau.

Selain tempat yang sejuk kedai kopi ini sangat cocok untuk para mahasiswa. Apalagi kamu yang punya banyak sekali tugas. Di sana juga terdapat working space. Untuk nantinya dapat kamu kunjungi kapan saja. Letaknya juga sangat strategis dan sangat ramah di kantong.

Menu-menu yang di tawarkan juga sangat lengkap dan kamu bebas memilihnya. Tempat kopi ini sangat dekat dengan kampus-kampus hits jogja. Seperti Universitas Veteran Negeri, Universitas Negeri Yogyakarta, apalagi kamu mahasiswa dari Universitas Gajah Mada. Maka akan sangat mudah untuk kamu mampir dan melakukan keperluan yang di inginkan. Selain itu space untuk kamu yang perokok juga sangat bisa di lakukan olehmu. Hingga kamu tidak perlu bingung jika ingin mencari tempat.

Desain pada kedai kopi ini sudah sangat autentik hingga tidak perlu di ragukan lagi. Menjadikan kamu lebih sangat produktif di sana nantinya. Di tambah dengan wifi yang juga kencang. Anda tidak akan perlu merasa kesal. Dan sangat memerlukan koneksi internet yang kencang.

Di sana juga terdapat banyak pohon-pohon yang menjulang tinggi. Dan di dapatkan banyak ruangan terbuka yang bisa di gunakan untuk ngobrol. Atau kamu yang memiliki kepentingan diskusi dan lain sebagainya. Kopi yang merupakan satu atap dengan PT.Kanisius ini sangat di rekomendasikan. Selain memiliki harga jual makanan dan minuman yang murah. Kedai ini juga memiliki taste rasa yang bagus. Baik dari segi desain di dalam ruangan dan luar ruangan. Rasa minuman di sini juga terbilang cukup oke dengan harga yang di jualkan. Terlebih jika kamu yang ingin sekedar ngemil juga sangat di rekomendasikan. Karena murah dan juga dengan rasa enak.

Hubungan Takom Dengan Taru Martani

Taru martani yang merupakan sebuah Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD. Industri ini bergerak di badan cerutu  dan juga tembakau. Ia di dirikan pada tahun 18 an dengan produk utama yaitu tembakau Shag dan juga cerutu. Dan saat ini industri yang dahulunya cerutu menjadi industri bergerak di bidang kuliner. Dengan menamakan mereka Taru Martani 1918 Coffee. 

Hubungan Takom Dengan Taru Martani yang telah menjalin kerjasama antar pasar kuliner. Hal ini sejarah dari keduanya tetap di kenang dan mengingatkan adanya peran penting. Apalagi Kanisius yang mempunyai peran dalam sebuah kemerdekaan. Hingga perlu di ketahui dan mereka memiliki kaitan yang sama besarnya.

Maka salah satu rekomendasi yang perlu kamu pikirkan dan kunjungi. Karena selain desain dan makanan yang enak. Kanisius sangat patut di acungi jempol. Terlebih harga-harga yang di sajikan sangat ramah di kantong. Khususnya bagi kamu yang kaum mendang mending. Atau kamu yang ingin hemat namun bisa ngopi yaitu di Takom.

Back To Top