Roronoa Zoro Karakter Top Favorit Di Anime One Piece

roronoa
roronoa
Roronoa Zoro Karakter Top Favorit Di Anime One Piece

Roronoa Zoro Karakter Top Favorit Di Anime One Piece Yang Berjalan Selama Dua Puluh Tahun Lebih Lamanya Hingga Kini. Anime One Piece sendiri telah hadir sejak awal tahun 2000an setelah rilis manganya. Sampai saat ini anime one piece tersebut telah berjalan sampai seribu episode lebih. Anime ini memiliki karakter yang sangat bervariatif yang di gambar oleh mangakanya. Karakter di anime one piece sendiri sudah lebih dari seribu karakter yang telah di gambar oleh sang legenda yaitu Eiichiro Oda. Dari semua karakter yang di gambar tersebut banyak yang mengidolakan sosok pendekar pedang dari kru bajak laut topi jerami.

Pendekar pedang yang memiliki keahlian menggunakan tiga pedang sekaligus. Dan juga pada awal kemunculannya di juluki pemburu bounty bajak laut. Pendekar ini bercita-cita menjadi pendekar pedang nomor satu dalam cerita anime one piece. Dengan ciri khas rambut berwarna hijau dan memakai anting berwarna emas itulah sosok Roronoa zoro.

Sosok zoro banyak di gemari oleh para pecinta anime tersebut karena perawakannya yang keren. Serta jurus-jurus dan keahlian menggunakan tiga pedang yang membuatnya memiliki ciri khas tersendiri dari karakter dalam dunia anime. Zoro juga banyak di kagumi karena memiliki watak yang pendiam dan tidak suka bercanda. Namun di sisi lain sosok zoro juga sangat bijak.

Banyak yang menganggap sosok zoro dalam kru topi jerami sebagai wakil kapten. Di karenakan kru pertama yang di rekrut oleh sang kapten Monkey D luffy adalah zoro. Hal inilah yang membuat zoro secara otomatis dan tidak langsung di angkat menjadi wakil kapten.

Di lain sisi sosok Roronoa zoro merupakan pribadi yang buta arah. Tentunya hal ini merupakan selipan komedi dari sang pencipta One Piece agar karakter tersebut tetap memiliki sisi yang lucu. Selain itu perubahan sosok pendekar pedang tersebut setelah time skip semakin membuatnya menjadi keren dan banyak di sukai.

Sosok Roronoa Zoro After Time Skip Semakin Badass

Sosok Roronoa Zoro After Time Skip Semakin Badass dan membuatnya memiliki kemampuan yang semakin meningkat. Keahliannya dalam berpedang meningkat pesat setelah berlatih selama 2 tahun bersama pendekar pedang nomor satu yaitu Dracule Mihawk. Zoro berlatih dengan saingannya dan memilih untuk menurunkan sifat egoisnya demi sang kapten. Ia memilih berlatih dengan mihawk sebagai saingannya mendapatkan gelar pendekar pedang nomor satu. Namun buah dari hasil latihan tersebut terlihat sangat jelas dan begitu pesat.

Setelah time skip tersebut penggambaran bentuk karakter zoro lebih berotot dan memiliki satu mata luka seperti bekas tebasan. Tampilannya juga berubah dari yang dulunya memakai celana panjang dan kaos putih menjadi memakai jas hijau seperti yukata khas samurai.

Perbedaan kekuatan dan keahliannya dalam berpedang juga terlihat sangat jauh berbeda dan berkembang. Kemampuannya dalam berpedang terlihat jelas ketika ia salah menaiki kapal saat ingin pergi memancing di pulau sabody. Ia keliru menaiki kapal bajak laut lain yang hendak pergi berlayar yang di kira kapal nelayan. Ia langsung membelah kapal tersebut ketika sadar salah menaiki kapal. Sosok tersebut terlihat seperti pendekar pedang nomor satu yang di munculkan pertama kali di anime one piece. Seperti Dracule mihawk yang di munculkan pertama kali membelah kapal dari armada kapal bajak laut Don Krieg.

Sosok zoro juga telah meningkatkan kemampuannya dengan saat dia menggunakan haki. Konsep dari haki sendiri muncul ketika episode one piece mencapai after time skip. Sosok yang menggunakan haki akan memiliki tampilan kulit ataupun benda yang di pegang menjadi berwarna hitam mengkilap. Pengguna haki memiliki kekuatan untuk menambah kekuatan dan menyentuh tubuh asli pengguna buah iblis. Tentunya haki menjadi counter utama bagi para pengguna kekuatan buah iblis tipe logia. Haki sendiri memiliki tiga jenis tipe yang pertama haoshoku, kenbunshoku, serta bushosoku haki. Di mana masing-masing dari haki tersebut juga memiliki advance atau peningkatan dalam penggunaannya.

Zoro Juga Memiliki Tiga Haki Sekaligus

Setelah perang di negeri wano kuni ketika zoro melawan wakil kapten dari armada younkou bajak laut kaido. Di situ di perlihatkan juga sosok zoro secara tidak sadar telah menggunakan haki raja ataupun haoshoku haki. Entah karakter dari pendekar pedang tersebut menggunakannya  secara sadar ataupun tidak. Namun jelas hal ini sudah di pastikan oleh Eiichiro Oda sendiri melalui sbss one piece bahwasannya karakter tersebut memiliki haki raja ataupun haoshoku haki. Di mana pengguna dari haoshoku sendiri yaitu seribu banding satu. Hal ini yang membuat Zoro Juga Memiliki Tiga Haki Sekaligus. Zoro menggunakan haoshoku ketika ia ingin menebas kaido saat detik terakhir ketika ia mulai di turunkan ke lantai bawah. Kaido menyadarinya sebagai haki haoshoku yang keluar dari diri zoro

Dari yang di ketahui hanya beberapa karakter dalam one piece yang memiliki haki raja tersebut yang jelas penggunaannya. Seperti luffy, shirohige, don chinjao, doflamingo, rayleigh, kaido dan beberapa karakter besar lainnya. Hal ini yang membuat zoro menjadi salah satu karakter favorit para pecinta anime one piece dengan menambahkan penggunaan haki haoshoku. Di mana sebelumnya di ketahui zoro hanya memiliki dua keahlian dalam penggunaan haki. Haki kenbunshoku sebagai insting untuk merasakan gerakan musuh, dan busoshoku sebagai penguat senjatanya.

Kru Bajak Laut Topi Jerami Di Anime One Piece

Selain zoro sebagai pendekar pedang yang juga wakil kapten di armada topi jerami. Sang kapten topi jerami juga memiliki beberapa kru inti yang sekarang armadanya mencapai 5.600 orang. Kru inti yang menaiki kapal topi jerami memiliki ciri khas dan tugasnya masing-masing. Kru Bajak Laut Topi Jerami Di Anime One Piece sangat beragam dan memiliki kepribadian yang lucu dan dapat diandalkan. Selain itu semua kru di dalam bajak laut topi jerami juga dapat bertarung.

Sanji sebagai chef dalam kru topi jerami yang bertugas memasak juga memiliki keahlian bela diri khas dan hanya menggunakan kakinya saja. Sanji merupakan keturunan dari keluarga vinsmoke dan menyukai wanita.

Nami yang bertugas sebagai navigator kapal, memiliki kemampuan untuk mengetahui dan mengendalikan cuaca.

Usop si penembak jitu yang merupakan anak dari yasop dalam kru bajak laut yonkou akagami shanks.

Chopper sebagai dokter kapal yang berwujud rusa kutub, namun telah memakan buah iblis hito-hito nomi. Kekuatan tersebut membuatnya menjadi manusia dan rusa kutub sekaligus.

Franky dan Nico Robin si anak iblis yang awalnya menjadi musuhnya yang kini menjadi kru topi jerami. Franky yang bertugas sebagai tukang kapal dan nico robin sebagai arkeolog. Dua keahlian yang sangat penting jika ingin mendapatkan one piece dalam cerita tersebut.

Setelah itu kru semakin bertambah seiring perjalanan dengan Roronoa zoro yang tetap sebagai wakil kapten yang memiliki kepribadian cool

Back To Top