Resep Dessert Mudah Ala Restoran Dari Berbagai Negara

Resep Dessert Mudah Ala Restoran Dari Berbagai Negara
Resep Dessert Mudah Ala Restoran Dari Berbagai Negara
Resep Dessert Mudah Ala Restoran Dari Berbagai Negara

Resep Dessert Mudah Tentunya Akan Memudahkan Kita Dalam Membuat Dessert Ala Restoran Dari Berbagai Negara Di Dunia. Seperti yang kita ketahui bahwa dessert merupakan makanan yang biasanya di santap paling akhir dalam sebuah jamuan makanan. Makanan sangat kita butuhkan karena akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan, menjaga kesehatan serta untuk meningkatkan fungsi tubuh agar lebih optimal. Dalam perkembangan zaman, terdapat bermacam jenis hidangan yang tidak hanya untuk mencukupi kebutuhan nutrisi saja tetapi juga memanjakan lidah.

Ternyata dessert merupakan salah satu hidangan yang berasal dari budaya makan masyarakat Eropa. Seiring berkembangnya zaman, menu ini mulai banyak di adaptasi oleh berbagai penjuru dunia. Tak heran jika banyak yang menyukai dessert karena rasanya yang sangat manis dan bervariasi.

Kemudian dessert berperan sebagai penutup hidangan utama seperti makan malam maupun makan siang. Hal ini di karenakan setelah kita memakan makanan utama, dessert akan memberikan cita rasa manis yang memanjakan lidah serta menandai akhir dari hidangan makanan. Hidangan dessert merupakan hidangan yang sangat di nantikan dalam jamuan makanan karena dapat memberikan kenikmatan tambahan setelah adanya hidangan utama.

Selain itu, dessert juga berperan untuk menambah variasi hidangan. Kemudian dessert juga di ketahui dapat menambah nilai gizi karena biasanya dessert menggunakan buah-buahan segar, produk susu, kacang-kacangan dan lain-lain. Sepert yang kita ketahui buah-buahan mengandung vitamin dan serat yang kaya. Produk susu juga terkenal kaya akan kalsium yang bagus untuk tulang. Kacang-kacangan juga kaya akan protein yang sangat bagus untuk tubuh. Oleh karena itulah dessert dapat memenuhi nutrisi pada tubuh.

Selain itu mengonsumsi dessert akan membuat mood kita menjadi semakin baik karena rasaya yang sangat manis. Tertarik untuk memuat dessert sendiri dari rumah? Berikut merupakan Resep Dessert Mudah yang berasal dari berbagai negara dan bisa di buat dari rumah.

1. Resep Dessert Mango Cheese Cake

Bahan-bahan yang di siapkan untuk membuat Resep Dessert Mango Cheese CakeĀ di antaranya adalah gula pasir, keju cheddar, garam, susu kental manis, susu cair, buah mangga, maizena serta biskuit. Biskuit tersebut di haluskan terlebih dahulu. Kemudian parut keju dan potong mangga menjadi potongan dadu kecil.

Cara memasaknya yaitu dengan membuat vla terlebih dahulu yaitu campurkan gula pasir, keju, garam, susu kental manis dan susu cair. Masak campuran tersebut dengan di aduk sampai mendidih. Jika sudah mendidih, matikan api kompor lalu masukkan potongan mangga ke dalam saus vla dan aduk rata. Dinginkan vla terlebih dahulu lalu susunlah vla dan remahan biskuit secara selang-seling sampai memenuhi gelas. Kemudian simpan di dalam kulkas terlebih dahulu agar lebih segar saat di sajikan.

2. Regal Strawberry Cream Cheese

Langkah membuat Regal Strawberry Cream Cheese di mulai dengan membuat bahan layer regal terlebih dahulu. Bahan layer regal terdiri dari 120 gram regal serta mentega sebanyak 275 gr yang di lelehkan terlebih dahulu. Lalu di lanjutkan dengan pembuatan layer whipped cream dengan mencampurkan air dingin dengan whipped cream bubuk. Kemudian untuk layer strawberry di butuhkan bahan 1 pack strawberry, air serta gula pasir. Selanjutnya pembuatan layer custard cream cheese dengan susu UHT, gula pasir, cheese, telur, maizena dan juga pasta vanilla.

Cara memasak dessert ini di awali dengan membuat layer regal. Di awali dengan menghaluskan regal kemudian menambahkan margarin leleh ke dalamnya. Lalu buatlah layer whiiped cream dengan mencampurkan whipped cream bubuk dengan air kemudian campurlah dengan mixer. Selanjutnya membuat layer strawberry dengan potong kecil-kecil strawberry kemudian masak dengan sedikit air dan tambahkan gula. Masak adonan layer tersebut hingga strawberry memiliki tekstur yang agak halus.

Kemudian buatlah layer custard creem cheese dengan mencampurkan susu, kuning telur, dan maizena. Langkah berikutnya panaskan gula pasir dan susu. Tambahkan campuran maizena dan telur lalu aduk rata. Berikutnya tambahkan cream cheese lalu aduk rata dan masukkan satu sendok makan mentega. Langkah terakhir susunlah adonan di wadah yang cantik. Tuangkan dan susun layer regal, whipped cream, custard cream cheese, dan strawberry dengan cara bergantian. Sajikan dalam kondisi dingin agar lebih fresh.

3. Waffle Ala Belgia

Dessert yang tak kalah enak selanjutnya merupakan Waffle Ala Belgia dengan cita rasa yang khas dan manis. Bahan-bahan yang di siapkan antara lain tepung terigu, baking powder, gula pasir, buttermilk, garam, telur, choco chips hingga minyak kelapa. Kemudian dapat juga menyediakan topping sesuai selera.

Cara membuat waffle cukup mudah yaitu dengan memisahkan putih telur dan kuning telur. Campur semua bahan seperti garam, gula, tepung terigu, serta baking powder. Aduk rata semua bahan-bahan tersebut. Kemudian masukkan buttermilk ke dalam adonan kering lalu aduk sampai rata juga. Selanjutnya masukkan kuning telur ke adonan, lalu minyak juga di masukkan ke dalam adonan. Lalu kocok putih telur sampai berbusa, kaku dan putih. Masukkan ke adonan dessert lalu aduk perlahan sampai merata. Berikutnya masukkan pula choco chips kemudian aduk rata perlahan. Langkah selanjutnya yaitu dengan menuang adonan ke dalam cetakan waffle yang sudah di panaskan dengan api kecil. Jangan lupa untuk membolak-balik sisinya agar cepat matang. Jika sudah matang angkat dari cetakan kemudian taruh madu dan gula halus di atasnya.

4. Baklava Roll Ala Turki

Baklava Roll Ala Turki menjadi salah satu dessert yang mudah untuk di buat di rumah. Sediakan bahan untuk membuat kulit filo terlebih dahulu yaitu tepung terigu dengan protein tingi, air hangat, butter serta garam. Lalu bahan topping dengan menyediakan susu kental manis, butter dan juga kacang pistachio atau jenis kacang lainnya. Cara membuat dessert ala Turki dengan masukkan garam, air hangat, dan tepung. Lalu mixer sampai adonan berkumpul di tengah. Kemudian masukkan butter lalu aduk kembali hingga rata. Lalu angkat adonan fillo kemudian rentangkan dan gulung sampai adonan tipis dan tembus pandang. Kemudian baluri tepung ke adonan agar tidak lengket. Lakukanlah cara yang sama pada semua adonan hingga adonannya habis. Buang pinggir adonan sehingga membentuk persegi dan tipis. Ambil adonan filo kemudian baluri dengan mentega. Taruh juga kacang pistachio yang sudah di hancurkan di dalamnya.

Langkah selanjutnya adalah membentuk adonan menjadi bentuk roll bulat dengan menggunakan rolling pin kecil. Kemudian tekan ke tengah sehingga berkerut. Lalu panggang adonan di suhu 150 derajat celcius dengan waktu 35 menit. Jika sudah matang, siramkan dengan susu kental manis lalu diamkan paling sedikit 1 jam sebelum di sajikan. Setelah satu jam, sajikan Baklava Roll yang manis, lezat dan menggugah selera di piring.

Itu dia beberapa Resep Dessert Mudah yang dapat kita buat sendiri dari rumah. Semoga artikel ini dapat membantu kita dalam membuat hidangan pencuci mulut yang lezat dengan Resep Dessert Mudah.

Back To Top