Rahasia Penggunaan Skincare Untuk Kulit Cerah dan Glowing

rahasia skincare
rahasia skincare
Rahasia Penggunaan Skincare Untuk Kulit Cerah dan Glowing

Rahasia Penggunaan Skincare Untuk Kulit Cerah dan Glowing, Ini Yang Harus Kamu Lakukan. Memiliki kulit wajah cerah dan glowing tentunya menjadi impian semua wanita. Berbagai usaha di lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang menarik. Salah satu usaha dalam merawat kulit wajahnya adalah dengan menggunakan skincare. 

Kulit wajah yang cerah dan glowing tentunya dapat menambah kepercayaan diri kamu. Wajah cerah alami tanpa makeup pastinya juga akan menunjang penampilan kamu. Tak jarang banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uangnya untuk membeli skincare. 

Skincare dapat merawat dan menutrisi kulit wajah kamu agar mendapatkan kulit wajah yang cerah dan glowing. Tentunya skincare dapat mengatasi permasalahan kulit wajah kamu. Mulai dari kulit berjerawat, komedo, dan kusam dapat di atasi dengan penggunaan skincare yang tepat.

Dalam menggunakan skincare untuk wajah kamu, tentunya memiliki penyesuaian yang berbeda tergantung jenis kulit kamu. Untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang cerah dan glowing kamu harus dapat menentukan skincare yang tepat sesuai dengan jenis kulit wajah kamu. Kamu juga harus dapat mengenali kebutuhan nutrisi pada kulit wajah kamu. 

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan glowing terdapat rahasia di dalamnya. Penggunaan skincare secara berlebihan justru akan membuat kulit menjadi stres. Kulit yang stres dapat menimbulkan permasalahan kulit seperti bruntusan, iritasi, atau jerawat. Oleh karena itu, pemakaian skincare yang tepat akan membuat ia bekerja secara optimal sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal. 

Terdapat banyak rahasia yang harus kamu ketahui dalam dunia perskincarean ini. Kamu tidak boleh mengkombinasikan beberapa bahan karena akan dapat saling berlawanan. Sehingga hal ini menyebabkan wajah kamu menjadi stres. Pemilihan skincare yang tepat sesuai dengan jenis kulit akan sangat menunjang keberhasilan skincare kamu. Urutan pemakaian skincare setiap harinya juga perlu kamu perhatikan. Agar mendapatkan kulit wajah yang cerah dan glowing berikut ini adalah rahasia nya. 

Rahasia Urutan Penggunaan Skincare

Banyak wanita yang telah menggunakan skincare namun tidak mendapatkan kulit wajah sesuai dengan yang di inginkan. Hal ini dapat di sebabkan karena urutan pemakaian skincare yang kurang tepat. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sesuai, ini adalah rahasia urutan penggunaan skincare.

Penggunaan skincare setiap hari dapat menyebabkan kulit wajah menjadi stres. Pencampuran bahan kandungan skincare yang tidak pas juga dapat mengakibatkan iritasi pada kulit wajah kamu. Oleh karena itu, kamu harus dapat menentukan penggunaan skincare setiap harinya. 

Tentunya kulit wajah kamu membutuhkan nutrisi yang berbeda setiap harinya. Kamu tidak dapat memberi nutrisi kulit wajahmu dengan sembarangan. Tak banyak yang tahu rahasia agar skincare kamu terserap optimal. 

Rahasia dalam mewujudkan kulit wajah yang cerah dan glowing adalah dengan mengelompokan skincare per harinya. Terdapat 3 garis besar dalam melakukan perskincarean ini. Di antaranya yaitu eksfoliasi day, retinol day, dan recover day. Jika kamu telah memahami ketiga rahasia tersebut maka di jamin kulit kamu akan glowing bak artis korea. 

Ketiga kelompok tersebut sangat penting dan sangat di butuhkan oleh kulit wajah. Tentunya urutan yang salah akan menyebabkan kulit wajah menjadi stres. Tak hanya itu, kamu juga perlu memberikan recover day pada kulit wajah kamu. Hal ini sangat penting di lakukan untuk memberi jeda setiap skincare yang kamu pakai kepada kulit wajah kamu. 

Pastinya kamu bertanya-tanya peran dan fungsi dari ketiga kelompok tersebut. Berikut ini akan di bahas mengenai eksfoliasi day, retinol day, dan recovery day. Simak baik-baik jika kamu ingin mendapatkan kulit wajah cerah dan glowing. 

Ini Yang Harus Kamu Lakukan Agar Kulit Wajah Tidak Stres

Ini yang harus kamu lakukan agar kulit wajah tidak stres, yaitu dengan mengelompokkan penggunaan skincare. Seperti yang kita tahu bahwa ketiga kelompok tersebut memiliki fungsi dan perannya masing-masing pada wajah. 

Eksfoliasi 

Yang pertama yang kulit wajahmu butuhkan adalah eksfoliasi. Eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga wajah akan cerah bersinar. Pada eksfoliasi day, urutan skincare yang kamu gunakan adalah micellar water, face wash, hydrating toner, dan exfoliasi (AHA/BHA). Seperti yang kamu ketahui, semua produk skincare tersebut berfungsi untuk membersihkan dan mengangkat kotoran pada wajah. Hydrating toner berfungsi untuk melembabkan kulit agar tidak kering. Gunakan juga skincare dengan kandungan AHA/BHA dapat mengeksfoliasi kulit.

Retinol

Selanjutnya adalah retinol day. Tujuan pengelompokan retinol day adalah untuk menutrisi kulit wajah kamu. Retinol dapat mencegah jerawat dan membantu memperbaiki kerusakan pada kulit wajah kamu. Retinol memiliki kandungan vitamin A yang dapat meningkatkan produksi sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah. 

Urutan skincare pada saat retinol day adalah micellar water, face wash, hydrating toner, moisturizer, retinol, dan serum. Penggunaan retinol tidak boleh di gabungkan dengan skincare yang mengandung AHA/BHA. Oleh karena itu harus mengelompokkan penggunaan skincare.

Recovery 

Recovery day sangat penting untuk kulit wajah kamu. Kulit wajah juga perlu istirahat. Jika kulit terus menerus di beri zat kimia akan menyebabkan penumpukan sehingga akan menyebabkan kulit wajah menjadi stress. Oleh karena itu pentingnya memberi jeda dalam memakai skincare yang kamu gunakan. 

Pada recovery day, kamu hanya perlu membersihkan kulit wajah dengan micellar water, face wash, toner, dan moisturizer. Pada saat recovery day tetap menggunakan moisturizer untuk menghidrasi kulit sehingga kulit wajah akan cerah bercahaya dan tampak lebih muda. 

Pola Hidup Sehat Menjadi Rahasia Kulit Wajah Cerah Dan Glowing

Skincare memang bermanfaat untuk merawat kulit agar mendapatkan kulit cerah dan glowing. Penggunaan skincare yang tepat tentunya harus di imbangi dengan pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat menjadi rahasia kulit wajah cerah dan glowing

Tak hanya merawat kulit dari luar saja, menjaga kesehatan kulit dari dalam juga sangat penting di lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang kamu inginkan. Salah satu cara menjaga kesehatan kulit dari dalam adalah dengan pola hidup yang sehat. 

Pola hidup sehat tentunya dapat menunjang kesehatan kulit wajah kamu. Mengonsumsi air putih yang cukup akan sangat membantu menjaga kesehatan kulit wajah. Mengonsumsi makanan yang bergizi juga dapat menunjang penampilan kulit wajah kamu. Makanan sehat yang mengandung vitamin tentunya akan bermanfaat juga bagi kulit wajah. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan glowing kamu harus mengurangi makanan tidak sehat seperti jank food, makanan manis tinggi gula, dan makanan berminyak.

Menjaga kesehatan wajah dari dalam juga dapat di lakukan dengan berolahraga. Dengan berolahraga tubuh akan dapat melepas stres dan memproduksi hormon bahagia. Dengan begitu, kulit wajah juga akan mendapatkan manfaat dari berolahraga. Tentunya olahraga dapat membuat wajah terlihat segar dan bugar.

Untuk kamu yang ingin memiliki wajah cerah dan glowing lakukan ini penggunaan skincare ini dari rahasia.

Back To Top