Perayaan Paling Meriah Tahun Baru Di Beberapa Negara Dunia

Perayaan Paling Meriah Tahun Baru Di Beberapa Negara Dunia
Perayaan Paling Meriah Tahun Baru Di Beberapa Negara Dunia
Perayaan Paling Meriah Tahun Baru Di Beberapa Negara Dunia

Perayaan Paling Meriah Menyambut Tahun Baru Di Berbagai Negara Di Penjuru Dunia Yang Sangat Meriah Dan Berkesan. Tahun Baru 2023 sebentar lagi akan berganti menjadi Tahun 2024. Tentunya banyak orang-orang yang merayakan pergantian tahun ini di berbagai belahan dunia. Hal ini di karenakan bagi kebanyakan orang, tahun baru merupakan momen yang berkesan dan paling di tunggu-tunggu karena berlangsung setahun sekali. Pergantian tahun pada umumnya akan sangat ramai di berbagai negara. Hal ini di karenakan banyak orang yang akan membuat pesta tahun baru agar bisa merayakan bersama keluarga maupun kerabat terdekat.

Malam tahun baru biasanya identik dengan di adakannya pesta kembang api. Pada umumnya saat pergantian tahum, banyak orang yang berbondong-bondong akan keluar rumah dan menyaksikan pertunjukan kembang api di malam tahun baru. Pertunjukan kembang api pun sangat indah karena berwarna warni dan seperti saling menyahut di langit malam tahun baru. Banyak orang yang kagum dengan pertunjukan pesta kembang api yang selalu ada saat malam tahun baru. Berbagai negara merayakan tahun baru secara mewah dan meriah pada tahun ini dengan suka cita. Hal ini di karenakan pada beberapa tahun lalu terdapat pembatasan pergerakan akibat adanya pandemi.

Kemudian tradisi di berbagai negara saat menyambut tahun baru juga berbeda-beda dan sangat unik. Misalnya seperti di Indonesia yang mengadakan pesta kembang api dan juga pertunjukan musik saat malam pergantian tahun.

Pesta kembang api di berbagai negara memang sangat meriah. Namun terdapat beberapa perayaan tahun baru dengan pesta kembang api yang meriah di beberapa negara berikut di dunia. Bahkan banyak wisatawan dari mancanegara yang ingin menyaksikan secara langsung pesta tahun baru di beberapa negara berikut. Yuk simak Perayaan Paling Meriah tahun baru di beberapa kawasan negara berikut.

1. Perayaan Meriah Tahun Baru Di Dubai

Dubai merupakan salah satu kota yang menampilkan pertunjukan kembang api yang sangat menakjubkan dan spektakuler. Kota Dubai terletak di Uni Emirat Arab dan terkenal sebagai kota yang cukup padat dan mewah. Pada malam tahun baru, kembang api akan di nyalakan di Burj Khalifa yaitu gedung tertinggi di dunia. Penduduk kota Dubai serta wisatawan mancanegara tidak perlu datang jauh ke lokasi gedung karena kembang api akan keluar dari sepanjang gedung tertinggi tersebut. Maka dari itu bagi para turis lokal maupun mancanegara dapat menyaksikan pertunjukan kembang api dari jauh.

Ternyata pertunjukan kembang api yang meriah ini menghabiskan biaya yang cukup fantastis. Hal ini di karenakan pertunjukan dapat menghabiskan sekitar 500.000 kembang api, sinar laser serta lampu LED di sekitar gedung. Tidak heran jika Dubai’s New Years Eve menjadi salah satu pesta kembang api paling meriah di dunia dan terbesar juga termewah hingga mendapatkan Guinness World Record. Tak heran banyak wisatawan yang melakukan Perayaan Meriah Tahun Baru Di Dubai.

2. Sydney

Perayaan pergantian tahun di Sydney merupakan salah satu destinasi wisata untuk menikmati tahun baru yang wajib kita kunjungi. Di kota ini akan tersedia bermacam acara sebelum malam pergantian tahun seperti perahu hias, pertunjukan musik, hingga pertunjukan pesawat. Tidak heran jika banyak orang yang berbondong-bondong ke Sydney untuk menyaksikan pertunjukkan kembang api yang meriah di salah satu ikon Australia ini. Ratusan bahkan jutaan orang akan meramaikan Sydney Opera House atau yang biasa di sebut dengan Circulr Quay. Di Sydney Opera House terdapat pertunjukan atraksi cahaya yang sangat meriah dan luar biasa sehingga memukau setiap mata yang melihatnya. Pesta kembang api di Sydney Harbour ini pun memiliki tema yang berbeda-beda dan unik di setiap tahunnya.

Biasanya pada pertunjukan kembang api di Sydney ini dapat menghabiskan sekitar 8 ton kembang api serta lebih dari 7000 kembang api yang akan di luncurkan dari beberapa lokasi di Sydney. Beberapa lokasi ini yaitu Sydney Harbour Bridge, Opera House dan lainnya. Selain itu lokasi perayaan malam tahun baru di Australia tidak hanya berada di Sydney tetapi juga di adakan di Tasmania, Victoria, Queensland, Australia Barat dan daerah lainnya.

3. Paris

Paris memang salah satu kota di Prancis yang sangat banyak di kunjungi oleh banyak orang setiap harinya apalagi pada malam tahun baru. Biasanya kawasan Champs Elysees Paris akan di padati sekitar satu juta orang untuk memeriahkan malam pergantian tahun baru. Terdapat pertunjukan kembang api yang megah dan besar yang sangat menakjubkan dan indah.

Pada umumnya, masyarakat Prancis akan merayakan tahun baru bersama keluarga maupun kerabat dekatnya. Selain memadati Eiffel Tower untuk menyaksikan pertunjukan kembang api, mereka biasanya juga meminum sparkling white wine, campagne ataupun hot wine. Kemudian mereka juga bernyanyi dan menari bersama di iringi lagu-lagu gembira. Tentunya hal ini akan menciptakan momen perayaan tahun baru yang semakin seru, menakjubkan dan sangat berharga apalagi jika di rayakan bersama keluarga maupun kerabat terdekat.

4. London

Di London, pertunjukan kembang api di adakan di sekitar kawasan London Eye. Pertunjukan meriah ini di mulai dengan atraksi kuda kerajaan serta parade marching band. Acara meriah ini dapat di saksikan oleh masyarakat London maupun wisatawan mancanegara yang berkunjung ke sini. Pesta akhir tahun dengan kembang api pun akan di mulai saat lonceng di menara Big Ben berbunyi. Tidak heran banyak turis lokal maupun mancanegara yang memadati London saat malam pergantian tahun. Hal ini di karenakan kawasan London Eye yang sangat indah dan megah dengan pertunjukan kembang api yang sangat menakjubkan.

5. New York

New York yang merupakan kota paling sibuk di Amerika Serikat mempunyai tradisi yang tidak kalah meriah untuk merayakan malam tahun baru. Setiap sudut di kota ini akan di padati oleh ribuan orang yang ingin menyaksikan pertunjukan kembang api di malam tahun baru. Salah satu kawasan yang akan di padati pengunjung adalah Times Square Garden. Time Square Ball juga di padati karena ikonik dengan kilaunya yang menerangi keramaian wisatawan pada malam tahun baru.

Selain menyaksikan pertunjukan kembang api, terdapat juga pertunjukan lain seperti confetti yang beterbangan, pertunjukan bola waktu jatuh, cahaya piroteknik serta pertunjukan musik. Setiap pertunjukan ini akan menambah kemeriahan momen pergantian tahun dan semakin seru. Biasanya kemeriahan pengunjung akan terlihat di Times Square pada detik-detik pergantian tahun. Wisatawan juga akan menyaksikan sekitar 3.000 pon konfeti berwarna-warni yang di lepaskan dan memenuhi area tersebut. Tak heran jika perayaan tahun baru di Kota New York sangat di nanti-nantikan oleh warga sekitarnya maupun turis asing. Momen tahun baru jadi semakin terasa menyenangkan dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Itu dia beberapa Perayaan Paling Meriah di beberapa negara di seluruh dunia. Jika kamu memiliki budget yang berlebih, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke negara tersebut untuk merayakan tahun baru. Semoga artikel ini dapat memperluas wawasan kita mengenai berbagai negara saat merayakan tahun baru dan Perayaan Paling Meriah.

Back To Top