Perawatan Sederhana Untuk Tubuhmu

Perawatan Sederhana Untuk Tubuhmu
Perawatan Sederhana Untuk Tubuhmu
Perawatan Sederhana Untuk Tubuhmu

Perawatan Sederhana Untuk Tubuhmu Yang Sangat Mudah Di Lakukan Di Rumah Dengan Menggunakan Produk Sederhana. Halo ladies and gentlemen, sebelum tahun 2023 ini berakhir, ada baiknya kamu mulai melakukan kebiasan baru yang baik untuk dirimu bahkan tubuhmu. Kebiasaan-kebiasaan ini berupa Perawatan Sederhana yang kamu terapkan kepada dirimu sendiri. Kenapa di katakan Perawatan Sederhana, karena menggunakan bahan atau skincare seadanya. Kamu tidak perlu menggunakan produk yang mahal untuk merawat tubuhmu, bahkan produk murah sekalipun bisa memberikan dampak yang baik asal kan cocok dan kamu konsisten dalam memakainya.

Banyak orang yang menghabiskan banyak uang mereka untuk pergi ke salon, ke dokter kecantikan, ke tempat spa dan lainnya, hanya untuk merawat tubuh mereka. Padahal kalian bisa melakukannya di rumah dengan produk-produk perawatan yang kalian miliki. Sebelum memasuki tahun 2024, kamu bisa mengubah kebiasaan boros kamu ini dengan mulai merawat dirimu di rumah. Banyak cara yang bisa di lakukan, namun memang hasilnya tidaklah instan. Untuk mencapai hasil yang kamu inginkan, kamu harus konsisten dalam menjalankannya. Proses adalah hal yang wajar dalam sebuah perubahan, dan ketika kamu sudah mencapai hasil, kamu akan bangga dengan dirimu sendiri.

Di sini kami akan mejelaskan bagaimana cara kamu bisa melakukan perawatan sederhana dirumah dengan produk-produk seadanya. Kamu juga bisa membeli produk yang mahal dan berkualitas jika memiliki budget yang cukup, namun tetap saja kamu harus melakukan perawatan seorang diri atau bisa di lakukan bersama partnermu. Merawat diri sendiri memiliki banyak manfaat loh, salah satunya kamu tidak perlu menghabiskan waktu di luar, dan kamu bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja. Selain itu, kamu juga menghemat pengeluaran yang mungkin cukup besar jika kamu melakukn perawatan di luar.

Perawatan Sederhana Untuk Tubuh

Perawatan Sederhana Untuk Tubuh ini adalah salah satu perawatan yang sangat mudah untuk di terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari yaitu:

  • Merawat Dari Dalam Tubuh

Mengkonsumsi makanan sehat dan rajin minum air putih merupakan salah satu bentuk perawatan pada tubuh kita. Air putih dan makanan sehat memilki banyak fungsi untuk tubuh kita, salah satunya melancarkan aliran darah, melancarkan pencernaan dan menyegarkan fungsi otak dan tubuh.

  • Mencukur Bulu

Mencukur bulu-bulu yang ada di tubuhmu memang bukanlah suatu kewajiban, namun hal ini dapat membuat tubuhmu trlihat lebih bersih terbebas dari bulu. Jika kamu ingin menggunakan baju tanpa lengan, alangkah baiknya jika kamu mencukur bulu ketekmu agar ketekmu nampak bersih dan terawat.

  • Melakukan Scrub Pada Kulit

Scrub berfungsi megangkat sel kulit mati pada kulitmu, itulah mengapa kamu di anjurkan untuk melakukan scrub sebanyak dua kali dalam seminggu. Jika kamu gampang berkeringat atau sering terkena polusi, kamu wajib melakukan scrub pada tubuhmu untuk megangkat kotoran dan daki yang menempel. Jika kamu rajin melakukan scrub, kulitmu akan menjadi lebih bersih dan terlihat lebih cerah daripada sebelumnya.

  • Mandi Dengan Sabun Badan

Hal ini memang adalah hal yang biasa di lakukan oleh semua orang, namun banyak juga orang yang menjadikan shampo atau bahkan sabun wajah sebagai sabun mereka sehari-hari. Tentu hal ini adalah hal yang salah mengingat fungsi dari keduanya sudah sangat berbeda. Jika kamu mandi tidak menggunakan sabun khusus badan, bisa jadi hal ini merusak kulitmu, karena kandungan formula yang tidak cocok untuk kulit.

  • Menggunakan Lotion

Lotion sudah menjadi kewajiban di kalangan wanita, apalagi sekarang banyak merek lotion yang memilki berbagai jenis fungsi untuk merawat kulit. Pilihlah lotion dengan kandungan dan jenis yang cocok untuk kulitmu. Jika kulitmu kering pilihla lotion untuk melembabkan. Kemudian, jika kulitmu gelap, pilihlah lotion dengan kandungan yang bisa mencerahkan.

Perawatan Wajah

Perawatan Wajah menjadi hal umum di kalangan masyarakat, semua orang menginginkan wajah mulus berseri terbebas dari jerawat, namun apakah kamu merawat wajahmu dengan baik?

  • Menggunakan Masker Wajah

Masker wajah menjadi salah satu hal yang wajib kamu lakukan, karena masker wajah bergfungsi untuk menghidrasi kulitmu, masker wajah memilki bebrapa jenis, yaitu Claymask yang berbentuk creamy dan pemakainnya harus di bilas dengan air. Sheetmask, yaitu masker yang berbentuk kertas membentuk wajahmu, masker ini tidak perlu di cuci, karena masker ini mengandung serum. Peel of Mask, biasa di gunakan untuk megangkat komedo di sekitaran wajah, saat menarik masker ini bisa menimbulkan efek yang sakit dan wajah kemerahan. Terakhir adalah Organick Mask, masker ini erbuat dari bahan-bahan alami yang ada dirumahmu, seperti tomat, bengkuang, pisang dan lain sebagainya.

  • Menggunakan Micellar Water

Taukah kamu jika membersihkan wajah tidak cukup hanya menggunakan sabun saja. Kamu harus melakukan double cleansing untuk megangkat kotoran di wajah kamu. Micellar water di gunakan sebelum kamu mencuci muka untuk membersihkan polusi di wajah atau membersihkan makeup. barulah setelah itu kamu mencuci muka dengan sabun hingga bersih.

  • Menggunakan Sabun Wajah Yang Cocok

Jangan asal sembarangan menggunakan sabun wajah yang formulanya tidak cocok untuk kulitmu. Coba lihat sabun wajah seperti apa yang kamu butuhkan. Jika kulitmu kering, pilihlah sabun yang melembabkan, jika kulitmu berjerawat, pilihlah sabun yang cocok untuk kulit berjerawat, begitu seterusnya.

  • Menggunakan Produk Perawatan Wajah Yang Sesuai

Jangan sembarangan dalam menggunakan produk skincare, hanya karena melihat orang lain cocok memakainya, bukan berarti cocok juga untuk kamu pakai. Pelajari dulu permasalahan yang ada di kulitmu, kemudian kamu bisa mencari rekomendasi di sosial media dan konsultasi dengan teman kamu yang memilki permasalahan kulit yang sama.

Perawatan Rambut

Selain tubuh dan wajah, Perawatan Rambut juga wajib kamu coba agar kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk pergi ke salon.

  • Menggunakan Masker Rambut

Rambut yang kering atau rusak wajib untuk di maskeri minimal seminggu dua kali. Hal ini berfungsi untuk mengembalikan rambut yang rusak menjadi sehat kembali. Masker rambut memilki berbagai jenis sesuai kebutuhan rambutmu. Pilihlah masker yang sesuai, jika rambutmu lepek dan berketombe, pilihla masker yang cocok untuk rambut lepek dan berketombe begitu seterusnya.

  • Menggunakan Shampo Yang Cocok

Sama seperti masker rambut, dalam memilih shampo pun tidak boleh sembarangan. Pilihlah shampo yang sesuai dengan kebutuhan rambutmu, agar rambutmu mendapatkan perawatan yang tepat. Jika rambutmu kering, jangan pilih shampo anti lepek, karena itu akan membuat rambutmu makin kering dan mengembang.

  • Menggunakan Conditioner

Tidak banyak orang yang mau menggunakan kondisioner pada rambut mereka, karena biasanya akan memakan waktu yang lama ketika mandi, dan juga kondisioner membuat rambut kita jadi sangat licin dan harus extra membilasnya. Namun, di balik itu penggunaan kondisioner pada rambut memilki banyak manfaat, salah satunya membuat rambut menjadi mudah di atur dan sangat lembut.

  • Menggunakan Vitamin Rambut

Vitamin rambut adalah perawatan wajib yang harus kamu coba untuk rambutmu. Vitamin rambut benar-benar bisa memperbaiki batang rambut yang rusak dan membantu pertumbuhan rambutmu. Dengan memiliki rambut yang sehat, merupakan bentuk mencintai diri dan berhasil melakukan Perawatan Sederhana.

Back To Top