Pencegahan Rambut Rontok Dapat Di Lakukan Dengan Hal ini

Pencegahan Rambut Rontok Dapat Di Lakukan Dengan Hal ini
Pencegahan Rambut Rontok Dapat Di Lakukan Dengan Hal ini
Pencegahan Rambut Rontok Dapat Di Lakukan Dengan Hal ini

Pencegahan Rambut Rontok Dapat Di lakukan Dengan Hal Ini Secara Rutin Agar Rambut Tidak Mudah Patah Dan Rontok. Rambut rontok merupakan hal yang biasa terjadi. Namun, rambut rontok juga merupakan gangguan yang di sebabkan oleh perubahan hormon, keturunan, kondisi medis, ataupun bagian normal dari penuaan. Masalah kerontokan rambut juga umumnya rentan terjadi pada pria daripada wanita. Rambut rontok juga biasanya di sebut dengan alopecia yang dapat memengaruhi kulit kepala. Sifat dari gangguan rambut rontok ini bisa permanen dan juga sementara tergantung penyebabnya.

Normalnya sekitar 50-100 helai rambut yang rontok dalam sehari. Tetapi jika lebih dari jumlah tersebut dan berlangsung secara terus menerus, berarti kamu sedang mengalami kerontokan yang parah. Hal ini berarti kamu harus mendapatkan penanganan yang tepat dengan segera agar tidak mengalami kebotakan. Tentunya kebotakan dapat mengganggu penampilan kita dan membuat kita tidak percaya diri. Oleh karena itu perawatan rambut rontok sangat di perlukan untuk mencegah dan mengatasi kerontokan pada rambut. Kerontokan pada rambut harus di cegah dan jangan tunggu sampai kerontokan rambut sudah parah karena akan menimbulkan kebotakan.

Terdapat beberapa hal yang bisa di lakukan untuk mengatasi rambut rontok berlebihan. Paling tidak cara-cara yang di lakukan ini bisa memperlambat maupun menghentikan kerontokan pada rambut. Berbagai cara untuk mengatasi rambut rontok juga beragam seperti terapi laser, transplantasi rambut, memakai obat penumbuh rambut dan sebagainya. Namun, selain cara tersebut, kita dapat melakukan cara alami dan simple yang dapat kita lakukan dari rumah saja. Hal ini seperti mulai mengonsumsi makanan yang bergizi dan multivitamin serta memulai pola hidup yang lebih sehat seperti berolahraga. Cara-cara ini dapat dilakukan kapanpun dan di manapun untuk pencegahan rambut rontok. Namun, lakukan hal-hal ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal dan rambut menjadi lebih sehat.

Berikut beberapa hal yang dapat di lakukan untuk Pencegahan Rambut Rontok:

1. Pencegahan Rambut Rontok Dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat

Penerapan pola hidup sehat memang banyak mendatangkan manfaat bagi semua organ tubuh. Ternyata menerapkan pola hidup sehat juga sangat berpengaruh pada rambut. Beberapa penyakit seperti anemia (kurang darah) dan kurang gizi dapat menjadi penyebab kerontokan rambut. Oleh sebab itu cobalah Pencegahan Rambut Rontok Dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat agar mencegah datangnya penyakit yang menyebabkan rambut rontok.

Beberapa nutrisi yang di perlukan untuk mengatasi kerontokan pada rambut yaitu Vitamin A dan zinc. Vitamin A di kenal sangat bagus untuk rambut karena dapat merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut menjadi tebal dan tidak tipis. Begitu juga dengan zinc yang dapat memperbaiki jaringan rambut serta merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu kandungan zinc juga dapat menjaga kelembaban alami pada rambut.

Kemudian tambahan kandungan krim rambut dengan tambahan esens alpukat dan juga argan dapat menguatkan rambut dan menjaga kilau alami rambut sehingga rambut menjadi lebih sehat.

Mulailah dengan mengonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, makanan berprotein dan lain sebagainya. Kemudian, kurangi mengonsumsi makanan fast food dan rutinlah memakan makanan yang lebih sehat. Selain itu lakukan olahraga secara rutin agar tubuh menjadi lebih sehat dan jauh dari penyakit.

2. Jangan Terlalu Sering Keramas

Banyak orang yang menganggap bahwa sering keramas akan menjadikan kondisi rambut menjadi lebih sehat. Ternyata anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Faktanya keramas dengan menggunakan shampoo terlalu sering akan menimbulkan rambut yang kering, rusak, mudah patah dan juga menjadi terlihat lebih tipis. Maka dari itu Jangan Terlalu Sering Keramas agar tidak menimbulkan kerontokan pada rambut.

Kemudian, kebiasaan menggosok-gosok rambut dengan handuk agar rambut cepat kering ternyata kurang bagus dan dapat menimbulkan rambut rontok. Oleh sebab itu, kita di anjurkan untuk mencuci melakukan keramas sebanyak 1 sampai 3 kali saja dalam seminggu. Selanjutnya, kita dapat mengeringkan rambut dengan cara menepuk-nepuk handuk ke rambut secara lembut. Hal ini di nilai dapat mengurangi kerontokan pada rambut.

3. Menata Rambut Dengan Lembut

Menata rambut memang akan membuat rambut kita lebih terlihat cantik dan keren. Namun ternyata berbagai penataan rambut seperti mencatok, mewarnai serta mengeriting rambut dapat menimbulkan rambut rusak dan kering. Hal ini tentunya akan mengiritasi kulit kepala. Adapun kebiasaan mengikat serta mengepang rambut dengan terlalu kencang juga dapat menyebabkan akar rambut tertarik sehingga menyebabkan rambut mudah rontok.

Untuk mencegah kerontokan rambut dan tetap menjaga kulit kepala agar tetap sehat sebaiknya hindari terlebih dahulu melakukan penataan rambut tersebut. Ataupun jika ingin menata rambut lakukanlah dengan lembut. Menata Rambut Dengan Lembut akan mengurangi kemungkinan akar rambut tidak tertarik. Kemudian, jika ingin mengeringkan rambut dengan pengering rambut, jangan menggunakannya dengan suhu yang panas karena dapat menyebabkan rambut rusak.

4. Memakai Masker Rambut

Memakai Masker Rambut dapat membuat rambut menjadi lembab dan juga mengurangi kerontokan pada rambut. Kita dapat membuat masker rambut sendiri dari rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti lidah buaya dan kuning telur. Lidah buaya di kenal sangat bagus untuk kesehatan rambut. Hal ini di karenakan lidah buaya mengandung Vitamin E, Vitamin C, Vitamin B12, asam folat serta Kolin yang sangat bagus untuk memperkuat rambut. Sementara kuning telur mengandung biotin, Vitamin A, asam amino serta folat yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Selain masker rambut alami, kamu juga dapat membeli masker rambut yang siap pakai di swalayan terdekat. Masker rambut yang beredar di pasaran juga memiliki kandungan vitamin dan bahan alami lainnya untuk membantu kita menjaga kesehatan rambut.

5. Menggunakan Pewarna Rambut Organik

Jika kamu ke salon dan ingin mengganti warna rambut agar lebih menarik, tanyakan kepada stylish rambut untuk Menggunakan Pewarna Rambut Organik. Perlu di ketahui bahwa pewarna rambut yang aman biasanya tidak mengandung peroksida, amonia atau paraphenylenediamine (PPD). Selain itu pilihlah pewarna rambut dengan bahan alami sehingga tidak menyebabkan rambut rontok dan rusak.

6. Yoga

Stress ternyata merupakan salah satu pemicu kerontokan pada rambut. Hal ini terjadi karena adanya telogen effluvium (TE) yang terjadi ketika ada perubahan jumlah folikel pada rambut. Jika perubahan tersebut terjadi selama fase telogen, maka kerontokan pada rambut dapat terjadi. Melakukan Yoga di percaya dapat mencegah stress sekaligus mencegah rambut rontok. Cobalah untuk melakukan pose Yoga agar menghilangkan stres serta untuk mencegah dan memperlambat rambut rontok.

Beberapapose yoga yang dapat di lakukan yaitu seperti anjing menghadap ke bawah, pose unta, membungkuk ke depan, pose berlutut dan masih banyak lagi. Lakukan pose-pose yang simple dan mudah ini secara rutin untuk meredakan stres sekaligus pencegahan rambut rontok. Kamu juga dapat mencari pose-pose mudah lainnya di Youtube secara gratis.

Itu dia beberapa hal yang harus di lakukan untuk Pencegahan Rambut Rontok. Jangan lupa untuk melakukan beberapa hal di atas untuk Pencegahan Rambut Rontok.

Back To Top