Oleh-Oleh Yogyakarta Terkenal Yang Menjadi Favorit

Oleh-Oleh Yogyakarta
Oleh-Oleh Yogyakarta
Oleh-Oleh Yogyakarta Terkenal Yang Menjadi Favorit

Oleh-Oleh Yogyakarta Terkenal Yang Menjadi Favorit Sangat Wajib Untuk Kamu Bawa Pulang Ketika Sedang Berlibur. Hai sobat VivaNews 24 yang setia dengan artikel kami nantinya. Nah kali ini akan berikan informasi yang menarik bagi kalian butuh informasi mendalam. Seperti biasanya kita akan ulas seputar informasi yang penting di setiap harinya. Sobat VivaNews 24 pasti ingin berkunjung ke kota istimewa yang ada di Tanah Air. Kota yang banyak mengisahkan rindu di setiap sudutnya. Pasti sudah bisa menebak kota yang satu ini dong. Yups Daerah Istimewa Yogyakarta yang menghadirkan banyak peristiwa di setiap sudut kotanya. Tentu sudah tidak asing dong bagi kalian dengan kota wisatawan satu ini. Tidak hanya kota wisata namun Yogyakarta juga di sebut kota pelajar. Maka tidak heran banyak mahasiswa yang menuntut ilmu di sana. Namun pada kesempatan satu ini kita akan membahas Oleh-Oleh Yogyakarta yang bisa lirik. Siapa tahu dari kalian yang dalam waktu dekat ini mengunjunginya.

Hal terkait ulasan Oleh-Oleh Yogyakarta sudah di bahas oleh Tokopedia.com yaitu:

Geplak

Selain namanya yang eksklusif, buah tangan yang di namakan Geplak satu ini. Dengan ciri khas Yogyakarta kini sudah banyak di temui di nusantara. Dan berkat rasanya yang lezat peminatnya pun meningkat pesat. Makanan satu ini adalah cemilan tradisional Bantul yang memiliki banyak warna. Makanan ini biasanya di pasarkan pada toko maupun warung. Di ciptakan menggunakan tepung beras, parutan kelapa, serta gula pasir. Masakan ini mempunyai taste manis terlebih terasa asin di lidah.

Kain Batik Jogja

Batik merupakan salah satu ciri khas budaya suatu bangsa yang di ketahui manusia di penjuru dunia. Batik Yogyakarta adalah yang di kenal banyak orang salah satunya. Pola lukisan batik Yogyakarta yang unik harus masuk dalam bucket list Yogyakarta anda. Tentu sangat tepat untuk kamu jadikan buah tangan untuk di berikan ke keluarga. Dan mereka yang spesial.

Oleh-Oleh Yogyakarta Terkenal Lainnya Yang Menjadi Favorit

Tidak hanya itu saja tentunya yang bisa kamu jadikan sebagai buah tangan. Maka dari itu simak terus Oleh-Oleh Yogyakarta Terkenal Lainnya Yang Menjadi Favorit. Agar kalian tidak bingung harus beli buah tangan apa nantinya saat di Jogja.

Mamahke Jogja

Saat ini sedang hangat-hangatnya di kalangan wisatawan dan warga lokal. Mamahke Jogja merupakan buah tangan khas Jogja berupa kue. Dengan beberapa varian rasa yang berbeda serta di klaim sebagai cita rasa ala Kota Pelajar ini. Kini Mamahke Jogja merilis update cita rasa kekinian. Dengan taste yang rilis yaitu rasa pisang coklat, tiramisu, green tea. Dan juga terdapat rasa red beludru, keju, oreo serta beberapa varian yang lainnya. Untuk para sobat VivaNews 24 yang mau membawa pulang makanan satu ini. Dapat langsung mengunjungi toko mereka di Jalan Taman KT Nomor 3.2.9 Patehan, Kraton Yogyakarta.

Jadi kamu yang pecinta kue sangat di sarankan membeli produk satu ini. Kamu bisa jadikan buah tangan untuk orang terkasih. Terutama untuk kamu berikan ke keluarga pasti akan sangat menyenangkan mereka.

Yangko

Buah tangan khas Jogja salah satunya yaitu Yangko. Buah tangan satu ini di buat menggunakan tepung ketan yang di isi menggunakan kacang tanah cincang. Dan memiliki tingkat rasa yang sweet serta kenyal. Dengan struktur yang serupa dengan mochi. Yangko merupakan masakan tradisional ciri khas dari Yogyakarta.

Khusus bagi kamu yang memang menyukai tekstur yang kenyal dan manis. Tentu sangat cocok untuk di jadikan oleh-oleh bagi orang rumah. Dengan keunikannya makanan satu ini juga kami jadikan salah satu rekomendasi untuk kamu. Karena jarang sekali di jumpai makanan yang unik seperti ini. Jadi salah satu saran untuk di jadikan buah tangan yaitu Yangko ini. Bisa kamu jadikan cemilan pada saat sudah di rumah. Akan tetapi jangan kebanyakan mengonsumsi makanan manis ya sobat sekalian!

Buah Tangan Jogja Terkenal Selanjutnya Yang Menjadi Favorit

Nah masih ada beberapa cemilan atau barang yang bisa kamu lirik sebagai oleh-oleh nih. Ikuti kelanjutan Buah Tangan Jogja Terkenal Selanjutnya Yang Menjadi Favorit. Selamat membaca kembali sobat setia kita!

Jangkrik Krispi

Terlebih ada nih rekomendasi unik khas dari Jogja. Yups keripik jangkrik. Bagi kalian yang penasaran dengan rasa makanan satu ini. Tentu dapat membelinya dan merasakan keunikan ciri khas yang satu ini. Jadi bisa kamu bungkus sebagai buah tangan selanjutnya yang di kenal unik ini. Yups,serangga yang biasa memakan reptil ataupun burung peliharaan ini dapat di jadikan buah tangan.

Hayo sebagian dari kalian pasti terheran-heran kok bisa di olah ya jadi makanan. Untuk sobat yang punya jiwa penasaran tinggi wajib dulu mencoba Jangkrik Krispi ini.

Wedang Uwuh

Jika dalam menggunakan bahasa Jawa, uwuh artinya sampah. Namun minuman wedang uwuh mempunyai banyak fungsi untuk kesehatan. Dan juga memiliki cita taste yang unik. Di sebutkan demikian karena puing-puing buah tangan khas Yogyakarta ini terlihat seperti kumpulan sampah.

Jadi jangan salah dengan namanya ya sobat. Kamu bisa jadikan si Wedang Uwuh ini buah tangan selanjutnya. Apalagi kamu beri ke orang tua tercinta. Mereka akan sangat senang di bawakan minuman yang menyehatkan satu ini.

Blangkon

Blangkon, hiasan kepala yang terbuat dari kain batik. Tentu saja begitu khas dengan Jogja. Pejabat tinggi serta bangsawan keturunan kesultanan biasanya memakai blangka, terlebih sultan. Tentu saja item satu sudah di jadikan salah satu ciri khas dari DIY. Dan bisa dengan gampang anda temukan.

Nah ini nih yang tidak boleh di lupakan untuk di bungkus dan di jadikan oleh-oleh. Bisa kamu bungkus dan bagikan kepada sanak saudara kamu yang pria. Atau kamu bawa pulang untuk di jadikan koleksi karena Blangkon salah satu ciri khas yang unik. Maka dari itu di rekomendasikan!

Buah Tangan Jogja Terkenal Terakhir Yang Menjadi Favorit

Nah sobat VivaNews 24 kita sudah sampai pada Buah Tangan Jogja Terkenal Terakhir Yang Menjadi Favorit. Tentu masih ada dong khas dari Kota Pelajar satu ini. Penasaran simak selanjutnya yaitu:

Surjan

Oleh-oleh khas Yogyakarta adalah pakaian pria dari budaya Jawa Surjan. Surjan dapat membelinya di toko-toko buah tangan di Yogyakarta, seperti pasar Malioboro. Tepatnya di Pasar Beringharjo dapat kamu dengan mudah kamu temui pakaian unik satu ini.

Kerajinan Tangan Biota Laut

Daerah Istimewa Yogyakarta tapatnya di pesisir selatan. Ada berbagai macam pantai yang dapat anda datangi. Tidak hanya berkunjung ke pantai, sobat juga tidak boleh ketinggalan dengan item kerajinan tangan. Di namakan dengan biota laut yang di ciptakan dari kerang.

Kamu bisa jadikan pernak-pernik koleksi di rumah kamu. Tentu item satu ini unik dari buatan tangan yang di bikin dari kerang. Dapat kamu jadikan pajangan nantinya. Maka itulah yang bisa kamu bawa pulang dari Oleh-Oleh Yogyakarta.

 

Back To Top