Manfaat Niacinamide Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Niacinamide Untuk Kesehatan Kulit
Manfaat Niacinamide Untuk Kesehatan Kulit
Manfaat Niacinamide Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Niacinamide Untuk Kesehatan Kulit Yang Bisa Kamu Dapatkan Di Berbagai Macam Produk Perawatan Kulit. Kamu mungkin pernah melihat serum niacinamide yang beredar di sosial media sebagai salah produk skincare terbaik di era sekarang. Niacinamide tersedia dalam bentuk pelembab dan pelembab di kandungan produk skincare. Nutrisi yang multitasking ini bisa membantu merawat kesehatan kulit kamju dengan lebih cara yang lebih banyak dan tidak terduga. Niacinamide merupakan bahan yang di temukan di berbagai produk perawatan kulit untuk bisa mencegah tanda-tanda penuaan, mencerahkan kulit, dan juga mengobati kulit yang mengalami eksim atau jerawat yang parah. Niacinamide menjadi produk unggul pada saat ini, tetapi sudah ada sejak lama dan mempunyai daya tahan sebab Manfaat Niacinamide terhadap kondisi kulit yang berbagai macam.

Apa itu niacinamide sebenarnya? Niacinamide adalah sebuah vitamin B3, yang merupakan salah satu dari delapan vitamin B yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Tubuh kita menciptakan niacinamide ketika kita memiliki terlalu banyak kandungan niacin di dalam tubuh kita. Tubuh kita juga bisa merubah asam amino yang di sebut triptofan menjadi niacinamide. Lalu apa Manfaat Niacinamide untuk kulit kita? Niacinamide merupakan bahan serbaguna untuk perawatan kulit. Bahan ini membantu menghasilkan keratin, atau protein yang bertugas menjaga kesehatan kulit kita. Niacinamide juga sudah terbukti membuat kulit kita menjadi lebih cerah, kuat dan halus. Niacinamide di gunakan sebagai obat jerawat dan bisa membantu melindungi dan menutrisi kulit kita, terutama jika di gunakan bersamaan dengan produk lain seperti retinol. Ini adalah nutrisi yang kuat dan sangat jarang menimbulkan efek samping yang tidak cocok untuk kulit wajah. Berikut akan kami jelaskan apa saja Manfaat Niacinamide untuk kesehatan kulit kita.

Manfaat Niacinamide

Niacinamide memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kulit kita, ini sangat membantu bagi kamu yang ingin memperbaiki kulitmu yang tidak sehat, berikut Manfaat Niacinamide yang harus kamu ketahui:

  • Meningkatkan Hidrasi

Niacinamide bisa membantu meningkatkan fungsi penghalang pada lipid kulit wajah kita. Ini sangat membantu untuk mengunci kelembapan dan juga mencegah masuknya polusi atau potensi yang menyebabkan iritasi lainnya. Membuat kulit kamu menjadi lebih terhidrasi dan mengurangi rasa sensitif.

  • Menenangkan Kemerahan

Niacinamide sudah terbukti meredakan peradangan pada kulit wajah. Niacinamide juga membantu meredakan kemerahan yang di akibatkan oleh kondisi jerawat, rosacea, dan juga eksim. Ini juga bisa membantu meredakan iritasi yang di sebabkan oleh exfloitasi yang kuat seperti asam glikolat dan retinol yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati di permukaan kulit kamu.

  • Dapat Mengecilkan Pori-pori

Tak ada bukti yang bisa mengurangi ukuran pori-pori kita yang sebenarnya. Tetapi, niacinamide bisa membantu menyamarkan munculnya pori-pori dengan menjaga kulit kita tetap bersih dan halus. Niacinamide juga bisa membantu mengatur jumlah minyak berlebih yang di produksi oleh kelenjar wajah. Sehingga mampu mencegah timbulnya jerawat membandel dan pori-pori yang tersumbat.

  • Mengecilkan Resiko Terkena Kanker Kulit

Niacinamide merupaka kandungan lain dari vitamin B yang biasa di sebut dengan nikotinamida. Kandungan nikotinamida oral bisa membantu mencegah perkembangan kanker kulit yang baru atau biasa di sebut bintik prakanker pada beberapa orang. Tetapi di perlukan lebih banyak studi penelitian agar bisa mengkonfirmasi manfaat ini.

  • Mengobati Flek Hitam

Niacinamide di setujui oleh ahli kulit bisa mencerahkan warna kulit kita. Beberapa penelitian yang di lakukan memperlihatkan bahan perawatan kulit dengan 5% niacinamide bisa membantu mengatasi flek hitam.

  • Mengurangi Kerutan dan Garis Halus

Sifat antioksidan niacinamide ini bisa membantu melindungi kulit kita dan juga membantu memulihkannya akibat kerusakan sinar matahari, penuaan, dan stres. Beberapa studi penelitian memperlihatkan bahwa niacinamide topikal bisa membantu memperbaiki kerutan dan garis halus.

Cara Menggunakan Niacinamide

  • Bagaimana Cara Menggunakan Niacinamide yang baik dan benar dalam mengaplikasikan perawatan kulit sehari-hari? Niacinamide bisa di gunakan sekali atau dua kali sehari sesudah membersihkan wajah kamu. Untuk mengoptimalkan manfaatnya, gunakan niacinamide setelah menggunakan pelembab. kamu juga dapat menyatukan serum niacinamide dengan pelembab dan menggunakannya bersamaan ke wajah dan juga leher kamu. Atau, kamu bisa mencoba masker wajah yang memiliki kandungan niacinamide untuk memulihkan dan merelaksasi kulit.
  • Sebagian besar produk skincare sudah memiliki 5% kandungan dari niacinamide atau bahkan kurang. Namun jumlahnya dapat bervariasi di setiap produk perawatan kulit. Cobalah secara perlahan dengan kandungan rendah jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Tanyakan kepada penyedia layanan kesehatan kulit, jika kamu memiliki pertanyaan atau kekhawatiran mengenai cara penggunakan dan potensi efek samping yang kemungkinan terjadi. Gabungkan dengan produk lain dalam perawatan kulit kamu. Seringkali manfaat dalam memadukan niacinamide dengan produk perawatan kulit lainnya bisa membantu memaksimalkan manfaatnya tersebut. Ini juga termasuk kandungan anti penuaan dengan memiliki antioksidan vitamin C atau juga sebuah pelembab dengan kandungan ceramide atau molekul lemak. Serta kandungan Asam glikolat, Asam hialuronat, Retinol dan Suplemen, seperti asam folat, tembaga dan seng.
  • Lalu apa efek samping dari niacinamide jika di gunakan di kulit kita? Niacinamide biasanya di anggap lembut di kulit dan juga aman di gunakan pada kulit kita. Sangat jarang terjadi hal-hal yang dapat menyebabkan: gatal, reaksi alergi. kemerahan dan sensasi terbakar ringan. Jika kamu merasa khawatir mengenai efek samping yang akan timbul, cobalah lakukan uji tempel dengan cara mengoleskan sedikit pada belakang telinga kamu, dan tunggulah 24 jam. Jika terjadi kemerahan, iritasi atau rasa terbakar, hentikan langsung penggunaanya dan pergilah ke dokter kulit kecantikan.

Niacinamide Hadir Dalam Bentuk Serum

  • Banyak produk Niacinamide Hadir Dalam Bentuk Serum. Serum menjadi perawatan ekstra yang mampu mengatasi masalah kulit secara individu selain pembersihan, pengencangan, dan juga pelembab secara teratur. Serum niacinamide kamu harus di aplikasikan setelah toner tapi sebelum memakai pelembab. Beberapa pembersih wajah dan juga krim banyak yang mengandung niacinamide. Bahan ini juga bisa di temukan di dalam berbagai macam masker wajah, yang harus di bilas setelah penggunaanya. Kandungan niacinamide sangat bervariasi di setiap produk, walaupun sebagian besar kandungannya berisi 5 persen atau bahkan kurang. Beberapa penelitian menunjukkan kalau kandungan 5 persen sangat efektif dalam meredakan hiperpigmentasi dan kerusakan kulit akibat paparan dari sinar matahari.
  • Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, kamu bisa memulai dengan kandungan yang lebih rendah. Kandungan dengan 2 persen niacinamide bisa membantu meringankan gejala eksim yang di alami dan kondisi lain yang serupa. Niacinamide terkadang tercantum dengan sebutan “niacin” dan “nicotinamide” pada setiap label produk. Niacinamide bisa di gunakan bersamaan dengan bahan perawatan kulit lainnya untuk mendapatkan hasil yang optimal. Misalnya, beberapa penelitian menunjukkan kalau kandungan niacinamide mungkin bekerja dengan sangat baik bersama kandungan, asam folat, tembaga dan seng dalam meredakan jerawat. kamu mungkin bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari serum niacinamide dengan menggabungkannya bersama dengan asam hialuronat. Asam hialuronat di katakan bisa membantu meningkatkan penyerapan produk pada kulit kita. Nah itulah beberapa informasi penting mengenai Manfaat Niacinamide.
Back To Top