Lash Lift Lebih Banyak Di Gemari Di Bandingkan Eyelash Extention

Lash Lift Bulu Mata
Lash Lift Bulu Mata
Lash Lift Lebih Banyak Di Gemari Di Bandingkan Eyelash Extention

Lash Lift Lebih Banyak Di Gemari Di Bandingkan Dengan Eyelash Extention. Treatment pelentik bulu mata ini sedang hangat di perbincang kan akhir – akhir ini. Siapa yang tak ingin mempunyai bulu mata cantik. Mempunyai bulu mata yang cantik pastinya akan menambah kepercayaan diri. Tentunya para wanita mengidam – idam kan bulu mata yang panjang dan lentik. Banyak cara yang di lakukan untuk mendapatkan bulu mata yang cantik dan lentik ini.

Melentikkan bulu mata dengan lash lift menjadi salah satu pilihan wanita muda di Indonesia. Bahkan cara ini lebih banyak di gemari di bandingkan dengan eyelash extention. Menampilkan kesan natural sehingga banyak di gemari di semua kalangan, khususnya para remaja wanita. Hasil akhir dari treatmen ini terlihat seperti bulu mata alami. Selain itu mata juga akan terlihat lebih anggun dengan kelentikan bulu mata nya.

Lash lift adalah salah satu treatmen yang bertujuan untuk membuat bulu mata kita terlihat lentik dan tebal. Metode ini melenetikkan bulu mata dengan cara mengangkat bulu mata agar terlihat lebih bervolume. Bulu mata yang terangkat dan tebal akan menghasilkan bulu mata seperti saat menggunakan penjepit bulu mata dan maskara. Jadi kamu nggak perlu repot menggunakan maskara karena tampilan mata mu sudah menawan.

Sebelumnya untuk melentikkan bulu mata nya, beberapa wanita masih menggunakan bulu mata palsu. Tentunya hal ini akan sangat repot, menyita banyak waktu, dan tidak ekonomis. Oleh karena itu cara ini sudah banyak di tinggalkan. Dengan adanya lash lift ini kamu tidak perlu repot untuk mendapatkan bulu mata yang lentik.

Mungkin beberapa dari kamu ada yang belum tahu atau masih asing dengan metode pelentikkan bulu mata ini. Nah artikel ini akan sangat membantu mu untuk mengetahuinya. Berikut akan sedikit banyak di jelaskan mengenai lash lift.

Perbedaan Lash Lift dan Eyelash Extention

Lash lift dan eyelash extention merupakan treatment yang sama – sama bertujuan untuk melentikkan bulu mata. Keduanya sedang hangat di perbincangkan oleh kawula muda terkhusus kaum hawa. Untuk kamu yang penasaran perbedaan dari keduanya, mari kita bahas perbedaan lash lift dan eyelash extention.

Yang pertama, lash lift merupakan salah satu metode melentikkan bulu mata dengan mengangkat bulu mata dari akarnya langsung sehingga menjadi lebih lentik dari pada sebelumnya. Pada metode ini tetap menggunakan bulu mata asli yang di tambah dengan cairan khusus sehingga terlihat lebih bervolume. Bulu mata hasil metode ini dapat tetap lentik bertahan 6 sampai 8 minggu.

Sedangkan eyelash adalah metode melentikkan bulu mata dengan cara menambah atau menpelkan helai bulu mata palsu ke bulu mata asli agar terlihat penuh, tebal, dan panjang. Metode ini dapat bertahan selama kurang lebih 4 minggu. Eyelash extention juga memerlukan perawatan yang lebih extra di bandingkan lash lift.

Hasil akhir dari kedua metode ini juga berbeda. Lash lift memberikan hasil akhir bulu mata yang natural alami bervolume di bandingkan eyelash extention. Sedangkan eyelash extention menghasilkan kesan kurang natural karena ketebal dan ukuran bulu mata palsu yang mungkin lebih panjang dari pada bulu mata asli.

Di lihat dari segi ekonomi, biaya lash lift lebih murah di bandingkan dengan eyelash extention. Oleh karena itu metode ini lebih banyak di gemari karena eyelash extention sangat menguras dompet.

Proses Pelentikan Bulu Mata

Proses pelentinkan bulu mata ini biasanya di lakukan di klinik – klinik atau pusat kecantikan. Agar terjamin keamanannya, lash lift di kerjakan oleh ahli kecantikan atau tenaga profesional yang sudah tersertifikasi.

Proses lash lift memakan waktu kurang lebih 45 menit. Sebelum melakukan proses ini, tenaga kecantikan akan membersihkan riasan pada area mata terlebih dahulu. Hal ini di lakukan bertujuan agar tidak ada kosmetik yang menggumpal di bulu mata. Setelah di bersihkan, kamu di minta untuk memenjamkan mata. Lalu pada bagian kelopak mata di olesi silikon perekat yang memang khusus untuk mata. Kemudian menyisir bulu mata secara perlahan dan merata agar hasil nya tidak menempel dan menggumpal.

Selanjutnya di olesi lagi dengan cairan khusus bulu mata yang mengandung keratin. Keratin di percaya dapat membuat bulu mata lebih kuat dan halus. Cairan keratin ini juga dapat membuat bulu mata mudah di bentuk. Setelah itu cairan di biarkan menempel selama 30 sampai 40. Selama proses pengerjaan, mata harus tetap tertutup agar krim pelentik tidak masuk ke mata dan menyebabkan iritasi pada mata. Setelah di diamkan, bulu mata akan di olesi krim untuk memebersihkan dan melepaskan dari silikon.

Meskipun proses pelentikkan bulu mata ini tidak sakit, namun selama proses berlangsung mungkin kamu akan merasa sedikit tidak nyaman.

Setelah proses ini selesai, kamu di minta untuk tidak membasahi bulu mata selama 24 jam. Tidak boleh mengucek mata dan tidak boleh menggunakan kosmetik atau riasan mata selama 24 jam. Setelah melakukan lash lift bulu mata, terapis akan merekomendasikan kamu untuk memakai serum bulu mata. Pastinya bertujuan untuk menjaga bulu mata agar tetap lentik dan sehat.

Efek Samping Lash Lift

Meskipun memberikan hasil bulu mata yang tampak cantik dan lentik, metode ini dapat menyebabkan sejumlah keluhan. Di lansir dari Healthline, risiko terbesar dari lash lift adalah iritasi mata. Iritasi mata dapat terjadi karena cairan silikon atau keratin masuk ke dalam mata pada saat proses pengerjaan. Mata akan rentan iritasi karena terkena bahan kimia. Terlebih jika kamu memiliki alergi, mata kering, dan sensitif. Nah berikut beberapa efek samping lash lift :

  • ruam
  • kemerahan
  • mepeluh
  • mata berair
  • mata kering
  • peradangan
  • bulu mata menjadi rapuh

Tak hanya itu, jika cairan masuk ke dalam mata maka akan terjadi iritasi, bahkan luka yang terasa sensasi seperti mata seperti terbakar. Selain cairan lem yang dapat menyebabkan iritasi mata. Ternyata metode ini juga dapat menyebakan rusaknya bulu mata. Bulu mata akan rusak karena bahan kimia atau tarikan lem yang terlalu kuat yang menempel pada bulu mata. Hal ini menyebabkan kerontokan bulu mata.

Jika setelah lash lift kamu merasakan reaksi alergi atau efek samping yang telah disebutkan di atas, sebaiknya segera periksa ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Lash lift dapat menjadi solusi bagi kamu yang tidak ingin ribet dengan maskara atau bulu mata palsu. Memang metode ini dapat membuat penampilan mata kamu menjadi lebih menawan. Tanpa perlu repot memakai penjepit bulu mata dan maskara kamu sudah bisa mendapatkan bulu mata yang lentik. Namun, belum tentu metode ini cocok untuk semua orang. Terutama untuk orang yang mempunyai riwayat alergi mata dan kulit sensitif di area mata. Sebaiknya lakukan pertimbangan terlebih dahulu sebelum melakukan lash lift.

Back To Top