Lamborghini Veneno Jadi Salah Satu Mobil Paling Mahal Di Dunia

Lamborghini Veneno Jadi Salah Satu Mobil Paling Mahal Di Dunia
Lamborghini Veneno Jadi Salah Satu Mobil Paling Mahal Di Dunia
Lamborghini Veneno Jadi Salah Satu Mobil Paling Mahal Di Dunia

Lamborghini Veneno Jadi Salah Satu Mobil Paling Mahal Di Dunia Karena Mobil Ini Di Produksi Dengan Sangat Terbatas. Mobil Lamborghini Veneno merupakan mobil sport performa tinggi yang di produksi sangat terbatas oleh perusahaan mobil dari Italia yaitu Lamborghini. Berdasarkan pendahulunya Lamborghini Aventador, Lamborghini Veneno di kembangkan sebagai perayaan ulang tahun lamborghini ke-50. Veneno di perkenalkan pertama kali di Geneva Motor Show pada tahun 2013. Saat di perkenalkan, harganya mencapai US$4.000.000, yang membuatnya menjadi salah satu mobil dengan produksi paling mahal di seluruh dunia.

Lamborghini Veneno adalah sebuah Hypercar yang begitu langka, bila di rupiahkan, harga jual Veneno mencapai Rp 59,3 miliar. Veneno di tenagai dengan mesin V-12 yang berkapasitas mencapai 6,5 liter, sama seperti yang di gunakan dengan Lamborghini Aventador. Sama dengan ciri khasnya Lamborghini, Veneno ini mempunyai sistem menggerakkan empat roda agar memberikan sebuah performa dan kendalinya yang sangat luar biasa. Orang kaya yang beruntung mendapatkan salah satu Lamborghini Veneno berasal dari Miami.

Konsumen tersebut tidak ingin di sebutkan namanya telah membayar dengan lunas mobil Lamborghini Veneno dengan harga Rp 48 miliar hanya untuk mendapatkan maha karya terbaik buatan pabrik Lamborghini. Lalu pemilik kedua dari mobil Lamborghini Venemo ini adalah Kris Sigh II. Lamborghini Veneno yang di miliki Kris memiliki aksen warna hijau. Sedangkan pemilik Venemo yang pertama yaitu Dominic, memiliki aksen Venemo berwarna merah. Sesudah Antoine Dominic sebagai pemilik pertama dan Kris Sigh II sebagai pemilik kedua. Selanjutnya pemilik terakhir mobil Lamborghini Veneno ini merupakan orang kaya yang asalnya dari Timur Tengah. Venemo ketiga ini memiliki aksen berwarna putih. Ketiga warna aksen itu yaitu merah, hijau dan juga putih, mengartikan bahwa mobil tersebut asalnya dari perusahaan Italia. Ketiga aksen warna tersebut terinspirasi dari warna bendera negara Italia.

Mesin Lamborghini Veneno

Mesin Lamborghini Veneno menggunakan mesin V12 6.5 liter yang di gabungkan dengan transmisi 7-speed ISR. Di katakan oleh Lamborghini begitu cepat perpindahannya dengan memiliki 5 mode berkendara. Mesin ini mempunyai tenaga dengan maksimum 750 hp, dan bisa berlari dari 0-100 kilometer per jam di bawah 3 detik, lebih tepatnya di sebut 2,8 detik. Kemudian kecepatan maksimumnya yang di milikinya mencapai 355 kilometer/jam. Mesin itu adalah pengembangan dari V12 6,5 liter Lamborghini Aventador yang menghasilkan sebuah tenaga sebesar 750 PS atau 552 kW; 740 hp pada 8.400 rpm memiliki torsi 690 N⋅m atau 509 lb⋅ft sampai 5.500 rpm.

Meningkatnya tenaga di capai dengan perbesaran saluran masuk udara dan juga modifikasi sistem pembuangannya. Veneno merupakan kesimpulan dari Lamborghini atas prototipe balapan yang di buat untuk jalan raya. Pada bagian depan mobil ini di rancang menjadi aliran udara maksimum dan downforce yang lebih baik. Desain lengkungan bagian depan dan bagian belakang yang di buat ulang mengarah ke udara di sekeliling mobil agar mengurangi beban angkat yang berlebih dan bisa membantu menciptakan gaya tekan ke bawah. Desain bagian bawah body Venemo yang sangat mulus untuk memastikan aliran udara yang masuk tidak akan terganggu. Bagian sayap belakangnya menggunakan serat karbon besar yang langsung terhubung dengan mobil lewat sirip tengah berbentuk LMP. Dapat di sesuaikan dalam model tiga arah.

Mempunyai desain menyerupai turbin yang mengarahkan udara agar mendinginkan sistem pengereman yang di miliki karbon keramik pada mobil. Bagian roda kunci tengahnya akan memudahkan melakukan pemasangan dan juga pelepasan. Venemo memakai ban Pirelli P-Zero. Mobil ini mempertahankan sasis monocoque yaitu serat karbon dan juga subframe bagian depan dan bagian belakang adalah aluminium dari Lamborghini Aventador dan juga sistem suspensi pushrod. Interior Veneno sebagian besar di ciptakan berdasarkan pada interior Lamborghini Aventador. Namun Veneno menggunakan elemen berbahan kulit karbon yang di perkenalkan pada mobil Lamborghini Aventador J.

Konsep Lamborghini

Sepanjang sejarahnya, mobil Lamborghini sudah menciptakan dan juga menghadirkan berbagai Konsep Lamborghini, di mulai saat tahun 1963 dengan menghadirkan prototipe mobil Lamborghini pertama yaitu 350GTV. Desain terkenal lainnya yaitu Marzal tahun 1967 milik Bertone, Bravo tahun 1974, dan Athon tahun 1980. Kemudian Portofino tahun 1987 milik Chrysler, Cala memiliki gaya Italia design dari tahun 1995, dan terakhir Raptor ciptaan Zagato pada tahun 1996. Konsep mobil Lamborghini Miura yang bergaya retro, menjadi kreasi pertama yang di buat oleh kepala desainer Walter de’Silva. Lamborghini Miura ini di perkenalkan pada tahun 2006.

Stephan Winkelmann selaku Presiden dan CEO membantah kalau konsep itu akan di masukkan ke dalam produksi. Ia mengatakan kalau konsep Lamborghini Miura merupakan “perayaan” sejarah perusahaan itu, tetapi Lamborghini menjadi masa depan kami. Konsep retro tidak menjadi tujuan kami. Jadi kami tak akan lagi meluncurkan Miura yang baru. Saat Paris Motor Show tahun 2008, Lamborghini meluncurkan Estoque, sebuah desain sedan dengan empat pintu. Walaupun banyak yang berspekulasi tentang produksi akhir Estoque, tapi manajemen dari Lamborghini belum memberitahu keputusannya mengenai produksi Lamborghini empat pintu pertama kalinya yang di luncurkan oleh pabrik Sant’ Agata.

Saat Paris Motor Show tahun 2010, Lamborghini merilis Sesto Elemento. Konsep mobil ini hampir semuanya di buat dari serat karbon yang menjadikannya sangat ringan, dengan berat 999 kg atau 2.202 lb. Sesto Elemento memakai mesin V10 sama dengan yang di miliki oleh Lamborghini Gallardo. Perusahaan tersebut berharap bisa memberi sebuah perubahan konsep perusahaan dari menciptakan mobil super yang hanya fokus pada kecepatan tinggi menjadi meluncurkan mobil yang lebih lincah dan juga berfokus pada lintasan jalan dengan Sesto Elemento. Konsep mobil ini bisa mencapai 0–62 mph atau 0–100 km/jam dalam 2,5 detik dan mampu mencapai tingkat kecepatan paling tinggi lebih dari 180 mph.

Automóviles Lamborghini 

Automóviles Lamborghini Latinoamérica SA de CV atau Lamborghini Automobiles of Latin America Public Limited Company. Merupakan distributor yang resmi dan pabrik kendaraan juga barang jual dari merek Lamborghini di Amerika Selatan dan juga Amerika Latin. Pada tahun 1995, perusahaan milik Indonesia yaitu MegaTech, pemilik dari Lamborghini saat itu, membuat perjanjian mengenai distribusi dan juga lisensi dengan seorang pengusaha dari Meksiko bernama Jorge Antonio Fernandez Garcia. Perjanjian itu mengizinkan Automóviles Lamborghini Latinoamérica SA de CV menjadi distribusi resmi kendaraan Lamborghini dan juga barang merek dagang di Amerika Selatan dan Amerika Latin.

Dari perjanjian itu, Automóviles Lamborghi juga di perbolehkan membuat kendaraan Lamborghini dan juga menjualkannya ke seluruh belahan dunia dengan merek dagang Lamborghini. Automóviles Lamborghini sudah memproduksi 2 jenis Diablo yang di ubah namanya menjadi Coatl dan Eros. Kemudian pada tahun 2015, Automóviles Lamborghini menggantikan hak kekayaan intelektualnya kepada yayasan Coatl yang ada di Belanda sebagai upaya pengamanan hak-hak ini dan juga menjadikannya lebih mudah di pasarkan. Perusahaan Lamborghini juga sudah mengumumkan akan memproduksi sebuah speedboat yang di sebut dengan Lamborghini Glamour dan Lamborghini Veneno.

Back To Top