Detoks Tubuh Menggunakan Infus Water

Detoks Tubuh Menggunakan Infus Water
Detoks Tubuh Menggunakan Infus Water
Detoks Tubuh Menggunakan Infus Water

Detoks Tubuh Menggunakan Infus Water Yang Baik Untuk Kesehatan Karena Bisa Meminilisirkan Racun Yang Ada Di Tubuh. Melakukan Detoksifikasi seluruh tubuh biasanya juga bisa menjadi cara diet untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Dengan melakukan Detoks Tubuh, kamu mampu menghilangkan zat-zat berbahaya dari tubuhmu tanpa harus mengurangi makanan atau menggunakan suplemen. Detoks Tubuh berfungsi untuk mengeluarkan toksin-toksin yang berada dalam tubuhmu. Istilah toksin dapat merujuk pada polutan, bahan kimia sintetis, logam berat, dan makanan olahan yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Banyak cara diet dan suplemen yang mengklaim dapat ‘mendetoksifikasi’ tubuh dari zat-zat ini. Namun biasanya hal tersebut tidak di dukung oleh ahli kesehatan. Detoksifikasi seluruh tubuh bermanfaat untuk organ secara menyeluruh, dimana tubuh secara alami menghilangkan zat berbahaya melalui organ dalam.

Namun, diet detoks yang populer jarang mengidentifikasi racun spesifik yang ingin di hilangkan atau mekanisme yang seharusnya di gunakan untuk menghilangkannya.Tubuh kamu memiliki cara tersendiri untuk mengancurkan toksindan racun yang berada dalam ginjal, hati, kulit, sistem pencernaan dan paru-paru. Tapi, hal ini terjadi hanya jika organ tubuhmu sehat maka organ tersebut mampu secara efektif menghacurkan zat-zat kimia dan toksin yang tidak baik bagi tubuhmu. Jadi, meskipun diet detoks tidak melakukan apa pun yang tidak dapat di lakukan secara alami oleh tubuh kamu, organ dalammu tetap bisa melakukan sistem detoksifikasi alami yang optimal pada tubuhmu.

Meskipun tren “detoks” yang menarik ini telah di viralkan selama bertahun-tahun sebagai cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat atau menghilangkan parasit yang tidak di inginkan dari organ tubuh kita, kenyataannya adalah, tubuh manusia dapat melakukan pekerjaan baik dengan mendetoksifikasi dirinya sendiri secara teratur. Tidak di perlukan perawatan gila-gilaan. Jika kamu merawat tubuh kamu dengan baik, tubuh kamu akan melakukan detoksifikasi secara alami, tanpa detoksifikasi apa pun. Tapi infus water bisa menjadi alternatif kamu untuk melakukan detokstifikasi alami untuk kesehatanmu.

Cara Membuat Infus Water

Cara Membuat Infus Water di rumah sangatlah sederhana. Yang kamu butuhkan hanyalah air dan pilihan buah-buahan, sayuran, dan rempah-rempah. Cukup potong bahan-bahan yang kamu miliki dan tambahkan ke air panas atau dingin, tergantung selera kamu. Semakin banyak bahan yang kamu gunakan, semakin kuat rasanya. Jika kamu membuat minuman dingin, kamu dapat mendiamkan air detoks di lemari es selama 1–12 jam agar rasanya meresap lebih dalam. Namun, pastikan untuk membuang bahan-bahan tersebut setelah waktu yang di tentukan, agar bahan-bahan tersebut tidak mulai membusuk. Jika kamu sedang terburu-buru, menghancurkan buah dan herbal sebelum di gunakan dapat membantu menghilangkan rasa lebih cepat. Berikut beberapa kombinasi resep air detoks yang populer:

  • Mentimun dan Mint
  • Lemon dan Jahe
  • Blackberry dan Jeruk
  • Lemon dan Cabai Rawit
  • Semangka dan Mint
  • Jeruk Bali dan Rosemary
  • Jeruk dan Lemon
  • Lemon dan Jeruk Nipis
  • Stroberi dan Kemangi
  • Apel dan Kayu Manis.

 Ahli kesehatan mengatakan bahwa infus water untuk detoks memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, antara lain:

  • Menurunkan berat badan
  • Membuang racun atau detoksifikasi
  • Menyeimbangkan pH tubuh kesehatan pencernaan yang lebih baik
  • Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh meningkatkan suasana hati
  • Meningkatkan tingkat energi
  • Memperbaiki warna kulit

Sifat pasti dari air detoks akan bervariasi tergantung pada bahan yang kamu gunakan dan kekuatan infusnya. Namun banyak ahli kesehatan mengatakan air detoks yang baik disebabkan oleh air dari buah itu sendiri, bukan bahan penyedapnya. Penyebabnya karena tubuhmu tidak memiliki banyak nutrisi yang berasal dari bahan-bahan dalam infus water, jika kita bandingkan bila memakan buah dan sayuran secara utuh. Tubuh kita akan menerima lebih banyak nutrisi dan kita akan cepat melihat khasiatnya.

Mitos Tentang detoks tubuh

Banyak Mitos Tentang Detoks Tubuh menggunakan infus water. Ada yang tidak di dukung oleh ilmu pengetahuan, dan ada pula yang terbukti salah.

  • Mitos 1: Infuse water mendetoksifikasi tubuh kamu, Detoksifikasi adalah klaim populer untuk banyak produk diet, pembersihan, dan nutrisi seperti air detoks. Air detoks sering kali di klaim dapat memberikan kesejahteraan dan kesehataan dengan cara bisa membuat racun dari tubuhmu menghilang dan membantu dalam menurunkan berat badan. Namun, “toksin” dan “detoks” adalah istilah yang tidak jelas. Mereka tidak menjelaskan apa yang di hilangkan atau bagaimana hal itu terjadi. Tubuh kamu memiliki jalur detoks yang di rancang dengan baik untuk menghilangkan racun dari tubuh. Saat ini tidak ada bukti bahwa produk atau diet apa pun mempercepat atau menjadikannya lebih efisien 
  • Mitos 2: Ini menyeimbangkan pH Makanan dan minuman “alkalisasi” adalah tren diet yang populer saat ini.
  • Mitos 3: Ini memperbaiki warna kulit kamu Seperti banyak produk detoks lainnya, beberapa orang mengklaim bahwa air detoks mengeluarkan racun dari kulit kamu dan memperbaiki penampilannya. Namun, hanya ada sedikit bukti yang mendukung klaim tersebut. Minum air akan meningkatkan hidrasi kulit kamu jika kamu mengalami dehidrasi. Namun, hal ini tidak akan mengubah penampilan kulit kamu kecuali jika dehidrasinya parah. Tidak ada bukti bahwa air detoks lebih efektif daripada air biasa dalam hal ini.

Kamu dapat mempercepat dan meningkatkan jalur detoksifikasi tubuh kamu dengan meminum air detoks tidaklah mungkin. Meski begitu, ini tetap merupakan minuman sehat dengan sedikit manfaat kesehatan. Namun demikian, kamu mungkin bisa mendapatkan sebagian besar manfaat ini dari minum air putih biasa. Namun, banyak orang yang menganggap air biasa membosankan. Jika memasukkan buah-buahan dan sayuran ke dalam air berarti kamu meminum air dalam jumlah yang di sarankan setiap hari dan lebih sedikit minuman manis, maka itu adalah hal yang baik.

Menurut Ahli Kesehatan

Berbicara tentang air detoks yang sudah banyak di bicarakan, alias air infus. Air detoks adalah air yang di peroleh dengan merendam buah-buahan dan sayuran ke dalam air biasa selama beberapa jam agar khasiatnya meresap ke dalam air Menurut Ahli Kesehatan Seema Singh, kepala ahli gizi klinis dan kepala departemen, Rumah Sakit Fortis Vasant Kunj. Sebaiknya di konsumsi pagi hari dengan perut kosong. Namun, dia juga menyarankan untuk meminumnya sedikit-sedikit sepanjang hari. “Pilih buah-buahan, sayuran, atau herbal segar sesuai pilihan kamu. Potong bahan-bahannya dan tambahkan ke dalam air panas atau dingin, tergantung selera kamu. Jika kamu suka dingin, biarkan sediaan di lemari es selama 1 hingga 12 jam agar kebaikan bahan meresap ke dalam air,” kata Vanishree Aithal, Managing Director, Birla Ayurveda, Mumbai.

Persiapkan diri kamu untuk manfaat ramuan kesehatan ini, Infus Water tidak hanya menambah rasa menyenangkan pada segelas air biasa kamu, tetapi juga dapat menjadi berkah tersembunyi bagi kesehatan kamu berkat cara ajaibnya menghidrasi tubuh. Dr. Aithal mengatkan bahwa detoks tubuh dapat membantu makanan melewati usus dengan lancar dan mencegah sembelit. Kalian pasti tahu bagaimana dehidrasi bisa membuat kamu merasa lelah dan letih, bukan? Namun jika kamu mendapatkan hidrasi yang cukup dari infused water, kamu pasti akan merasa lebih energik dan suasana hati juga lebih baik.Sama seperti air putih biasa, menambah asupan infused water dapat membantu kamu menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme untuk sementara dan membuat kamu membakar lebih banyak kalori dengan rajin mengkonsumsi infus water sebagai Detoks Tubuh.

Back To Top