Rutinitas Kecantikan Yang Harus Di Lakukan Sebelum 30 Tahun

Rutinitas Kecantikan Yang Harus Di Lakukan Sebelum 30 Tahun
Rutinitas Kecantikan Yang Harus Di Lakukan Sebelum 30 Tahun
Rutinitas Kecantikan Yang Harus Di Lakukan Sebelum 30 Tahun

Rutinitas Kecantikan Berikut Ini Harus Di Lakukan Sebelum Umur Kamu 30 Tahun Agar Wajah Kamu Semakin Sehat. Wajah yang sehat dan terawat tentunya menjadi dambaan setiap orang di dunia terutama para kaum wanita. Biasanya para wanita kerap melakukan perawatan wajah untuk menjaga wajahnya tetap terawat dengan baik. Perawatan wajah pun terdiri dari beberapa tahapan dan berbagai pula macamnya. Langkah perawatan wajah dapat di lakukan dengan memakai skincare dengan benar. Biasanya pemakaian skincare di lakukan mulai dari beranjak remaja sampai seterusnya.

Pergantian usia sering kali di hubungkan dengan adanya perbedaan tampilan antara usia sebelumnya dengan usia yang sekarang. Namun faktanya bukan kehidupan kita yang berubah melainkan diri kita sendiri. Hal ini dapat di lihat mulai dari kesehatan kulit, penampilan serta energi yang kita miliki. Oleh karena itulah penampilan fisik kita saat berusia 20 tahun mengalami perubahan saat memasuki usia 30-an.

Nah, untuk menjaga penampilan fisik kita tetap sehat dan muda seperti di umur 20-an, kita harus memulainya dari sekarang sebelum memasuki umur 30-an. Menjaga penampilan fisik dapat di lakukan dengan mengubah sedikit kebiasaan kita sehari-hari. Hal ini bisa di mulai dengan memakai beberapa produk skincare, mengganti teknik makeup serta mengikuti tips perawatan wajah dengan benar. Kemudian jangan lupa untuk melakukan perawatan dengan kandungan dan cara yang benar agar semakin terasa manfaatnya bagi wajah.

Banyak perempuan yang sering merasa cemas ketika usianya sudah memasuki kepala tiga. Hal ini di karenakan saat memasuki kepala tiga, banyak masalah kulit yang akan muncul. Contohnya yaitu hiperpigmentasi, garis-garis halus, pori-pori membesar hingga timbulnya bintik-bintik hitam pada wajah. Oleh karena itu melakukan kebiasaan perawatan wajah sedari remaja akan sangat bermanfaat saat umur kita memasuki kepala tiga nanti.

Berikut beberapa Rutinitas Kecantikan yang harus di lakukan sebelum memasuki umur 30 tahun.

Menambahkan Sunscreen Dalam Rutinitas Kecantikan

Sunscreen memiliki peran yang cukup penting untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. Kemudian Menambahkan Sunscreen Dalam Rutinitas Kecantikan juga bermanfaat untuk mencegah kemunculan garis-garis halus dan flek-flek hitam pada wajah. Oleh karena itu gunakanlah sunscreen mulai dari sekarang di manapun dan kapanpun. Gunakanlah sunscreen sebelum beraktivitas di pagi hari dan reapply kembali sunscreen pada siang hari. Jangan lupa juga untuk menggunakan sunscreen sebanyak 2 jari sesuai anjuran. Jika kamu belum pernah menggunakan sunscreen, kamu dapat menggunakan base makeup yang mengandung SPF atau sunscreen. Kemudian jika sudah terbiasa menggunakan BB cream dengan kandungan SPF yang rendah, kamu bisa menggantinya dengan kandungan SPF yang lebih tinggi.

Menggunakan Retinol

Retinol terkenal karena terbukti mampu melawan penuaan dini. Retinol sangat bermanfaat untuk mencegah munculnya flek-flek hitam serta kerutan halus di wajah. Selain itu, Menggunakan Retinol juga mampu untuk memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit yang kusam. Hal ini di karenakan retinol merupakan bahan aktif yang berasal dari vitamin A dan di kenal dapat menjadi anti aging bagi kulit wajah. Oleh karena itu mulailah dari sekarang untuk rajin menggunakan skincare dengan bahan retinol agar kulit wajah dapat beradaptasi lebih baik dengan bahan aktif ini. Gunakanlah retinol setiap malam hari dan jangan di gunakan pada pagi hari. Setelah mencuci wajah, pakailah retinol dan moisturizer setelahnya agar kulit tidak terasa kering dan retinol dapat bekerja dengan baik.

Membersihkan Wajah Dengan Gentle Cleanser

Gentle cleanser merupakan pembersih wajah yang tidak mengandung bahan-bahan penyebab iritasi pada wajah. Biasanya gentle cleanser di formulasikan untuk semua jenis kulit terutama pemilik kulit sensitif. Oleh karena itu gentle cleanser tidak mengandung alkohol, pewangi, paraben dan juga pewarna. Cobalah untuk mengganti facial wash yang kamu pakai dengan Membersihkan Wajah Dengan Gentle Cleanser. Pasalnya menggunakan facial wash biasa belum tentu dapat membersihkan wajah sampai ke dalam pori-pori. Maka dari itu dengan memakai gentle exfoliating cleanser pada pagi hari dapat membersihkan sisa kotoran dan minyak yang menempel dari semalam.

Memakai Serum Dalam Rutinitas Skincare

Memakai Serum Dalam Rutinitas Skincare dapat kamu lakukan mulai dari sekarang bahkan dari remaja sekalipun. Sudah banyak serum dari brand lokal yang merilis produk serum dengan bahan yang aman dan mampu mengatasi permasalahan kulit pada wajah. Serum yang tersedia juga memiliki fokus yang beragam pada permasalahan kulit. Contohnya seperti serum untuk mencerahkan kulit, mengurangi komedo, menghilangkan jerawat, dan lain sebagainya.

Jika kamu ingin meningkatkan produksi kolagen dalam kulit serta melindungi wajah dari sinar matahari, kamu dapat menggunakan serum yang mengandung vitamin C dan kaya akan antioksidan. Kemudian terdapat juga serum dengan kandungan hyaluronic acid yang berfungsi untuk melembapkan kulit hingga menjaga elastisitas kulit agar lebih kenyal dan sehat.

Mengganti Teknik Menggambar Alis

Terkadang terdapat teknik menggambar alis yang kurang cocok dengan wajah kita ataupun membuat wajah kita terlihat menjadi lebih tua. Upayakan untuk selalu menggambar alis agar terlihat se-natural mungkin. Pasalnya alis yang terlihat natural menjadi dambaan para wanita. Gunakanlah teknik menggambar alis dengan menyikat rambut ke arah atas dan juga mengisi bagian-bagian kosong sehingga alis tampak lebih natural. Dengan alis yang tampak lebih natural, tampilan wajah kita akan terlihat lebih muda dan semakin fresh untuk di lihat. Oleh karena itu Mengganti Teknik Menggambar Alis sangat penting agar senantiasa terlihat lebih fresh.

Mengurangi Penggunaan Bulu Mata Palsu

Menggunakan bulu mata palsu atau fake eyelashes sering kita lakukan untuk membuat bulu mata kita terlihat lebih lentik dan cantik. Biasanya bulu mata palsu akan di pakai saat menghadiri special occasion. Penggunaan bulu mata palsu yang terlalu tebal akan membuat look kamu terkesan menjadi lebih tua. Oleh karena itu cobalah untuk Mengurangi Penggunaan Bulu Mata Palsu.

Sebagai alternatif penggunaan bulu mata palsu, cobalah untuk membubuhkan titik-titik di antara akar bulu mata dengan menggunakan liquid eyeliner. Hasilnya bulu mata akan terlihat lebih tebal namun tetap natural. Langkah selanjutnya kamu tinggal mengaplikasikan maskara dan bulu matamu akan tampak lebih natural dan cantik!

Mengganti Gaya Rambut

Tidak ada salahnya jika kamu ingin Mengganti Gaya Rambut dari umur 20-an. Cobalah untuk mencari inspirasi mengenai gaya rambut terbaru yang cocok dengan bentuk wajah kamu dari sekarang. Jangan terlalu terpaku dengan satu model saja, carilah model rambut lain yang akan membuatmu jauh terlihat lebih fresh dan muda. Kamu dapat memulainya dengan mengganti belahan rambut serta mewarnai rambut dengan warna yang lebih fresh.

Menggunakan Krim Mata

Area kulit di bawah mata ternyata akan mengalami masalah penuaan juga. Hal ini akan di tandai dengan munculnya kerutan halus di bawah mata serta warna area bawah mata yang menghitam atau biasa di sebut dengan mata panda. Oleh karena itu Menggunakan Krim Mata harus di masukkan ke rutinitas skincare kamu untuk tetap menjaga mata agar lebih lembab, halus dan mencegah garis-garis halus.

Itu dia beberapa Rutinitas Kecantikan yang harus kamu lakukan sebelum memasuki umur 30 tahun. Semoga dapat bermanfaat dengan jabaran tips di atas mengenai Rutinitas Kecantikan.

Back To Top