Kacau Kini Whatsapp Bisa Chatting Tanpa Nomor HP

Kacau
Kacau
Kacau Kini Whatsapp Bisa Chatting Tanpa Nomor HP

Kacau Kini Whatsapp Bisa Chatting Tanpa Nomor HP Dan Ini Merupakan Hal Yang Tentu Punya Dampaknya Tersendiri. Tentu kamu juga banyak belum mengetahui mengenai hal yang menarik ini. Tepatnya pada aplikasi mengirim pesan yang di sebut dengan Whatsapp. Atau kita lebih sering menyingkatnya dengan sebutan WA. Mengapa tidak di katakan Kacau, hal ini di anggap kabar baik dan juga tidak. Karena mungkin ada beberapa dampak yang bisa saja di timbulkan pada efek ini. Mungkin menjadi suatu hal yang penting juga untuk di bahas. Apalagi kamu adalah pengguna aplikasi pesan ini sudah sejak dulu. Untuk itu kita bahas sedikit tentang WA yang bisa mengirim pesan. Namun tidak menggunakan nomor hp dan kini sudah secara resmi di rilis. Mungkin ada dampak buruk dan negatif dengan adanya fitur ini. Sehingga hanya di butuhkan id pengguna saja. Maka tidak perlu menggunakan nomor telepon untuk menambahkan mereka sebagai kontakmu.

Hal ini sudah di jelaskan oleh CNBC Indonesia yaitu:

Kini pihak dari WA tengah memperkenalkan trik baru berteman dengan mengembangkan sebuah fitur baru. Sebenarnya tujuan ini agar mempermudah kamu yang ingin bertukaran kontak. Maka kedepannya tidak perlu lagi menggunakan nomor telepon. 

Terlebih lagi positif yang di ambil dari fitur terbaru ini mungkin mereka tidak perlu tahu nomor kita. Melainkan hanya menggunakan id saja. Dan bisa di anggap lebih dapat menjaga sebuah privasi. Karena tidak semua orang enggan nomor hpnya di ketahui banyak orang.

Akan tetapi Kacau saja bila mereka pihak yang berniatan jahat mengetahui id kita. Dan menyalahgunakan fitur yang di anggap membantu banyak orang ini. Hingga dapat di katakan fitur ini sebenarnya berguna sekali. Tetapi beberapa hal yang juga harus di perhatikan. Apalagi di zaman yang serba canggih ini bisa saja pihak tidak bertanggungjawab menyalahgunakan. Seperti banyaknya menyebarkan berita bohong yang kerap kali masuk WA.

Kacau Tips Gunakan Whatsapp Tanpa Nomor HP Juga Ada

Meski di anggap ada pro dan kontra mungkin dari kamu belum mengetahui caranya. Dan kami akan membahas Tips Gunakan Whatsapp Tanpa Nomor HP Juga Ada.

Hal ini telah di kutip oleh momsmoney.id yang sudah menjabarkan informasi ini. Dan perlu di ketahui juga metode ini mungkin tidak bisa di gunakan. Mungkin di sebabkan di setiap negara belum merilis fitur ini. Hingga tidak semua berhasil dengan alasan tertentu yaitu:

Menggunakan TextNow

Mungkin kamu belum mengetahui banyak tentang TextNow ini. TextNow itu sendiri nantinya akan memungkinkan anda untuk menggunakan nomor telepon asli. Atau bisa menggunakan WiFi. Terlebih kamu juga bisa mendapatkan layanan hebat yang sama jaringan dengan jaringan seluler nasional. Hanya dengan menggunakan aplikasi TextNow ini. Maka kamu nantinya akan mendapatkan nomor telepon virtual. Dan mendapatkan verifikasi untuk login menggunakan nomor telepon yang telah di berikan.

Caranya kamu hanya tinggal mengunduh aplikasi ini pada perangkat yang di gunakan. Karena sudah tersedia pada iOS dan juga android. Setelah berhasil mendownload nantinya akan ada tombol daftar. Maka segeralah mendaftarkan diri yang juga tidak ribet. Karena aplikasi ini haru login dahulu dan memiliki akun untuk mendaftar. Hingga nantinya setelah berhasil terdaftar. Kamu dapat menekan tombol Get My Number yang nantinya akan di muncul di layar hp anda. Kemudian nantinya anda bisa memilih area yang saat ini kamu tempati. Semisal kita berada di Indonesia maka pilihlah kategori di Tanah Air.

Karena TextNow menyediakan nomor virtual secara gratis. Dan dapat di gunakan sebagai nomor WA jika kamu malas membeli sim card. Sehingga tips ini bisa kamu gunakan. Terlebih fitur ini juga tersedia secara gratis untuk dapat membantu kamu. Hingga kamu tetap bisa berkomunikasi lewat WA tidak perlu menggunakan nomor telepon fisik. Maka ini adalah salah satu bentuk kecanggihan teknologi.

Susulan Tips Pakai Whatsapp Tanpa Nomor HP

Dari pembahasan yang sebelumnya bisa menggunakan aplikasi TextNow. Namun tentu saja tidak hanya itu Susulan Tips Pakai Whatsapp Tanpa Nomor HP.

Maka kali ini sambungan tentang hal sebelumnya yang kita bahas. Dan hal ini masih di bahas oleh momsmoney.id yaitu:

Membuat akun google voice

Mungkin anda belum mengetahui banyak tentang google voice. Nah fungsinya juga tidak jauh beda dari aplikasi sebelumnya. Karena fungsi aplikasi ini juga memberikan penggunanya untuk mempunyai nomor telepon virtual. Tujuannya untuk kamu dapat melakukan panggilan suara, mengirim pesan teks, atau panggilan.

Caranya juga sama saja dengan sebelumnya anda hanya perlu mengunduh google voice. Dan juga dapat di unduh pada perangkat iOs dan android. Terlebih aplikasi ini juga tersedia dengan gratis. Setelah berhasil mengunduh pastikan kamu juga mendaftarkan diri. Nantinya setelah kamu berhasil mendaftarkan diri akan ada opsi untuk tombol Pilih. Namun perlu di ketahui nomor tersebut tidak tersedia secara gratis. Tetapi pastikan juga nomor yang di berikan nantinya berfungsi tidak pada WA. Karena kadang ada beberapa nomor yang tidak bisa di gunakan untuk akun di Whatsapp.

Jika nantinya berhasil dan sudah melakukan pembayaran. Nantinya akan ada tombol Acc Number dan Next. Hingga nantinya akan ada ada pilihakan izinkan aplikasi. Terlebih akan ada kode verifikasi yang bisa anda gunakan saat membuat akun WA. Hingga kemudian langsung bisa di klaim dan tekan tombol Selesai. Kemudian nomor yang di berikan oleh google voice siap untuk di gunakan.

Setelah semua cara sudah di lakukan barulah nomor bisa di gunakan untuk di WA. Cara yang satu ini di anggap bisa kamu gunakan agar bisa menggunakan WA. Namun tidak menggunakan nomor telepon secara fisik. Melainkan dapat menggunakan google voice juga.  Tetapi perlu di ingat mendapatkan nomor virtual pada aplikasi ini tidak gratis. Ada nominal harga.

Bagian Terakhir WA Tidak Menggunakan Nomor HP

Dan kita masuk pada pembahasan yang terakhir. Yups masih membahas tentang Bagian Terakhir WA Tidak Menggunakan Nomor HP. Terlebih sudah di ingatkan sebelumnya jika cara ini mungkin tidak berlaku di beberapa negara.

Dan masih sama yang telah di lansir oleh momsmoney yaitu:

Menggunakan telepon rumah

Tentu dari kamu masih mempunyai telepon rumah. Maka hal ini jika di sarankan bagi kamu yang tidak ingin membayar. Namun tetap dapat menggunakan nomor telepon dan bisa mendaftar WA. Caranya juga sangat mudah anda hanya perlu mendownload Whatsapp pada Android. Atau kamu pengguna iOS juga dapat mengunduhnya pada masing-masing platform. Setelah berhasil mengunduh nantinya anda klik lanjutkan saja. Kemudian masukkan nomor telepon rumah kamu. Tunggu verifikasi yang nantinya akan di berikan dan pastikan nomor anda sudah benar. Dan kode verifikasi ini di terima tentu tidak dari pesan. Melainkan melalui telepon dan dengarkan kodenya. Hingga dapat di masukkan ke dalam kode WA hingga tidak terjadinya Kacau.

Back To Top