Rekomendasi Spot Sunset Di Jogja

Sunset Jogja
Sunset Jogja
Rekomendasi Spot Sunset Di Jogja

Rekomendasi Spot Sunset Di Jogja Karena Jogja Mempunyai Banyak Sekali Tempat Buat Sunset Yang sangat Indah. Seperti yang kita ketahui banyak sekali spot-spot wisata sunset yang ada di jogja ini. Karena jogja adalah salah satu tempat destinasi yang sangat indah. Dan tempat yang ada di jogja itu tidak pernah membosankan, bukan hanya di pusat kota ada beberapa spot yang menarik di daerah-daerah tertentu seperti. Gunung kidul, Bantul dan banyak lagi spot lainnya. Spot sunset jogja menawarkan beberapa keindahnnya yang selalu sukses dan tidak pernah gagal membuat pengunjung bosan. Terdapat beberapa Rekomendasi tempat sunset yang paling bagus viewnya yang ada di jogja.

  1. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko ini terletak di daerah Jl. Raya Piyungan – Prambanan No.2, Gatak, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Keindahan Candi Ratu Bako pada sore hari tidak dapat di ragukan lagi, banyak sekali wisatawan yang datang ke tempat eisata ini untuk menikmati keindahan sore harinya. Pesona sunset yang ada di Candi Ratu Bako ini semakin menarik karena adanya bangunan candi yang menambah keindahannya.

Destinasi wisata ini semakin menawarkan karena di kelilingin oleh view persawahan yang cukup luas, dan di kelilingin oleh rumput-rumput yang indah dan warnanya yang membuat mata semakin segar untuk melihatnya. Dan di dukung dengan udara yang sejuk dan tidak begitu panas.

Adapun harga tiket untuk masuk ke dalam kawasan Candi Boko tergantung usia, untuk yang berusia lebih dari 10 tahun di kenangkan biaya sebesar Rp. 40.000 per orangnya. Dan untuk anak-anak yang umurnya 3 sampai 10 tahun di kenakan biaya masuk sebesar Rp. 20.000.

Di sekitaran Candi Ratu Boko juga terdapat beberapa Rekomendasi seperti penginapan, hotel yang bagus-bagus dan harganya saya murah. Untuk para wisatawan yang mungkin datang untuk berkunjung ke candi tersebut dan rumahnya jauh sangat di sarankan untuk menginap di beberapa tempat yang telah di sarankan.

Spot Sunset Yang Rekomendasi Di Jogja  

Seperti yang di lansir dari beberapa artikel terdapat banyak sekali Spot Sunset Yang Rekomendasi Di Jogja. Oleh karena itu banyak wisatawan yang memilih jogja untuk menjadikan spot. Sunset terbaik karena jogja adalah salah satu tempat paling mantap untuk menikmati sunset, banyak juga dari anda yang belum mengetahui tempat sunset yang indah di jogja. Berikut ini tempat paling mantap untuk menikmati sunset.

Bukit Paralayang Watugupit

Bukit Paralayang Watugupit terletak di daerah Dusun Watu Gupit, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Dengan harga tiket masuk Rp. 5000 untuk biaya parkirnya, tempat ini adalah salah satu spot paling banyak di kunjungin oleh para wisatawan. Karena keindahan bukit paralayang ini bisa menikmati langsung pantai parangtritis dari atas bukit tersebut.

Untuk menikmati keindahan sunset di bukit paralayang ini di sarankan untuk wisatawan harus datang sebelum jam 4 sore karena selain viewnya yang indah. Para wisatawan bisa menikmati jajanan-jajanan yang ada di bukit paralayang tersebut, sambil menikmati keindahan bukit paralayang karena di sana ada pelepasan balon udara juga. Dan jika cuaca mendukung keindahan matahari terbenam yang ada di bukit paralayang sangat indah sekali.

Spot selanjutnya yang bagus untuk menikmati terbenamnya matahari yaitu Pantai Kesirat. Pantai Kesirat ini berada di daerah Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini mempunyai keindahan yang sangat bagus dan bisa di kunjungi untuk menikmati keindahan sunset, pantai ini tidak memiliki pesisir yang terhempas luas, akan tetapi pasir yang terhampar luas. Wisatawan hanya bisa melihat tebing karang yang tinggi dan ombak yang sangat besar yang menghantam tebing tersebut.

Dengan berdiri di atas tebing pantai kesirat wisatawan bisa melihat keindahan pantai dan sekitarnya, dan juga bisa menikmati keindahan pantai dari atas. Sambil menikmati matahari terbenam denagn langit yang berwarna orange dan laut yang berwarna biru cerah.

 

Spot Sunset Di Jogja Yang Hits

Selanjutnya ada beberapa Spot Sunset Di Jogja Yang Hits. Seperti di Puncak Sosok berada di wilayah Dusun Jambon, Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tempat yang sangat strategis dan tidak begitu jauh dari pusat kota, tempat ini sangat ideal dan cocok untuk menikmati sunset sambil bersantai.

Bukan hanya view sunsetnya yang sangat indah, akan tetapi makanan yang di sediakan juga sangat banyak dan enak-enak, dan juga tentunya harganya sangat terjangkau. Bukan hanya itu di Puncak Sosok juga setiap harinya tersedia live music, sehingga dapat menambahkan kenikmatan yang ada. Bisa sambil menikmati sunset dan di iringi live music yang bagus. Di jamin apabila wisatawan ke Puncak Sosok tidak akan menyesal karena keindahanya. Di Puncak Sosok juga hanya memerlukan uang untuk tiket masuknya seharga Rp. 3000. Dan bisa langsung menikmati keindahannya.

Kemudian yang selanjutnya ada Shoka Bukit Senja yang terletak di daerah, Dusun Gabug, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul. Keindahan Bukit Shoka Senja tidak kalah jauh dari destinasi sebelumnya, karena sama-sama mempunyai keindahannya masing-masing. 

Bukit Shoka Senja ini berada pada ketinggian, tepatnya berada di atas pesisir pantai sehingga bisa menikmati senja dengan view lautan yang luas dan lepas. Suasana idi tempat ini sangatlah sejuk dan tenang, bisa untuk melepas semua pikiran yang ada, dan membuang stres-stres yang ada dalam pikiran.

Pengunjung juga bisa menikmati keindahannya dengan duduk di kursi-kursi sederhana yang telah di sediakan, di tempat tersebut juga ada beberapa warung. Yang bisa pengunjung datangi untuk memesan makanan ataupun minuman. Ada berbagai macam makanan dan minuman yang telah tertulis di buku menu, dan harganya sangat terjangkau.

Di Bukit Soka Senja ini juga tidak di perkenakan biaya masuk alias gratis. Seperti yang kita ketahui dari namanya saja sudah menggambarkan bahwa destinasi tersebut mempunyai keindahan dan bagus.

Lanjutan Spot Sunset Yang Ada Di Jogja

Masih banyak sekali Spot Sunset Yang Ada Di Jogja  salah satunya ada di Bukit Lintang Sewu.

Bukit Lintang Sewu ini berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Dengan spot yang sangat kece dan keren untuk menyaksikan panorama keindahan alam yang ada, keindahan  sunset di tempat ini sangat luar biasa apalagi jika di dukung dengan cuaca yang sangat cerah.

Tempat ini berada pada ketinggian, sehingga para pengunjung bisa menikmati keindahan perbukitan dari atas dan di padati oleh pepohonan yang hijau, menariknya. Tempat ini ada sejumlah spot foto yang di buat khusus untuk memuaskan para pengunjung agar pengunjung bisa betah di tempat tersebut. Dan hasil foto yang di dapatkan sangat memuaskan para pengunjung.

Adapun harga tiket yang telah di tentukan oleh penjaga di tempat tersebut. Dan di kenakan biaya masuk sebesar lima ribu per kendaraannya. Dan itulah sebuah Rekomendasi

Back To Top