Oatmeal Menjadi Solusi Sarapan Sehat

oatmeal
oatmeal
Oatmeal Menjadi Solusi Sarapan Sehat

Oatmeal Menjadi Solusi Untuk Kamu Yang Ingin Sarapan Sehat, Anti Ribet Dan Harga Terjangkau. Ternyata untuk mendapatkan sarapan yang sehat kamu nggak perlu ribet dan budget yang mahal. Cukup dengan cara yang mudah dan sederhana kamu sudah bisa mendapatkan sarapan yang sehat. Oatmeal hadir menjadi solusi untuk kamu yang ingin sarapan sehat.

Banyak orang yang sering mengabaikan sarapan pagi. Berbagai alasan muncul untuk melewatkan sarapan ini, mulai dari tidak ada waktu dan tidak terbiasa untuk sarapan. Bahkan tak jarang yang menggabungkan sarapan dengan makan siang. Padahal sarapan pagi mempunyai banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita.

Sarapan pagi sangat bermanfaat karena dapat menjadi sumber energi bagi tubuh untuk beraktivitas di siang hari.

Melewatkan sarapan pagi akan membuat seseorang menjadi lebih sulit berkonsentrasi. Yang mana otak tidak mendapat pasokan glukosa yang cukup untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Hal ini akan menurunkan performa baik beraktivitas maupun berpikir.

Berdasarkan penelitian, menunjukkan bahwa anak kecil dan remaja yang rutin sarapan pagi cenderung memiliki performa akademis yang lebih baik dari pada anak yang tidak terbiasa sarapan pagi.

Selain itu, sarapan pagi mampu menjaga mood agar tetap stabil. Dengan tidak melewatkan sarapan pagi, otak akan mendapatkan asupan sehingga menjadikan mood menjadi bagus. Sebaliknya, jika kamu melewatkan sarapan maka yang terjadi adalah otak lelah sehingga tidak mood dan mudah lesu.

Begitu banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika tidak melewatkan sarapan pagi. Untuk kamu yang ingin sarapan sehat namun tidak memiliki cukup waktu yang banyak, kamu dapat memilih oatmeal sebagai menu sarapan kamu. Dengan cara memasak yang cukup mudah kamu nggak perlu ribet menyiapkan sarapan yang sehat. Selain itu, harga oatmeal sangat terjangkau sehingga kamu dapat menghemat budget untuk sarapan.

Tak ada alasan lagi untuk melewatkan sarapan pagi. Untuk mendapatkan sarapan yang sehat, nggak ribet, dan hemat kamu bisa memilih oatmeal.

Apa itu Oatmeal?

Baru – baru ini oatmeal menjadi salah satu bahan makanan yang populer di perbincangkan. Ya, oatmeal sering di sarankan menjadi menu sarapan yang sehat. Makanan ini di percaya kaya akan protein dan juga mudah dan cepat untuk di sajikan.

Oatmeal berbentuk bubuk dengan serpihan oat yang kasar. Memiliki aroma gurih seperti susu atau gandum yang menggoda selera kamu. Quick oat merupakan oat dengan serpihan kecil dan sudah di kukus sehingga akan cepat matang pada saat di masak. Selain itu, ada juga instant oat yaitu oat yang bisa langsung di seduh tanpa perlu memasaknya. Biasanya di dalam jenis oat ini sudah terdapat gula dan perasa buah – buahan.

Di lansir dari Medical News Today, oatmeal merupakan makanan yang terbuat dari gandum, air, dan susu. Oat menjadi bahan utama dari makanan ini memiliki kandungan serat dan nutrisi yang dapat menyehatkan tubuh. Makanan ini juga mengandung antioksidan yang tinggi dan gluten free.

Cara penyajian oatmeal sangat mudah. Cukup tuangkan dengan air panas lalu tunggu beberapa menit kamu langsung bisa menyantap sarapan sehat ini. Biasanya oatmeal di sajikan bersamaan dengan buah – buahan, kacang – kacangan, dan yoghurt.

Tidak perlu khawatir, oatmeal banyak di temukan di sekitar kamu. Untuk mendapatkannya kamu bisa langsung membelinya di minimarket atau supermarket. Jika kamu tim mager kamu juga bisa mendapatkan makanan ini di e-commerce.

Manfaat Oat

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, oatmeal termasuk ke dalam makanan yang sehat dan memiliki banyak manfaat. Nah berikut manfaat oat

Menjaga Berat Badan Ideal

Oatmeal bermanfaat untuk menjaga berat badan ideal. Makanan ini mengandung serat larut sehingga memberikan efek kenyang yang lebih lama. Kandungan beta glucan juga menyebabkan pelepasan hormon kenyang lebih cepat sehingga dengan pengonsumsi oat tidak makan berlebihan.

Menjaga Gula Darah dan Kolesterol

Salah satu manfaat dari makanan ini adalah dapat menjaga kadar gula darah dan kolesterol pada tubuh. Kandungan beta glucan akan membantu menunda penyerapan gula ke darah. Selain itu zat ini juga dapat menghambat penyerapan kolestrol jahat. Oleh karena itu, makanan ini bisa membantu untuk menjaga kesehatan kamu.

Sumber Antioksidan

Manfaat oatmeal selanjutnya adalah sebagai sumber antioksidan untuk tubuh. Kandungan polifenol dalam makanan ini dapat menangkal radikal bebas yang dapat memicu berbagai masalah kesehatan.

Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi di dalam oatmeal dapat mendorong pertumbuhan baktrei baik yang di butuhkan oleh saluran pencernaan. Oleh karena itu makanan ini dapat bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit dan diare.

Mendukung Fungsi Otak

Manfaat selanjutnya adalah dapat mendukung fungsi otak. Makanan ini mengandungan vitamin E yang dapat mendukung kesehatan otak dan melindungi otak dari stres oksidatif. Kandungan magnesium, zink, dan fosfor yang ada di dalamnya juga dapat membantu mengurangi gejala depresi.

Mencerahkan Kulit

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, makanan ini juga dapat diolah menjadi produk perawatan kulit. Di percaya bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Kamu bisa mengolah makanan ini menjadi sabun atau masker wajah.

Rekomendasi Oatmeal Untuk Sarapan

Sarapan dengan oatmeal merupakan pilihan yang tepat. Makanan ini dapat kamu konsumsi setiap pagi untuk memenuhi kebutuhan energi kamu. Berikut rekomendasi oatmeal untuk sarapan

Quaker Instant Oatmeal

Oatmeal yang cocok untuk kamu jadikan sarapan adalah quaker. Pastinya kamu sering melihatnya di minimarket atau supermarket. Oats ini terbuat dari 100% oat utuh yang dapat menjaga pencernaan dan menurunkan kolestrol. Merk ini aman untuk penderita asam lambung karena mengandung banyak serat.

Haverjoy Havermout Oat Instant

Haverjoy Havermout Oat Instant merupakan produk lokal yang menggunakan bahan dasar oat dari Australia. Kamu bisa mendapatkan produk ini di minimarket maupun supermarket dnegan harga terjangkau yaitu Rp. 25.000 untuk kemasan 1.000 gr.

Oatsy Rolled Oats

Oatsy memiliki jenis oat yang beragam, salah satunya rolled oat yang prosesnya lebih singkat sehingga lebih sehat. Rasanya hambar, kamu bisa menambahkan garam untuk mendapatkan rasa yang sesuai. Produk ini di bandrol dengan harga Rp. 39.900 untuk kemasan 1.000 gr.

Oatsy Oatmeal Instant

Merk oatmeal lainnya yaitu Oatsy. Produk ini merupakan brand lokal yang menawarkan varian oat yang cukup lengkap sehingga kamu nggak bosan. Di pasarkan dengan harga Rp. 27.800 per 1.000 gr tentunya produk ini memiliki harga yang sangat terjangkau.

Energen Oatmeal

Selain susu dan sereal, kini energen mengelurakan produk oatmeal. Produk ini memiliki varian rasa yang buah yang beragam dengan komposisi oat, susu rendah lemak, dan tambahan buah stoberi atau bluberi kering. Produk ini di jual dengan harga Rp 34.000 per 10 sachet.

Sangat simple dan menyehatkan bukan. Tentunya kamu perlu menu sarapan yang cepat dan sehat. Oatmeal menjadi solusi dari permasalahan tersebut Oatmeal.

Back To Top