Konser Coldplay Di Indonesia Tak Perlu Kantongi SKCK

Coldplay
Coldplay
Konser Coldplay Di Indonesia Tak Perlu Kantongi SKCK

Konser Coldplay Di Indonesia Tak Perlu Kantongi SKCK Dari Negara Asal Yang Siap Menggelarnya Pada Stadion Utama GBK. Seperti yang sudah kamu ketahui tentang adanya konser band ternama di Indonesia yang bertepatan di Jakarta. Konser yang nantinya akan di gelar Rabu besok akan bertemakan Music of the Spheres. Tepatnya akan di laksanakan pada Jakarta Pusat besok. Tentu pergelaran konser ini sudah sangat di nantikan oleh banyak penggemarnya. Faktanya karena sejak awal tiket rilis telah soldout dalam waktu yang singkat. Dan ada beberapa informasi yang mengatakan bahwa adanya konser dari band luar ini tidak perlu SKCK. Terlebih sebagai penggemarnya mungkin belum mengetahui banyak tentang hal ini. Maka di bawah ini akan kita sedikit ulas tentang informasi ini. Apakah benar dan bagaimana bisa hal ini terjadi. Karena pada dasarnya harus ada beberapa peraturan yang di patuhi. Termasuk dengan adanya Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari negara asal masing-masing.

Terkait hal ini sudah di informasikan oleh Suara.com, yaitu personel dari Coldplay sudah melampirkan dokumen di Indonesia. Namun hanya sedikit lebih ringkas saja. Hal ini terjadi karena adanya peraturan yang baru. Karena di mana artis dari mancanegara atau internasional yang nantinya akan menggelar konser. Tidak perlu melampirkan beberapa surat dan lainnya.

Faktanya tidak perlu lagi mencantumkan izin ketenagakerjaan dan SKCK di dalamnya. Terlebih dengan melampirkan surat pengalaman kerja selama lima tahun. Hal ini telah di jelaskan oleh Silmy Karim selaku Direktur Jenderal Imigrasi. 

Saat ini sebagai gantinya pemerintah hanya melakukan penyediaan mengenai arts dan visa music. Hal ini mengaitkan tentang Konser Coldplay menjadi momentum sebagai pengenalan.

Silmy juga menambahkan tentang pengurangan syarat atau lebih ringkasnya peraturan. Karena Konser Coldplay hanya di lakukan dalam waktu yang tidak lama. Sehingga tidak perlu di butuhkan SKCK di dalam syaratnya. Apalagi Surat Keterangan Catatan Kepolisian tidak ada di sana.

Terdapat Ancaman Konser Coldplay Di Bakar

Mungkin hal ini belum anda ketahui terkait isu-isu yang bermunculan untuk nantinya konser di gelar. Hingga Terdapat Ancaman Konser Coldplay Di Bakar.

Telah di ketahui tentang adanya konser band ternama ini merupakan kali pertamanya di gelar di Tanah Air. Band asal Inggris ini tentu sudah sangat di tunggu oleh penggemar beratnya. Namun di tengah akan di gelarnya konser pada besok ada isu yang muncul. Terkait dengan adanya sebuah ancaman akan membakar konser mereka. Hal ini datang dari mereka pendemo yang menolak kedatangan band Inggris ini.

Tentunya hal ini membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menanggapi hal ini. Ia adalah Sandiaga Uno yang menegaskan terkait konser yang akan tetap di gelar dan di laksanakan. Meskipun adanya sebuah ancaman yang mengatakan akan membakar konser yang bertajuk Music of the Spheres World Tour. Beliau juga mengatakan tentang adanya aparat keamanan yang akan melindungi secara ketat acara. Agar menghindari hingga tidak terjadinya hal yang seperti di ancam sebelumnya. Untuk memastikan seluruh acara aman sampai selesai di tambah ada banyaknya penggemar mereka di Indonesia.

Ia mengaku sangat menghargai dan menghormati terkait mereka yang melakukan pendapat tentang hadirnya band Inggris ini. Terlebih kepada pihak-pihak yang juga banyak melakukan penolakan. Dan beliau juga mengatakan bahwasanya konser yang akan di gelar di Jakarta tidak akan di batalkan.

Dan tidak hanya itu, lebih lanjutnya pihak dari Menparekraf meminta agar promotor lebih matang lagi mempersiapkan. Tujuannya untuk tidak terjadi masalah apapun baik waktu pelaksanaan konser. Dan juga setelah kelarnya konser di gelar. Karena adanya acara pergelaran musik Coldplay ini sangat berdampak pada perekonomian di Tanah Air.

Ia mengatakan bahwa persiapan dan berjalannya acara konser di haruskan lancar tanpa adanya kendala. Karena terdapat beberapa konser dalam waktu belakang terakhir mengalami masalah. Hingga di pastikan serius.

Fakta Menarik Tentang Coldplay

Dengan akan di gelarnya konser rabu besok agar lebih mendalami dan lebih khidmat. Perlu anda ketahui tentang Fakta Menarik Tentang Coldplay. Khususnya bagi fans dari band Inggris ini yang belum mengetahui banyak fakta dari mereka.

Berikut beberapa fakta yang menarik dan telah di kutip oleh detikhot.com mengenai hal ini yaitu:

Asal Terciptanya Nama Coldplay

Band ternama ini ternyata sebelum Coldplay di sebutnya yaitu Big Fat Noises. Dan berubah lagi menjadi Starfish saat Will Campion masuk sebagai personil. Dan sampai akhirnya menjadi Coldplay karena sebuah buku. Buku itu berjudul Life Of Technicolor “A Celebration of Coldplay yang di tulis oleh Malcolm Croft dan Debs Wild. Karena menjadi sebuah kebetulan teman sekelas mereka juga membuat sebuah band. Teman mereka yang sekelas yaitu Tim Crompton. Dan ia mengajukan sebuah nama Coldplay dan di gunakan oleh Chris Martin.

Mendukung Palestina

Telah banyak di ketahui tentang mereka yang Pro-Palestina. Hal ini terjadi saat mereka menyerukan kepada para fans dengan mendengarkannya Freedom of Palestine. Terkait ini sudah mereka lakukan sejak tahun 2011 lalu.

Pencapaian Tentang Penjualan Album

Tidak heran album dari mereka sudah terjual sangat banyak. Dengan angka penjualan lebih dari seratus juta album sudah berhasil terjual. Dan tidak hanya itu mereka juga memenangkan berbagai penghargaan. Berupa tujuh dari penghargaan yang ada di Grammy Awards sejak debut mereka.

Hadir Di Kampus

Adanya band yang satu ini di karenakan mereka seluruhnya adalah satu kampus. Mereka yang beranggotakan Chris Martin, Will Campion, Jonny Buckland dan juga Guy Berryman. Band ini terbentuk pada tahun 1997 di London. Kali pertamanya mereka bertemu pada bulan September di tahun sebelum terbentuknya band mereka. Tepatnya di kampus University College London.

Dan berikut adalah beberapa fakta yang mungkin belum kamu ketahui. Salah satunya karena mereka yang berada di satu kampus dan menciptakannya.

Panduan Tentang Masuk Lokasi Konser Coldplay

Ini menjadi hal yang juga perlu di ketahui bagi penggemarnya yang sudah memesan tiket. Konser yang akan di laksanakan besok di GBK tentu memiliki panduan masuk venue. Dan berikut merupakan Panduan Tentang Masuk Lokasi Konser Coldplay.

Hingga perlu di ketahui juga menjelang pelaksanaan konser ternama ini. Pihak dari pelaksana telah menyebarkan peraturan tentang panduan untuk masuk konser. Dan sudah terlihat sangat jelas tentang gapura untuk penonton nantinya. Faktanya gapura selamat datang tersebut sudah berdiri tegak di kawasan tempat konser.

Penggemar yang sudah memiliki tiket dapat masuk konser melalui pre-function area. Terkait hadirnya tepat pada jam 13.00 Waktu Indonesia Barat. Kemudian untuk mereka memegang tiket Ultimate Experience dengan menikmati fasilitas belakang panggung. Sekitar jam 16:00 Waktu Indonesia Barat.

Tentu hal ini memiliki alasan agar penggemarnya mendapat momen keliling dan akses stage yang lain. Terlebih nantinya akan mendapatkan merchandise dari Konser Coldplay.

Back To Top