Suraloka Zoo Wajib Di Kunjungi Saat Liburan Ke Jogja

suraloka zoo
suraloka zoo
Suraloka Zoo Wajib Di Kunjungi Saat Liburan Ke Jogja

Suraloka Zoo Menjadi Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi Pada Saat Liburan Ke Jogja. Binatang yang interaktif menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata ini. Tentunya kebun binatang ini dapat menjadi pilihan mu untuk berlibur bersama keluarga tersayang.

Terletak di Jl. Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, kebun binatang ini buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai dengan 17.00. Biasanya kebun binatang ini ramai pengunjung pada setiap akhir pekan. Ramai pengunjung dari luar daerah yang tertarik mengunjungi destinasi wisata ini.

Kebun binatang Suraloka Zoo atau Suraloka Interactive Zoo mempunyai keunikan tersendiri di bandingkan dengan kebun binatang yang lain. Seperti namanya, kebun binatang ini memiliki hewan-hewan yang dapat berinteraksi dengan pengunjung.

Tak seperti kebun binatang yang lain, kebun binatang ini menawarkan interaksi antara pengunjung dengan hewan koleksi. Hampir semua binatang yang ada di kebun binatang ini dapat melakukan interaksi dengan pengunjung yang datang. Tentunya liburan bersama orang tersayang akan menjadi sangat menyenangkan karena dapat bermain dengan binatang.

Pastinya destinasi wisata ini cocok kamu datangi bersama dengan keluarga ataupun orang tersayang. Kamu dapat menghabiskan waktu bersenang-senang dengan keluarga dan bermain-main dengan hewan yang sangat interaktif. Selain itu, wisata kebun binatang ini ramai di kunjungi anak-anak TK. Pasalnya tempat wisata ini menjadi salah satu tujuan rekreasi sekaligus mengenalkan berbagai hewan kepada anak-anak.

Tak hanya sebagai tempat wisata saja, kebun binatang Suraloka juga dapat di jadikan sebagai tempat kencan dengan pasanganmu. Tentunya akan menjadi momen yang sangat seru bermain hewan sembari mengenal pasangan lebih dalam. Di jamin kamu akan mendapatkan kesan yang tak terlupakan.

Selain berinteraksi dengan hewan, pastinya kamu juga akan mendapatkan foto atau video yang bagus. Kamu dapat mengabadikan momen saat kamu berinteraksi dengan hewan di dalamnya. Cukup dengan membayar sebesar Rp.30.000 kamu sudah dapat bersenang-senang di Suraloka Zoo.

Hewan Interaktif Yang Ada Di Suraloka Zoo

Kebun binatang suraloka yang buka setiap hari ini memiliki hewan yang dapat di ajak berinteraksi dengan para pengunjung. Di kebun binatang ini kamu dapat berfoto, memberi makan, dan bermain dengan hampir semua hewan. Berikut ini adalah hewan interaktif yang ada di suraloka zoo 

Hampir semua binatang di sini dapat di ajak berinteraksi dengan pengunjung. Pengunjung dapat memberi makan dan bermain dengan hewan-hewan yang tentunya sudah jinak. Di sini kamu dapat berinteraksi dengan kelinci, iguana, ular sanca, burung beo, dan masih banyak lagi.

Tak perlu khawatir, hewan-hewan yang ada di kebun binatang sudah di vaksin dan di pastikan aman bagi kesehatan pengunjung. Hewan di kebun binatang ini juga sudah jinak sehingga tidak melakukan penyerangan pada saat di ajak bermain.

Namun, tidak semua hewan di sini dapat di ajak berinteraksi. Beberapa hewan di sini hanya dapat di lihat dari kaca karena memang tidak dapat membahayakan pengunjung. Hewan-hewan tersebut di antaranya adalah ular kobra, iguana, alpaka, dan burung merak.

Di sini juga terdapat hewan-hewan yang menggemaskan. Pastinya foto kamu akan semakin menarik berfoto dengan hewan-hewan yang cantik. Angsa, burung beo, burung merak, burung hantu, dan masih banyak lagi hewan gemas yang dapat kamu ajak berfoto. 

Suraloka Interactive Zoo juga memiliki hewan-hewan air. Kamu akan di ajak ke ruangan khusus untuk hewan air ini. Terdapat akuarium besar yang berisikan bermacam-macam hewan seperti ikan paus, bintang laut, dan masih banyak berbagai jenis ikan. Warna biru yang mendominasi tempat ini menjadikan seperti suasana di lautan. 

Rute Berwisata Di Kebun Binatang Suraloka

Memiliki kawasan wisata yang cukup luas, terdapat rute yang sebaiknya kamu lewati untuk mengelilingi kebun binatang ini. Kebun binatang suraloka zoo mengelompokkan hewan-hewannya ke seperti plot-plot. Terdapat plot burung, plot hewan melata, dan plot ikan. Nah ini dia rute berwisata di kebun binatang suraloka.

Setelah membayar di loket masuk kamu akan mendapatkan gelang sebagai tanda bahwa kamu adalah pengunjung. Pada saat masuk ke kebun binatang kamu akan di sambut dengan gerombolan burung merpati yang terbang bebas di depan kamu. Di depannya terdapat taman kelinci yang dapat kamu masuki dengan membayar HTM untuk memberi makan kelinci. Selanjutnya kamu akan menemukan burung angsa yang sangat cantik untuk di ajak berfoto.

Rute selanjutnya adalah masuk di kawasan burung. Terdapat berbagai jenis burung di sini. Kamu dapat bermain dan berfoto dengan burung beo atau burung hantu. Banyak juga koleksi burung yang lain namun hanya untuk di lihat saja. 

Selanjutnya kamu dapat naik ke lantai 2 untuk melihat koleksi burung merak yang sangat menarik. Terdapat berbagai koleksi merak dengan sayap yang berbeda. Setelah mengunjungi kawasan merak, rute selanjutnya adalah turun ke bawah dan melihat hewan -hewan melata. Terdapat koleksi ular kobra, ular pohon, dan iguana. Hewan tersebut berada di dalam akuarium kaca yang tidak dapat  berinteraksi dengan pengunjung karena berbahaya. 

Di perjalanan selanjutnya kamu akan di sambut dengan kuda poni seperti di film-fim. Tentunya lucu bukan ada 3 sampai 4 kuda koleksi kebun binatang ini. Di samping kandang kuda juga ada kandang alpaca. Alpaca pastinya tak kalah gemas dengan kuda poni. Kamu dapat mengambil fotomu di depan kandang ini. Setelah itu kamu dapat melihat koleksi ikan di tempat tersendiri. 

Terakhir, di penghujung pintu keluar, kamu dapat bermain dengan ular dan iguana yang sudah jinak. Tak perlu khawatir, pastinya di sini kamu akan di temani oleh petugas kebun binatang.

Di Jamin Gak Akan Nyesel Liburan Di Suraloka Zoo

Kebun binatang ini menyediakan berbagai keunikan dan keseruan dengan berinteraksi dengan hewan koleksinya. Mulai dari koleksi hewan yang tentunya sangat cantik dan menarik hingga koleksi hewan yang di lindungi. Bahkan terdapat hewan-hewan air yang sangat beragam.

Tak hanya koleksi hewan saja, di kebun binatang ini kamu juga dapat menemukan koleksi bunga. Terdapat berbagai macam jenis bunga terutama anggrek yang sangat mempesona. Kamu dapat mengambil gambar bunga dan pastinya gambar kamu di sini.

Fasilitas yang sangat mendukung juga menjamin kamu gak nyesel liburan di sini. Kebun binatang ini memiliki desain bangunan yang menarik. Hampir semua tempat memiliki spot foto yang unik dan menarik. Kebun binatang ini juga di lengkapi dengan toilet yang bersih serta mushola yang cukup luas. 

Tak perlu khawatir jika perut kamu kosong, kebun binatang ini menyediakan beberapa stand makanan di kawasan kebun binatang. Terdapat stan yang berjualan minuman hingga makanan yang dapat kamu nikmati. 

Dengan berbagai keseruan tentunya kamu di jamin gak akan nyesel liburan di suraloka zoo.

Back To Top