Stylish Dan Timeless Menggunakan Brand Vans

Stylish
Stylish
Stylish Dan Timeless Menggunakan Brand Vans

Stylish Dan Timeless Dengan Menggunakan Brand Vans Yang Tidak Termakan Oleh Waktu Seiring Dengan Bertambahnya Brand Fashion. Seperti yang kita ketahui brand ini berasal dari Anaheim, California, Amerika Serikat. Merupakan merk sepatu yang di buat oleh seorang pria bernama Paul Van Doren.

Faktanya Van Doren memulai karirnya saat bekerja di pabrik sepatu Randy salah saru pabrik sepatu terbesar di Amerika. Awalnya Van Doren bekerja sebagai tukang sapu di pabrik tersebut. Lalu pada usia 34 tahun ia di angkat menjadi Wakil Presiden Eksekutif di perusahaan tersebut. Kemudian ia juga mendapatkan promosi untuk mengelola pabrik cabang di Gardenvale. Setelah itu ia memutuskan untuk keluar dan membuka pabrik sepatu miliknya sendiri di Anaheim, California.

Awal mula berdirinya pabrik sepatu di beri nama The Van Doren Rubber Company. Namun di ubah menjadi Vans agar lebih mudah dan gampang di ingat. Pada saat hari pertama pembukaan pabriknya mereka bukannya menjual kepada reseller. Melainkan menjual produknya kepada masyarakat secara langsung dan di buat pada hari itu juga. Dimana sepatu yang pertama kali di buat merupakan Vans Authentic yang stylish dan selama ini kita kenal.

Kemudian pada tahun-tahun selanjutnya brand vans ini mulai membuka toko retail dan terus bertambah seiring waktu. Lalu muncul ide untuk artikel selanjutnya datang dari olahraga skateboarding yang mulai populer pada tahun 1970. Mulailah Paul Van Doren merangkul dua pemain skateboarding professional untuk merancang sepatu tersebut. Di mana Stacy Peralta dan Tony Alva dua atlet skate yang di percayai merancang desain sepatu rilisan baru tersebut.

Dengan tema skateboarding muncul sepatu Vans Era yang tidak teerlalu jauh berbeda siluetnya dengan Vans Authentic sebagai pendahulunya. Di mana sepatu ini memiliki bantalan busa yang empuk pada linennya untuk membuat pemain skate tetap terasa nyaman. Tidak hanya itu, Vans Era juga memiliki warna yang kontras agar tampilan tetap stylish.

Kemunculan Vans Old Skool Yang Timeless Dan Stylish

Mungkin banyak dari kalangan umum mengira sepatu old skool merupakan desain yang pertama kali di buat oleh vans. Karena siluet dari sepatu itu sendiri yang menciptakan ciri khas brand tersebut. Desain menggunakan garis kontras melengkung di sampingnya dan perpaduan antara suede dengan canvas. Menjadikan Kemunculan Vans Old Skool Yang Timeless Dan Stylish ini membuat gaya menjadi semakin menarik.

Walaupun old skool bukan merupakan artikel sepatu yang pertama kali di buat. Namun Old skool merupakan sneaker pertama yang menggambarkan siluet ikonik yang menjadi penanda dari artikel-artikel lainnya. Fakta unik dari siluet tersebut awalnya merupakan coretan yang di buat oleh Paul Van Doren penemu brand itu sendiri.

Tentu tidak banyak yang mengetahui sepatu old skool muncul pada tahun 1977. Jauh sebelum sepatu dengan seri sebelum era dan authentic. Dan desain pertama sekali masih sama sampai dengan saat ini terlihat. Tidak ada yang menduga sepatu ini menjadi ikonik dan menembus pasar dunia dengan desain yang simple. Tidak kalah jauh dari sepatu ternama lainnya yang mempunyai pesona yang siapapun ingin mencoba untuk memakainya agar terlihat keren.

Hingga sampai saat ini kemunculan sepatu old skool menjadi andalan dari sebagian pecinta sneakers. Walaupun yang awalnya sepatu ini di desain untuk para pemain skate. Namun dengan tampilan yang casual seperti itu membuat siapapun pede untuk memakainya.

Terlebih sepatu old skool sangat mudah jika di padukan dengan berbagai macam gaya untuk outfit daily. Di mana sampai sekarang masih sering kita jumpai para pengguna sepatu old skool. Dari mulai berbagai macam profesi dan kategori usia anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Maka bagi kalian yang ingin tampil keren dengan sepatu old skool ada banyak rekomendasi perpaduan outfit yang  casual. Kalian bisa menggunakan celana jeans, cargo, hingga celana casual. Dan untuk bagian Atas kalian dapat memadukannya dengan kaos, hodie, hingga kemeja santai.

Berkembangnya Seri Sepatu Vans Dari Masa ke Masa

Tidak seperti sepatu lainnya yang dengan mudah untuk membedakan seri dan artikel dari brand tersebut. Berkembangnya Seri Sepatu Vans Dari Masa ke Masa membuat para elit sneakers juga kesulitan untuk meelihatnya. Sampai kini brand ini memiliki banyak sekali memunculkan seri dari tingkatan yang paling rendah hingga elit. Mulai dari seri lite, comfy, classic, pro, anaheim, pro skateboarding, pro bmx, OG vault hingga collabs.

Seri lite dan classic mempunyai desain dan tampilan yang mirip. Hanya saja bahan yang digunakan untuk llite sedikit berbeda dengan bahan yang digunakan seri classic. Untuk dapat membedakannya sangat mudah, yaitu untuk seri lite akan terasa sangat ringan jika di pegang. Dan jika dibandingkan dengan seri classic akan terasa jauh perbedaannya. Tentunya seri lite membuat penggunanya sangat nyaman karena sepatu akan terasa ringan.

Jika seri classic merupakan yang paling umum dari yang kita ketahui, hampir semua seri pro menambahkan sedikit upgrade dari tampilan dan bahan seri classic. Cara yang paling gampang untuk membedakannya yaitu di bagian belakang heel petch merah tertulis “pro” pada sudut kanan bawah. Dan tulisan “pro skateboarding” untuk seri pro skateboarding, juga dengan pro bmx.

Berbeda dengan seri yang lain, anaheim merupakan kemunculan yang di maksud hanya untuk membangkitkan nostalgia tahun 60-60an. Dengan tampilan midsol mengkilap dan sedikit menutup upper membuat tampilan menjadi lebih mantap.

Dari semua seri yang ada, seri vault atau OG merupakan yang paling eksklusif. Dibuat dengan bahan yang sedikit berbeda dan membuat tampilannya menjadi lebih kokoh. Walupun dengan artikel dan siluet yang sama, namun desainnya terlihat banyak perbedaan. Faktanya seri ini memiliki lebih banyak artikel untuk brand ini menemukan inovasi dan kolaborasi.

Vans Vault Akan Digantikan Dengan OTW

Kabar terbaru yang akan datang di tahun depan 2024 Vault sebagai premium line sejak 2003 akan hilang. Vans Vault Akan Digantikan Dengan OTW dimana mereka memutuskan akan melakukan rebranding dan menamatkan vault yang selama ini menemaninya.

Tentunya konsep baru yang di buat ini akan memunculkan tantangan bagi pabrikan sepatu tersebut untuk memunculkan semakin banyak inovasi. Dengan tetap sejalan dengan tema skateboarding dan perspektif yang ikonik. Nantinya akan ada footwear dan apparel dalam dua kategori. OTW dan premium standard, OTW berfokus pada collabs dan premium standard tetap fokus dalam siluet klasiknya.

Lagi dan lagi vans tetap mengulang dalam segi inovasi seperti terdahulu. Tetapi tetap mampu dalam memberikan suguhan yang mampu membuat para pencinta sneakers terpuaskan.

Mereka telah merilis teaser koleksi perdana dari OTW by vans untuk awal tahun 2024. Dimana koleksi ini akan collab dengan S.R STUDIO. LA.CA. yang bertemakan warna chrome. Sehingga kalian akan tetap merasakan tampilan yang authentic dan stylish.

Back To Top