Setan Merah Adalah Salah Satu Klub Tersukses Sepanjang Masa

Setan Merah
Setan Merah
Setan Merah Adalah Salah Satu Klub Tersukses Sepanjang Masa

Setan Merah adalah klub sepak bola profesional yang memiliki gelar liga utama Inggris terbanyak sepanjang masa. Kemudian juga di dirikan pertama kali pada tahun 1878 dengan nama Newton Heath LYR Football Club. Kemudian berganti nama menjadi Manchester United pada 1902 dan pindah ke Old Trafford pada tahun 1910. Dan juga menjadi raja klub bola inggris kemudian juga menjadi salah satu klub bola tersukses di inggris.

Tim yang berjuluk the red devil ini telah meraih banyak trofi di sepak bola Inggris termasuk 20 gelar Liga Terbanyak dalam sejarah. Dengan raihan 12 gelar piala FA, 6 gelar Piala Liga dan 21 gelar Community Shield FA. Dan bukan hanya itu klub ini juga memenangkan tiga gelar piala/Liga Champions, satu Liga Eropa UEFA, satu piala Interkontinental dan juga Piala Dunia Antarklub FIFA.

Pada waktu itu di musim 1998 – 1999, pertama dalam sejarah di klub inggris Yang memenangkan treble winner. Kemudian menjadi tim sesukses sekarang adalah bukan perkara yang mudah. Banyak badai halangan dan rintangan yang telah di hadapi oleh tim Setan Merah. Dan juga hal ini terjadi pada sektor sektor yang tidak dapat bisa di duga. Baik dari segi finansial maupun dari segi masalah internal klub.

Di era Sir Matt busby (1945 – 1969) pada saat dia telah di tunjuk untuk menukangi Setan Merah. Pada kala itu Sir Matt meminta sesuatu permintaan yang tidak pernah di lakukan sebelumnya oleh manajer tim manapun. Dia meminta untuk memilih atau merekrut pemainnya sendiri, menunjuk tim sendiri, dan juga menentukan jadwal pertandingan sendiri. Pada waktu itu seharusnya Sir mat telah di tolak oleh Liverpool karena di anggap telah melakukan intervensi terhadap klub. tetapi ketika Sir Matt melakukan presentasi di hadapan petinggi setan merah. Pihak manajemen tim terlihat senang akan inovasi dari Sir Matt. Alhasil metode yang di sampaikan oleh Sir matt berlaku dan di pakai hingga sekarang.

Kesuksesan Sir Alex Ferguson Membawa Tim Setan Merah Juara

Pada awalnya Sir Alex di datangkan dari Aberdeen untuk menukangi setan merah meraih posisi ke- 11 klasemen liga inggris kala itu. Kemudian tanpa di sangka pada musim berikutnya 1987-1988, United mampu menyelesaikan musim di peringkat ke 2 klasemen liga inggris. Kemudian pada kala itu pahlawan sebenarnya adalah Brian McClair dengan mencetak 20 gol.

Bisa di bilang bahwa Sir Alex adalah orang yang sangat berani dalam mengambil keputusan dan di kenal sebagai pribadi yang tegas. Dan lalu pada saat November 1992 Eric Cantona di datangkan ke Old Traford. Kemudian juga pada musim itu juga tim yang di asuhnya mampu meraih memenangkan final piala FA. Maka dengan terbentuknya formasi ideal yang di harapkan oleh Sir Alex pada musim 1995-96 the red devils mampu memenangkan Double. Hal ini menjadi sejarah untuk pertama kalinya yang di lakukan oleh tim inggris pada kala itu dan mencetak sejarah. Dan juga ini bukan hanya sekali di lakukan MU bahkan di musim selanjutnya mereka mendapatkan Double trophy. Maka tidak lagi di ragukan Kesuksesan Sir Alex Ferguson Membawa Tim Setan Merah Juara.

Setelah membawa tim setan merah menuju masa ke emasannya pada tahun 2013 Sir Alex memilih untuk pensiun dan menikmati masa tuanya. Kemudian juga banyak pemain dengan bakat emas yang di temukan dan di poles skillnya oleh tangan dingin Sir Alex. Sebut saja seperti Cristiano Ronaldo, Paul Scholes, Wayne Rooney, David Beckham dan masih banyak lagi yang tidak bisa di sebutkan. Dan lalu untuk menghargai hasil jerih payah dan kerja keras dari Sir Alex. Pihak setan merah membuat memorial patung di yang di buatkan khusus untuk Sir Alex di stadion Manchester United

Klub Manchester Merah Melahirkan Para Bintang Masa Depan

Di awali dari Eric Daniel Pierre Cantona pemain yang lahir pada 24 mei 1966 ini adalah top scorer klub setan merah pada masa baktinya. Kemudian juga pemain yang berkewarganegaraan Perancis ini telah mengantar klub MU menjadi pemimpin liga klasemen.

Kemudian pemain selanjutnya yang besar di klub Manchester ini adalah Brian McClair dengan biografi 8 Desember 1963 di Bellshill Skotlandia. Dan juga pemain satu ini pernah membuat heboh dunia persepakbolaan di inggris. Bermain untuk Manchester dengan nilai transfer yaitu 850.000 poundsterling dan melakukan debut pertama bermain di MU 15 Agustus 1987.

Selanjutnya yang menjadi kelak akan menjadi pemain legend yang bergabung ke klub setan merah adalah Ryan Giggs. Pemain yang lahir pada 29 November 1973 pemain yang paling di segani dan di hormati di klub MU. Kemudian pada waktu itu Giggs di datangkan oleh MU pada tahun 1990 sebagai winger muda masa depan. Maka dari itu untuk menghargai jasa Klub MU sekarang Ryan Giggs mengabdi untuk menjadi asisten pelatih pada 2014-2016.

Kemudian pemain yang akan menjadi bintang muda di Manchester merah ini adalah David Beckham. Pemain yang lahir pada 2 Mei 1975 ini adalah bintang muda yang sedari kecil telah bergabung dengan Klub MU. Dan lalu ketika di rasa pihak manajer klub telah matang Beckham memulai debutnya bersama MU. Dan juga momen ikonik yang di miliki oleh beckham ialah mencetak gol dari separuh lapangan.

Selanjutnya pemain yang paling setia yang menghabiskan seluruh karirnya hanya untuk Manchester unite adalah Paul Scholes. Kemudian juga pada semasa karirnya paul adalah pemain kunci bagi setiap kemenangan MU. Dan juga pada saat di datangkan oleh Sir alex ke Manchester Paul muda telah banyak melewati halangan dan rintangan. Kemudian itulah sejarah dari Klub Manchester Merah Melahirkan Para Bintang Masa Depan.

Cristiano Ronaldo adalah anak emas Sir Alex Pada Saat Di Setan Merah Manchester

Pada saat melakukan pertandingan persahabatan di Portugal, Sir alex pada kala itu dengan tim besutannya MU bertanding melawan Sporting Lisbon. Ketika melihat ada seorang anak yang masih muda bermain begitu lincahnya Sir alex langsung jatuh cinta dengan pemain muda itu. Kemudian pada musim 2006-2007 Ronaldo di datangkan ke stadion Old Trafford. Dan dengan memakai baju dengan nomor punggung 7 kelak Ronaldo muda akan menjadi bintang besar.

Hubungan Sir Alex dan Ronaldo pun semakin dalam bak seperti ayah dan anak yang gila akan sepak bola. Pada waktu itu Ronaldo di pasangkan dengan Wayne Rooney adalah ujung tombak Mu yang tidak dapat terkalahkan. Kemudian hanya butuh satu musim saja untuk membuktikan dengan memenangkan piala liga Champions League dan menyabet gelar Treble Winner.

Skill dan teknik Ronaldo muda terus di asah oleh Sir Alex di Manchester dengan harapan Ronaldo akan terus menjadi striker terbaik. Dan lalu pada kala itu pemain yang berjuluk CR7 itu menjadi top scorer di liga inggris. Menjadi semakin produktif di ikuti stamina yang prima dan selalu mendengarkan arahan Sir Alex maka tidak heran Cristiano Ronaldo adalah anak emas Sir Alex Pada Saat Di Setan Merah Manchester . Sebagai tim yang menjadi tolak ukur standar dunia tidak heran adalah klub tersukses sepanjang masa Setan Merah.

Back To Top