Salad Sayur Menu Sarapan Yang Cocok Untuk Anak Kos

salad sayur
salad sayur
Salad Sayur Menu Sarapan Yang Cocok Untuk Anak Kos

Salad Sayur Menu Sarapan Yang Cocok Untuk Anak Kos, Praktis Dan Bergizi Sangat Recomended Untuk Di Makan Setiap Hari. Pasti sebagian di antara kalian adalah anak kos. Kini nggak perlu bingung lagi untuk mendapatkan menu sarapan yang praktis dan bergizi.

Sebagai anak kos yang tinggal sendiri tanpa orang tua, tentu kamu harus menyiapkan makananmu sendiri salah satunya adalah sarapan. Sering kali beberapa anak kos melewatkan sarapan lantaran tidak mempunyai waktu untuk menyiapkan sarapan paginya. Padahal sarapan pagi mempunyai banyak manfaat yang baik untuk tubuh.

Sarapan pagi menjadi sangat penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari terlebih untuk kamu yang memiliki rutinitas yang padat. Banyak sekali manfaat sarapan untuk tubuh mu salah satunya adalah meningkatkan fokus dan menjaga mood agar tetap stabil. Nah tentu kamu nggak boleh melewatkan sarapan pagi ya.

Kini sarapan pagi bisa kamu dapatkan tanpa ribet. Untuk kamu para anak kos pasti menu sarapan praktis ini akan sangat cocok untukmu. Di tambah lagi menu sarapan ini kaya akan vitamin yang terkandung di dalamnya. Simak baik-baik artikel ini akan sangat cocok untuk kamu anak kos yang ingin menemukan menu sarapan praktis dan bergizi.

Salad sayur merupakan salah satu menu sarapan yang cocok untuk anak kos. Makanan ini dapat menjadi menu sarapan yang sangat praktis dan tentunya dapat menjaga kesehatan tubuh. Berbagai kandungan manfaat dari sayuran yang akan kamu dapatkan jika memilih opsi salad sayur untuk menu sarapan pagimu.

Proses pembuatannya yang nggak ribet tentu menjadi incaran semua anak kos. Terlebih rasanya yang nikmat menjadi bonus untuk menu sarapanmu satu ini. Dengan memilih salad sayur sebagai pilihan menu sarapanmu, kamu akan mendapatkan tubuh yang sehat karena kandungan vitamin di dalamnya dan juga tubuh yang energik karena kandungan kalori di dalamnya.

Pastinya kamu semakin penasaran bukan, berikut ini merupakan cara pembuatan salad sayur.

Cara Membuat Menu Sarapan Salad Sayur Yang Praktis Dan Menyehatkan

Cara membuat menu sarapan salad sayur yang praktis dan menyehatkan bisa kamu dapatkan dengan mudah. Kamu dapat memenuhi kebutuhan energi dan vitamin yang di butuhkan tubuhmu dengan memilih menu ini sebagai sarapan pagimu.

Pastinya cukup mudah untuk kamu bisa membuat menu sarapan salad sayur ini. Selain praktis, tentunya menu sarapan ini juga sangat menyehatkan. Cara membuatnya cukup mudah, simak cara di bawah ini ya.

Pertama, siapkan alat dan bahan. Alat yang di butuhkan di antaranya adalah panci pengukus, kompor, pisau, air, mangkuk atau piring. Sedangkan bahan yang di butuhkan adalah berbagai macam sayur di antaranya adalah kentang, kol, wortel. Bahan sayur tersebut opsional bisa di tambah atau di ganti sesuai dengan seleramu. 

Kedua, kupas kentang lalu cuci bersih. Kukus kentang selama kurang lebih 10 sampai 15 menit hingga matang. Kamu juga bisa menambahkan brokoli atau kembang kol untuk menjadi pilihan menu sarapan salad sayur ini.

Ketiga, sembari menunggu kentang matang, kupas wortel cuci dan parut atau potong kecil-kecil. Begitu juga dengan sayur kol, cuci bersih lalu iris tipis.

Keempat, sajikan ke dalam mangkuk lalu siram dengan mayonaise dan sedikit saus. Untuk kamu yang suka gurih kamu bisa menambahkan topping keju di atasnya. Agar lebih nikmat, kamu bisa menambahkan telur kukus yang akan semakin menggugah selera. Pastinya kamu akan mood seharian karena memiliki menu sarapan yang lezat.

Sungguh sangat menarik bukan menu sarapan satu ini. Selain praktis, menu sarapan ini juga dapat menyehatkan tubuh. Berbagai kandungan gizi dan vitamin yang di dapatkan dari sayur mayur ini.

Ini Manfaat Yang Akan Kamu Dapatkan Jika Sarapan Dengan Salad

Pastinya dengan tidak melewatkan sarapan pagi akan membuat badan terasa semakin berenergi. Selain itu masih banyak lagi manfaat dari sarapan yang kamu tahu. Faktanya sarapan dapat menjaga mood saat aktivitas seharian. Sarapan juga dapat meningkatkan kefokusan otak saat melakukan pekerjaan. 

Begitu banyak manfaat dari kegiatan satu ini. Apalagi sarapan dengan menu yang pas akan semakin membuat kamu menjadi lebih sehat. Salah satu menu sarapan yang pas adalah salad sayur. Nah ini manfaat yang akan kamu dapatkan jika sarapan dengan salad.

Seperti namanya, salad sayur berisi sayur mayur yang di beri sedikit topping untuk di sajikan. Menu ini sangat cocok untuk di gunakan sebagai menu sarapan pagi. Kandungan gizi dan vitamin dari sayur mayur dapat menghasilkan energi untuk tubuh dan pastinya akan membuat tubuh menjadi lebih segar. 

Faktanya, sarapan salad sayur memang di rekomendasikan lantaran menu sarapan ini mengandung sedikit karbo dan sedikit gula. Tentunya hal ini sangat baik untuk di konsumsi tubuh pada pagi hari. Di bandingkan dengan nasi yang memiliki karbo dan gula yang tinggi. Salad sayur menjadi pilihan menu sarapan yang tepat. 

Meskipun begitu, salad sayur tetap memiliki kandungan karbo dari kentang yang mana porsi ini sesuai untuk tubuh. Kandungan wortel dan sayur lainnya akan mengenyangkan dan juga memberi manfaat ke sel-sel tubuh lainnya. Selain itu, kandungan protein dari telur juga dapat menunjang aktivitasmu. 

Dengan menjadikan salad sayur sebagai menu sarapanmu, tentu kamu akan mendapatkan manfaat yang sangat banyak dari kandungan sayur mayur di dalamnya. Menu sarapan ini juga sangat bagus untuk penderita diabetes karena mengandung sedikit gula yang baik untuk tubuh. 

Mix And Match Sayur Mayur Untuk Menu Sarapan

Sarapan pagi dengan menu salad sayur pasti akan menjadi hal yang menyenangkan dimana selain rasanya yang nikmat kamu juga akan mendapatkan manfaat dari berbagai sayuran di dalamnya. Menu ini baik di konsumsi setiap hari, namun tak perlu khawatir kamu dapat mengganti sayur mayurnya setiap hari agar tidak bosan. 

Berikut ini merupakan mix and match sayur mayur untuk menu sarapan.

Menu yang pertama yaitu kentang rebus, wortel dan kol iris. Tambahkan telur kukus dan mayonaise di atasnya lalu campur dan sajikan sebagai menu sarapanmu di hari senin. 

Untuk hari selanjutnya, kamu bisa memilih menu kentang rebus yang di temani dengan irisan tomat dan timun. Kamu bisa menambahkan sosis panggang untuk menambah kenikmatan pada menu sarapan hari ini.

Next, kamu juga bisa mengisi menu sarapan salad sayurmu dengan selada, tomat, dan telur ceplok. Tambahkan saus di atasnya agar menarik selera makanmu. Untuk karbo kamu bisa mengganti kentang dengan roti panggang.

Menu sarapan di hari berikutnya tentu tidak kalah menarik, salad sayur di hari kamis terdiri dari jagung, buncis, dan wortel yang di potong kecil-kecil. Tambhakan sedikit saus dan mayonise di atasnya. Tambahkan daging atau sosis panggang agar lebih nikmat. 

Untuk menggantikan karbo yang ada pada kentang, kamu bisa menggunakan ubi ungu sebagai alternatif pilihan menu salad sayur.

Back To Top