Rekomendasi Produk Retinol Lokal Yang Aman Untuk Pemula

Rekomendasi Produk Retinol Lokal Yang Aman Untuk Pemula
Rekomendasi Produk Retinol Lokal Yang Aman Untuk Pemula
Rekomendasi Produk Retinol Lokal Yang Aman Untuk Pemula

Rekomendasi Produk Retinol Lokal Yang Aman Untuk Pemula Dapat Menjadi Acuan Kita Ketika Baru Pertama Kali Mencoba Memakai Retinol. Skincare merupakan salah satu hal yang paling penting untuk kesehatan dan perawatan wajah. Di era sekarang ini banyak skincare yang telah berinovasi menjadi menjadi banyak jenis pula. Salah satu step skincare yang tidak boleh di lewatkan adalah tahap eksfoliasi. Tahap eksfoliasi ini terbagi menjadi dua jenis yaitu chemical exfoliating dan physical exfoliating. Chemical exfoliating menggunakan produk skincare dengan kandungan yang bersifat enzimatik sedangkan physical exfoliating menggunakan kontak fisik atau dengan alat bantu. Salah satu contoh eksfoliasi menggunakan physical exfoliating yaitu dengan menggunakan masker dengan butiran scrub. Sedangkan contoh chemical exfoliating yaitu dengan eksfoliasi menggunakan serum yang mengandung AHA atau BHA ataupun dengan retinol. Retinol sendiri merupakan salah satu bentuk dari Vitamin A yang biasanya berfungsi sebagai anti aging.

Selain itu, retinol juga di ketahui bagus untuk memperbaiki kerusakan pada kulit dan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan di wajah. Kemudian retinol juga di kenal ampuh untuk menghilangkan flek-flek hitam di wajah seperti bekas jerawat. Tidak hanya itu saja, retinol juga ampuh untuk mencegah serta mengobati kulit yang jerawat. Baik jerawat bruntusan maupun jerawat yang besar. Hal ini di karenakan retinol mampu untuk membuka pori-pori sehingga kulit wajah bisa menyerap obat jerawat dengan baik. Pemakaian retinol pun ada aturannya yaitu 2-3 kali dalam seminggu. Hal ini untuk mencegah terjadinya eksfoliasi berlebihan yang nantinya akan menyebabkan skincare yang kita pakai tidak bekerja dengan baik pada kulit. Pemakaian retinol juga harus di barengi dengan sunscreen saat keluar ruangan agar kulit wajah tidak menjadi sensitif karena terpapar sinar matahari.

Berikut beberapa Rekomendasi Produk Retinol Lokal yang aman untuk pemula melalui artikel ini.

1. Azarine Retinol Smooth Glowing Serum

Produk retinol dari Azarine ini sangat cocok untuk di pakai pada kulit yang belum pernah memakai retinol sebelumnya. Hal ini di karenakan kandungan retinol yang terdapat di dalamnya sangat rendah, yaitu 1%. Meskipun begitu, serum ini bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini serta membuat wajah jadi lebih glowing. Tekstur dari serum retinol ini juga sangat cair sehingga mudah menyerap di kulit. Serum ini juga mengklaim bahwa produk mereka ampuh untuk memudarkan garis halus, dark spot, kerutan, pori-pori serta mencegah adanya jerawat. Kemudian harga dari Azarine Retinol Smooth Glowing Serum ini juga murah sehingga banyak pelajar yang memakai retinol ini.

Price: Rp.59.000,00

2. The Originote Retinol B3 Serum

The Originote merupakan brand lokal terbaru yang mencuri perhatian para beauty enthusiast karena produknya yang viral di sosial media. Walaupun produk baru, brand ini berhasil unggul dengan kualitas skincare yang di rilisnya. Salah satunya adalah The Originote Retinol B3 Serum yang di klaim aman untuk pemula. Serum retinol ini juga sangat bagus untuk kulit yang berjerawat dan mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini. Produk serum retinol ini juga memiliki kandungan tiga jenis Vitamin A yaitu encapsulated retinol, retinal, dan HPR. Selain itu juga terdapat kandungan niacinamide dan egyptian lotus yang bisa membantu menghaluskan serta menyamarkan kerutan pada wajah. Serum retinol ini memiliki kandungan retinol yang rendah sehingga sangat aman untuk pemula.

Price: Rp.40.000,00

3. Rekomendasi Produk Retinol Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Retinol dari Avoskin ini di buat dengan beberapa kandungan premium serta dengan teknologi yang canggih. Produk retinol dari Avoskin ini mengandung 0,09% aktif retinol sehingga sangat aman di gunakan oleh pemula. Kemudian di kombinasikan dengan Vitamin E, Pomegranate Extract, 0,1% Hexapeptide, Raspberry Extract, serta asam ellagic. Klaim dari produk ini yaitu dapat mencegah adanya tanda penuaan dini dengan cara mempercepat pergantian sel-sel kulit yang akan membuat kulit semakin sehat dan kenyal. Alhasil kulit akan lebih terasa sehat, kenyal dan juga glowing dengan memakai Avoskin Miraculous Retinol Ampoule ini. Ampoule retinol ini juga dikenal ampuh untuk mengatasi pori-pori yang besar.

Price: Rp.215.625,00

4. Somethinc 1% Pure Retinol + Squalane

Ternyata Somethinc juga mengeluarkan produk retinol berbentuk serum dengan kombinasi kandungan Squalane. Serum wajah ini mengandung retinol dengan level 1% retinol yang di ketahui merupakan enkapsulasi Gentinol-200 dari Negara Korea. Maka dari itu Somethinc 1% Pure Retinol + Squalane ini aman dan minim resiko munculnya iritasi karena memiliki kandungan yang lebih stabil dan punya pH yang setara dengan kulit kita. Retinol dari Somethinc ini juga mengklaim bahwa produknya aman di gunakan untuk kulit sensitif serta mencegah penuaan dini bahkan yang terdapat di area mata sekalipun. Produk retinol ini juga berbasis oil dan sangat stabil serta di lengkapi dengan kandungan Squalane sebagai Natural Moisturizing Factors yang berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit. Serum retinol ini juga memiliki tekstur yang gentle dan aman untuk pemula.

Price: Rp.255.000,00

5. Elshe Skin Retinol Rejuvenating Night Serum

Serum retinol dari brand lokal ini mempunyai banyak manfaat bagi kulit wajah. Hal ini di karenakan terdapat kandungan encapsulated retinol, hyaluronic acid, licorice extract, serta multi-peptide complex. Elshe Skin juga mengklaim bahwa produknya 14% lebih aman daripada retinol biasanya. Oleh karena itu retinol ini sangat aman untuk di gunakan jika kamu baru pertama kali mencoba kandungan retinol. Kemudian retinol ini dapat memberikan efek instant plumpy hanya dalam waktu satu malam.

Multi-peptide complex yang terdapat di dalam serum ini memberikan efek instant tightening untuk mengencangkan elastisitas kulit wajah. Lalu terdapat juga niacinamide yang berfungsi untuk megoptimalkan fungsi skin barrier. Terdapat juga encapsulated retinol yang bisa membuat kulit lebih kenyal dan mempercepat regenerasi kulit wajah. Elshe Skin Retinol Rejuvenating Night Serum ini juga terbukti efektif untuk memudarkan flek-flek hitam atau noda bekas jerawat di wajah. Retinol dari brand Elshe Skin ini juga bebas alkohol serta non comedogenic sehingga aman di pakai. Menariknya retinol serum Elshe Skin ini pernah memenangkan beberapa beauty awards sebagai best serum. Keren sekali bukan?

Price: Rp.139.000,00

Kesimpulan

Beberapa rekomendasi retinol di atas merupakan Rekomendasi Produk Retinol lokal yang sedang hype di berbagai sosial media. Banyak yang telah memakai produk retinol .tersebut dan memberikan review yang jujur setelah pemakaiannya. Ulasan yang di berikan oleh para beauty enthusiast juga sangat bagus dan menunjukkan kualitas dari produk serum retinol yang telah di rangkum di dalam artikel ini. Namun jangan lupa untuk tetap menerapkan aturan pemakaian retinol dengan baik ya! Jangan lupa untuk selalu apply sunscreen dan menggunakan serum retinol pada malam hari saja. Semoga kalian semakin terbantu dalam memilih retinol yang cocok bagi kalian dengan membaca Rekomendasi Produk Retinol.

Back To Top