Protection Film Untuk Body Dan Kaca Mobil Anda

Protection Film Untuk Body Dan Kaca Mobil Anda
Protection Film Untuk Body Dan Kaca Mobil Anda
Protection Film Untuk Body Dan Kaca Mobil Anda

Protection Film Memiliki Banyak Kegunaan Bagi Eksterior Hingga Ke Interior Mobil Anda, Dan Dapat Di Gunakan Pada Kaca Dan Bodi Mobil. Body mobil yang di pakai harian atau untuk kebutuhan komersil tentu akan menghadapi segala hal dan rintangan ketika di perjalanan. Pengurangan performa hingga daya juga mungki terjadi jika skenario pemakaian yang cukup sering di gunakan. Perawatan yang di lakukan umumnya terkait dengan mesin dan kaki kaki mobil. Pengguna biasanya melakukan service berkala pada mesin dengan mengganti oli dengan rutin. Serta mengecek tingkat cairan yang mendukung kinerja mobil seperti air radiator, wiper hingga kelayakan filter udara. Ban yang di pakai hingga tekanannya juga di cek secara berkala jika kondisi pemakaian yang sering. Yang mana semua perawatan ini tentu di wajib di lakukan sebelum perjalanan kecuali pengecekan kondisi mesin. Namun, hal yang jarang di cek pengemudi ialah kesehatan body serta kaca mobil. Kesehatan body dalam hal ini bukan hanya penyok saja.

Body mobil jika di perhatikan akan mengalami fenomena dagame atau kerusakan ringan namun mengurangi estetika. Memang damage tersebut tidak memengaruhi performa mobil saat berkendara. Namun tentu sangat di sayangkan jika damage tersebut akan memberikan dampak yang merusak estetika kendaraan Anda. Bagi kendaraan umum maupun kendaraan komersil tentu hal ini tak menjadi ke khawatiran karena tujuan kendaraan tersebut adalah untuk bisnis. Namun lain hal jika kendaraan tersebut adalah kendaraan hobi, atau kendaraan pribadi yang sangat Anda jaga kebersihan dan estetika eksteriornya. Di tambah Anda memiliki mobil dengan warna yang limited atau warna yang mahal jika harus melakukan repaint. Penggunaan Protection Film tentu menjadi hal yang sangat di wajibkan.

Karena paint protection film atau yang selanjutnya di singkat dengan PPF akan memberikan perlindungan bagi cat body kendaraan Anda. Perlindugan tersebut di maksudkan pada kemungkinan damage yang akan di alami.

Apa Itu Protection Film Dan PPF

Seperti penjelasan di atas, damage ringan yang di alami seperti stone chip tentu memberikan rasa kesal pada pemilikinya. Hal ini di karenakan pengemudi tidak mengetahui tepatnya kapan, di mana dan siapa yang membuat damage ini. Banyak hal yang bisa di lakukan untuk menghilangkan stone chip seperti memberikan cairan penetran. Yang mana cairan ini dengan sifat korosifnya mampu melepas batu atau kerikil aspal yang menempel pada body mobil Anda. Namun jika penggunaan produk ini melebihi penggunaan ringan, maka di khawatirkan akan merusak cat pada mobil Anda. Namun, Apa Itu Protection Film Dan PPF pada Mobil?

PPF sendiri merupakan lapisan proteksi tanpa warna atau transparan yang berbentuk seperti kain atau stiker yang di tempel pada eksterior kendaraan Anda. Fungsi nya tentu melindungi eksterior Anda dari damage lain selain stone chip yang dapat merusak estetika dan cat Anda. Tak jarang juga penerapan PPF merupakan bentuk upaya investasi pada kendaraan Anda. Yang mana hal tersebut akan meningkatkan daya jual dari kendaraan Anda atau setidaknya harga jual tidak turun.

Untuk Protection Film sendiri sama seperti PPF, hanya saja produk ini di gunakan di kaca mobil dengan kegunaan yang sedikit berbeda. Proteksi untuk kaca mobil ini di peruntukkan untuk meningkatkan privasi Anda dalam berkendara. Tak jarang di temui film proteksi berwarna gelap di pasang di mobil. Namun sebenarnya hal itu tidak mengganggu pandangan pengemudi jika lapisan yang di gunakan merupakan lapisan terbaik. Yang mana lapisan tersebut akan terlihat gelap dari luar namun memiliki pandangan yang terang dan jelas dari dalam ke luar.

Penerapan PPF dan proteksi kaca ini juga sama, untuk PPF di aplikasikan pada panel mobil, engine hood, bumper depan, dan belakang mobil. Yang mana PPF mencakup semua area eskterior mobil terkceuali lampu dan kaca. Untuk lapisan proteksi kaca, tentu di aplikasikan pada seluruh jendela kaca mobil.

Manfaat Produk Ini

Jika Anda dapat mengaplikasikan produk PPF dan lapisan proteksi kaca level terbaik pada mobil Anda. Tentu ini lah Manfaat Produk Ini yang dapat Anda rasakan ketika berkendara.

Anda tidak akan merasa khawatir cat mobil Anda rusak karena terkena stone chip. Karena beberapa merk PPF sudah di lengkapi dengan kemampuan healing yang sangat bagus. Sehingga Anda hanya perlu mengelap area yang kotor karena lumpur atau area yang biasa terkena stone chip. Maka kemungkinan stone chip pun berkurang bahkan hilang. Produk PPF tertentu dengan kemampuan healing ini juga dapat memperbaiki goresan yang ada di body mobil Anda. Goresan tersebut akan hilang setelah terkena sinar UV dari matahari. Dan tentu juga, PPF ini memiliki proteksi anti sinar UV yang membuat warna cat dari mobil kesayangan Anda tidak pudar.

Sedangkan lapisan proteksi kaca mobil lebih kepada manfaat saat berkendara. Hal ini di buktikan dengan produk Protection Film yang memberikan lapisan perlindungan anti Glare. Sehingga Anda tidak perlu merasa silau jika terkena cahaya lampu dim atau sorot lampu dari pengguna jalan lain. Lapisan anti UV juga tersemat pada produk ini yang membuat panas dapat di pantulkan oleh kaca yang di lapisi lapisan proteksi. Hal ini tentu memberikan rasa nyaman ketika baru memasuki mobil yang terparkir di bawah terik matahari. Suhu interior tidak teralu panas dan ini mengurangi beban mesin untuk menjalankan pendingin udara. Lapisan pelindung kaca ini juga memberikan perlindungan ekstra ketika kejadian nahas menimpa suatu pengemudi. Karena kaca yang tertabrak tidak pecah berkeping keping, membuat hal ini meminimalisir luka yang serius dari pecahan kaca.

Tentu manfaat tersebut dapat di rasakan bagi Anda yang telah mengaplikasikan lapisan pelindung ini di mobil kesayanga Anda. Apalagi Anda seorang kolektor mobil atau seseorang yang membeli mobil untuk di jual kembali. Yang mana jika di lakukan perbandingan, pengaplikasian PPF ataupun lapisan pelindung ini akan memberikan keuntungan.

Kesimpulan

Kesimpulan dari informasi yang kami sampaikan di atas adalah, dengan penggunaan lapisan proteksi ini baik di body atau kaca mobil. Tentu memberikan manfaat dan penghematan yang signifikan bagi pengalaman berkendara Anda. Kerusakan fisik dapat di cegah dengan penggunaan PPF serta pengalaman berkendara yang lebih nyaman karena penggunaan film proteksi pada kaca. Lapisan pelindung ini juga memberikan kemudahan dalam melakukan pembersihan baik pada body mobil maupun kacanya. Body mobil Anda akan terlihat selalu mengkilap karena kemudahannya dalam proses pembersihan body. Terdapat juga PPF yang bersifat membuat warna cat mobil menjadi DOFF, yang mana hal ini jika melakuakan repaint harga yang di tawarkan lebih mahal daripada pengaplikasian PPF.

Kebutuhan untuk selalu memoles mobil juga semakin berkurang dan menambah kehematan karena Anda dapat mencuci body mobil sendiri. Dengan perlindungan yang di berikan, body mobil jadi lebih tangguh dalam menghadapi cuaca ekstrim. Serta dapat di cuci sendiri karena proses pembersihan mudah jika mobil menggunakan Protection Film.

Back To Top