Nawang Jagad, Spot Sunrise Dengan View Merapi

Nawang jagad
Nawang jagad
Nawang Jagad, Spot Sunrise Dengan View Merapi

Nawang Jagad, Spot Sunrise Dengan View Merapi Yang Sangat Cantik Cocok Untuk Kamu Kunjungi Saat Berlibur Ke Jogja. Liburan ke jogja pastinya menjadi hal menyenangkan di tambah lagi wisata jogja yang beragam dan sangat menarik. Namun salah satu tempat wisata di jogja ini masih menjadi hidden gem atau tak banyak yang tahu spot sunrise ini. 

Spot sunrise yang masih menjadi hidden gem ini berlokasi di Jl. Nawang Jagad, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lumayan agak jauh dari kota jogja, tentu tempat wisata ini menjadi obatmu untuk healing dari keramaian kota. 

Berada dekat dengan lereng gunung merapi, membuat pemandangan yang di dapatkan di nawang jagad adalah keindahan gunung merapi. Pada pagi hari, gunung merapi akan terlihat sangat gagah dengan sedikit mengeluarkan abunya. 

Nawang jagad menjadi pilihan tempat wisata alam yang cocok untuk kamu kunjungi. Terlebih untuk kamu yang pusing dengan pemandangan kota gedung-gedung tinggi. Hidden gem satu ini akan menyuguhkan pemandangan pepohonan hijau asri. Di temani dengan udara yang segar membuat tempat wisata ini menjadi semakin syahdu. 

Tempat wisata hidden gem ini memiliki keindahan sunrise yang pastinya akan membuat semua mata terpana. Tepat di sebelah timur matahari terbit menerangi bumi. Letak posisi yang pas membuat tempat wisata ini menjadi spot sunrise yang sayang untuk kamu lewatkan. 

Perpaduan yang sangat pas bukan. Spot sunrise terbaik dengan view gunung merapi yang pastinya membuat kamu betah menikmati keindahan alam ini. Semilir udara pagi yang sejuk juga akan membuat suasana semakin syahdu. Di tambah dengan semribit angin yang menggoyang dedaunan akan menciptakan momen yang pastinya nggak akan terlupakan. 

Meskipun berlokasi jauh dari pusat kota namun tempat ini masih mudah di jangkau. Untuk menikmati semua suguhan keindahan alam ini kamu nggak perlu bayar mahal. Cukup membayar HTM 15.000 untuk masuk ke nawang jagad.

Jam Operasional Dan Fasilitas Di Nawang Jagad

Pastinya kamu bertanya-tanya mengenai jam operasional dan fasilitas di nawang jagad. Objek wisata hidden gem ini buka pada setiap hari selasa – minggu pukul 08.00 – 16.00. Wisata alam ini libur pada hari senin. Jadi atur jadwalmu baik-baik ya.

Sesuai dengan namanya nawang jagad, nawang yang berarti memandang dan jagad yang berarti semesta sehingga nama dari objek wisata ini adalah memandang semesta. Faktanya di tempat wisata ini kamu akan di suguhkan berbagai keindahan alam yang ada. 

Mulai dari cahaya matahari terbit, view puncak gunung merapi, pepohonan yang rimbun, semerbit angin, dan tentunya foto-foto yang epic. 

Tak hanya dapat menikmati sunrise dan keindahan di pagi hingga sore hari saja, objek wisata ini menyediakan camp ground yang dapat kamu sewa. Untuk menyewa camp ground ini kamu harus reservasi terlebih dahulu ya.

Dengan membayar HTM tentunya kamu sudah bisa menikmati fasilitas yang ada di nawang jagad. Tentunya dengan view yang menarik kamu juga membutuhkan fasilitas yang mendukung. Nggak perlu khawatir, nawang jagad akan memberikan fasilitas yang pastinya nggak mengecewakan. 

Objek wisata ini menyediakan berbagai fasilitas yang pastinya akan kamu butuhnya, di antaranya adalah:

  • Spot foto 
  • Tempat piknik
  • Hamock
  • Bean Bag
  • Camp area
  • ATV
  • Jeep
  • Scooter
  • Gardu Pandang

Tak ketinggalan, tentunya tempat ini juga di lengkapi dengan tempat parkir yang luas, toilet, mushola, dan pos keamanan. Sungguh fasilitas yang sangat lengkap. 

Tentunya dengan keindahan alam dan fasilitas yang ada, kamu dapat benar-benar healing. Di jamin pulang dari nawang jagad badan akan menjadi fresh. Tak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan hasil foto yang ciamik. Pancaran sinar matahari pagi akan menyinari yang membuat hasil fotomu akan semakin keren. 

Fasilitas yang ada juga dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan momen keseruan baru bersama teman atau orang tersayangmu. Pastinya jangan sendirian ya kalau berkunjung kesini. Jangan lupa ajak teman-temanmu agar merasakan keseruan berwisata ke nawang jagad. 

Sensasi Camping Di Lereng Merapi

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, nawang jagad menyediakan tempat untuk camping. Berada di lereng gunung merapi, pastinya tempat camping ini nggak akan bikin kecewa.

Terdapat 2 bagian camp area, yaitu camp area VIP dan camp area 1-3. Camp area VIP merupakan camp ground privat sehingga hanya ada kamu dan teman-temanmu saja. Sedangkan camp 1-3 merupakan camp ground untuk umum yang nantinya kamu akan bertemu dengan wisatawan lain. Nah untuk tarif masuk ke camp adalah sebagai berikut:

  • Rp. 35.000/orang dewasa dan Rp 17.500/ anak untuk Camp Area VIP
  • Rp. 25.000/orang dewasa dan Rp 12.500/anak untuk Camp 1-3

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, untuk menyewa camp ground ini kamu perlu melakukan reservasi terlebih dahulu. Selain itu ada juga syarat dan ketentuan yang harus kamu patuhi di antaranya adalah:

  • Camp Area VIP hanya di gunakan untuk 1 kelompok dengan minimal 10 orang dan maksimal 15 orang di dalamnya.
  • Camp 1-3 akan di buka dengan syarat terdapat minimal 10 orang di dalamnya.
  • Jam check in 14.00 WIB
  • Jam check out 12.00 WIB

Nah gimana nih sobat, pasti kamu sangat tertarik bukan. Buruan ajakin teman-temanmu untuk healing bareng ke nawang jagad. Pastinya akan banyak keseruan yang terjadi dan tentu kamu akan mendapat suguhan keindahan alam yang sangat cantik. 

Oh iya, FYI nawang jagad berada di lereng gunung merapi yang mana memiliki udara dingin. Pastikan kamu membawa jaket dan kaos kaki yang tebal ya. Kapan lagi merasakan sensasi camping di lereng merapi.

Jika kamu tertarik, kamu bisa reservasi ke nomor ini ya 08122852901.

Lava Tour Merapi, Wisata Yang Tak Kalah Menarik Di Sekitar Nawang Jagad

Manfaatkan waktu libur panjangmu untuk healing jauh dari hiruk pikuk kota. Selain nawang jagad, masih banyak wisata lain yang tentunya ciamik untuk liburanmu. 

Setelah merasakan sensasi camping di lereng merapi, kini saatnya kamu merasakan lava tour merapi. Lava tour merapi merupakan wisata yang wajib kamu coba saat berlibur ke jogja. 

Untuk kamu yang suka dengan adrenalin, kamu harus banget cobain wisata lava tour ini. Lava tour merapi adalah paket wisata mengunjungi beberapa spot yang ada di merapi dengan naik jeep. Karena memiliki medan yang ekstrem, maka kamu akan di ajak keliling merapi dengan menggunakan jeep.

Disini kamu juga akan mendapatkan pemandangan merapi dari dekat. Pasti akan sangat amat gagah gunung berapi jika di lihat dari dekat. Kamu juga akan di ajak ke wisata sejarah dari gunung merapi. Tak hanya itu, lava tour merapi menawarkan keseruan-keseruan yang pastinya seru banget. Kamu akan di ajak menyusuri sungai dengan menggunakan jeep. 

Nggak perlu di bayangkan, cukup datang ke jogja lalu rasakan sensasi lava tour merapi, wisata yang tak kalah menarik di sekitar nawang jagad.

Back To Top