Motor Beat Di Sebut Kendaraan Sejuta Umat

Motor Beat Di Sebut Kendaraan Sejuta Umat
Motor Beat Di Sebut Kendaraan Sejuta Umat
Motor Beat Di Sebut Kendaraan Sejuta Umat

Motor Beat Di Sebut Kendaraan Sejuta Umat Karena Banyak Di Minati Oleh Berbagai Kalangan Dan Memiliki Desain Yang Simpel. Honda Beat di juluki sebagai ‘motor orang miskin’ karena di gunakan oleh sejuta umat, terutama masyarakat dari kalangan bawah. Namun, di sosial media, popularitas Motor Beat justru di simbolkan sebagai motornya orang dari kalangan bawah. Hal ini menyebabkan motor beat sering di buat menjadi meme di internet dengan kata-kata yang lucu. Namun hal tersebut tidak membuat distributor sepeda motor Honda di Indonesia berkecil hati, justru mereka menanggapi hal tersebut dengan positif dan hal ini bisa menjadi strategi marketing gratis. Honda Beat pertama kali launching pada tahun 2008. Meski Honda terbilang lambat masuk ke dalam segmen sepeda motor matic, namun kehadiran Beat justru malah menjadi angin segar bagi distributor Honda. Sejak saat itu, Honda langsung merajai pasar penjualan unit sepeda motor matic di Indonesia.

Honda Beat menjadi salah satu pintu kesuksesan bagi distributor Honda. Menurut para distributor, Honda Beat selalu menjadi pilihan pertama saat konsumen hendak membeli sepeda motor. Hal itu sudah terbukti dan di akui karena populasi motor beat di Indonesia sangatlah banyak. Motor Beat memiliki popularitas yang sangat tinggi di bidang otomotif negara Indonesia. Itulah mengapa beat di katakan motor sejuta umat. Salah satu faktor kenapa motor beat sangat di senangi oleh masyarakat, selain harganya yang terbilang cukup murah dari motor-motor matic lainnya, desainnya pun sangat simpel. Dengan desain motor yang minimalis, motor beat bisa di gunakan oleh siapa saja, anak kuliah, orang kantoran, ibu-ibu, lansia dan bahkan penggangguran. Desain yang minimalis membuat motor beat unggul dalam menyalip kendaraan lain atau mencari celah kecil saat sedang macet, dan hal ini bisa menguntungkan kita dalam berkendara di ibukota. Walaupun memiliki banyak penggemar, ternyata honda juga memiliki kekurangan, karena sejatinya tidak ada yang sempurna.

Motor Beat Harganya Sangat Terjangkau

Tak dapat di pungkiri bahwa motor beat memiliki banyak penggemar, karena Motor Beat Harganya Sangat Terjangkau. Honda menawarkan motor beat ke masyarakat dengan harga yang bisa di jangkau oleh berbagai kalangan. Semua Honda beat di tawarkan dengan banyak pilihan termasuk harga, berdasarkan warna bodi dan juga berdasarkan teknologi yang di milikinya. Dalam data penjualan, Honda Beat eSP series menjadi produk beat paling laris dengan angka penjualan 1.814.600 unit di tahun 2022 lalu. Di antara banyak varian, Honda beat Fi SW warna Putih menjadi motor dengan varian paling murah yaitu dengan harga hanya 13,7 juta rupiah. Sedangkan varian Honda All new Beat eSP CBS ISS di pasarkan dengan harga paling mahal yakni 15,7 juta rupiah. Bukan varian yang paling murah, tapi masih sesuai dengan kantong masyarakat Indonesia. All new beat mempunya 3 tipe yang di tawarkan dengan sembilan pilihan warna bodi.

Tipe CBS di warnai dengan nama Techno Blue White, Dance White, Funk Red Black, dan Hard Rock Black. Tipe ini di pasarkan dengan harga Rp 16,45 juta rupiah. Kemudian untuk tipe CBS-ISS tersedia dengan tiga pilihan warna; Electro Blue Black, Garage Black dan Fusion Magenta Black yang di pasarkan dengan harga Rp 17,15 juta rupiah. Selanjutnya ada tipe Deluxe pada CBS-ISS. Seri ini adalah seri yang paling mewah. Kelebihannya ia memakai simbol 3D yang tertempel di setiap sisi bodi motor. Seri ini tersedia dengan dua pilihan warna yang bisa dipilih, ada Deluxe Silver dan Deluxe black. Ada satu lagi varian beat yang berbeda, yaitu Honda Beat Street. Seperti pada motor Beat Street terdahulu, Honda Beat Street mempunyai 3 pilihan warna: Street Silver, Street Black dan Street Black Silver. Seri ini di pasarkan dengan harga Rp 17,15 juta.

Desain Yang Simpel

Desain yang sangat sederhana di tambah lagi dengan banyaknya pilihan warna. Menjadikan beat sangat mudah untuk di terima oleh berbagai kalangan konsumen. Mengenai soal desain, kembali pada selera masing-masing. Menggunakan Desain Yang Simpel dan modern. Bagian depannya menggunakan bodi yang berbentuk V, sehingga motor nampak lebih tegas. Honda juga masih menempatkan lampu utama di bagian dek depan dan di dampingi oleh lampu sein. Hal yang menarik, Honda juga menghadirkan speedometer yang cukup mudah untuk di pahami dan di baca saat berkendara. Ada juga petunjuk bentuk analog untuk kecepatan dan bentuk digital untuk bahan bakar. Honda juga memunculkan indikator baru pada speedometer, termasuk indikator lampu dan indikator injeksi.

Motor beat memiliki bodi yang berukuran kecil dan ramping. Motor matic ini di ciptakan dengan desain yang sangat compact, bahkan terkesan multifungsi. Rancangan bodinya yaitu 1.877 x 669 x 1.074 mm (P x L x T). Seri sekarang lebih besar sedikit dari seri terdahulu (1,856 x 666 x 1,068 mm). Berkat penerapan teknologi rangka yang baru, ruang kaki pengemudi jadi lebih lapang. Tentunya desain yang compact akan membantu performa berkendara dan juga kelincahan. Honda beat memang terlihat ringkas atau bisa di katakan mungil di bandingkan dengan varian matic lainnya. Kendaraan ini sangat cocok untuk para wanita dengan berat motor yang hanya 95 kg dan posisi berkendara yang pas. Di balik bentuknya yang mungil, dia juga memiliki bagasi yang cukup luas di bawah joknya.

Performa Mesin Motor

Honda telah menghadirkan teknologi, inovasi dan Performa Mesin Motor baru dalam Honda beat beberapa tahun ini. Salah satunya ada hal yang menarik yaitu kehadiran teknologi ACG Starter. Seri starter ini bisa membuat kendaraan di hidupkan dengan menggunakan electric starter jadi lebih mudah dan tidak berisik. Untuk performa, Honda menggunakan mesin yang baru yaitu 110cc. Peningkatan mesin ini juga sudah di lengkapi dengan teknologi injeksi PGM GI yang membuat mesin menjadi lebih hemat bahan bakar dan juga mampu menghasilkan emisi atau gas buang yang lebih bersih.

Dengan teknologi Injeksi yang baru ini, proses pembakaran dalam mesin menjadi lebih maksimal sehingga tenaga yang di hasilkan menjadi optimal. Mesin pun bisa berjalan dengan lancar untuk jalur mulus dalam kota ataupun luar kota. Hadirnya mesin yang baru ini, pastinya membuat harga Honda beat sedikit lebih naik namun masih dalam batas wajar dan terjangkau. Masih dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang masuk kedalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Produksi mengatakan motor ini lebih irit dan ramah lingkungan karena sudah Euro 3. Dengan fitur ISS di hidupkan, 1 liter bensin cukup membawanya hingga 60,6 km. Hal ini karena kapasitas tangki bahan bakarnya berubah menjadi 4,2 liter, dan motor ini mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali saja pengisian bahan bakar. Maka tak heran jika honda matic yang paling laris adalah Motor Beat.

Back To Top