Masakan Khas Batak Ikan Mas Nani Ura Ludes Terjual Cepat

Masakan Khas Batak Ikan Mas Nani Ura Ludes Terjual Cepat
Masakan Khas Batak Ikan Mas Nani Ura Ludes Terjual Cepat

Masakan Khas Yang Berasal Dari Batak Ramai Di Cicipi Saat Ini Yaitu Nani Ura Yang Di Olah Dengan Bahan Ikan Mas Mentah Lengkap Dengan Bumbunya. Belakangan ini ramai Masakan Khas tradisional yang menjadi keunikannya sendiri dengan hasilnya yang di makan dengan mentah. Apalagi kalau bukan nani ura yang berasal dari suku batak khususnya yaitu Batak Toba. Tahukah kamu belakangan ini nani ura menjadi pusat perhatian yang di mana ramai di saksikan pada platform tiktok. Bagaimana tidak masakan ini di masak dengan berbagai rempah dan juga bum di lumuri pada ikan yang mentah. Utamanya makanan ini di buat dengan olahan Ikan Mas yang khas sehingga banyak orang yang penasaran akan makanan tradisional ini.Selain daripada itu makanan ini kian ramai setelah di buat konten oleh salah satu orang yang bernama Nofelita Sijabat yang membuat tutorial masakan ini.

Namun di sisi lainnya justru menjadi awal rezeki bagi dirinya dan juga keluarga dengan membuka pesanan ini. Dengan jumlahnya yang ramai membuat ia sendiri membuka pesanan makanan ini berdasarkan dengan sistem pre order. Masakan Khas asal batak ini di gadang gadang sampai menjadi perhatian hingga undangan ke stasiun televisi untuk di liput. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri khususnya bagi suku batak di mana makanan tradisionalnya kini semakin di kenal luas. Di tengah gempuran masakan yang berbau internasional namun masakan tradisional ini justru bisa menjadi persaingan di era saat ini. Memberikan gencaran kepada anak muda yang berasal dari daerah manapun untuk turut serta melestarikan kebudayaan tradisionalnya untuk selalu tetap terjaga dengan utuh. Untuk itu berikut kami berikan ulasan mengenai masakan tersebut untuk bisa anda ketahui informasinya lebih lanjut dan juga lebih mendalam.

Sejarah Masakan Khas Tradisional Suku Batak Nani Ura Yang Sedang Terkenal

Di atas tadi kita telah mengupas sedikit salah satu makanan tradisional asal suku batak tepatnya batak toba daerah asal sumatera utara. Kini kami akan berbagi info kepada anda terkait mengenai Sejarah Masakan Khas Tradisional Suku Batak Nani Ura Yang Sedang Terkenal. Menurut info yang beredar makanan asal batak ini mulanya di peruntukkan untuk di hidangkan sebagai makanan oleh para raja. Di karenakan rasanya yang terkenal enak hal inilah yang membuat masyarakat asal batak turut serta ingin memakannya. Pada mulanya makanan ini di olah dengan bahan ikan mujair namun dengan perkembangan pada danau toba sendiri bahan tersebut bisa berganti dengan ikan mas. Ikan mas sendiri di kenal banyak tersebar dan mudah di temukan di daerah asal tersebut itu sendiri. Pengolahan nani ura sendiri tidak menggunakan metode memasak di rebus di goreng di bakar atau apapun melainkan di masak tanpa api.

Dalam bahasa batak sendiri nani ura di sebutkan tidak untuk di masak melainkan bisa di makan dan juga sangat enak. Nani ura sendiri di masak dengan bumbunya yang di fermentasi berupa asam batak. Uniknya makanan ini sama sekali dengan rasanya yang segar tanpa bau amis seperti yang kita perkirakan. Makanan tradisional inilah yang membuatnya di sebut sama dengan makanan dari Jepang dengan namanya sashimi atau makanan asal dari negara peru yakni chavice. Sebutan itu di gunakan dengan alasannya karena di masak dan di sajikan tanpa melalui prosesnya yang menggunakan api. Hal itulah yang membuat semua orang tentu berbondong bondong ingin mencoba mencicipinya dan tentu memastikan rasanya yang di klaim enak. Walaupun dengan makanannya yang di hitungkan sebagai sajian mentah.

Bahan Bahan Yang Di Perlukan Pada Pembuatan Masakan Khasnya Nani Ura Asal Suku Batak

Setelah mengulik akan sejarah dari makanan tradisional nani ura itu kini kami akan memberikan anda informasi yang tentunya sangat bermanfaat. Untuk anda yang ingin mengetahui Bahan Bahan Yang Di Perlukan Pada Pembuatan Masakan Khasnya Nani Ura Asal Suku Batak. Adapun dalam pembuatan nani ura ini memerlukan bahan bahan yang sangat mudah untuk anda cari dan anda temukan. Yaitu berbahan seperti bahan utamanya yakni ikan mas sebagai makanan yang tanpa di masak tentunya kamu harus memilih ikan mas yang masih segar ya untuk di konsumsi. Berikutnya di perlukan jeruk nipis dengan airnya serta juga jeruk dengan jenis jeruk jungga beserta airnya juga. Dan tentunya yang tidak luput dari pengolahan ikan yakni garam yang pastinya ada di temukan di dapur kita semua.

Kemudian di butuhkan rias muda, dan berikutnya ada cabai merah, bawang merah dan juga pastinya ada bawang putih. Serta tambahan bahan lainnya yang di perlukan yakni kacang tanah, kemiri, lengkuas, jahe, andaliman, serta yang terakhir kunyit. Pastikan semua bahan bahan yang di butuhkan dalam setiap pembuatan merupakan bahan yang segar dan baik untuk anda konsumsi. Jika bahan yang di gunakan sendiri terjaga kualitasnya maka hal itu juga dapat mempengaruhi rasanya yang pasti di kenal sangat enak dan juga berkualitas. Sehingga kita yang berniat untuk memasaknya sebagai santapan pribadi ataupun di jual kembali mendapatkan respon yang positif sesuai yang telah di harapkan. Berikutnya di bawah ini kami akan membeberkan kepada anda bagaimana prosedur pembuatan dari masakan nani ura yang sedang terkenal.

Langkah Langkah Cara Memasak Masakan Khas Nani Ura Asal Batak Untuk Di Praktekkan

Setelah di atas kita mengetahui sejarah dan juga bahan apa saja yang di perlukan dalam pembuatan makanan tradisional khas batak nani ura. Tentunya kini kamu pasti penasaran bagaimana cara pembuatannya agar bisa kamu praktekkan di rumah. Dan mungkin sebagai peluang untuk di jual kembali sebagai ide yang unik mendatangkan keuntungan dan juga sekaligus melestarikan kebudayaannya. Langkah Langkah Cara Memasak Masakan Khas Nani Ura Asal Batak Untuk Di Praktekkan berikut di bawah ini. Yang pertama tentunya bersihkan ikan mas yang akan di olah ini dengan memotong punggung ikan tersebut dengan membelahnya menjadi dua bagian. Kemudian kukus dan juga sangrai bahannya cabai merah, bawang merah dan juga putih, kacang tanah juga kemiri.

Selanjutnya tumbuk halus bahan bahan seperti lengkuas, jahe, andaliman, serta kunyit lalu menambahkannya dengan air. Berikutnya tinggal di tambahkan dengan garam dan bumbu lainya sebagai perasa dari makanan tersebut nantinya. Serta langkah terakhirnya di diamkan selama 5 jam kemudian makanan tersebut siap di hidangkan. Dari informasi ini tentunya menjadi kepuasan serta kebanggaan tersendiri untuk kita semua dengan makanan tradisional yang masih bisa bersaing di era sekarang. Peminat dari nani ura ini di kabarkan tembus sistem pre order mencapai ribuan pcs dari tiktokers suku batak tersebut. Demikianlah rangkaian ulasan yang kami berikan terkait makanan tradisional asal batak terkait Masakan Khas.

Back To Top