Luka Modric Di Kabarkan Siap Melepas Madrid

Luka Modric Di Kabarkan Siap Melepas Madrid
Luka Modric Di Kabarkan Siap Melepas Madrid
Luka Modric Di Kabarkan Siap Melepas Madrid

Luka Modric Di Kabarkan Siap Melepas Madrid Setelah Berakhirnya Kontrak Pemain Tersebut Pada Musim Panas Mendatang. Dari kabar yang beredar di katakan bahwa Luka Modric akan melepas Real Madrid setelah berakhirnya kontraknya pada musim panas mendatang. Gelandang yang berasal dari Kroasia tersebut bergabung dengan klub Tottenham, Los Blancos saat tahun 2012. Luka Modric berhasil maju setelah di katakan sebagai pemain dengan ‘pembelian terburuk’ La Liga. kenyataannya Modric menjadi salah satu pemain terhebat dalam sejarah divisi modern dunia sepak bola. Peraih Ballon d’Or pada tahun 2018 tersebut, juga mendapat lima gelar dalam Liga Champions bersama klubnya Real Madrid, dan Modric telah menjadi bagian yang sangat penting di Real madrid.

Modric berada di tim lini tengah selama lebih dari satu dekade. Saat ini Modric berusia 38 tahun, ia sempat ragu apakah masih akan tetap berada di Real Madrid sebelum berakhir dengan melakukan perpanjangan kontrak pada bulan juni sebelumnya. Modric baru memainkan enam pertandingannya di La Liga musim ini. Walaupun Modric ketika di Liga Champions lebih sering menjadi pemain reguler. Menurut laporan dari berbagai media, Modric sedang berada di ‘saat-saat terakhirnya di Real Madrid sebagai seorang pemain’. Real Madrid sudah membuat rencana untuk musim panas selanjutnya tanpa adanya legenda internasional yang berasal dari Kroasia tersebut.

Namun, manajer Carlo Ancelotti di katakan masih ngin agar Modric bertahan di Real Madrid hingga akhir musim ini. Karena bisa kita lihat bagaimana cedera yang di alami Real Madrid dan pengalamannya saat ini. Manajer Modric mengatakan bahwa Modric sudah menerima tawaran bermain dari Liga Pro Saudi pada musim panas mendatang. Modric berkemungkinan memiliki peluang untuk bisa pindah ke sana di masa yang akan datang. Saat ini Modric sedang memikirkan klubnya Real Madrid, namun, ketertarikannya untuk pindah ke Liga Pro Saudi bisa saja terjadi jika tawaran yang di berikan itu cocok untuknya.

Luka Modric

Luka Modrić yang lahir pada 9 September tahun 1985 merupakan seorang pemain sepakbola profesional yang berasal dari Kroasia. Modric bermain sebagai gelandang untuk Klub La Liga Real Madrid dan menjadi pesepakbola Kroasia terhebat yang pernah ada. Ia di anggap sebagai salah satu gelandang terhebat sepanjang masa, gelandang bertahan atau sebagai gelandang menyerang, namun juga bisa bermain sebagai gelandang tengah. Modric bermain terutama sebagai Tim nasional Kroasia.

Modrić memulai karir profesionalnya dengan klub Kroasia Dinamo Zagreb pada tahun 2003 sebelum di pinjamkan ke klub Bosnia Zrinjski Mostar dan tim Kroasia Inter Zaprešić. Dia melakukan debut untuk Dinamo pada tahun 2005 dan penampilannya membuatnya pindah ke klub Liga Premier Tottenham Hotspur mengambil alih Madrid pada tahun 2016. Modrić menjadi pemain kunci dalam tiga gelar Liga Champions berturut-turut klub dari Zinedine Zidane. Setelah skuad terbaik musim ini, terpilih untuk Liga Champions 2013-2014 pada tahun 2010, yang pertama dalam hampir 50 tahun. Pada musim panas 2012, Modrić bergabung dengan Real Madrid dengan biaya transfer £30 juta. Di musim keduanya, ia memenangkan gelar Liga Champions UEFA, di mana ia memimpin mereka ke kualifikasi hingga 2017–2018, setiap kali terpilih menjadi skuad terbaik musim ini.

Secara total, ia telah memenangkan 23 trofi utama di Madrid, termasuk lima gelar Liga Champions UEFA, tiga gelar La Liga, dan dua Juara Copa del Rey atas hasil karier dan kepribadiannya. Kaki Emas tiga kali. Pada tahun 2019, ia di anugerahi penghargaan Tim Terbaik UEFA dan FIFPRO World 11 pada tahun 2018. Ia juga masuk dalam enam Playmaker Terbaik Dunia IFFHS, juga di nobatkan sebagai Penghargaan Pemain Terbaik Pria UEFA pada tahun 2018. Modrić melakukan debut internasionalnya untuk Kroasia melawan Argentina pada Maret 2006, dan mencetak gol internasional pertamanya dalam pertandingan persahabatan. Modrić memimpin Kroasia ke final Piala Dunia 2018 dan di Piala Dunia 2022, ia memimpin tim ke finis ketiga.

Karirnya Di Real Madrid

Karirnya di Real Madrid, Modrić menjadi starter dalam pertandingan kandang Real Madrid melawan rivalnya Barcelona pada 2 Maret 2013. Dari tendangan sudut, ia memberikan assist Sergio Ramos mencetak gol kemenangan pada menit ke-82. Memberikan kemenangan bagi Real di El Clásico. Pada tanggal 5 Maret, Modrić masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Pada leg knockout Liga Champions yang menentukan melawan sepuluh pemain Manchester United di Old Trafford. Ketika Madrid tertinggal satu gol, Modrić menyamakan kedudukan melalui tembakan jarak jauh dari jarak 25 yard. Kemudian memainkan peran kunci di sisa pertandingan. Yang di menangkan Real Madrid dengan skor 2-1, sehingga membawa mereka ke babak perempat final.

Pada 16 Maret, ia mengulangi penampilan tersebut melawan Mallorca, memberi Real Madrid keunggulan melalui tendangan voli jarak jauh dari jarak 30 yard. Real Madrid memenangkan pertandingan 5–2. Kemudian pada leg pertama tanggal 24 April. ia bermain di posisi gelandang serang di mana ia tidak mempengaruhi pertandingan dan tim kalah 4-1. Pada tanggal 30 April, dalam kemenangan 2-0 di leg kedua, Modrić bermain sebagai deep-lying playmaker. Memberikan umpan kepada penyerang dan menciptakan beberapa peluang; dia termasuk di antara pemain dengan rating terbaik malam itu.

Sejak Maret 2013, performa dan pengaruh Modrić di lini tengah terus meningkat. Menjadikan dirinya sebagai pemain dengan umpan sukses terbanyak di timnya. Getafe Modrić mencetak gol pertamanya di musim Liga dalam kemenangan tandang 3-0. Menjadikan gol kelimanya untuk klub, kelima gol tersebut di cetak dari luar kotak penalti. Modrić menjadi salah satu pemain yang paling sering menjadi starter di tim. Bermitra di lini tengah dengan Xabi Alonso memberikan keseimbangan pertahanan dan serangan.

Kontraknya Hingga 2023

Karena assist jarak jauh pada 8 Juni tahun 2022, ia memperbarui Kontraknya Hingga 2023. Untuk keenam kalinya dalam kariernya, ia masuk dalam Skuad Terbaik Liga Champions UEFA Musim Ini. Final Liga Champions pada 4 Mei ketika Real Madrid menang di perpanjangan waktu pada leg kedua melawan Manchester City, dan pada tanggal 28 Mei ketika ia memenangkan gelarnya yang ke-5. Dia menjadi starter reguler pada menit ke-30 April ketika Real Madrid memenangi gelar Spanyolnya yang ke-35. Di momen krusial leg kedua di nobatkan sebagai Man of the Match sekaligus di pilih sebagai Pemain Terbaik Minggu Ini oleh UEFA. Modrić memberikan assist di kedua leg dan di nobatkan sebagai Man of the Match, saat Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 2-0.

Pada tanggal 5 Maret, Modrić memberikan assist dan mencetak gol dari luar kotak penalti dalam kemenangan 4-1 atas Real Socidedad. Kompetisi Gol tersebut menjadikannya pencetak gol tertua dalam sejarah Final Supercopa de España 2022. Kemudian pada 7 Desember 2021, ia memainkan pertandingan Liga Championsnya yang ke-100 dan di nobatkan sebagai Man of the Match dalam kemenangan 2-0 atas Inter Milan. Elche memberinya ban kapten setelah di gantikan dalam kemenangan 2-1 atas Marcelo. Pada tanggal 30 Oktober, Modrić menjadi kapten Real Madrid untuk pertama kalinya dan memberikan assist untuk gol kemenangan. Modrić memainkan pertandingannya yang ke-400 untuk Real Madrid dengan skor 2–1 musim 2021–2022 oleh Luka Modric.

Back To Top