Le Minerale Bersama TNI AL Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Gaza

Le Minerale Bersama TNI AL Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Gaza
Le Minerale Bersama TNI AL Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Gaza
Le Minerale Bersama TNI AL Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Gaza

Le Minerale Bersama TNI AL Adalah Sebuah Program Bantuan Kemanusiaan Bagi Warga Palestina Yang Tengah Menghadapi Krisis Air Bersih.Sebagai produk nasional Indonesia, yang diproduksi oleh PT. Tirta Fresindo Jaya. Le Minerale mengambil tanggung jawab sosial dengan mengirimkan ribuan botol dan galon air mineral ke Palestina pada akhir November 2023 melalui upaya bersama dengan TNI AL. Keberlanjutan program ini memberikan harapan dan bantuan konkret kepada masyarakat yang membutuhkan, menggambarkan komitmen Le Minerale dan TNI AL dalam mendukung kesejahteraan global dan kemanusiaan.

Perusahaan Le Minerale

Le Minerale adalah merek air minum dalam kemasan (AMDK) yang di kelola oleh PT Tirta Investama, Perusahaan Le Minerale di dirikan pada tahun 2015 di Indonesia. Sejak awal pendiriannya, perusahaan ini telah tumbuh pesat dan menjadi salah satu pemimpin pasar di industri air minum dalam kemasan di Indonesia.

Fokus utama perusahaan ini sejak awal adalah menyediakan air mineral berkualitas tinggi dengan kandungan mineral alami. Air mineral tersebut berasal dari sumber mata air yang di pilih dengan cermat. Selain itu, perusahaan ini menekankan kualitas produknya untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari air minum sehat dan segar.

Banyak yang berpendapat bahwa Le Minerale adalah merek air minum dalam kemasan (AMDK) yang di kelola oleh PT Tirta Investama. Dan merupakan anak perusahaan yang merupakan perusahaan asal Prancis. .Hal ini di karenakan merknya menggunakan Bahasa Prancis. Namun, sebenarnya PT Tirta Fresindo Jaya merupakan bagian dari PT Mayora Indah Tbk. Mayora merupakan Produk Asli dari Indonesia.

Selain mengelola merek Le Minerale, PT Tirta Fresindo Jaya juga memproduksi berbagai produk minuman terkenal seperti Teh Pucuk Harum, Kopiko 78, dan sejumlah produk lainnya. Sebagai perusahaan yang beroperasi di sektor Fast Moving Consumer Goods (FMCG), PT Tirta Fresindo Jaya memiliki beberapa pabrik yang tersebar di berbagai kota. Di antaranya adalah Ciawi, Sukabumi, Medan, Makassar, dan Pasuruan. Pada akhir 2016, perusahaan ini juga membangun dua pabrik baru di Cianjur dan Palembang.

Le Minerale sendiri hadir dalam berbagai ukuran kemasan yang beredar di pasaran. Berbagai ukuran tersebut termasuk ukuran 330 ml, 1.500 ml, dan yang terbaru adalah kemasan galon berukuran 15 liter. Kehadiran galon sekali pakai menjadi sorotan dalam masyarakat, memicu pro dan kontra. Beberapa orang berpendapat bahwa penggunaan galon sekali pakai lebih higienis, sementara yang lain mengkritiknya karena di anggap sebagai penyebab penumpukan sampah plastik yang lebih besar.

Proses Produksi Yang Terjamin

Le Minerale menjadi favorit di kalangan konsumen, terutama di kalangan figur publik Tanah Air. Hal ini lantaran rasanya unik dan segar. Figur publik ternama seperti Zaskia Sungkar bahkan telah mempercayakan Le Minerale sebagai air mineral andalan bagi keluarganya. Salah satu alasan utama Zaskia Sungkar adalah karena kesegaran yang berbeda dan sentuhan manis yang khas yang di milikinya.

Meskipun Le Minerale memiliki sentuhan manis, kekhawatiran terkait kualitasnya dapat di jamin. Rasa manis Le Minerale tidak berasal dari pemanis buatan, melainkan muncul secara alami karena adanya kandungan mineral bernama bikarbonat. Mineral ini lah yang memberikan nuansa manis yang alami dan sehat.

Keistimewaan Le Minerale tidak hanya terletak pada kenikmatan rasa segar dan manisnya, tetapi juga pada nilai kesehatannya. Produk ini kaya akan sejumlah mineral esensial yang berkontribusi besar dalam menjaga kesehatan tubuh. Kalsium dan Magnesium berperan penting dalam menjaga Tulang dan Jantung. Sementara itu, Kandungan sodium dalam juga berperan penting. Oleh karena itu, produk ini lebih dari sekadar air mineral, melainkan juga pilihan yang berkontribusi positif terhadap kesejahteraan tubuh setiap konsumennya.

Le Minerale tidak hanya menonjolkan kualitas rasa dan kandungan mineralnya, tetapi juga proses produksi yang terjamin. Diproses dari sumber air mata pegunungan pilihan yang disaring secara alami melalui berbagai lapisan tanah dan bebatuan yang kaya mineral, kemudian dijamin dengan Sistem Perlindungan Mineral (MPS) yang menghindarkan sentuhan langsung oleh tangan manusia. Dengan sistem pengemasan tiga lapis yang canggih, Le Minerale memastikan bahwa kandungan mineral esensial di dalamnya tetap terjaga dan tiba dengan utuh di tangan konsumen. Ini merupakan langkah konkret dalam menjamin kualitas dan keaslian produk untuk memenuhi ekspektasi konsumen yang cerdas.

Jalur Gaza

Jalur Gaza merupakan wilayah yang terletak di Palestina, yang telah lama menjadi pusat konflik politik dan militer. Konflik bersenjata ini sering kali melibatkan serangan militer, serangan udara, dan pertempuran di antara pihak-pihak yang terlibat. Dengan demikian, warga sipil anak – anak, lansia, dan perempuan rentan menjadi korban. Serangan bersenjata sering menyebabkan kerusakan serius pada infrastruktur, termasuk rumah-rumah, sekolah, fasilitas kesehatan, dan sarana umum lainnya. Sehingga, mengakibatkan kehilangan tempat tinggal, akses terbatas terhadap pendidikan, dan pelayanan kesehatan yang terganggu. Tidak itu saja, Kondisi konflik membuat sulitnya akses warga Gaza terhadap layanan dasar seperti makanan, air bersih, dan perawatan kesehatan.

Blokade dan pembatasan pergerakan yang sering diberlakukan juga dapat memperburuk keadaan ekonomi dan sosial di wilayah tersebut. Selain itu, Konflik yang berkepanjangan dapat menyebabkan dampak psikologis yang serius pada warga Gaza. Trauma akibat kehilangan keluarga, rumah, atau pengalaman langsung konflik dapat mempengaruhi kesejahteraan mental masyarakat. Warga Gaza terkadang menghadapi kondisi kemanusiaan yang sulit, termasuk kekurangan bahan bakar, listrik terputus, dan keterbatasan akses ke fasilitas publik. Semua faktor ini dapat menciptakan tantangan tambahan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Keadaan di Jalur Gaza sering kali menimbulkan keprihatinan internasional, dan berbagai organisasi kemanusiaan. Serta pihak-pihak tertentu berusaha memberikan bantuan dan dukungan kepada warga Palestina yang terdampak. Meningkatkan kesadaran internasional dan upaya untuk mencapai solusi damai tetap menjadi tujuan yang sangat di inginkan dalam menanggapi konflik di wilayah tersebut.

Le Minerale Bersama TNI AL

Jalur Gaza, wilayah yang terletak di Palestina, telah lama menjadi pusat konflik politik dan militer yang sangat kompleks. Dampak dari pertikaian antara Israel dan Palestina, khususnya di Jalur Gaza, sangat merugikan warga sipil, melibatkan anak-anak, perempuan, dan lansia. Akses terhadap pasokan makanan, air bersih, layanan medis, dan kebutuhan dasar lainnya menjadi semakin sulit di tengah kondisi konflik yang terus berlanjut.

Dalam menghadapi situasi ini, bantuan kemanusiaan dari pihak-pihak seperti Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut dan Le Minerale menjadi sangat penting. Bantuan ini mencakup penyediaan barang-barang pokok, layanan medis, air minum, dan dukungan lainnya untuk meringankan penderitaan warga Palestina yang terdampak langsung oleh konflik. Kolaborasi antara lembaga-lembaga militer dan perusahaan swasta seperti Le Minerale di harapkan dapat memberikan dukungan yang signifikan dalam mengatasi krisis ini. Dengan ini Le Minerale Bersama TNI AL mengirimnkan bantuan ke gaza

Penting untuk dicatat bahwa TNI AL telah melakukan verifikasi terhadap produk-produk bantuan. Produk tersebut adalah produk nasional, yaitu dari Produk Le Minerale. Bantuan ini telah di pusatkan di Dermaga Komando Armada (Koarmada) II Surabaya, Jawa Timur, dan siap diberangkatkan menggunakan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat -992 pada Selasa (28/11). Dan berikut ini penjelasannya yang kami berikan mengenai Le Minerale.

Back To Top