Laptop Paling Laris di Pasaran Sampai Saat Ini

Laptop
Laptop
Laptop Paling Laris di Pasaran Sampai Saat Ini

Laptop Merupakan salah satu perangkat penting bagi Banyak Orang Sebagai Alat Untuk Bekerja Desain Grafis, Kantor, Kuliah Dan sebagainya. Perangkat Laptop adalah sebuah komputer portabel yang di rancang untuk di gunakan di atas pangkuan pengguna dengan kemampuan yang hampir setara dengan komputer desktop. Komputer pangku ini umumnya memiliki layar, keyboard, touchpad atau mouse trackpad, dan baterai internal. Sehingga dapat di gunakan secara mandiri tanpa terhubung ke sumber daya listrik secara langsung untuk jangka waktu tertentu. komputer jinjing ini memiliki berbagai ukuran, mulai dari yang sangat kecil dan ringan (seperti netbook atau ultrabook). Sehingga lebih besar dengan layar yang luas dan kemampuan komputasi yang tinggi. Fungsinya serupa dengan komputer desktop, namun dengan keunggulan portabilitas yang bisa di bawa kemana mana.

Sejarah komputer pangku ini di mulai pada tahun 1970-an dan berkembang secara signifikan sejak saat itu. Berikut adalah beberapa titik penting dalam sejarah perkembangannya:

Dynabook (1972): Konsep awal dari Laptop muncul dari ide Alan Kay tentang Dynabook. Sebuah komputer portabel yang memiliki fungsi mirip buku digital untuk anak-anak. Ini adalah visi untuk perangkat portabel yang ringan dan dapat digunakan di mana saja.

IBM 5100 (1975): Meskipun bukan Notebook sejati, IBM 5100 di anggap sebagai salah satu komputer portabel pertama yang dapat di anggap sebagai leluhur dari laptop modern. Meskipun berat dan besar, ini adalah langkah awal dalam mengembangkan komputer portabel.

Osborne 1 (1981): Di anggap sebagai Laptop komersial pertama, Osborne 1 memiliki layar CRT 5 inci, keyboard, dan penyimpanan disket 5,25 inci. Meskipun cukup berat (beratnya lebih dari 10 kilogram), ini adalah langkah penting dalam menghadirkan komputer yang lebih portabel.

Beberapa Laptop Yang Laris Di Pasar Indonesia

Saat ini Laptop sudah menjadi alat paling penting oleh banyak orang. Untuk mengerjakan tugas pekerjaan kantor, kuliah, Desain grafis, edit Video dan lain sebagainya. Kemudian Komputer jinjing ini juga sangat mudah untuk di bawa kemana-mana. Karena Bobotnya yang ringan juga bisa di lipat dan masukan ke dalam tas.

Banyaknya peminat membuat pasar laptop di Indonesia saat ini laris di pasaran. Dan inilah Beberapa Laptop Yang Laris Di Pasar Indonesia:

Apple MacBook

Apple MacBook adalah salah satu laptop paling laris dan sangat populer di Indonesia saat ini pada kalangan kreator dan profesional. Macbook ini di kenal dengan desainnya yang sangat mewah serta elegan, dengan performanya yang sangat tinggi dan sistem eksklusif mereka MacOS. Apple MacBook ini memberikan tawaran kualitas yang sangat baik sekali, kualitas tinggi dari layarnya, dan Ketahanan daya baterai yang bisa berjam-jam. Seri yang paling di kenal adalah MacBook Pro, memiliki Komputasi tinggi. Produk Apple memang sangat di minati oleh pasar khususnya Indonesia.

Dell

Kemudian Laptop paling Laris di Indonesia adalah Dell. Merk Dell ini di kenal memiliki daya tahan dan Inovasi dari desain mereka. Laptop ini memiliki Reputasi yang sangat tinggi oleh kalangan pebisnis dan gamer. Dell menawarkan banyak model, mulai dari untuk bisnis dan khusus untuk gamer. Seri yang paling laris untuk Dell ini adalah seri XPS menawarkan desain premium dan layar sangat mengesankan. DEll juga mempunyai dukungan dari pelanggan yang kuat sehingga membuat mereka jadi lebih populer di pasaran.

HP

HP ( Hewlett-Packard) adalah merk Laptop yang di kenal oleh banyak orang di Dunia. Merek ini memberikan banyak tawaran dengan harga yang kompetitif dan pastinya berkualitas baik. HP mempunyai banyak seri, mulai dari laptop untuk bisnis dan bermain game. HP sangat populer karena memiliki performa yang handal, lalu desain elegan dan fitur-fitur baru yang inovatif.

Lenovo

Laptop ini juga salah satu produk yang paling laris di pasar Indonesia sampai saat ini. Lenovo di kenal sebagai laptop yang memiliki Inovasi desain baru, performa dan kehandalan. Lenovo banyak menawarkan seri terbaiknya di Indonesia, yang mana mencakup untuk para bisnis, gaming, dan segmen konsumen. Seri yang terkenal luar biasa dan memiliki keyboard nyaman, fitur canggihnya, yaitu seri ThinkPad. Harganya yang terjangkau menjadikan laptop ini sangat laris sekali di pasar Indonesia.

Asus

Asus juga di kenal sebagai laptop yang memiliki harga yang kompetitif, desain yang inovatif dan performa yang berkualitas. Memiliki berbagai lini yang menyasar berbagai kebutuhan pengguna, termasuk konsumen, gaming, bisnis, dan ultraportable. Merk Asus juga menawarkan perangkat khusus gaming dengan tingkat kualitas yang tinggi. Sehingga banyak para gamer menjadikan asus ini untuk bermain game yang mana banyak di kenal orang yaitu seri ROG (Republic of Games). 

Asus ZenBook: Seri ZenBook adalah laptop tipis dan ringan yang memiliki desain elegan dan premium. Biasanya dilengkapi dengan layar berkualitas tinggi, bingkai layar yang tipis, dan performa yang baik untuk kebutuhan produktivitas sehari-hari.

Asus VivoBook: Seri VivoBook menargetkan pengguna konsumen dengan rentang harga yang lebih terjangkau. Menawarkan berbagai ukuran layar dan spesifikasi, VivoBook cocok untuk kebutuhan komputasi harian dan hiburan.

Acer

Acer juga menjadi Laptop paling laris di pasar Indonesia dengan memiliki beberapa seri laptop yang ditujukan untuk berbagai kebutuhan pengguna. Berikut adalah beberapa seri laptop populer dari Acer:

Acer Aspire: Seri Aspire merupakan laptop konsumen yang menawarkan berbagai ukuran layar dan spesifikasi. Cocok untuk penggunaan sehari-hari, pekerjaan kantor, hingga hiburan ringan.

Acer Predator: Seri Predator adalah Perangkat khusus gaming dari Acer. Dirancang untuk para gamer, ini menawarkan performa tinggi, tampilan berkualitas tinggi, sistem pendinginan yang efisien, serta fitur khusus gaming.

Persaingan Laptop Dan PC

Persaingan antara harga laptop dan PC (komputer desktop) telah ada dalam waktu yang cukup lama, dan keduanya memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Berikut beberapa poin tentang Persaingan Laptop Dan PC:

Harga Awal: Umumnya, komputer desktop atau PC memiliki kecenderungan untuk memiliki harga yang lebih rendah untuk spesifikasi yang setara dengan laptop. Hal ini disebabkan oleh berbagai alasan, termasuk kemampuan untuk menggunakan komponen yang lebih besar dan lebih murah, serta kurangnya kebutuhan akan portabilitas dan komponen yang lebih ringkas.

Kemampuan Upgrade: Komputer desktop cenderung lebih mudah untuk di-upgrade dibandingkan laptop. Seiring berjalannya waktu, pengguna PC dapat memperbarui atau mengganti komponen seperti prosesor, kartu grafis, RAM, dan penyimpanan dengan biaya yang lebih rendah daripada memperbarui komponen serupa pada Komputer Jinjing.

Portabilitas dan Kompak Ness: Komputer Notebook menawarkan keuntungan portabilitas yang tinggi yang tidak bisa di tawarkan oleh PC. Harga laptop sering kali lebih tinggi karena komponen yang dirancang untuk ukuran dan mobilitas yang lebih kecil. Ini melibatkan teknologi yang lebih canggih dan desain yang lebih kompleks.

Kinerja: Dalam kategori kinerja, untuk harga yang setara, PC desktop cenderung memiliki performa yang lebih tinggi. Ini di sebabkan oleh kemampuan PC untuk menggunakan komponen yang lebih besar, termasuk pendinginan yang lebih baik dan konfigurasi yang lebih kuat.

Kemajuan Teknologi: Perkembangan teknologi telah membawa perbaikan dalam performa dan portabilitas untuk kedua platform. Namun, dalam beberapa kasus, untuk ukuran dan bobot yang sama, Notebook dapat menjadi lebih mahal daripada PC desktop karena perangkat keras yang lebih canggih yang diperlukan untuk membuatnya lebih ringkas.

Dalam mempertimbangkan laptop versus PC desktop dari segi harga, keputusan tergantung pada kebutuhan pribadi, prioritas, dan anggaran. Kalo dari segi kemudahan untuk bisa beraktivitas di bawa kemana saja di sarankan anda untuk bisa menggunakan Laptop.

Back To Top