Konser BMTH Di Hari-2 Resmi Di Bubarkan

Konser BMTH
Konser BMTH
Konser BMTH Di Hari-2 Resmi Di Bubarkan

Konser BMTH Di Hari Ke 2 Di Jakarta Kini Telah Resmi Di Bubarkan Promotor Akan Janjikan Refund Untuk Penggemarnya.  Band asal Inggris itu yang biasa di kenal dengan BMTH atau Bring Me The Horizon. Tengah menjalani konser di Jakarta Utara pada tanggal 10 November 2023 jumat kemarin. Terlebih Konser BMTH telah di jadwalkan dan menggelarkan acara di Ancol Beach City International Stadium Ancol. Tetapi masih di hari pertama konser band yang beraliran metalcore ini tiba-tiba di berhentikan. Berhentinya acara itu juga terjadi pada tengah-tengah konser yang sudah di jalankan sebelumnya. Tentu kejadian ini justru membuat para penggemar atau penonton merasa marah. Dan banyak menimbulkan keributan pada area penonton dan juga panggung konser. Pihak dari mereka yaitu promotor Ravel Entertainment akan bertanggung atas kejadian ini yang di kutip dari akun Instagram resminya @ravelentertaiment. Yaitu “Pihak Ravel Entertainment akan bertanggung jawab atas masalah. Dengan kekurangan setlist penampilan utama pada show pertama” ujarnya.

Karena berhentinya Konser BMTH di sebabkan ada masalah terkait dengan keamanan panggung yang tidak sesuai. Maka itulah sebabnya tiba-tiba di berhentikan.

Seperti yang sudah di ujar Ravel Junardy perwakilan Ravel Entertainment. Mengatakan bahwa “Kami punya masalah pada stage, makanya kami harus stop show malam ini. Dan mohon maaf sebesar-besarnya” pada (10/11/20230 Jumat malam.

Lantas itu yang menjadi alasan mereka memberhentikan acara tersebut. Karena kondisi stage yang tidak aman dan membuat situasi panas di dalamnya. Membuat sebagian mereka yang menonton ada yang pingsan lantaran panasnya venue.

Sebelumnya band ini telah menyanyikan lagu pertamanya yaitu Can You Feel My Heart dan terdengar suara gemuruh. Mereka yang ikut bernyanyi dan menikmati penampilannya. Namun satu persatu dari mereka kembali ke belakang panggung. Dan sekitar setengah jam penonton sempat menunggu seusai lagu terakhir Darkside yang di bawakan. Itulah sebabnya Konser BMTH terhenti.

Fakta Di Balik Terhentinya Konser BMTH

Konser yang berakhir ricuh dan banyak menimbulkan keributan telah di alami pada konser band dari Bring Me The Horizon. Sayang sekali konser yang banyak di tunggu pecinta musik di Indonesia harus terhenti. Padahal band yang beranggotakan Oliver sebagai Vokalis, Lee Malia sebagai Gitaris. Selebihnya Jordan Fish sebagai Keyboard, Bassnya yaitu Matt Kean dan Drumnya adalah Matt Nicholls. Maka ada beberapa Fakta Di Balik Terhentinya Konser BMTH.

Fakta ini telah di rangkum oleh Liputan6.com yaitu:

Stage Yang Bermasalah

Telah di katakan pihak penyelenggara jika masalah utama di berhentikannya acara adanya masalah panggung. Tentu membuat sontak penonton dan membuat banyak kericuhan. Terdapat banyak unggahan kondisi tentang panggung yang beredar ramai di media sosial X.

Promotor Di Lempari Banyak Botol

Kejadian ini banyak menimbulkan amarah dari penonton yang merasa kecewa. Dengan hal ini banyak dari mereka yang tidak bisa mengontrol emosinya. Seperti banyaknya makian dengan tujuan Ravel Entertainment mengembalikan uang mereka. Lantas mereka langsung melempari para promotor dengan botol air ke arah panggung.

Konser Berjalan Selama 2 Hari

Sebelum terjadi kericuhan ini sesuai dengan alur konser ini gelar selama 2 hari. Padahal sebelumnya telah menerima sambutan luar biasa dari metalheads Indonesia. Karena tiket konser band metalcore ini terjual habis dalam waktu sekejap saja. Hanya dalam waktu 1 jam saja tiket dari Bring Me The Horizon sold out.

Saosin Menjadi Pembuka Awal Konser

Promotor yang mengatakan bahwa Saosin yang menjadi pembuka di konser tersebut. Karena janji penyelenggara untuk memberikan pertunjukkan terbaik bagi metalheads dan kini malah mengecewakan.

Berhenti Usai Menyanyikan Die For You

Faktanya berhentinya secara tiba-tiba usai membawakan lagu Die For You. Vokalis Oliver Sykes yang sempat turun dari panggung sampai kembali ke belakang panggung. Dan sekitar sejam lebih penonton menunggu dan munculnya berita yang mengejutkan. Dengan adanya pemberhentian konser.

Mengulik Di Balik Nama Bring Me The Horizon

Mari kita lupakan sedikit berita tentang berita rusuhnya konser yang telah resmi di bubarkan. Mungkin sebagian dari kalian belum mengetahui dan perlu Mengulik Di Balik Nama Bring Me The Horizon.

Band yang beraliran metalcore ini sudah menjadi favorit bagi metalhead Indonesia. Itulah alasan kehadirannya di tunggu masyarakat yang menyukai genre band ini.

Oliver Sykes mengatakan bahwa sebenarnya perubahan kata-kata dari sebuah dialog pada film Pirates of the Cariban. Karena tepat di akhir filmnya mungkin itu merupakan kata-kata terakhirnya. Di mana Johnny Deep mengatakan Bring Me The Horizon.

Hal ini yang menjadi inspirasi karena Johnny mengatakan ” Soalnya aku masih tinggal dengan orangtuaku di Sheffield, Inggris”. Ketika film yang baru ingin di rilis pada tahun 2023 ini. Untuk band dan saya bermain musik yang akan selalu menginspirasi dari tur, travelling, dan melihat seluruh Inggris serta dunia ujarnya lagi.

Karena kami berpikir itu adalah suatu hal yang tidak mungkin terjadi di kenyataan. Namun itulah yang kami tetap inginkan. Maka Bring Me The Horizon menjadi sebuah representasi dari perasaan dan apa yang kami ingin lihat dari planet ini.

Maka dapat di simpulkan hadirnya nama tersebut dari sebuah dialog film. Yang akan di rilis pada tahun 2023 dan menjadi inspirasi dari mereka. Dengan mengangkat sebuah nama dari dialog. Namun menjadi nama yang sampai saat ini legendaris. Apalagi bagi metalheads di Indonesia yang sangat banyak. Dan rata-rata di dominasi anak muda dengan selera musik kita yang terbilang tinggi. Oleh karena itulah berdasarkan banyaknya penggemar aliran genre musik ini di Indonesia membuat BMTH melakukan konser. Namun sayang sekali konser terhenti begitu saja dan resmi di berhentikan. Karena ada beberapa hal yang menyangkut keamanan panggung. Terlebih hal ini membuat kekecewaan yang mendalam bagi mereka yang sudah antusias. Justru menimbulkan kekacauan di panggung.

Awal Mula Hadirnya Bring Me The Horizon

Berbeda dengan sebelumnya yang membahas tentang asal usul nama band mereka. Kita akan membahas sedikit tentang Awal Mula Hadirnya Bring Me The Horizon. Di mana banyak sudah mengetahui band rock asal Inggris ini bergenre musik enerjik.

Band ini terbentuk pada awal abad ke-21 yang beranggotakan Oliver Sykes, Curtis Ward, Matt Kean, Matt Nicholls dan Lee Malia. Pada saat itu mereka yang masih remaja sangat berambisi besar untuk membuat musik yang berbeda. Dengan menciptakan suatu hal yang segar.

Sampai pada tahun 2006 band ini merilis album debut mereka dengan sebutan Count Your Blessings. Tentu album ini menampilkan suara metalcore yang enerjik dan keras. Dengan tema musik yang berfokus pada kekecewaan, depresi dan kegelapan.

Dan puncak kesuksesan mereka hadir pada tahun 2013 dengan album keempat yaitu Sempiternal. Album ini di puji oleh pengkritik dan menjadi hal yang sukses besar-besaran. Dengan lagu-lagu seperti Shadow Moses dan Sleepwalking yang jadi hit. Dan membawa band ini masuk ke panggung-panggung Internasional yaitu dengan adanya Konser BMTH.

Back To Top