Karya Terbaik Shakespeare Yang Harus Kamu Tahu

Karya Terbaik Shakespeare Yang Harus Kamu Tahu
Karya Terbaik Shakespeare Yang Harus Kamu Tahu
Karya Terbaik Shakespeare Yang Harus Kamu Tahu

Karya Terbaik Shakespeare Yang Merupakan Penulis Puisi Maupun Drama Dengan Ceritanya Yang Terkenal Di Seluruh Dunia. Sosok William Shakespeare sangat terkenal dengan karyanya yang melegenda di berbagai penjuru dunia. Ia terkenal sebagai penulis naskah drama, puisi, serta aktor yang sangat terkenal di dunia di karenakan karyanya yang sangat populer dan di kagumi oleh masyarakat di penjuru dunia. William Shakespeare lahir pada tanggal 26 April tahun 1564 di Kota Stratford-upon-Avon, Inggris. Kemudian ia di kenal sebagai penulis terbaik dalam sejarah Inggris. Shakespeare juga di ketahui menikah dengan Anne Hathaway. Lalu William tutup usia saat umurnya 52 tahun pada tanggal 23 April 1616. Akan tetapi banyak yang menganggap bahwa kematian Shakespeare masih misterius namun terdapat juga beberapa anggapan bahwa ia terserang penyakit demam.

Karya-karya Shakespeare di ketahui sudah berusia lebih dari berabad-abad namun tetap relevan hingga sekarang. Baik orang tua maupun anak-anak muda sangat mengagumi karya dari William Shakespeare yang melegenda. William Shakespeare di kenang melalui karyanya yang mengagumkan dan melegenda. Karyanya yang sangat indah sehingga sulit di lupakan melekat di hati para penikmat sastranya. Banyak orang yang hingga kini masih menyukai dan memuja karya-karya penulis terbaik dalam sejarah Inggris tersebut.

Salah satu karyanya yang terkenal ialah kisah Romeo Dan Juliet yang di tulisnya pada tahun 1549. Sejak di rilis, kisah Romeo Dan Juliet menjadi fenomenal hingga sekarang. Walaupun usia dari karya ini sudah mencapai ratusan tahun, namun karya ini tetap di sebut-sebut sebagai kisah romantis sepanjang masa. Tidak hanya itu, Shakespeare ternyata memiliki banyak karya lain yang tidak kalah indahnya dengan Romeo Dan Juliet. Beberapa karyanya yang terkenal ialah Hamlet, Machbet, Othello, dan masih banyak lagi karya masterpiece lainnya yang ia ciptakan. Karya-karya dari Shakespeare ini pun sayang untuk di lewatkan. Berikut merupakan beberapa Karya Terbaik Shakespeare yang harus kamu tahu.

Karya Terbaik Shakespeare Romeo Dan Juliet

Karya Shakespeare biasanya bertemakan dunia percintaan yang romantis. Oleh karena itu Karya Terbaik Shakespeare Romeo Dan Juliet menjadi salah satunya. Kisah sepasang kekasih ini di kenal sepanjang masa sebagai salah satu karya terbaik William Shakespeare. Romeo Dan Juliet menceritakan tentang sepasang kekasih muda yaitu Romeo Dan Juliet. Sayangnya, kedua keluarga dari sepasang kekasih ini di ketahui saling bermusuhan.

Di ceritakan juga bahwa Romeo harus membunuh Tybalt yang merupakan saudara dari Juliet sebab ia sangat tidak setuju dengan hubungan mereka. Kemudian Juliet di ketahui di jodohkan dengan pria lain oleh keluarganya. Juliet pun menggunakan akalnya untuk berpura-pura mati agar perjodohan dengan laki-laki tersebut batal. Akan tetapi, Romeo benar-benar mengira bahwa Juliet telah meninggal. Romeo yang malang pun meninggal dan ia bunuh diri karena mengira kekasihnya telah pergi. Saat Juliet terbangun, ia melihat Romeo yang sudah meninggal. Akhirnya Juliet pun turut mengakhiri hidupnya dengan pisau.

Hamlet

Karya terbaik Shakespeare selanjutnya adalah Hamlet. Kisah ini di mulai saat ayah dari seseorang bernama Hamlet yaitu Raja Denmark telah meninggal dunia. Kemudian Claudius, paman dari Hamlet naik tahta dan langsung menikai ibu Hamlet. Beberapa kerabat Hamlet mengaku melihat arwah dari ayah Hamlet yang memberikan perintah supaya Hamlet melakukan pembalasan dendam kepada Claudius yang ternyata membunuh ayahnya.

Kemudian Hamlet dengan akalnya yang cerdik menciptakan sebuah cerita mengenai pembunuhan kepada seorang raja dan langsung mementaskannya. Saat pentas sudah di mulai, Hamlet tampak melihat seseorang di balik tirai dan langsung membunuh seseorang tersebut. Namu, perkiraan Hamlet salah. Sosok yang di bunuhnya ternyata adalah Polonius, penasihatnya Claudius.

Cerita berjalan semakin rumit di karenakan anak kandung dari Polonius yang bernama Ophella ternyata sangat mencintai Hamlet. Ophella yang malang pun menjadi kabur dan gila. Selain Ophella, Polonius mempunyai anak laki-laki bernama Laertes. Claudius pun kemudian sempat di usir ke Inggris namun ia kembali lagi ke Denmark dan secara tidak sengaja ia menghadiri pemakaman Ophella. Laertes dan Claudius melihat Hamlet dan mengadakan pertempuran yang sengit. Naasnya, ketiganya mati di dalam pertempuran tersebut.

Othello

Pernahkah kamu mendengar kisah Othello? Othello merupakan salah satu karya terbaik dari Shakespeare. Kisah ini menceritakan tentang seorang Moor bernama Othello yang mengabdikan dirinya menjadi Jenderal di Italia. Ia memiliki istri bernama Desdemona. Kemudian ada tentara lain yang merasa iri dengan Othello dan ia berbohong kepada Othello bahwa Desdemona berselingkuh dengan letnan yang bernama Cassio.

Othello yang di selimuti amarah pun gelap mata dan membunuh Desdemona dengan mencekik istrinya saat tertidur hingga meninggal. Lalu Othello akhirnya mengetahui bahwa yang di katakan oleh tentara tersebut adalah kebohongan belaka. Akhirnya Othello pun membunuh dirinya sendiri.

King Lear

Kisah selanjutnya yang di ciptakan oleh William Shakespeare adalah seorang raja yang akan mewariskan kekayaannya kepada tiga orang anaknya. Ketiga anaknya tersebut bernama Regan, Cornella, Goneril. Regan dan Goneril sudah menikah, namun Cornella masih berstatus sebagai tunangan dari Raja Prancis. King Lear di kisahkan memberikan hartanya hanya kepada kedua orang anaknya yang telah menikah. Sang Raja tidak mengetahui niat jahat kedua anaknya ini yang ingin membunuh dirinya. Sayangnya, Cornella yang sangat menyayangi ayahnya malah di usir dari istana.

Macbeth

Karya selanjutnya yang lumayan terkenal adalah kisah Macbeth yaitu seorang jenderal pada masa tersebut. Macbeth berada di bawah kekuasaan Raja Skotlandia yang bernama Duncan I. Di kisahkan suatu hari, Macbeth bertemu dengan seorang peramal yang meramalkan bahwa Macbeth akan menjadi raja di suatu hari nanti. Setelah mendengar kata-kata peramal tersebut, Macbeth pun memiliki rencana untuk membunuh sang Raja dengan tangannya sendiri. Kemudian ia juga memiliki istri yang bernama Lady Macbeth yang ternyata juga haus kekuasaan.

Drama ini di ketahui di tulis pada tahun 1605. Kisah Macbeth ini pun di sebut-sebut paling populer setelah Romeo Dan Juliet. Karena kepopulerannya, kisah ini sudah di adaptasi puluhan kali menjadi berbagai drama, film serta pertunjukan opera. Drama ini di kenal sangat sukses di seluruh dunia selain kisah Romeo Dan Juliet.

Namun menariknya, di tahun 1600-an, para aktor yang memainkan kisah Macbeth takut untuk menyebut judul drama ini dengan keras. Hal ini di karenakan adanya anggapan bahwa drama ini di kutuk dan siapapun yang memainkan drama ini akan terkena celaka ataupun musibah. Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, para pemain di dalam drama ini akan menyebut drama ini dengan sebutan lain yaitu “The Scottish Play”

Itu dia beberapa Karya Terbaik Shakespeare yang populer di seluruh penjuru dunia. Hingga saat ini,karya-karya Shakespeare tetap di kenang dan di gemari oleh para penikmat sastra. Banyak yang masih melestarikan karya-karyanya yang melegenda. Sudah banyak novel, film, buku serta opera yang mengadaptasi karya dari Shakespeare. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita mengenai Karya Terbaik Shakespeare.

Back To Top