Kaktus Mini Yang Cocok Untuk Dekorasi Kamarmu

kaktus mini
kaktus mini
Kaktus Mini Yang Cocok Untuk Dekorasi Kamarmu

Kaktus Mini Yang Cocok Untuk Dekorasi Kamarmu, Dengan Adanya Tanaman Ini Akan Memperindah Ruangan Kamarmu. Pastinya kehadiran tanaman ini dapat memberi aura yang berbeda di kamarmu. Kamar akan menjadi lebih segar dengan adanya tanaman.

Tanaman dapat menjadi pilihan alternatif sebagai dekorasi kamar. Tentunya selain menjadi dekorasi yang akan mempercantik ruang tanaman akan memberikan manfaat yang lain. Tanaman akan memberi dampak yang baik untuk ruang kamar.

Pastinya dengan adanya tanaman di kamar akan membuat kamu kewalahan lantaran harus melakukan perawatan untuk tanaman tersebut. Namun tak perlu khawatir, beberapa tanaman tidak memerlukan perawatan yang ribet loh. Kamu cukup menyiramnya saja agar tetap mendapatkan nutrisi.

Selain itu, pastinya tanaman yang menjadi dekorasi di kamar adalah tanaman yang memiliki ukuran kecil. Nggak mungkin dong kamarmu penuh dengan tanaman. Tak hanya kecil saja, pasti kamu juga ingin tanaman yang menggemaskan.

Kaktus mini hadir menjadi solusi dari keinginanmu itu. Kaktus merupakan tanaman yang tidak memerlukan perawatan ekstra. Tanaman ini terkenal dengan cara bertahan hidup nya yang tinggi meskipun tanpa air. Meskipun begitu, kamu tetap harus merawat tanaman ini loh. Kamu perlu menyiram tanaman ini setiap pagi agar tanaman ini tetap tumbuh segar.

Tanaman kaktus memang mempunyai ukuran yang lumayan besar. Kini tanaman kaktus hadir dalam ukuran mini yang pastinya sangat cocok untuk dekorasi ruang kamarmu.

Berbagai jenis kaktus yang dapat memperindah ruang kamar tidurmu. Benar-benar paket lengkap, selain perawatan yang mudah, bentuk yang gemas, serta terdapat beragam pilihan menjadikan tanaman ini sangat cocok untuk dekorasi kamar.

Tak hanya ruang kamar saja, tentunya kaktus mini dapat juga menjadi dekorasi di ruang tamu atau di rak samping tv. Ukurannya yang kecil membuat tanaman ini bagus di letakkan di mana saja. Tanaman ini juga tidak memakan banyak space.

Dengan menggunakan kaktus mini sebagai dekorasi ruang kamar pastinya akan membuat kamar lebih menarik.

Jenis – Jenis Kaktus Mini Yang Bagus Untuk Dekorasi

Beragam jenis kaktus yang dapat kamu gunakan untuk dekorasi ruang khususnya kamarmu. Tanaman ini sangat mungil sehingga tidak memerlukan banyak space kamarmu. Kaktus mini dapat hidup di pot kecil dengan perawatan yang sangat mudah. Pastinya kamu tertarik untuk meletakkan tanaman ini sebagai dekorasi kamarmu.

Kaktus memiliki berbagai jenis yang tentunya memiliki bentuk yang berbeda pula. Berikut ini merupakan jenis-jenis kaktus mini yang bagus untuk dekorasi.

Pilosocerus Pachycladus

Kaktus jenis ini merupakan kaktus yang sangat banyak di gemari lantaran memiliki warna yang menarik. Tanaman jenis ini memiliki warna hijau kebiru-biruan. Tentunya kaktus ini akan sangat cantik di gunakan sebagai dekorasi ruang kamarmu.

Cereus Tetragonus

Cereus Tetragonus merupakan kaktus yang sering di gunakan sebagai dekorasi. Kaktus ini memiliki ukuran kecil  namun jika terus di rawat dengan baik kaktus ini dapat tumbuh tinggi hingga 2 meter. Banyak yang memanfaatkan kaktus ini sebagai pagar di halaman rumahnya.

Old Man Cactus

Old man cactus memiliki ciri khas daun tipis namun lebat berwarna putih. Tak jarang orang menyebut kaktus jenis ini dengan sebutan kaktus uban. Perawatan kaktus ini sangat mudah sekali. Kamu cukup menyiram tanaman ini satu minggu sekali.

Cactaceae Cactus

Jenis cactaceae memiliki bentuk lurus seperti lilin namun juga memiliki rusuk sedikit sedikit membengkok. Kaktus jenis ini berbeda dengan yang lain lantaran ia lebih menyukai sinar matahari sehingga kamu nggak perlu menyiram terlalu sering. Oh iya kaktus ini juga akan mengeluarkan bunganya pada bulan Juli sampai Oktober.

Astrophytum

Kaktus jenis Astrophytum memiliki bentuk yang menyerupai bentuk bintang. Tak hanya tanaman kaktus saja, tanaman jenis ini juga memiliki bunga cantik yang berwarna merah, kuning, dan pink. Astrophytum merupakan jenis kaktus yang tidak suka sinar matahari.

Selain Dekorasi Yang Menarik, Tanaman Ini Juga Dapat Membersihkan Udara

Selain dekorasi yang menarik, tanaman ini juga dapat membersihkan udara di sekitar tanaman ini berada. Tak di sangka-sangka tanaman kaktus memberi manfaat yang sangat berguna bagi kehidupan. Banyak manfaat lain dari tanaman ini yang tersembunyi.

Faktanya, kaktus dapat berfungsi untuk membersihkan udara di dalam ruangan tersebut. Tanaman ini dapat menyerap karbon atau polusi yang ada di udara. Yang mana kita tahu bahwa karbon dapat mengganggu kesehatan manusia.

Serunya, tanaman ini akan sangat cocok untuk para perokok karena dapat menghilangkan racun berbahaya yang menempel di kasur atau karpet.

Banyak manfaat kaktus yang tidak terduga. Tak hanya menyerap karbon saja, nyatanya kaktus dapat mengurangi paparan gelombang elektromagnetik atau yang biasa di sebut dengan radiasi. Di lansir dari penelitian NASA menyebutkan bahwa kaktus dapat menyerap radiasi yang berasal dari gadget.

Pastinya tanaman ini akan sangat cocok jika di letakkan di ruang kamar setiap orang. Dengan meletakkan tanaman ini di kamar, radiasi akan berkurang sehingga dapat membantu mengurangi risiko kelelahan, sakit kepala, dan insomnia.

Tanaman kaktus yang ada di ruang kamarmu akan membuat tidurmu menjadi lebih lelap. Hal ini di karenakan kemampuan kaktus untuk menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen pada malam hari. Oleh karena itu akan mendapatkan oksigen yang cukup sehingga tidur akan lebih lelap dan berkualitas.

Tak ketinggalan, manfaat kaktus satu ini sangat tidak terduga. Ternyata tanaman ini dapat menjaga kesehatan mental. Dengan merawat kaktus setiap hari kamu akan merasa bahagia. Perawatannya yang mudah dan juga bentuknya yang cantik akan dapat membuat mental kamu lebih terjaga. Kepuasan ini dapat meningkatkan mood sekaligus menghilangkan stres setelah melakukan aktivitas sehari-hari.

Dekorasi Kamar Dengan Tanaman Hias Lainnya

Dekorasi kamar dengan tanaman kaktus tentunya memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan. Selain itu perawatannya sangat mudah membuat tanaman ini di gemari oleh semua orang. Bentuknya yang mungil menggemaskan juga menjadi daya tarik dari tanaman kaktus ini. 

Namun, tak hanya kaktus saja. Kamu juga dapat dekorasi kamar dengan tanaman lainnya. Masih banyak beragam jenis tanaman yang dapat menjadi dekorasi ruang kamarmu. 

Yang pasti setiap tanaman akan memberikan manfaat untuk ruanganmu. Semua tanaman dapat menyerap karbon dioksida dan mengeluarkan oksigen yang bagus untuk waktu tidurmu. 

Salah satu tanaman hias yang cocok untuk kamar tidurmu adalah gardenia. Gardenia merupakan tanaman hias yang dapat menjadi dekorasi ruang kamarmu. Gardenia memiliki bentuk yang tak kalah cantik dari tanaman kaktus mini. 

Selain itu, tanaman ini juga terkenal dengan efek relaksasinya. Tanaman gardenia dapat meningkatkan kualitas tidur karena aromanya yang menenangkan. Tanaman ini membutuhkan cahaya matahari tidak langsung. Gardenia akan sangat cocok di letakkan di jendela kamarmu. 

Perawatan tanaman ini juga cukup mudah, cukup sirami tanaman ini dua hari sekali dengan sedikit air. 

Menggunakan tanaman sebagai dekorasi kamar tentunya juga akan memberi manfaat bagi tubuh, kamu bisa menggunakan tanaman hias gardenia ataupun kaktus mini.

Back To Top