Jordan Poole Dari Wizards Siap Untuk Kembali Ke Golden State

Jordan Poole Dari Wizards Siap Untuk Kembali Ke Golden State
Jordan Poole Dari Wizards Siap Untuk Kembali Ke Golden State
Jordan Poole Dari Wizards Siap Untuk Kembali Ke Golden State

Jordan Poole Dari Wizards Siap Untuk Kembali Ke Golden State Untuk Menyelesaikan Empat Pertandingannya Di Barat Dengan Kemenangan. Pemain NBA, Jordan Poole dan Washington Wizards akan berusaha menggandakan kegembiraan mereka. Dengan lebih dari satu cara ketika mereka menghadapi Golden State Warriors pada Jumat malam di San Francisco. Washington berharap untuk menyelesaikan empat pertandingannya di Barat dengan kemenangan berturut-turut. Jordan Poole hanya memberikan kontribusi kecil dengan 13 poin dan enam assist. Tetapi rekan satu timnya Kyle Kuzma dan Tyus Jones tampil besar dengan total 56 poin dalam kemenangan melelahkan 118-117. Atas tuan rumah Portland Trail Blazers pada hari Kamis. Kemenangan tersebut, yang terjadi setelah kekalahan pembuka di Phoenix dan Sacramento. Terjadi satu malam sebelum kembalinya Poole yang sangat di nantikan ke Golden State.

Poole memainkan empat musim pertamanya bersama Warriors dan membantu tim merebut gelar juara NBA 2022. Namun, musim lalu merupakan kekecewaan bagi Poole, yang di pukul oleh rekan setimnya saat itu Draymond Green. Dalam insiden pramusim dan kemudian melakukan yo-yo antara lineup awal dan bangku cadangan. Dia mengakhiri tahun ini dengan hanya menembakkan 43,0 persen secara keseluruhan dan 33,6 persen pada percobaan 3 angka. Pada akhirnya, dia menjadi salah satu kambing hitam untuk musim di mana juara bertahan tidak keluar dari putaran kedua playoff. Dia kemudian di tangani Wizards bersama dua orang lainnya dan dua draft pick untuk veteran Chris Paul. Sering di tanya tentang reuninya yang akan datang, Poole menegaskan, “Saya tidak terlalu memikirkannya.” Minggu ini, dia mencoba memberikan pandangan positif pada malam ketika para penggemar Warriors mendapat reaksi beragam.

Pengenalan Jordan Poole

Beberapa orang memperkirakan Poole, yang rata-rata mencetak 20,4 poin per game musim lalu meskipun persentase tembakannya relatif rendah, akan berkembang dalam situasi tekanan rendah di Washington. Hal itu tidak berjalan seperti itu. Dia sebenarnya mencatatkan hasil yang lebih buruk pada musim ini hanya 41,2 persen secara keseluruhan dan 31,7 persen pada percobaan 3 angka dan rata-rata skornya turun menjadi 17,2. Penggemar Warriors yang memuji Pengenalan Jordan Poole pada hari Jumat. Kemungkinan besar akan mengingat kontribusinya terhadap gelar klub pada tahun 2022. Dia menjalani pertandingan besar di awal kemenangan seri atas Denver Nuggets dan Memphis Grizzlies. Sebelum menjadi kontributor yang lebih kecil dalam kemenangan atas Dallas Mavericks di final Wilayah Barat dan Boston Celtics di Final NBA.

Veteran Golden State Klay Thompson tahu bagaimana dia akan merespons jika dia berada di tribun pada hari Jumat. “Kami tidak akan memenangkan kejuaraan di tahun 2022 tanpa dia,” kata Thompson. “Sesederhana itu. Jadi saya harap Dub Nation memberinya tepuk tangan yang tepat.” Paul sudah cocok dengan unit kedua Golden State sesuatu yang sulit di hadapi Poole dalam dua bulan pertamanya sebagai Warrior. Dia rata-rata hanya mencetak 8,5 poin per game, tetapi dengan angka yang lebih baik hingga saat ini di bandingkan Poole musim lalu dalam hal assist (7,6 hingga 4,5) dan turnover (1,3 hingga 3,1). Paul menyelamatkan kemenangan perpanjangan waktu 132-126 Warriors atas Celtics pada hari Selasa. Dia melakukan kegagalan Stephen Curry dengan 13 detik tersisa di sesi tambahan, dan dengan waktu tembakan yang hampir habis, mengembalikan bola ke Curry untuk menghasilkan tembakan tiga angka yang memastikan permainan. Kemenangan tersebut merupakan yang ketiga berturut-turut bagi Warriors.

Profil

Profil Jordan Anthony Poole lahir pada 19 Juni tahun 1999 merupakan pemain bola basket profesional dari Amerika untuk Washington Wizards dari National Basketball Association (NBA). Dia bersekolah di Rufus King High School di Milwaukee dan La Lumiere School di La Porte, Indiana. Poole merupakan tim pertama yang di seleksi All-Wisconsin pada tahun 2016. Menjadi junior dan juga anggota yang memenangkan Kejuaraan Sekolah Menengah Nasional Dick tahun 2017 sebagai seorang senior. Poole kemudian bermain basket kampus untuk Michigan Wolverines. Di Michigan, dia adalah anggota tim 2017–2018 yang memenangkan turnamen Sepuluh Besar 2018 dan melaju ke pertandingan kejuaraan nasional musim itu. Di juluki “Poole Party”.

Poole di rekrut oleh Golden State Warriors pada putaran pertama draft NBA tahun 2019. Dia menerima tugas selama dua musim di G-League sebelum menjadi bagian integral dari rotasi Warriors mulai tahun 2021. Poole memimpin NBA sebagai persentase sebuah lemparan bebas dalam musim NBA tahun 2021-2022 dan juga memenangkan kejuaraan NBA bersama dengan Warriors dalam musim yang sama juga. Walaupun di kritik ketika memasuki liga sebab kurangnya polesan, dia telah maju menjadi pemain yang mencetak gol dengan dinamis dan juga efisien selama masa karirnya bersama dengan Warriors.

Bukan hanya kemampuan menembaknya, dia merupakan finisher yang sangat produktif dari tepi lapangan. Ia sering membuat pukulan ke keranjang bola dengan menggunakan keahlian dan kecepatannya dalam menangani bolanya sambil menjadi pembuat tembakan jarak menengah yang mahir. Peningkatan Poole dalam permainan serba bisa telah membuatnya menjadi pengumpan yang cakap, dengan rata-rata mencetak 4,0 assist per game, yang merupakan pencapaian tertinggi dalam kariernya selama musim ketiganya dalam peran penjaga kombo. Kombinasi kemampuannya telah menarik perbandingan dengan rekan setimnya di Warriors Stephen Curry, dengan beberapa penulis media bola basket memanggilnya ” Splash Brother ketiga”.

Warriors 2021-2022

Poole mengalahkan Otto Porter Jr. dan Lee untuk posisi shooting guard awal Warriors 2021-2022, sementara Thompson terus pulih. Pada tanggal 21 November 2021, Poole mencetak 33 poin melalui delapan lemparan tiga angka tertinggi dalam karirnya yang di buat dalam kemenangan 119-104 atas Toronto Raptors. Dengan kembalinya Thompson ke lineup awal pada Januari tahun 2022. Poole mulai bermain menjadi point guard untuk sistem tiga penjaga, bersama dengan Thompson dan juga Stephen Curry. Namun, Curry absen di akhir musim tersebut, dan Poole berhasil mencetak 20 poin bahkan lebih pada 18 dari 20 permainan terakhir. 

Rekor 17 pertandingan dengan 20+ poin berakhir pada tanggal 7 April. Melawan Los Angeles Lakers pada malam di mana dia membuat 19 poin. Menjadikan rekor paling tinggi dalam karirnya dengan mendapat 11 assist dalam berkontribusi dalam kemenangan 128-112. Jordan (92,5%) mengalahkan Curry (92,3%) menjadi yang paling tinggi dalam persentase lemparan yang bebas pada tahunan NBA. Ini adalah pertama kalinya dalam waktu 45 tahun teman satu tim finis berada dua posisi paling atas. Saat hari terakhir tiba, Poole melakukan 4 dari 4 untuk tetap mempertahankan keunggulannya. Mengakhiri musim itu dengan menghasilkan 28 lemparan bebas bersamaan. Poole bukan finalis yang resmi dari tiga (Ja Morant,Dejounte Murray, dan Darius Garland) sebagai sebuah penghargaan pemain NBA. Ia menempati posisi ke-4 dalam pengambilan suara. 

Pada tanggal 16 April, di Game 1 putaran pertama playoff NBA 2022, ia memulai dan mencetak 30 poin dalam kemenangan 123-107 atas Denver Nuggets. Permainan tersebut merupakan permainan postseason pekerjaan pertamanya. Dua hari selanjutnya, di permainan 2, Poole menciptakan 29 poin dan juga delapan assist mendapat kemenangan 126-106. Warriors memenangkan Final NBA melawan Boston Celtics, membuat Poole meraih gelar juara NBA pertamanya. Dia tampil mengagumkan di babak playoff, dengan rata-rata 17,0 poin sambil menembakkan 50,8% secara keseluruhan dan 39% pada lemparan tiga angka yang di hasilkan Jordan Poole.

Back To Top