Harley Davidson Motor Mahal Favorit Sultan

Harley Davidson Motor Mahal Favorit Sultan
Harley Davidson Motor Mahal Favorit Sultan
Harley Davidson Motor Mahal Favorit Sultan

Harley Davidson Motor Mahal Favorit Sultan Yang Memiliki Pesona Dan Ciri Khas Tersendiri Dan Tidak Semua Orang Dapat Membelinya. Motor Harley Davidson merupakan merek sepeda motor dari pabrik Amerika yang berkantor pusat di Milwaukee. Menjadi salah satu produsen sepeda motor terbesar di dunia dan merek ikonik yang di kenal luas karena produknya yang hanya bisa di beli oleh orang kaya. Terdapat klub pemilik Harley Davidson di seluruh dunia, serta museum yang di sponsori perusahaan dan berfokus pada merek tersebut.

Perusahaan ini berhasil bertahan dari berbagai peraturan kepemilikan, peraturan anak perusahaan, periode kesehatan ekonomi yang buruk dan kualitas produk, serta persaingan global yang keta. Di dirikan pada tahun 1903, perusahaan ini adalah salah satu dari dua produsen sepeda motor besar Amerika yang berhasil bertahan dari Wisconsin. Harley Davidson terkenal karena gaya penyesuaiannya yang memunculkan gaya sepeda motor chopper. Perusahaan ini biasanya akan menjual sepeda motor model cruiser kelas berat yang terdapat pendingin udara dengan memiliki perpindahan sebuah mesin yang lebih besar sampai 700 cc. Namun perusahaan ini telah memperluas penawarannya dengan menyertakan VRSC yang lebih kontemporer (2002) dan platform Jalanan kelas menengah (2015).

Harley Davidson memproduksi sepeda motornya di pabrik yang berada di York, Pennsylvania; Air Terjun Menomonee, Wisconsin; Tomahawk, Wisconsin; Manaus, Brasil; dan Rayong, Thailand. Perusahaan Harley Davidson menjual produknya hingga seluruh belahan dunia, dan juga melisensikan merek dagang serta menjualkan barang dagangan dengan merek Harley Davidson, di antaranya dekorasi, pakaian dan ornamen rumah, aksesori, mainan, model skala sepeda motornya, dan video game berdasarkan lini sepeda motor dan komunitasnya. 

Sejarah Harley Davidson

Sejarah Harley davidson, pada tahun 1901, William S. Harley yang berusia 20 tahun membuat rencana untuk membuat mesin kecil dengan perpindahan sebesar 7,07 inci kubik (116 cc) dan empat inci (102 mm) roda yang di rancang untuk di gunakan pada rangka sepeda pedal biasanya. Dalam kurun waktu dua tahun selanjutnya, dia dan teman rumahnya yaitu Arthur Davidson mengerjakan sepeda motor mereka menggunakan bengkel mesin sisi utara di rumah teman mereka Henry Melk. Selesai pada tahun 1903 dengan bantuan saudara laki-laki Arthur, Walter Davidson. Setelah menguji siklus tenaganya, Harley dan Davidson bersaudara mendapati sepeda tersebut tidak mampu mendaki perbukitan di sekitar Milwaukee tanpa bantuan pedal, dan mereka menajdikan sepeda motor pertama buatan mereka sebagai sebuah eksperimen dalam pembelajaran yang sangat berharga.

Milwaukee, yang saat itu membuat mesin gas rancangannya sendiri untuk keperluan otomotif di Milwaukee’ di Jalan Danau. Mesin yang lebih besar dan desain loop-frame membawanya keluar dari kategori sepeda motor dan menandai jalan menuju desain sepeda motor masa depan. Mereka juga menerima bantuan untuk mesin yang lebih besar dari pionir motor tempel Flying Merkel Prototipe. Namun, sebagian besar bagian utama di buat di tempat lain, termasuk beberapa yang mungkin di buat di bengkel kereta api West Milwaukee tempat saudara tertua, William A. Davidson adalah mandor ruang peralatan.

Mesin prototipe ini mulai berfungsi pada tanggal 8 September 1904, saat berkompetisi dalam balapan sepeda motor Milwaukee yang di adakan di State Fair Park. Edward Hildebrand mengendarainya dan menempati posisi keempat dalam perlombaan yang menawarkan mesin Harley-Davidson kosong untuk melakukan hal tersebut. Pada bulan April, mereka memproduksi sepeda motor lengkap dalam jumlah yang sangat terbatas. Tahun itu, dealer Harley-Davidson Carl H. Lang dari Chicago menjual tiga sepeda dari lima sepeda yang di buat di gudang halaman belakang Davidson. 

Mesin Motor

Mesin Motor pada Harley Davidson memiliki batang penghubung yang terhubung ke pin mesin, yang di sematkan melalui piston mempunyai satu pin, dan kedua poros engkol, dengan sudut antar silinder 45°. Sebuah mesin V-twin merupakan trade-off teknik yang memungkinkan mesin besar dan torsi tinggi dalam ruang yang relatif kecil. Hal ini menyebabkan silinder menyala dengan interval yang tidak merata dan menghasilkan suara yang terdengar sangat terkait dengan merek Harley Davidson. Suara dari knalpot biasanya menghasilkan suara yang terdengar gempuran yang serak dengan memiliki sedikit letupan. Desain mesin 45° menciptakan urutan penyalaan sumbat sebagai berikut. Silinder pertama menyala, silinder kedua (belakang) menyala 315° kemudian, kemudian ada celah 405° hingga silinder pertama menyala lagi, sehingga mesin dapat menyala kembali.

Harley-Davidson telah menggunakan berbagai sistem pengapian. Termasuk titik awal dan sistem kondensor pada Big Twins dan Sportsters hingga tahun 1978. Sistem pengapian magneto yang di gunakan pada Sportsters tahun 1958 hingga 1969. Elektronik awal dengan bobot gerak mekanis sentrifugal pada semua model dari pertengahan 1978 hingga 197. Kemudian elektronik dengan modul kontrol pengapian transistor pada semua model tahun 1980 hingga sekarang. Mulai tahun 1995, perusahaan memperkenalkan Electronic Fuel Injection (EFI) sebagai opsi untuk edisi peringatan 30 tahun Electra Glide.

EFI adalah standar pada semua kendaraan motor milik Harley-Davidson, termasuk juga dengan Sportsters, setelah di perkenalkannya lini produk pada tahun 2007. Penelitian ini menghasilkan sepeda motor yang di perkenalkan sesuai dengan standar UE pada tahun 1998. Dengan tujuan untuk menurunkan tingkat suara untuk standar UE sambil secara analitis menangkap “Suara Harley”. Belakangan pada saat itu, Harley-Davidson ikut untuk berpartisipasi dengan sejumlah studi mengenai kualitas suara yang berada pada Orfield Labs. Di dasarkan sebuah rekaman yang di ambil di Sennheiser, Yamaha, TEAC. Pada bulan Juni 2000, perusahaan menghentikan upaya untuk suara khas mesin sepeda motor Harley-Davidson. 

Pengoperasian

Custom Vehicle Operations (CVO) adalah tim di Harley Davidson yang memproduksi Pengoperasian kustomisasi edisi terbatas model stok Harley. Setiap tahun sejak 1999, tim telah memilih dua hingga lima model dasar perusahaan. Menambahkan mesin berkapasitas lebih tinggi, peningkatan kinerja, pengecatan edisi khusus. Komponen yang lebih diberi krom atau beraksen, peningkatan sistem audio, dan aksesori elektronik. Untuk membuat penyesuaian bernilai tinggi dan berkualitas premium untuk pasar.

Badan Perlindungan Lingkungan melakukan sertifikasi emisi dan uji emisi yang representatif di Ann Arbor, Michigan. Kemudian mengukuhkan Harley-Davidson sebagai perusahaan yang pertama dengan besar hati mendaftar di One Program Pembersihan. Program ini di rancang untuk pembersihan tanah dan air tanah yang terkena dampak di bekas Pabrik Persenjataan Angkatan Laut York. Program ini di dukung oleh pemerintah negara bagian dan lokal. Serta organisasi dan perusahaan yang berpartisipasi. Departemen Perlindungan Lingkungan Pennsylvania Pada tahun 2005, dan EPA pada tahun 2005. Selanjutnya, Harley-Davidson mengeluarkan “garansi lingkungan”. Garansi memastikan setiap pemilik bahwa kendaraan di rancang dan di buat bebas dari segala cacat bahan dan pengerjaan yang membuat motor tersebut tidak mampu memenuhi standar dari EPA. Paul Gotthold, Direktur Operasi EPA, mengucapkan selamat kepada perusahaan motor tersebut.

Harley-Davidson juga membeli sebagian besar Castalloy, produsen roda dan hub sepeda motor cor di Australia Selatan. Pemerintah Australia Selatan telah menetapkan “perlindungan kepada pembeli (Harley-Davidson) terhadap risiko lingkungan”. Dan menghabiskan $3 juta untuk mitigasi polusi udara Clean Air Act. Harley-Davidson di haruskan membeli kembali dan menghancurkan super tuner yang tidak memenuhi persyaratan nitrogen oksida dan hidrokarbon. Tuner super adalah perangkat, yang di pasarkan untuk persaingan, yang memungkinkan peningkatan kinerja produk Harley-Davidson. Namun, perangkat tersebut juga memodifikasi sistem kendali emisi, sehingga menghasilkan peningkatan di sepeda motor Harley Davidson.

Back To Top