Dream Catcher Di Percaya Dapat Menangkal Mimpi Buruk

dream catcher
dream catcher
Dream Catcher Di Percaya Dapat Menangkal Mimpi Buruk

Dream Catcher Di Percaya Dapat Menangkal Mimpi Buruk Mu, Cukup Letakkan Aksesori Ini Dalam Ruangan Tidurmu. Aksesori satu ini di percaya dapat menangkal mimpi buruk pada saat tidur malam hari. Jika ada aksesori ini di dalam ruang kamarmu maka kamu akan terjaga dari mimpi buruk yang terjadi.

Banyak yang mempercayai mitos ini, khususnya remaja zaman sekarang. Pastinya kamu akan penasaran apakah aksesori ini beneran bisa menangkal mimpi buruk. Nah artikel ini akan mengulas lebih dalam mengenai dream catcher. 

Meskipun aksesori ini telah lama hype, namun mitosnya tidak pernah mati dan masih berlaku sampai saat ini. Tak sedikit remaja yang memasang aksesori ini di kamar tidurnya. Mereka percaya bahwa dengan adanya aksesori ini tidak akan mengalami mimpi buruk.

Siapa yang tidak tahu dream catcher. Tentunya aksesori ini sangat terkenal dan hampir semua tahu. Memiliki bentuk lingkaran dengan hiasan bulu bulu di bawahnya yang pastinya menarik hati para wanita. Selain menarik sebagai hiasan dinding, faktanya hiasan dinding ini di percaya dapat menangkal mimpi buruk. 

Bentuknya yang unik tentunya memiliki makna tersendiri. Lingkaran merupakan simbol kehidupan yang mana memiliki makna kehidupan di mulai dari pagi hingga malam hari.

Kemudian bentuk jaring-jaring yang berada di tengah lingkaran memiliki makna bahwa jaring sebagai perangkap mimpi buruk dan menyalurkan mimpi baik. 

Manik-manik memiliki makna laba-laba atau lambang Asibikaashi. 

Sedangkan bulu-bulu di bawah memiliki makna sebagai tangga yang mana dapat membuat mimpi baik turun kepada orang yang sedang tidur di ruangan tersebut. 

Nah itulah makna dari hiasan dinding satu ini. Bentuknya yang tak hanya indah juga memiliki makna yang sangat dalam. Oleh karena itu, hiasan dinding ini di percaya dapat menangkal mimpi buruk lantaran bentuknya yang penuh makna tentang kehidupan. 

Tak heran jika banyak remaja terutama wanita yang di kamar tidurnya memasang hiasan dinding atau aksesori dream catcher.

Sejarah Dream Catcher Sebagai Penangkal Mimpi Buruk

Di percaya dapat menangkal mimpi buruk dari orang yang sedang tidur di sekitarnya, berikut sejarah dream catcher sebagai penangkal mimpi buruk.

Dream catcher atau yang di artikan sebagai penangkap mimpi tentunya memiliki sejarah yang dapat menjelaskan bahwa aksesori ini dapat menangkal mimpi buruk. Benda satu ini berasal dari Suku Indian yang merupakan penduduk asli Amerika. 

Di lanir dari internet, hiasan dinding satu ini di sebut sebagai simbol dari kesatuan antar beragam budaya dan suku asli Amerika. Banyak yang menyebut bahwa dream catcher merupakan identitas penduduk asli Amerika. Namun, hiasan dinding yang dapat menangkal mimpi ini telah di eksploitasi oleh penduduk non-Amerika. 

Pada zaman dahulu, aslinya penangkal mimpi ini di buat dari bahan alami. Dream catcher terbuat dari simpai dan urat pohon dedalu yang di lengkapi dengan manik-manik serta bulu-bulu. Benda ini juga memiliki lilitan dari kayu. 

Awal mulanya aksesori ini dapat di temukan di Suku Ojibwe sebelum di adopsi dan di ekspolitasi oleh penduduk luar. Di duga bahwa eksploitasi ini terjadi lantaran terjadi campuran dari proses pernikahan dan perdagangan.

Berdasarkan cerita sejarah, di dalam penangkal mimpi yang di ciptakan oleh Suku Ojibwe ini di percaya ada wanita bernama Asibikaashi yang merupakan seorang wanita laba-laba. Asibikaashi bertugas untuk melindungi orang yang berada di sekitar dream catcher. 

Hingga pada suatu hari penduduk Suku Ojibwe harus pindah tempat sehingga membuat Asibikaashi tidak dapat menjaga mereka. Akhirnya terciptalah dream catcher dengan bentuk lingkaran yang memiliki jaring di tengahnya mirip seperti jaring laba-laba. 

Nah dengan begitu, Suku Ojibwe percaya bahwa benda yang di buatnya dapat menangkal mimpi buruk lantaran setiap bentuk dari benda tersebut memiliki makna yang sama dengan Asibikaashi. 

Hiasan Dinding Yang Penuh Makna Berbeda

Terdapat banyak variasi dream catcher yang beredar pada saat ini.

Menurut legenda, dream catcher dapat menangkal mimpi buruk dengan memerangkap mimpi buruk ke dalam jaring laba-laba. Kemudian memasukan mimpi indah dan mengalirkan melalui bulu-bulu. Saat terkena sinar matahari pagi maka semua mimpi buruk yang terperangkap akan menguap.

Tak banyak yang tahu, setiap lilitan hiasan dinding ini mempunyai makna tersendiri. pastinya kamu bertanya-tanya apa makna benang yang ada di benda tersebut. Dream catcher pertama kali di temukan di Amerika. Pada tahun 1929, seorang sarjana Francis Densmore sengaja mendokumentasikan benda satu ini.

Pada saat ini hiasan dinding ini sudah mempunyai beragam variasi. Awalnya, dream catcher adalah lingkaran kayu kecil yang di lilit dengan urat pohon sebagai pengikatnya. Di tengah-tengah lingkaran tersebut terdapat benang yang menyerupai jaring laba-laba. Benang yang di ikat pada lingkaran hingga menyerupai jaring tersebut tak hanya sebagai simbol sarang laba-laba. Tentunya setiap jumlah lilitan mengandung makna yang berbeda.

Berikut merupakan makna dari setiap jumlah lilitan pada dream catcher.

13 jumlah lilitan benang mempunyai makna 13 fase bulan. 

8 jumlah lilitan benang menandakan jumlah kaki yang di miliki oleh wanita laba-laba Asibikaashi.

7 jumlah lilitan benang mempunyai makna tujuh ramalan kakek moyang

6 jumlah lilitan benang merupakan simbol elang yang mempunyai makna keberanian

5 jumlah lilitan benang menandakan bintang. 

Itulah simbol dari hiasan dinding yang penuh makna berbeda.

Tak Hanya Sebagai Penangkal Mimpi Buruk, Ini Manfaat Lain Dream Catcher

Hiasan dinding satu ini memiliki beragam manfaat. Terkenal bermanfaat sebagai penangkal mimpi buruk. Tentunya hiasan dinding ini memiliki manfaat lain yang tak jarang di ketahui. Tak hanya sebagai penangkal mimpi buruk, ini manfaat lain dream catcher 

Seperti namanya, dream catcher dapat di jadikan sebagai hiasan dinding. Bentuknya yang unik dan menarik pastinya dapat menghiasi dinding rumah kamu. Dengan meletakkan hiasan dinding ini kamu bisa mendapatkan kesan rumah yang elok. Benda ini juga sangat mudah di temukan sehingga kamu tak perlu susah untuk mendapatkannya. 

Aksesori ini juga dapat di jadikan sebagai souvenir. Hiasan dinding ini sudah di eksploitasi dan di manfaatkan untuk kepentingan lain. Banyak tersebar aksesori ini dengan warna-warna yang memikat. Hal ini tentunya dapat menarik hati setiap orang yang melihatnya. Oleh karena itu, sering di jumpai benda ini di manfaatkan sebagai souvenir. 

Tak hanya sebagai penangkal mimpi buruk saja, beragam variasi dari benda ini mulai bermunculan. Sering di temui dream catcher dengan wujud gantungan kunci. Beberapa orang memanfaatkan benda ini sebagai gantungan kunci untuk memberi tanda kunci miliknya. 

Oleh karena itu, dengan adanya variasi wujud dari dream catcher membuat benda satu ini populer di mana-mana. Tak hanya di Amerika saja, tentunya kamu dapat menemukan benda ini dimanapun. 

Salah satunya, kamu dapat menemukan benda ini di Bali. Banyak pengrajin di Bali yang memproduksi benda ini baik dalam wujud hiasan dinding atau gantungan kunci. Yang mana benda ini di buat dengan warna-warna yang menarik. Pastinya rumah akan tampak elok dengan hiasan dinding dream catcher.

Back To Top