Cara Membentuk Abs Pada Wanita

Cara Membentuk Abs Pada Wanita
Cara Membentuk Abs Pada Wanita
Cara Membentuk Abs Pada Wanita

Cara Membentuk Abs Pada Wanita Menggunakan Olahraga Ringan Yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah Maupun Tempat Gym. Abs merupakan sebuah singkatan dari rektus abdominis. Abdominis merupakan sebuah otot yang berada di antara sekitar perut dan juga pusar. Abs adalah istilah yang selalu di pakai untuk menyebutkan perut six pack. Memiliki Abs memang bukanlah hal yang mudah. Banyak faktor yang berpengaruh dalam pembentukan Abs. Mulai dari genetika, komposisi tubuh dan juga hormon.

Tapi, untuk mendapatkan Abs bukanlah hal yang sulit dan tidak dapat di lakukan. Tidak hanya kaum pria, para wanita juga banyak yang memiliki Abs. Namun, bagaimana Cara Membentuk Abs pada wanita tersebut? Tentu saja, dengan melakukan olahraga dan diet yang tepat. Untuk mendapatkan perut Abs, wanita membutuhkan waktu yang lebih lama yaitu sekitar lima bulan hingga mencapai satu tahun. Waktu tersebut tergantung dari berat badan yang kamu miliki saat ini, genetika dan juga riwayat medis. Selain itu, hormon kortisol juga berpengaruh dalam pembentukan Abs pada wanita. Wanita membutuhkan 15 hingga 19 persen lemak yang ada dalam tubuhnya untuk membentuk Abs. Jadi, jika kamu mempunyai lemak tubuh yang jumlahnya di atas 19 persen, maka kamu harus menguranginya dahulu agar bisa membentuk Abs.

Cara Membentuk Abs pada wanita ini bukanlah cara yang berat seperti yang di lakukan kebanyakan pria. Kamu bisa melakukannya di rumah maupun tempat gym, caranya cukup mudah untuk di lakukan sendiri di rumah. Tapi alangkah baiknya jika kamu menggunakan jasa trainer di gym yang bisa membantu kamu dengan lebih cepat mendapatkan Abs yang kamu inginkan. Memiliki Abs memang merupakan impian para wanita, maka dari itu kamupun harus ekstra untuk mendapatkannya. Berikut ini adalah cara-cara membentuk Abs pada wanita yang bisa kamu coba.

Cara Membentuk Abs Melalui Pola Makan

Beikut Cara Membentuk Abs Melalui Pola Makan yang bisa kamu terapkan sehari-hari:

  • Mengkonsumsi protein tanpa lemak

Protein tanpa lemak di butuhkan oleh otot perut. Mengkonsumsi protein tanpa lemak mampu membangun dan memperbaiki otot kembali. Untuk mendapatkan sebuah protein, konsumsi jamur, dada ayam, kacang-kacangan, ikan dan kedelai.

  • Jangan menghindari lemak sehat

Mengkonsumsi lemak yang sehat tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk. Malah sebaliknya, lemak sehat mampu mencegah naiknya berat badanmu. Kamu dapat mengkonsumsi kenari, almond, minyak zaitun, dada ayam, cokelat hitam, keju dan telur.

  • Mengkonsumsi serat

Tubuhmu membutuhkan serat untuk bisa membantu proses menurunkan berat badanmu. Serat mampu membuat tubuhmu kenyang dengan waktu yang lebih lama dan mampu mencegah terjadinya penyerapan lemak. Makan jenis makanan yang mengandung serat tinggi juga sangat baik bagi kesehatan secara menyeluruh. Konsumsi buah persik, brokoli, apel, pir, kacang hijau, berry, delima, beras merah, jambu biji, bit, delima dan kiwi.

  • Minum air putih yang cukup

Mengkonsumsi air yang sedikit bisa membuat metabolismemu jadi lambat, sembelit, dehidrasi, dan perut kembung. Maka dari itu, minumlah air putih yang cukup sesuai dengan anjuran berat badanmu. Kamu juga bisa membuat minuman infused water dari sayuran dan jus buah, air kelapa dan smoothies.

  • Mengkonsumsi makanan yang membakar kalori

Beberapa jenis makanan dapat membakar kalorimu dan juga mengurangi lemak berlebih dalam tubuhmu. Konsumsi teh bali, jeruk bali, kembang kol, lada hitam, susu rendah lemak, beras merah, bawang putih, cabai rawit, kacang-kacangan, seledri, cuka sari apel, selai kacang, kayu manis, yogurt, cokelat hitam, kunyit, dan bayam.

  • Mengurangi stres

Saat kamu merasa stres, hormon kortisol yang terdapat di tubuhmu biasanya akan lepas sehingga membuat tubuhmu meningkatkan rasa lapar. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya penumpukan lemak di area perut, diabetes dan resistensi insulin. Kamu dapat mengurangi stres dengan melakukan banyak kegiatan seperti berolahraga, mendengarkan musik, jalan-jalan, membaca buku, melukis dan juga hal-hal menyenangkan lainnya.

Latihan Abs Pada Wanita

Untuk mendapatkan Abs kamu harus melatih otot perutmu. Kamu harus menghilangkan lemak yang ada di perut dengan cara melakukan latihan untuk membentuk Abs. Berikut ini cara-cara Latihan Abs Pada Wanita yang bisa di coba dan di terapkan:

  • Latihan Kardio dan HIIT

Latihan kardio dan HIIT sangat efektif dalam membakar kalori tubuhmu. Melakukan kardio selama tiga jam HIIT dalam kurun waktu satu minggu bisa membuat lemak dalam tubuh menjadi lepas. Selain dari itu, HIIT juga bisa membuat massa otot menambah tanpa adanya lemak. Kamu bisa mencoba melakukannya dengan cara melompat, berenang, lari, memakai peralatan gym, bersepeda dan zumba.

  • Crunches

Selain itu, Abs pada wanita juga bisa di dapatkan dengan cara melakukan latihan crunches. Langkah-langkah Crunches yaitu; Melakukan latihan dengan cara berbaring telentang di atas matras. Kemudian tekuk lutut kamu dan jaga agar kakimu tetap sejajar di matras. Lalu letakkan tangan kamu di kedua sisi kepala untuk menopangnya. Kemudian, meringkuk pada sudut 30 derajat dan buang napas. Terakhir tarikla napas dan turun ke posisi awal.

  • Lying Leg Raise

Latihan jenis ini akan cukup sulit di lakukan jika kamu memiliki masalah dengan kelebihan berat badan. Cara ini sangat manjur jika kamu ingin cepat bisa menurunkan berat badanmu di area sekitar perut. Langkah-langkahnya yaitu; Pertama berbaring di atas matras dengan posisi tangan di kedua sisi dan telapak tangan menghadap ke bawah matras. Kemudian angkat kedua kakimu sampai berada di sudut 90 derajat dari lantai. Terakhir perlahan turunkan kaki ke posisi semula.

  • Plank

Cara melakukan Plank yaitu; Pertama berlutut di atas matras. Kemudian, etakkan telapak tangan di atas matras dan lengan di luruskan. Lalu, membungkuk dan letakkan lengan bawah di atas matras. Terakhir rentangkan kaki ke belakang dan jaga agar tetap lurus dan tekuk jari-jari kaki, tahan posisi ini selama 10 hingga 20 detik.

Tips Membentuk Abs

Agar mendapatkan Abs pada wanita, kamu bisa mengikuti Tips Membentuk Abs berikut ini:

  • Lakukan latihan pada otot secara konsisten.
  • Lakukan latihan untuk membentuk ketahanan dan kardio.
  • Makan makanan sehat yang seimbang.
  • Makanlah makanan yang banyak mengandung protein tanpa lemak, berbagai sayuran, karbohidrat kompleks dan lemak sehat.
  • Sebaliknya, kurangi makanan olahan dan makanan yang mengandung banyak gula.
  • Minum banyak smoothie buah dapat membantu mengatasi nafsu makan.
  • Tetapkan batas waktu untuk makan malam, jangan makan di atas jam 8.
  • Tidurlah dalam waktu yang cukup dan pastikan kamu tidur selama tujuh sampai delapan jam sehari.

Mendapatkan Abs pada wanita bukanlah hal yang mustahil di lakukan. Konsistenlah dalam makan makanan yang sehat dan bergizi seimbang juga rendah kalori. Perhatikanlah perubahan pada tubuhmu selama enam sampai satu tahun jika kamu rajin melakukan cara-cara tersebut. Pertahankan pola hidup sehat dan rajinlah berolahraga merupakan Cara Membentuk Abs.

Back To Top