Binatang Kucing Menjadi Peliharaan Paling Populer

Binatang
Binatang
Binatang Kucing Menjadi Peliharaan Paling Populer

Binatang Kucing Adalah Salah Satu Hewan Yang Mempunyai Penampilan Yang Sangat Menggemaskan Dan Juga Lucu Untuk Jadi Teman Di Rumah. Kucing termasuk binatang yang sangat menarik untuk di pelihara karena memiliki Warna dan bulu yang unik. Selain itu kucing juga di kenal sebagai binatang yang Ramah terhadap pemiliknya. Banyak jenis kucing yang di pelihara orang, mulai dari yang ras sampai kucing kampung.

Kucing juga termasuk Binatang yang sangat mudah untuk di ajak berteman dan kucing juga suka sekali bermain. Sehingga sangat mudah untuk memelihara kucing. Kucing mempunyai Indera penciuman yang kuat dan juga kemampuan lompat yang sangat luar biasa. Tidak hanya itu kucing di sebut banyak orang sebagai binatang yang mudah jinak, penurut dan sangat sayang dengan pemiliknya. 

Kucing juga termasuk Binatang yang sangat bersih, karena dia selalu banyak menghabiskan waktu hanya untuk membersihkan diri sendiri. Tidak seperti anjing yang selalu berkeliaran kemana-mana untuk mencari makan. Dia lebih sering di dalam ruangan atau rumah ketika mencari makan. Kucing juga memiliki sifat Mandiri dari pada binatang lainnya.

Kucing juga tidak perlu untuk terlalu sering kita bawa keluar, karena dia lebih suka berada di ruangan dan mencari tempat dingin dan teduh untuk Istirahat. Tapi yang perlu anda ketahui juga bahwa kucing tidak suka dengan kesepian. Artinya kucing juga perlu bermain, perhatian, kasih sayang dan persahabatan dengan pemiliknya. Jangan biarkan kucing anda sendirian dalam waktu yang lama. Itu bisa membuat dia stres, cemas dan bahkan bisa depresi.

Jadi sesibuk apapun kita bekerja di luar ketika di rumah berikanlah perhatian dan kasih sayang lebih kepada kucing. Agar mereka tidak stres dan perasaan cemas.

Tanda Binatang Kucing Mencintai Pemiliknya

Beberapa orang berpikir bahwa kucing adalah hewan yang cuek dan tidak merespon ketika di panggil. Tapi menurut penelitian yang di lansir oleh Scientific American,” reputasi kucing sebagai hewan peliharaan yang dingin dan cuek adalah tidak berdasar”

Layaknya manusia, Kucing juga mempunyai rasa kasih sayang kepada pemiliknya dan juga rasa emosi. Sebagian kucing biasanya menunjukkan rasa kasih sayangnya secara terang-terangan. Berikut beberapa Tanda hewan Kucing Mencintai Pemiliknya:

Kedipan Matanya Lambat

Kucing juga bisa menunjukkan kasih sayangnya lewat cara memandang pemiliknya. Pada saat ia bertemu dengan orang baru atau orang asing, mereka akan melakukan sapaan dengan tatapan tidak berkedip. Tapi kalau Bertemu atau jumpa orang yang sudah di kenal dan akrab, mereka akan cenderung mengedipkan matanya perlahan atau secara lambat. Penelitian menyimpulkan bahwa kedipan lambat dari kucing di kaitkan dengan emosi positif dan dapat jadi tanda kepercayaan, kasih sayang dan kepuasan.

Menggesekkan Tubuhnya

secara khusus, Kucing selalu menggunakan Aroma untuk mengenali anggota kelompok sosialnya atau keluarga. Kucing memiliki kelenjar aroma feromon yang berada di panggul, kepala dan sekitar telinga. Oleh sebab itu mereka sering sekali menggosokkan bagian tersebut ke orang atau pemiliknya yang menurutnya nyaman.

Menyapa dengan Menegakkan Ekor Lurus ke atas

Ini juga salah satu tanda bahwa hewan peliharaan anda yaitu kucing menyukai anda. Kalau mereka menyambut anda dengan ekor yang tegak ke atas, itu berarti tanda ia niat bersahabat dan ingin berteman dengan anda.

Kucing Duduk di Sebelah Anda

Kucing bisa saja diam-diam mencintai anda dengan cara duduk di samping anda. Bahkan sering naik di pangkuan anda jika ia merasa nyaman dengan seseorang. Selain mencari kenyamanan hal itu mereka coba untuk menunjukkan rasa kasih sayang kepada pemiliknya.

Beberapa Fakta Menarik Dan Lucu Tentang Kucing

Kita mungkin senang dengan hewan yang satu ini, bahkan kita memelihara hewan ini lebih dari satu. Karena kucing memiliki wajah yang lucu dan bulu yang indah sehingga membuat pemiliknya Terkesima. Namun ada Beberapa Fakta Menarik Dan Lucu Tentang Kucing yang harus anda ketahui.

Pertama, Kucing bisa melompat 6 kali lebih tinggi dari tubuhnya. Kucing adalah hewan yang bisa melompat dengan tinggi. Mereka bisa melompat 6 kali dari tubuhnya, hal tersebut bisa kita lihat ketika kucing naik ke atas pohon, genting dan pagar.

Kedua, Kucing Tidur 13-16 jam sehari, Sekitar 70% hidup hewan yang satu ini adalah tidur, hal ini ia lakukan untuk menghemat Energi jika mereka ingin berburu makanan di alam liar. Namun, Walaupun sekarang tidak banyak kucing yang berburu makanan, karena sudah ada pemiliknya dan di berikan makan setiap hari.

Ketiga, 1 tahun Usia Kucing, sama dengan 15 Tahun usia manusia, kucing memang memiliki umur yang pendek berbeda seperti manusia. 1 mereka seperti 15 tahun usia manusia, sehingga hal tersebut membuat hidup kucing jadi lebih singkat.

Keempat, Ketika kucing mendengkur berarti dia senang, Ketika kita melihat kucing di rumah mendengkur itu berarti mereka senang dengan pemiliknya. Karena sering dapat perlakuan baik dari pemiliknya sehingga dia merasa senang. Dengkuran itu cara berkomunikasi kucing dengan pemiliknya.

kelima, Kucing bisa lari 30 mph, Ternyata kucing memiliki kecepatan yang lumayan tinggi, dia bisa berlari hingga 30 mil per jam atau 48 km/jam. Berarti kecepatannya melaju seperti mobil yang ada di jalanan.

Keenam, Kucing Paling tua mencapai 38 tahun. Kita ketahui bahwa umur kucing paling lama biasanya sekitar 17-16 tahun. Tapi ada beberapa kucing yang mampu bertahan hidup sampai 38 tahun yaitu kucing creme puff.

Ras Kucing Yang Sering Di Pelihara Indonesia

Banyak jenis kucing yang sangat lucu dan menarik sehingga membuat banyak orang tergiur untuk memeliharanya. Inilah beberapa Ras Kucing Yang Sering Di pelihara Indonesia:

Ras Anggora

Kucing Ras ini sudah sangat populer dan terkenal di Indonesia karena memiliki Bulu yang panjang dan cantik. Banyak alasan kenapa orang suka dengan kucing ras anggora ini, salah satunya karena bulunya yang tebal dan panjang. Sehingga terlihat sangat anggun dan menawan. Kucing jenis ini banyak di jual dengan harga yang beragam tergantung dari jenis bulu dan panjang bulunya.

Persia

Kucing persia menjadi kucing yang juga sering di pelihara oleh banyak orang, khususnya di Indonesia. Selain anggora ini juga menjadi populer dan favorit karena bulunya yang panjang dan tebal. Kalau di lihat dari fisiknya persia beda dengan anggora, bentuk kepala kucing persia cenderung lebih bulat. Sehingga membuat kucing persia ini lebih menggemaskan.

Maine Coon

Maine coon juga menjadi favorit banyak pecinta kucing di Indonesia. Ciri khas dari kucing ini adalah hidungnya yang besar, bulu panjang dan sifatnya juga ramah dengan manusia. Oleh sebab itulah maine coon di sebut sebagai anjingnya kucing. Dan yang lebih mengejutkan lagi kalo sudah dewasa ukuran tubuh kucing ras ini bisa mencapai 1.5 meter.

Kucing Domestik

Di Indonesia, Kucing ini sangat banyak sekali di jumpai dan di pelihara. Kucing ini sering di sebut kucing rumahan atau kucing kampung. Kucing domestik ini memiliki bulu yang lebih pendek dari kucing anggora dan persia. domestik sangat mudah sekali untuk anda dapatkan ketika ingin memeliharanya.

Back To Top