BenQ GV31 Proyektor Portable Setara TV 100 Inch

BenQ GV31 Proyektor Portable Setara TV 100 Inch
BenQ GV31 Proyektor Portable Setara TV 100 Inch
BenQ GV31 Proyektor Portable Setara TV 100 Inch

BenQ GV31 Merupakan Produk Update Terbaru Dari Seri Proyektor Portable Sebelumnya Yaitu BenQ GV30 Yang Telah Rilis 2021 Silam. Banyak orang yang salah kaprah dan membedakan antara infocus dengan proyektor. Infocus dan proyektor sebenarnya adalah sama, infocus merupakan merk dari sebuah proyektor. Jadi, infocus merupakan sebuah merk sedangkan proyektor adalah jenis barangnya. Proyektor itu sendiri merupakan device untuk memproyeksikan video atau gambar ke sebuah layar atau bidang datar polos. Jika ingin melakukan perbandingan, maka perbandingan yang tepat adalah monitor atau tv dengan proyektor. Karena keduanya sama sama merupakan jenis barang atau device bukan nama merk. Monitor atau TV tidak memproyeksikan gambar, perangkat ini menampilkan gambar secara langsung di bentangan layar yang di milikinya. Seluas bentangan tersebut, konten konten di tampilkan dengan kecerahan warna dan resolusi yang menyesuaikan dengan spesifikasi monitor. Sedangkan proyektor, memproyeksikan konten dari device lain ke layar atau bidang datar dengan bentangan yang umumnya lebih lebar dari monitor.

Keterbatasan monitor atau TV dalam mobilitasnya menjadikan pembeda lain antar dua perangkat ini. Monitor dengan bentang layar kecil ke medium seperti monitor 14 inchi hingga LED TV 32 inchi masih memungkinkan untuk di berpindah. Lagi pula, siapa yang akan memindah mindahkan TV. Penggunaan TV atau monitor umumnya fixed location yang mana posisi tersebut sangat jarang di ubah sehingga perangkat ini jarang dan bahkan tidak pernah berpindah. Lain halnya dengan proyektor, yang memang di desain sebagai perangkat proyeksi dengan mobilitas yang tinggi.

Dapat Anda bayangkan bagaiaman mobilitas serta portabilitas dari monitor namun dengan fitur dalaman seperti TV. Tentu hal tersebut sangat menyenangkan serta memberikan penghematan bagi Anda yang memang hobi menonton film. Memang, monitor pada umumnya hanya sekedar menampilkan proyeksi dari perangkat yang tersambung. BenQ GV31 Proyektor Portable Setara TV 100 Inch.

BenQ GV31 Smart Portable Projector

Seperti namanya, smart proyektor ini seperti smart TV yang banyak beredar di pasaran. Pembedanya pun sama, yaitu di dukung oleh Android TV serta kemampuan chromecast serta Airplay. Pada halaman pembuka untuk informasi produk ini, mereka menulis “A Luxury Theater for Your Ceiling”. Tentu saja bukan proyektor ini yang di tempatkan di langit langit ruangan Anda. Namun bidang proyeksi kontennya lah yang berada di langit langit ruangan Anda. Suatu hal yang TV dengan bracket terkuat pun dapat melakukannya. Rentang putaran angle dari proyektor ini sangat luas. Anda dapat mengatur proyektor ini ke sembarang arah dengan catatan bidang datar maka layar proyeksi dari BenQ GV31 akan menyesuaikan secara otomatis.

Resolusi yang sanggup capai proyektor ini ialah 1080 Full HD yang mungkin di rasa kebanyakan orang kurang sekelas brand BenQ yang terkenal dengan teknologi pada TV mereka. Namun, dengan portabilitas serta perangkat dengan ukuran kecil yang setara dengan tv 80inchi keatas maka ini sudah lebih dari cukup. BenQ terkesan menahan kemampuan mereka untuk tidak memberikan resolusi setidaknya 4K dalam BenQ GV31 Smart Portable Projector ini. Tentu hal ini akan merusak pasar TV LED yang mana mereka juga memiliki produk top dalam ranah ini yang bersaing ketat di kelas premium.

Proyektor portable compact ini juga memiliki speaker yang mana kualitas suara yang mana menghasilkan suara dengan kualitas yang sangat baik. Hal tersebut di dapat berkat subwoofer 8 watt memeberikan keakuartan dalam pengalaman audio sinematik serta bass lembut minim distorsi.

Tentu bukan portable namanya jika harus membawa kabel power untuk menggunakan proyektor ini. Benq GV31 tentu sudah battery powered yang dapat di charge setelah pemakaian 180 menit untuk memutar video. Kemudian 300 menit untuk pemutaran audio yang mana baterai pada proyektor ini diisi dengan power adapter sebesar 65watt. BenQ mengklaim untuk ketahanan LEDnya selama 20.000 jam dalam mode normal, dan 30.000 jam dalam mode eco.

Nonton Dan Presentasi Dimana Saja Kapan Saja

Android TV yang di dapat dari produk ini berasal dari dongle TV BenQ yang include dalam paket penjualan. Dongle ini juga keluar dengan seri terbaru yaitu QS02 melanjutkan dari seri sebelumnya QS01 pada BenQ GV30. Selain itu, dongle ini juga di temani oleh remote yang dapat menavigasi seluruh UI di dalam dongle dengan mudah dan praktis. Netflix juga sudah terinstall di dalam dongle TV ini. Pemasangan dongle juga sangat rapi, karena dongle di koneksikan ke proyektor dengan cara membuka case proyektor dan mencolokkannya di port yang tersedia.

Berbicara dimensi, dari penjelasan di atas yang berbicara dimensi perangkat ini kecil, ringkas dan kompak. Memang benar, dimensi proyektor ini memiliki panjang 131 mm, lebar 203mm, dan diameter 191 mm. Dengan dimensi yang kecil ini, berpengaruh terhadap bobot keseluruhan proyektor ini. Yang mana, bobot dari proyektor ini hanya 1,7 Kg dengan baterai yang tertanam di dalamnya. Tentu dengan bobot dan dimensi seperti ini memungkinkan Anda dapat Nonton Dan Presentasi Dimana Saja Kapan Saja. Perangkat ini akan selalui siap menemami mobilitas tinggi Anda dalam menikmati enternaintment atau keperluan bisnis.

Dengan jarak 2 meter, Anda dapat menikmati konten film dari proyektor ini setara TV 80 inchi. Serta kurang dari 3 meter, Anda dapat menikmati film bersama keluarga atau dengan teman Anda setara TV 100 inchi. Di tambah dengan autofokus serta pengaturan keystone otomatis, memberikan nilai lebih yang membuat proyektor ini secara fungsi mengimbangi TV LED. Tentu saja, selama bidang proyeksinya datar, maka fitur ini akan bekerja dengan cepat. Kekurangan dari penggunaan proyektor ini ialah Anda harus meminimalisir cahaya. Karena sejatinya ini adalah proyektor, yang memproyeksikan konten melalui cahaya. Jika terdapat cahaya lain yang bukan dari proyektor, maka akan sedikit mengurangi pengalaman menonton ketika menggunakan perangkat ini.

Mendukung Pengalaman Bermain Game

Seperti fitur yang ada pada TV layar lebar modern lainnya, proyektor ini juga mampu memproyeksikan visual dan audio dari game. Tentu dengan koneksi kabel konsol game seperti Nintendo Switch, Xbox, maupun Playstation dapat di mainkan dengan lancar. Hal ini karena port yang di sediakan oleh BenQ di proyektor ini cukup memadai. Dengan tersedianya port HDMI, USB type A, usb type C Power Delivery, jack audio, dan input power. Tentu sangat menyenangkan dapat bermain game kesukaan Anda sambil rebahan “Terlentang” dengan view gameplay di langit langit kamar. Sudah di beritahu juga di atas, bahwa proyektor ini juga mendukung koneksi wireless mirrorring chromecast dan Airplay.

Merujuk pada penjelasan di atas, proyektor ini bisa di katakan overkill bagi TV LED di bawah 80 inchi. Namun tetap, ini adalah sebuah proyektor dan tentu tidak di desain untuk menggantikan fungsi TV yang memang di peruntukkan sebagai perangkat yang menghasilkan gambar. Dengan harga 10 juta 500 ribu rupiah di Online Store Benq Indonesia, Anda dapat menghadirkan di rumah Anda dan menikmati pengalaman menggunakan BenQ GV31.

Back To Top