Barcelona Kalah Di Liga Champions Lawan Shakhtar Donetsk 0-1

Barcelona
Barcelona
Barcelona Kalah Di Liga Champions Lawan Shakhtar Donetsk 0-1

Barcelona Harus Menerima Kekalahan Di Liga Champions Pada Saat Melawan Shakhtar Donetsk 0-1 Di Stadion, Volkspark, Rabu, (8/11/2023). Sungguh sangat di sayangkan kesempatan Barca untuk bisa meraih 3 poin di kandang Shakhtar gagal. Permainan Dari Barcelona yang kian memanas dan menguasai jalannya Pertandingan. Membuat Pemain Shakhtar kewalahan untuk memberikan tekanan. Tetapi serangkaian serangan dari pemain barca tidak berjalan mulus. Lain hal dengan serangan yang di lakukan pemain Shakhtar yang sangat efektif sehingga mereka bisa menciptakan sebuah Gol penentu kemenangan.

Bertanding di Kandang sendiri di stadion Volkspark, Shakhtar menantang permainan Barcelona yang sangat mengandalkan Taktik yang tepat. Barca lebih sering menguasai Bola namun belum terlalu efektif untuk bisa menembus gawang dari Shakhtar Donetsk. Gol yang di Ciptakan oleh pemain Shakhtar Donetsk di cetak oleh Danylo Sikan di menit 40′. Barca juga memberikan ancaman ke Gawang Shakhtar Namun belum ada satupun gol yang tercipta banyak yang melenceng.

Kemenangan ini sangat penting dan krusial bagi Shakhtar untuk bisa lolos dari grup H liga Champions musim 2023/2024.

Sementara Barcelona Masih memuncaki peringkat 1 di grup H dengan koleksi 9 poin. Dan di bawahnya ada Porto FC yang sama sama memiliki Poin 9. Barcelona Harus bisa mempertahankan kemenangan di laga selanjutnya untuk bisa menjadi juara grup H pada Liga champions Musim ini. Yang mana mereka harus menghadapi Porto pada lanjutan Liga Champions pertandingan yang ke-5. Sungguh Ini bukan lawan yang mudah bagi Barca karena melihat persaingan dari fase grup kedua klub ini sama sama kuat dan memiliki Poin yang sama. Bisa saja Porto yang menjadi juara Grup H apabila Barca tidak bermain dengan performa terbaiknya.

Pertandingan Barcelona Vs Shakhtar Donetsk Di Babak Pertama

Mari kita Ulas Pertandingan Barcelona vs Shakhtar Donetsk Di Babak Pertama yang sangat seru dan menarik. Tuan Rumah Shakhtar sangat inisiatif mencoba bermain dengan agresif. 10 menit permainan berlangsung sepakan dari pemain barca Gundogan dari luar kotak penalti masih terlalu jauh ke atas gawang. Shakhtar mencoba menyerang dari belakang mengandalkan serangan balik ke pertahanan barca.

15 menit pertama Barca mulai menguasai bola dan membentuk tempo permainan yang lebih tenang. Pemain barca sangat anteng dan santai dalam penguasaan bola dengan operan pendek dari kaki pemain. Sehingga statistik dari penguasaan bola dari Blaugrana ini mendominasi di babak pertama. Shakhtar juga beberapa kali mengancam dan mendapatkan kesempatan, tapi tidak bisa memaksimalkan.

Menit ke-40′, Akhirnya Shakhtar memberikan kejutan kepada para penggemar di stadion mereka. Berhasil mencetak gol melalui umpan silang dari Gocholeishvili dari sisi kanan dan mendarat sempurna di kotak penalti kemudian di sambut dengan sundulan dari Sikan. Gol Untuk Shakhtar 1-0 Barcelona.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan dari Shakhtar Donetsk 1-0. Melihat dari statistik babak pertama dari kedua Tim, Barcelona sangat mendominasi jalannya pertandingan. Karena sempat beberapa kali mengancam pertahanan dari Shakhtar Donetsk. Sementara itu Shakhtar hanya mengharapkan serangan balik cepat dan mengambil momen untuk bisa menembus pertahanan dari barca. Tapi sayang Skor 1-0 tidak berubah sampai wasit meniup peluit akhir babak Pertama. Shakhtar Unggul 1-0 Barca.

Barcelona harus mampu menyamakan kedudukan dan membalikan keadaan agar bisa raih 3 point di kandang shakhtar. Agar posisi 1 semakin aman di grup H, melihat Porto yang di peringkat 2 menang melawan Antwerp dengan skor 2-0.

Babak Kedua Pertandingan Barca vs Shakhtar Donetsk

Laga di lanjutkan lagi di Babak kedua Pertandingan Barca vs Shakhtar Donetsk, kali ini terlihat dari permainan barca yang langsung menyerang dan menggempur pertahanan dari Shakhtar. 10 menit awal Mereka membuat umpan lambung dari sisi kanan maupun kiri ke dalam kotak penalti. Tapi pertahanan dari Shakhtar sangat ketat dan mampu menghalau beberapa crossing dari pemain barca. Shakhtar Cukup bisa mengimbangi permainan, karena Barca hanya mengandalkan umpan silang lambung.

Kemudian di pertengahan Babak kedua, pelatih Barcelona Xavi Hernandez langsung membuat pergantian pemain 4 sekaligus. Agar stamina dan tambahan energi bisa untuk memberikan tekanan yang sangat berarti kepada Pemain Shakhtar. Memasuki menit 60′ barca lebih mendominasi dan sangat santai dalam melakukan penguasaan bola. Juga serangan yang di ciptakan juga lebih bertenaga. Termasuk Pemain barca Felix dan Pedri yang begitu agresif dan sangat semangat bermain demi bisa memberikan peluang gol untuk barca.

Tapi serangan dari Barca tidak mampu di selesaikan dengan sangat baik oleh para pemain karena Finishing akhir yang kurang baik. Sebaliknya, peluang emas di dapatkan oleh Shakhtar pada menit 68′ yang membuat barca panik. beruntung tembakan dari Newerton masih meleset tipis dari gawang barca.

Sampai Akhirnya masuk pada 10 menit Akhir babak kedua, Shakhtar mencoba merubah gaya bermain untuk mempertahankan keunggulan mereka. Penguasaan bola yang di ciptakan oleh pemain barca sangat efektif, tapi sangat tumpul pada saat penyelesaian akhir. Pertandingan terus berjalan sengit hingga masuk ke menit 90 dan tambahan waktu 7 menit untuk kedua tim. Tetapi tambahan waktu tersebut sangat kurang bagi barca karena tidak bisa memanfaatkannya dan gagal menciptakan gol sampai Peluit Akhir di bunyikan oleh wasit.

Skor 1-0 berakhir untuk kemenangan Shakhtar Donetsk. Barcelona Harus menerima kekalahan pertama di Liga champions Musim ini. Tapi masih tetap berada di puncak grup H dengan mengumpulkan 9 poin dan di susul Porto yang juga memiliki Poin sama yaitu 9.

Lewansdowski Tidak Mampu Memberikan tekanan Kepada Lawan

Pada pertandingan Liga Champions Barcelona vs Shakhtar Donetsk, Tidak terlihat tekanan dari sang Striker Andalan mereka Yaitu Lewandowski. Lewandowski tidak Mampu Memberikan Tekanan Kepada Lawan yaitu Shakhtar yang bermain dengan sangat ketat. Striker polandia tersebut tidak memberikan permainan yang di harapkan oleh banyak orang. Karena biasanya sang pemain bisa mencetak gol namun pada laga kali ini benar-benar mandul.

Lewandowski bermain penuh dari awal babak pertama sampai pertandingan berakhir. Namun tidak banyak memberikan tekanan dan peluang untuk Barca. Jelas tidak berkutik striker 35 tahun ini hanya mampu memberikan 2 tembakan saja, dan tembakan lainnya tidak mengarah ke gawang.

Hal ini di karenakan pertahanan yang ketat dan kompak dari pemain belakang Shakhtar Yang mampu membuat Lewandowski Frustasi. Juga kelihatan sekali Lewandowski sangat kesulitan mencari ruang kosong untuk bisa dapatkan umpan silang dari rekannya. Selain itu Para pemain juga suka gagal ketika ingin memberikan operan terhadap Lewandowski yang mampu di halangi pemain Shakhtar.

Kehadiran Lewandowski tidak mampu memberikan banyak peluang dan pertolongan untuk membawa barca menang. Jangankan Gol, Assist saja dia tidak mampu memberikan pada laga melawan Shakhtar Donetsk. Penampilan Lewandowski menurun dan tidak pernah mencetak gol lagi dalam 6 laga terakhir di seluruh kompetisi.

Deretan tren Negatif sang striker di awali ketika bertanding melawan Mallorca pada 26 September yang lalu. Dan sampai sekarang ini Lewandowski belum bisa cetak gol untuk barcelona. Nasib Lewandowski di Barcelona masih bimbang, di kabarkan Robert Lewandowski mendekati pintu keluar dari Blaugrana. Karena Faktor Krisis finansial dari Barcelona yang belum 100% pulih. Sehingga klub harus rela melepaskan pemain penting yang ada di klub saat ini Barcelona.

 

 

 

Back To Top