Apakah Yamaha Nmax Masih Layak Di Gunakan Sampai Saat Ini?

Yamaha Nmax
Yamaha Nmax
Apakah Yamaha Nmax Masih Layak Di Gunakan Sampai Saat Ini?

Yamaha Nmax di kategorikan sebagai motor matik yang sangat fenomenal dan membuat peta pasar otomotif di Indonesia mengalami perubahan. Bagaimana tidak? Pada saat itu sebelum lahirnya Yamaha Nmax motor matik 150 cc di Indonesia dengan bodi bongsor tidak terlalu di lirik. Pada masa itu juga raksasa besar seperti Honda Beat, Scoopy telah merajai pasar dan menjadi top of mind pilihan masyarakat. Belum lagi pada saat itu harga motor matik 150 cc harganya termasuk kategori mahal di zamannya.

Motor ini mempunyai sejarah yang sangat unik untuk dibaca. Motor ini pada saat itu lahir 15 feb 2015 untuk pertama kalinya dan di perkenalkan di Indonesia dengan Sirkuit Sentul, Jawa Barat yang menjadi lokasi pilihan pada saat itu.

Kemudian pada saat itu Yamaha hadir sebagai pesaing pasar Honda di kelas motor matik bongsor 155 cc. Pada awalnya Honda mengeluarkan varian motor PCX 150 terlebih dahulu. Pada saat itu motor matik body bongsor belum menjadi Top Of Mind di kalangan masyarakat. Karena pada saat itu Honda menawarkan harganya untuk PCX 150 sangat mahal. Maka dari itu Yamaha Nmax hadir dengan menawarkan sesuatu yang beda. Mulai dari harga yang terjangkau, hingga performa mesin yang bandel.

Pada waktu itu Nmax di jual di pasaran dengan harga Rp27,4 juta (OTR Jakarta). Ini sangat jauh lebih murah dan masuk akal mengingat pada saat itu PCX selaku competitor menjual motornya di harga Rp.40 jutaan. Meski jauh lebih murah nmax tidak kalah dari segi inovasi fitur dan upgrade teknologi di banding PCX.

Salah satu jantung teknologi mekanis yang di miliki Nmax adalah teknologi katup variabel (VVA). Teknologi ini mampu mengirimkan torsi dan tenaga jauh lebih hebat di setiap rentang putaran mesin.Kemudian tidak hanya itu Nmax juga memperhatikan dari segi Desain yang jauh lebih sportif agar menjadi pilihan terbaik semua kalangan.

Yamaha Nmax Facelift 2017 Hadirkan Inovasi Suspensi Tabung

Pada awal kemunculannya Yamaha nmax mendapatkan animo yang sangat besar hingga kebanjiran pesanan. Ketika semakin banyak masyarakat Indonesia yang memakai produk Nmax ini maka timbulah keluhan konsumen juga. Pada saat itu banyak sekali customer yang mengeluh tentang suspensi Nmax yang kurang nyaman atau keras. Demi menjawab semua keluhan dan saran dari para pelanggan setia Yamaha. Maka dari itu pada 9 Desember 2017 Yamaha Nmax Facelift 2017 Hadirkan Inovasi Suspensi Tabung.

Kalau di perhatikan secara sekilas ada perubahan yang signifikan yang di lakukan oleh tim Yamaha. Kemudian hanya dengan menambahkan teknologi suspensi tabung di bagian belakang motor. Inovasi ini di klaim mampu menghadirkan bantingan lebih berkualitas saat melewati berbagai kondisi jalan yang ada di Indonesia.

Bukan hanya itu inovasi ini menambah kesan yang lebih sporty dan terbukti bahwa anak muda menjadikan motor ini sebagai pilihan utama. Hal ini sejalan dengan apa yang ingin di lakukan tim marketing Yamaha untuk menjadi raja pasar matik body bongsor di Indonesia.

Kemudian Nmax facelift 2017 juga memiliki beberapa perbedaan dari sisi panel instrumennya. Sekarang dengan tampilan yang lebih menarik dan unik dengan tampilan inverted. Dengan kondisi layar jadi biru gelap, sementara kondisi dari indikatornya berwarna putih.

Dan juga Nmax juga menawarkan inovasi yang futuristic dengan menyediakan varian warna body dengan tema cat doff. Kemudian di ikuti dengan inovasi warna pelek yang mempunyai akses gold. Tidak lupa juga upgrade di bagian jok yang membuat motor ini dengan harga murah mempunyai kesan yang sangat elegan.

Salah satu yang menjadi terobosan mengapa saat ini Nmax menjadi pilihan utama bagi semua kalangan adalah bagasi atau jok yang sangat besar. Dengan kapasitas penyimpanan 23 liter ini sangat memudahkan bagi anda untuk menjalankan segala aktivitas. Di ikuti dengan kapasitas tangki bensin yang besar 7.1 liter.

Pengalaman Saat Menggunakan Motor Nmax

Dan dengan mewujudkan rasa penasaran kami akan keunggulan motor ini tidak lupa kami juga mewawancarai beberapa narasumber dari berbagai macam latar belakang yang berbeda. Dengan mengajukan ke 3 narasumber dengan pertanyaan yang sama yaitu bagaimana Pengalaman Saat Menggunakan Motor Nmax.

  1. Pak Danu yang berprofesi sebagai driver ojol menjelaskan bahwa “ ya kalau saya sih yang di butuhkan itu cuman motor yang irit dan mempunyai kapasitas tangki yang besar. jadi gak perlu lagi capek antri di spbu. Kalau menurut saya saya cukup puas ya selama menggunakan motor Nmax ini”.
  2. Ibu Rosita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga menjelaskan pendapatnya “ motor ini sangat memudahkan sekali bagi saya. Bisa mengantarkan anak sekolah sekaligus 2 orang di tambah saya. Dan juga dengan bagasi yang luas saya bisa memasukan semua belanjaan saya tas dompet di bagasi. Pokoknya ga rugi deh beli motor ini” ujarnya.

Agung seorang mahasiswa berujar tentang tanggapannya “ wah saya ga nyesel si mas telah membeli motor ini. Karena tampilannya yang elegan membuat motor ini mendapat kesan mewah dan saya jadi lebih pd terhadap lawan jenis. Belum lagi saya yang suka modif kan mas. Wah spare part aftermarket juga banyak sekali si mas jadi saya lebih mudah menyesuaikannya.

Dan dengan hasil wawancara tadi kami menganggap bahwa tim dari Yamaha Nmax telah berhasil. Dalam menjawab tantangan seluruh masyarakat baik dari segi fungsi dan sporti.

Makin PD Lahirkan Generasi Kedua Yamaha Nmax

Tidak ingin ketinggalan momentum animo dengan naiknya penjualan Nmax di tengah masyarakat. Yamaha terus melakukan riset dan inovasi untuk memberikan customer produk terbaiknya.

Setelah melakukan riset yang cukup lama Makin PD Lahirkan Generasi Kedua Yamaha Nmax. Kemudian pada tanggal 3 Desember 2019 Yamaha Nmax generasi kedua mulai di perkenalkan. Dan juga bisa di bilang motor ini mendapatkan upgrade revisi penuh di bandingkan dengan versi lamanya. Dengan mulai dari desain, mesin hingga fitur di ubah.

Dengan versi yang di desain body yang agresif terlihat dari lekuk body yang di buat agar menciptakan kesan yang kuat. Kemudian kesan agresif juga terlihat dari body bagian depan yang dibuat dengan lebih pipih.

Setelah kami membaca detailnya terdapat perbedaan lain ada di jantung mekanis. Meskipun sama sama 155cc dengan menggunakan teknologi VVA. Namun spare part bagian dalamnya berbeda. Terlihat dengan adanya torsi mesin yang sedikit di kurangi. Dan membuat mesin Nmax generasi kedua kali ini jauh lebih bertenaga.

Revisi ini di buat dengan guna untuk memberikan sensai berkendara semakin aman dan nyaman. Mengingat bahwa banyak para rider yang menggunakan motor Nmax ini untuk tour riding antar provinsi. Belum lagi dengan banyaknya kalangan anak muda yang menggemari motor ini karena tampilannya yang modis dan trendi.

Maka dengan adanya inovasi yang telah dilakukan oleh pihak perusahaan Yamaha ini kami sangat yakin dan percaya. Bahwa motor ini masih eksis dan layak untuk anda gunakan dalam berkegiatan sehari-hari Yamaha Nmax.

Back To Top