Alat Camping Ultralight Lebih Ringan Dan Simple

Alat
Alat
Alat Camping Ultralight Lebih Ringan Dan Simple

Alat Camping Ultralight Lebih Ringan Dan Simple Di Gunakan Untuk Kegiatan Mendaki Gunung Bagi Kalian Yang Anti Ribet. Tentu saja pendaki ultralight lebih senang membawa barang bawaannya dari pada para pendaki konvensional. Karena perbedaan dari kondisi barang logistik bawaannya yang terpantau jauh berbeda dari para pendaki ultralight.

Sekarang ini kegiatan mendaki gunung semakin di gemari di kalangan anak muda apalagi setelah viral di media sosial. Keindahan serta cantiknya pemandangan dari setiap gunung yang viral di media sosial pastinya akan menarik untuk di kunjungi. Hal ini tidak terlepas dari komponen logistik atau Alat pendakian yang sekarang sangat mudah di cari dan banyak di jual. Namun tidak banyak yang tahu jika kegiatan mendaki akan terasa jauh lebih mudah jika kita pintar dalam memilih logistik.

Kegiatan dalam memilih logistik pribadi memang tergantung dari selera pribadi. Namun ada tips untuk para pendaki konvensional dengan bawaan yang banyak memakan space kapasitas tas carrier. Yaitu dengan merubah set pendakian menjadi lebih ringan dan kecil serta tidak akan memakan banyak space ruangan. Atau biasa di sebut pendaki ultralight. 

Kalian bisa memilih barang pribadi ataupun set perlengkapan pendakian kalian menjadi lebih kecil dan ringan dari Alat yang biasanya. Dengan begitu kalian akan lebih mudah dalam melakukan pendakian karena barang bawaan kalian yang sedikit lebih ringan. Selain itu kondisi set logistik ultralight terbilang cukup keren di bandingkan set alat yang biasanya.

Namun tentu saja pendakian ultralight bisa kalian lakukan pada durasi yang singkat dan cepat di jalur pendakian. Karena keterbatasan dari logistik bahan makanan yang di bawa lebih sedikit. Inilah yang menjadi salah satu kekurangan dari set pendakian ultralight. Set alat pendakian ini jarang di gunakan untuk perjalanan yang memakan waktu hingga lebih dari 3 hari lamanya. Karena memang di peruntukkan untuk pendakian yang relatif singkat.

Alat Ultralight Yang Bisa Kalian Coba Rasakan

Bagi kalian yang ingin mengganti setelan atau gaya mendaki kalian menjadi pendaki ultralight. Beberapa Alat Ultralight Yang Bisa Kalian Coba Rasakan perbedaannya dengan yang biasanya.

Kalian bisa mulai mencoba mengganti tenda konvensional berbahan terpal yang tebal dan memakan kapasitas besar. Dan beratnya mencapai 3 hingga 5 kilogram untuk kapasitas berukuran 4 orang. Dengan menggantinya menjadi set tenda yang lebih ringan dengan bahan yang lebih baik lagi. Dengan kapasitas yang sama kalian hanya memakan ruang yang kecil dan beratnya hanya 2.5 sampai 3.5kg. Perbedaan yang cukup terlihat jelas jika di bandingkan oleh keduanya. Belum lagi jika kalian mengganti beberapa yang lain menjadi ultralight. Kalian akan bisa menghemat dua kali berat dari bawaan barang ultralight.

Sleeping Bag ultralight yang juga perlu kalian coba rasakan. Biasanya space yang di butuhkan untuk ukuran sleeping bag terlalu besar dan berat. Sehingga space untuk barang lain akan terasa sempit dan tidak muat lagi untuk di isi dengan barang bawaan yang lainnya. Maka kalian bisa mencoba mengganti sleeping bag dengan set ultralight agar lebih hemat tempat dan yang pastinya lebih ringan.

Jaket gunung konvensional diganti dengan jaket ultralight agar lebih ringan dan tidak memakan banyak tempat jika sedang tidak di gunakan. Biasanya jaket ultralight memang terlihat lebih tipis di bandingkan dengan jaket yang biasanya. Namun kondisi alam indonesia masih bisa memungkinkan untuk kita menggunakan jaket gunung yang tipis. Biasanya jaket ultralight hanya di lengkapi dengan teknologi windproof dan waterproof saja dan tidak memiliki lapisan tebal di dalamnya. Sehingga kalian perlu mempertimbangkan kembali jika ingin menggantinya. Tetapi kalian juga bisa memilih jaket ultralight dengan yang tipis dan hangat, tentunya harganya pasti mahal.

Selimut thermal merupakan hal yang wajib bagi para pendaki ultralight masa kini. Tentunya sebagai pengganti selimut biasa yang memakan banyak tempat dan berat. Mereka lebih memilihnya mengganti dengan selimut thermal yang lebih ringan dan ringkes.

Set Pendaki Ultralight Lebih Mahal

Faktanya Set Pendaki Ultralight Lebih Mahal di bandingkan dengan set pendaki konvensional. Hal ini di karenakan set pendakian ultralight menggunakan bahan premium berkualitas yang ringan. Dan juga di paksa untuk tahan akan kondisi alam yang ekstrem. Tentunya menjadikan set ultralight menjadi barang yang mahal di bandingkan dengan barang konvensional.

Selain itu desain yang di munculkan oleh produk ultralight memang terlihat lebih bagus dan modis. Jika di bandingkan dengan barang konvensional yang terlihat jadul dan ribet memang keduanya jauh berbeda. Seperti harga jual tenda ultralight dari naturehike hike n run outdoor yang di bandrol mencapai 2 jutaan. Tenda dari naturehike sendiri memang di akui kualitasnya sebagai set ultralight yang ringan dan tidak memakan space yang banyak. Serta desainnya yang modis menjadikan siapapun yang melihatnya ingin merasakan tidur di dalamnya.

Memang bagi sebagian orang menjadi pendaki ultralight akan terhalang oleh kondisi budget atau biaya yang kurang cukup. Inilah yang membuat orang enggan menjadi pendaki ultralight karena terhalang oleh biaya barang yang mahal. Dan jika di bandingkan dengan barang pendaki konvensional sangat jauh lebih murah hingga tiga kali lipat harganya. Namun tidak perlu khawatir jika kalian belum bisa membeli perlengkapan ultralight secara langsung. Kalian bisa membelinya satu persatu terlebih dahulu.

Alat Pribadi Yang Wajib Kalian Miliki Untuk Mendaki Gunung

Alat Pribadi Yang Wajib Kalian Miliki Untuk Mendaki Gunung agar tidak menyusahkan orang lain. Kalian perlu menyiapkan terlebih dahulu perlengkapan pribadi kalian sebelum menaiki gunung. Apalagi jika kalian sudah termasuk ke dalam kategori yang sering naik gunung atau ikut camping. Setidaknya kalian perlu menyiapkan perlengkapan pribadi seperti sleeping bag, matras, sepatu, jaket.

Sleeping bag berguna untuk menjaga kondisi tubuh kalian tetap hangat ketiga tidur di dalam tenda di ketinggian gunung. Karenanya wajib bagi para pendaki untuk memiliki masing-masing satu jika akan mendaki gunung. Karena kondisi cuaca di gunung yang tidak menentu dan suhu yang dingin mengharuskan kita memiliki sleeping bag. Jika kalian belum bisa memilikinya kalian bisa menyewa di rental terdekat atau basecamp pendakian.

Jaket gunung juga menjadi hal yang wajib bagi para pendaki gunung. Karena suhu yang dingin di gunung menyebabkan kita wajib memiliki jaket gunung agar tidak merepotkan anggota atau teman pendaki. Selain itu penyebab dari hipotermia karena kedinginan kerap di alami apalagi jika tidak menggunakan jaket gunung.

Sepatu gunung menjadi hal yang wajib bagi kalian para pecinta gunung. Karena ukuran kaki sepatu berbeda mengharuskan kalian lebih dulu untuk membeli barang ini. Rekomendasi sepatu gunung murah bisa kalian beli oleh brand aerostreet produk lokal. Serta perlengkapan pribadi lainnya seperti Alat mandi, baju hingga perlengkapan elektronik kalian.

Back To Top