Perjuangan Red Sparks Melawan GS Caltex Yang Semakin Sengit

Perjuangan Red Sparks Melawan GS Caltex Yang Semakin Sengit
Perjuangan Red Sparks Melawan GS Caltex Yang Semakin Sengit
Perjuangan Red Sparks Melawan GS Caltex Yang Semakin Sengit

Perjuangan Red Sparks Dan Megawati Di Dalamnya Melawan GS Caltex di Liga Voli Korea Putri Semakin Sengit Dan Memanas. Red Sparks adalah tim voli putri yang profesional asal Korea Selatan. Tim ini bermarkas di Chungmu Gymnasium Daejeon, Korea Selatan. Kemudian tim ini berdiri sejak tahun 1988 dan resmi menjadi profesional pada tahun 2005.

Di ketahui bahwa Red Sparks adalah anggota atau bagian dari KOVO atau Federasi Bola Voli Korea. Mereka mempunyai jersey kebangaan khusus dengan warna kombinasi merah pada kaus sebagai atasannya dan hitam pada celana sebagai bawahannya.

Tim Voli asal Korea ini tercatat sudah menjadi juara sebanyak 3 kali di Liga Voli Putri Korea atau V-League di tahun 2005, 2011/2012, 2009/2010. Kemudian Red Sparks juga pernah menjuarai KOVO Cup sebanyak dua kali pada tahun 2008 dan 2018 dan juga empat kali runner up di tahun 2011, 2007, 2016 dan 2019. Tak hanya itu, Red Sparks pernah menduduki posisi runner up di level tertingi pada tahun 2022 di Liga Super Voli Korea.

Yang menarik pada musim 2023/2024 ini, terdapat dua pemain asing di dalam daftar pemain Red Sparks yang berlaga di arena Liga Voli Putri Korea. Nama kedua pemain asing yang baru tersebut adalah Giovanna Milana asal Amerika Serikat dengan posisi sebagai outside hitter dan Megawati Hangestri Pertiwi asal Indonesia dengan posisi sebagai opposite.

Salah satu nama pemain terbaru tersebut yaitu Megawati Hangestri Pertiwi sangat menarik perhatian warganet. Pasalnya aksi Megawati Hangestri Pertiwi di dalam Red Sparks sangat memukau dalam liga voli Korea Selatan. Ia merupakan warga asli Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia.

Di kabarkan Megawati dan kawan-kawannya di Red Sparks akan bertarung dengan GS Caltex pada musim ini. Simak berita berikut ini tentang Perjuangan Red Sparks di Liga Voli Putri Korea Selatan.

Perjuangan Red Sparks Di Klasemen Liga Voli Putri

Tim Red Sparks di kabarkan akan kembali bertanding pada 21 Desember 2023 yang akan datang dengan lawannya GS Caltex KIXX. Berikut merupakan hasil poin di klasemen Liga Voli Korea Putri 2023/2024 pada tanggal 16 Desember.

  1. 1. Incheon Heungkuk Life Pink Spiders memperoleh 35 poin
  2. 2. Daejeon Jungkwanjang Red Sparks memperoleh 24 poin
  3. 3. Suwon Hyundai E&C Hillstate memperoleh 37 poin
  4. 4. GS Caltex Seoul KIXX memperoleh 28 poin
  5. 5. Hwaseong IBK Altos memperoleh 23 poin
  6. 6. Gwangju Pepper Savings Bank AI Peppers memperoleh 6 poin
  7. 7. Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass memperoleh 12 poin

Kemudian di dalam Daftar Top Skor Liga Voli Korea Putri 2023/2024, Megawati Hangestri Pertiwi meraih 377 point yang nyaris mendekati 400 poin. Megawati tepat berada di urutan ke empat persis di bawah Yasmine Bedart-Ghani yang berasal dari Gwangju Al Peppers Saving Bank dengan 391 poin. Namun, Megawati berada persis di atas Vanja Bukilic di posisi ke 5 dengan hasil poin 371 poin dan ia berasal dari Gimcheon Korea Expressway Corporation Hi-Pass. Perjuangan Red Sparks di Klasemen Liga Voli Putri Korea Selatan sangat sengit dan menegangkan.

Sosok Megawati “Megatron” Di Dalam Tim Voli Bergengsi Korea

Sosok Megawati “Megatron” Di Dalam Tim Voli Bergengsi Korea belakangan ini menjadi sorotan media Korea Selatan karena aksi bermainnya yang mengagumkan. Di ketahui Megawati merupakan atlet voli asal Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia. Ia merupakan salah satu atlet di dalam tim Daejeon Jungkwanjang Red Sparks. 

Ia di ketahui mulai menyukai voli sejak duduk di Sekolah Dasar. Hal ini di katakan oleh Prawoto selaku Pengurus Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVI) Jember. Prawoto juga mengakui adanya bakat besar yang di miliki Megawati saat ia bermain voli. Apalagi ia memiliki postur tubuh yang lumayan tinggi sehingga sangat cocok menjadi atlet voli. Kemudian ia juga menyampaikan bahwa selain melihat bakat Megawati, ia juga melihat Megawati sebagai pribadi yang lincah, cekatan serta memiliki power sebagai seorang atlet. Selain itu, ia juga menuturkan bahwa ia tak heran Megawati sering meraih juara dan memiliki segudang prestasi pada perlombaan voli.

Lalu di ketahui saat Megawati duduk di kelas dua SMP, ia juga pernah mendapatkan juara dua di kejuaraan tingkat junior Provinsi Jawa Timur. Saat Megawati naik kelas 3 SMP, ia sempat masuk dan mengikuti pembinaan oleh Bank Jatim dan mencapai banyak prestasi setelahnya. Megawati terus mengembangkan bakat seninya di dunia voli dan mencapai berbagai prestasi gemilang. Kemudian prestasi Megawati yang biasa di juluki “Megatron” ini juga sampai ke tingkat internasional

Nama Megawati pun menjadi sorotan publik baik di Korea maupun di Indonesia dan menjadi contoh bagi para atlet-atlet lainnya. Banyak atlet voli yang semakin semangat melihat perjuangan Megawati Hangestri Pertiwi yang mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Daejeon Jungkwanjang Red Sparks VS GS Caltex Seoul KIXX

Dalam waktu dekat ini, Megawati dan timnya di Daejeon Jungkwanjang Red Sparks akan menghadapi lawan mereka yang berturut-turut menang di musim ini. Pertandingan ini di selenggarakan setelah kekalahan dari tim Suwon Hyundai Hillstate. Di kabarkan Daejeon Jungkwanjang Red Sparks VS GS Caltex Seoul KIXX berlangsung pada hari Kamis, 21 Desember 2023. 

Red Sparks dan juga GS Caltex ternyata pernah bertemu selama dua kali dan Red Sparks selalu kalah dengan skor yang lumayan jauh yaitu 0-3. GS Caltex unggul pada putaran pertama dan juga putaran kedua dalam pertandingan ini. Tim Red Sparks tak pernah dapat merebut satu set pun ketika pertarungan melawan GS Caltex sebelumnya. Namun di ketahui bahwa Red Sparks sering tercatat sebagai pemenang melawan tim-tim lain meski hanya satu set.

Tercatat Megawati mencapai poin sebanyak 21 poin pada pertarungan pertama dengan GS Caltex. Sedangkan pada pertarungann kedua, GS Caltex mendapat poin 16. Pada pertarungan pertama tersebut melawan GS Caltex, Megawati berhasil meraih 21 poin. Namun, pada pertandingan yang kedua kali Megawati mendapatkan 16 poin. Kini GS Caltex menduduki posisi perangkat ketiga di klasemen dengan berjarak empat poin dari Red Sparks.

Beberapa pemain andalan GS Caltex ialah Kang So Hwi, Han Soo Ji, Jun Dae Young dan Gyselle Silva. Diketahui Gysella Silva merupakan pemain GS Caltex yang memperoleh top skor V League dengan hasil 451 poin. Skor yang di dapatkannya tersebut memiliki selisih 74 poin dengan total yang di peroleh Megawati Hangestri Pratiwi.

Kesimpulan

Banyak juga orang yang menilai bahwa tim Red Sparks masih terlihat goyah pada putaran ketiga ini. Red Sparks ternyata juga sempat menang atas Hi Pass dan Al Peppers setelah di kalahkan oleh IBK Altos. Kemudian pada pertandingan pekan lalu Red Sparks kembali di kalahkan saat bertanding dengan Hillstate. Selanjutnya GS Caltex juga meraih dua prestasi pada putaran ketiga. GS Caltex juga mengalahkan tim Pink Spiders dan juga AI Peppers setelah di kalahkan oleh Hillstate dan juga IBK Altos.

Itu dia beberapa info mengenai Perjuangan Red Sparks yang akan melawan GS Caltex pada pekan ini. Jangan lupa untuk selalu mengikuti info terbaru tentang Megawati di dalam Perjuangan Red Sparks.

Back To Top